Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe A – Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe A Profesorponsel.com - Pada bulan September di akhir tahun 2016 , Lenovo selaku pabrikan besar sebuah smartphone merilis salah satu ponsel berbasis android yang di bandrol cukup murah demi mengincar kelas menengah ke bawah. Untuk ponsel yang termasuk dalam kategori ponsel dengan layar 4.0 inches ini, sudah dibekali dengan sistem android Lollipop sebagai sektor platform yang akan digunakannya yang akan di dapuk sebagai teman dari Lenovo A1000. Lenovo memang tidak ingin melepas begitu saja pasar penjualan pnsel pintarnya di kelas menengah ke bawah untuk para pesaingnya . Meluncurkan varian ponsel yang dengan harag yang murah dan paket penjualan yang begitu lengkap adalah salah trick marketing yang digunakan Lenovo.

Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe A


Di hadirkan demi memenuhi hasrat masyarakat yang ingin mencicipi kemampuan dan ponsel dengan basis android yang tentunya juga berlabel harga yang bersahabat untuk dompet. Jika kita ukur saja, hanya sedikit Vendor smartphone besar yang mau bermain di kelas menengah kebawah, dan celah ini dirasa sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja bagi Lenovo. Dan pada artikel kali ini kita akan menjabarkan spesifikasi yang ada pada ponsel ini secara lengkap dan sedetail mungkin, agar anda bisa menentukan pemikiran yang terbaik ketika ingin membeli ponsel Lenovo Vibe A.

Desain Mini

Usungan desain yang diterapkan pada bodinya  adalah desain yang nyaman digenggam dan cukup pas digunakan meski hanya menggunakan satu tangan. Mengusungkan desain yang cukup mini dengan ukuran layar 4.0 inches yang tentu sangat pas digenggam dan pengoprasian dengan satu tangan bukanlah hal yang akan merepotkan kita. Bebat yang ada memang terbilang cukup ringan namun tetap akan terasa mantap jika kita bandingkan dengan ukuran layar yang dimiliki, menggunkan material plastik akan membuat ponsel ini memang sedikit licit di tangan. Namun material plastik memang memiliki nilai tambah sebagai peredam suhu yang cukup baik, dan perlu kita ketahui berat dari Lenovo Vibe A adalah 132 gram. 


Sisi tata letak tombol yang ada memang tertata dan terorganisir dengan sangat baik dan terkonsep dengan rapi. Di sisi tampilan depan terlihat layar 4.0 inches yang di bawahnya sudah ada tiga tombol capacitive sebagai tombol yang akan selalu kita fungsikan. Dan di sisi back cover dari Lenovo Vibe A juga berbentuk sedikit lengkung yang terasa menyusuaikan dengan posisi tangan ketika menggenggam dan hal ini tentu adalah cara Lenovo untuk memberikan kencamanan bagi para penikmat gadget mereka.

Network

Untuk sektor network atau jaringan, Lenovo sedikit menaruh titik lemah di sektor ini. Lenovo Vibe A masih menggunakan jaringan koneksi HSPA dan juga CDMA dan GSM, jaringan ini sendiri tersedia di dual micro SIM pada Lenovo Vibe A. Menggunakan dua jenis SIM card dengan ukuran micro memang adalah trend masa kini yang semaik membual segala sesuatu komponen penunjang ponsel semakin simple dan juga minimalais. 

Display Support Lollipop

Mengusung layar dengan kuwalitas panel TFT capacitive touchscreen yang begitu pas dengan layar 4.0 inches yang dimiliki. Walau begitu tampilan warna pada layar begitu terihat begitu pas dan nyaman di lihat, dan ini juga akanmendapatkan dukungaan sektor sistem pengoprasian android Lollipop yang begitu memiliki jenis tampilan yang begitu khas. Mungkin panel TFT juga sudah sangat jika kita lihat harga yang dimiliki ponsel ini terbilang murah dan komplit dalam tiap paket penjualan yang diberikan.

Kamera

Dilihat dari harga yang dimiliki, kita tidak akan bisa berharap lebih dari kuwalitas kamera yang diberikan  Vibe A. Meski begitu ita akan cukup terpuaskan dengan adanya kamera depan yang sudah beresolusi 5 Megapixel yang juga dilengkapi dengan LED Flash. Dan disektor kamera depan yang sudah tersedia adalah kamera dengan lensa VGA yang cukup baik jika hanya sekedar untuk berfoto dengan hasil yang tentu sudah kita tahu bagaimana hasil dari kamera VGA.

Hardware 

Pada sektor ini sudah menggunakan racikan yang cukup baik meski hanya mendapatkan dukungan RAM 512 MB saja. Meski begitu RAM ini akan cukup membantu kinerja dari kombinasi antara dua persandingan komponen yang sudah cukup baik, yaitu Quad-core 1.3 GHz yang berkolaborasi dengan chipset Spreadtrum SC7731G. Kinerja yang dihasilkan cukp baik, meski masih lamban dalam membuka maupun menjalankan beberapa aplikasi. Mungkin lebih tepatnya adalah Lenovo Vibe A cocok untuk anda yang hanya sekedar ingin tetap eksis di social media dengan baget yang terbatas.

Spesifikasi Lengkap dari Lenovo Vibe A sudah saya sediakan di dalam kolom tabel yang sudah saya biat sedetail mungkin , lengkap dengan harga yang ada di pasaran.


Spesifikasi Lenovo VIBE A
Layar
4.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 480 x 800 pixels -233ppi
TFT Capacitive Touchsreen -
Prosesor
Quad-core 1.3 GHz Mali-400MP2
Spreadtrum SC7731G Cortex-A7
Network
Dual Sim card HSPA+
CDMA 2G
Kamera Depan
VGA autofocus
Face detection Touch Focus
- Filter
Kamera Belakang
5 MP Face detection
Filter Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Lollipop v5.1.1 -
Memori
RAM 512 MB Storage 4 GB
32 GB microSD
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity -
Koneksi
Bluetooth v4.1 dan USB v2.0 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 650.000 Bekas Rp 500.000
Warna
White Black
Baterai
1.700 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan :
  1. Paket penjualan cukup lengkap
  2. Kamera utama sudah ada LED Fash
  3. Harga yang di tawarkan cukup murah
  4. OS Android sudah Lollipop

Kekurangan :
  1. Layar masih TFT
  2. Baterai yang berkapasitas kecil
  3. Kamera depan masih VGA.

Itulah spesifikasi mengenai Lenovo Vibe A yang kami kutip dari sumber yang terpercaya dan artikel kami selalu up date harga di setiap ponsel yang mengalami penurunan maupun kenaikan harag penjualan di tiap harinya.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017