Cara Menggunakan ID Apple Lama Pada Perangkat Baru

 Cara Menggunakan ID Apple Lama Pada Perangkat Baru - Bagi pengguna Apple maka tidak akan asing lagi dengan yang namanya ID Apple. Karena ID Apple begitu penting sekali untuk digunakan dalam mengakses beberapa layanan Apple seperti iTunes dan App Stores, Apple Music, iCloud, iMessage, bahkan FaceTime. Pentingnya ID Apple membuatnya wajib untuk dimiliki oleh sebuah perangkat Apple seperti iPhone. 

ID Apple sendiri bisa dipindahkan dari satu ponsel iPhone ke ponsel iPhone lainya. Hal itu biasanya dilakukan ketika seseorang pengguna iPhone yang berpindah atau mengganti ke ponsel iPhone lainya. Untuk menggunakan ID Apple lama ke perangkat atau ponsel iPhone baru maka itu merupakan langkah yang mudah. Akan tetapi beberapa pengguna iPhone tampak belum begitu faham karena takut salah dan terjadi apa-apa. 

Namun sebelum berpindah ada baiknya jika anda melakukan backup terhadap ID Apple atau iCloud anda. karena itu sangat penting. Untuk memulai backup ID Apple anda bisa melakukan langkah pencadangan akun apple dibawah ini :


1. Yang pertama buka pengaturan
2. Selanjutnya ketuk nama ID Apple atau iCloud anda. Namun jika versi iOS anda  iOS 10.2 atau yang lebih lama maka anda bisa melakukan backup atau pencadangan dengan mengunjungi menu iCloud lalu cadangan. Namun jika tidak anda tinggal pergi ke mnu bagian atas atau nama ID Apple anda > iCloud > Cadangan iCloud
3. Ketika pencadangan sudah diaktifkan, anda bisa melakukan pencadangan dengan mengklik cadangakan sekarang.
4. Selesai


Selesai proses pencadangan selesai, sekarang saatnya anda untuk keluar atau logout ID Apple anda atau iCloud dari perangkat lama. Untuk log out dari perangkat lama anda bisa mengunjungi pengaturan iCloud anda lalu klik keluar. Selain iCloud beberapa layanan seperti iTunes Store, iBooks Store, dan App Store. Setelah sudah keluar log out dari semua layanan di perangkat lama. Selanjutnya tentu anda tinggal masuk ke layanan iCloud pada perangkat baru. Dan pastikan anda mengingat akun ID Apple anda bersama dengan passwordnya agar beberapa data yang sebelumnya ada pada akun ID anda bisa kembali. 

Baca juga : Cara Mematikan iPhone Dengan Paksa

Nah begitulah kira kira gambaran mengenai  Cara Menggunakan ID Apple Lama Pada Perangkat Baru. Dimana pada intinya yaitu anda harus mencadangkan akun pada perangkat lama > keluar atau logout dari perangkat lama > masuk ke perangkat baru. 

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017