Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru dan Terkini

Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru dan Terkini - Profesorponsel.com - Sebenarnya ada banyak cara untuk mengecek sisa pemakaian kuota intenet dari XL, bagi anda yang selalu setia menggunakan kartu XL untuk memberikan jaringan koneksi data internet yang anda butuhkan. Kami akan memberikan beberapa Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru dan Terkini , Xl sendiri memberikan banyak tipe paket internet yang bisa kita nikmati sesuai dengan kecepatan koneksi data yang kita inginkan.

Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru dan Terkini


Ada beberapa tipe paket data internetn yang Xl tawarkan untuk para penggunanya, yaitu paket internet begadang, super ngebut, dan paket koneksi data internet yang terbaru adalah paket HotRod 3G Triple Kuota yang sudah saya tuliskan pada postingan sebelumnya. Dengan banyaknya paket data internet yang ditawarkan oleh pihak XL Axianta,tentutnya disertai dengan cara mengecek kuota internet dengan banyak cara juga. Hal inilah yang akan kita ulas pada artikel kali ini;

Dan inilah bebrapa Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru dan Terkini dan mari kita simak :

1.Cara Cek Kuota XL – melalui SMS

Cara yang pertama ini merupakan cara termudah, kita hanya perlu mengetik pesan dengan format SMS, ketik KUOTA, lalu kita kirimkan pesan tersebut ke 868. Anda tunggu saja sms balasananya yang akan dikirimkan dan berisikan informasi dari sisa kuota yang anda gunakan.

2.Cara Cek Kuota XL – menggunakan Dial

Untuk cara yang kedua ini juga cukup mudah, hanya dengan melakukan dial *123#, kemudian anda pilih saja pengaturan internet, setelah itu anda pilih cek kuota anda.

3.Cara Cek Kuota XL – melalui Modem

Cara yang berikut ini cukup dengan megakses Web Info XL pada alamat domain 123.xl.co.id dari sistem broswer anda, lalu kemudian anda akan mendapatkan informasi detail megenai jumlah pulsa , masa aktif kartu anda, jenis langganan paket yang anda gunakan, dan beserta sisa kuota yang anda miliki.
Tips Penting yang Perlu Kita Ketahui Seputar Kuota XL

Selalu monitor pemakaian kuota XL yang anda miliki, dengan cara :

  • Selalu rajin untuk tetap mengecek sisa kuota XL anda menggunakan beberapa cara seperti diatas
  • Bisa anda coba menggunakan aplikasi yang mungkin bisa membantu anda untuk tetap memonitor status pemakaian kuota XL sebagai kartu bkoneksi internet anda
  • Ketika pihak XL sudah mengirimkan informasi pemakaian kuota anda (biasanya ini terjadi ketika pemaiakan kuota internet anada sudah mencapai 80%), maka saya sarankan anda untuk melakukan pengisian ulang pulsa anda.

Cara untuk menghemat penggunaan kuota XL anda saya punya beberapa cara , coba anda simak dan anda lakukan cara dari saya :

  • Bila anda menggunakan gadget maupun smartphone, maka anda matikan opsi auto update pada setiap aplikasi yang anda gunakan. Karena hal ini tanpa anda harus terlebih dahulu untuk  menutupnya , tanpa anda sadari akan secara otomatis memakan kuota data anda.
  • Lakukan longging out untuk disetiap penggunaan sosial media, aplikasi chat, maupun juga email anda, lakukan saja loging out bila beberapa koneksi itu tadi tidak terlalu anda gunakan.

Untuk menikmati Browsing yang lebih cepat, saya beri anda beberapa tips, yaitu :

  • Bila anda pengguna broswer pada ponsel smartphone maupun hanya menggunakan ponsel bisa, selalulah anda untuk memilih versi mobile untuk mengakses beragam situs yang akan anda kunjungi.
  • Matikan saja pengaturan setting gambar pada settting broswer maupun internet anda. Hal ini akan membantu loading yang akan lebih cepat anda rasakan , tentu juga akan lebih hemat kuota.

Dan sedikit tips lagi dari saya untuk anda pengguna setia konesi data dari XL Axianta untuk memilih layanan data sesuai kebutuhan anda, kantong anda, kecepatan data, tentunya juga harganya. Tentunya anda juga jangan bosan untuk selalu membaca artikel dari saya. Semoga artikel – artikel dari saya selalu bermanfaat dan selalau memberikan pengetahuan yang positif bagai para pembacanya.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017