Harga dan Spesifikasi Redmi 3 Pro Terbaru dan Terlengkap - Agustus 2017

Profesorponsel.com - Pada sekitaran bulan April tahun 2016, salah satu perusahaan Smartphone besar asala Negri Tirai Bambu sudah resmi merilis sebuah smartphone berbasis android yaitu Xiaomi Redmi 3 Pro yang  telah resmi diluncurkan oleh pihak Xiaomi.

Perusahan ponsel asal China itu sendiri sudah mamberikan beberapa kelebihan dari ponsel Xiaomi Redmi 3 Pro yang siap untuk bertarung di arena pasar industri Smartphone yang kian berkembang. Perkembangan sartphone sendiri kian menjadi- jadi, hal ini terjadi dengan banayaknya pengguna smartphe dari seluruh penjuru dunia yang kian menginginkan teknologi canggih yang tertanam pada ponsel tersebut harus kian mumpuni untuk memproses aktifitas ponsel.


Harga dan Spesifikasi Redmi 3 Pro Terbaru dan Terlengkap


Fitur dari Xiaomi Redmi 3 Pro ini sendiri merupakan fitur – fitur tercanggih dan semakin menyeimbangkan dengan teknologi gadget di pasaran para pengguna ponsel Smartphone. Fitur- fitur unggulan berbasis android sudah tersedia di ponsel ini, dan fitu- itur ini menurut saya sudah termasuk fitur- fitur kelaas atas di kelas smartphone. Ponsel ini sendiri di lepas ke pasaran dengan harga kisaran 2 jutaan , jadi cukup terjangkau bagi kita yang menginginkan ponsel dengan fitur cangih dengan harga terjangkau bagi semua kalangan.

Smartphone kalangan menengah kebawah ini memiliki beberapa fitur unggulan yang patut ita coba, yaitu itur fingerprint yang turut didukung dengan layar berukuran 5 inchi dengan panel layar yang bertipe IPS LCD, Capasitive Touchscreen. Sehingga gambar yang akan dihasilkan oleh smartphone ini akan lebih terlihat menawan dengan tingkat kerapatan sebesar 294ppi. Resolusi dari layar ponsel ini juga berkelas layar ND dengan ukuran 720 x 1280 pixel. Yang kian membuat ponsel ini semakin hebat adalah, dengan kemampuan dari ponsel ini menampilkanya gambar interface yang cukup bagus dan cukup memuaskan.

Harga dan Spesifikasi Redmi 3 Pro Terbaru dan Terlengkap

Sehingga saya merasa bahwa ponsel ini adalah ponsel kelas atas dengan bandrol harga kelas menengah kebawah. Dengan di dukung MIUI 8.0  akan membuat para pengguna ponsel ini mampu menikmati hasil gambar yang lebih tajam dan kian lebih jelas. Tak hanya sampai disitu saja, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan Multi touch yang akan semakin memudahkan ponsel ini untuk bekerja.

Baca juga:


Namun ada sedikit kelemahan pada ponsel ini, yaitu dengan belum diseematkanya fitur proteksi apapun pada layar ini. Jadi saya sarankan agar anda memberikan pengaman untuk layar ponsel anda ini untuk menghindari goresan – goresan pada layar ponsel anda. Untuk bodi ponsel ini sendiri, Xiaomi Redmi 3 Pro sendiri sudah cukup menawan dengan balutan bahan dari metal yang cukup antik dengan hiasan desain yang sangat menawan. Sementara untuk bodi desain dari ponsel ini sendiri  menwaraan kepada anda bodi desain dengan dimensi  yang memilki lebar 69.6 mm, panjang 139.3 mm dan dengan tingkat ketebaalan 8.5 mm. Sehingga bobot yang dihasilkan dari ponsel ini tidaklah terlalu berat , hanya kisaran 144 gram sja berat dari ponsel ini.

Selanjutnya untuk warna casing pada ponsel ini sudah disediakan waran Dark Gray, Silver dan Gold. Anda tinggal memilih warana ponsel ini dengan selera warna anda sendiri. Xiaomi sendiri dengan cepat memberikan inovasi bagi para pecintanya , dengan memodifikasi dan lebih mengandalkan prosesor berkekuatan Octa Core sebagai pelengkap spesifikasi dari ponsel asal Negri Tirai Bambu ini. Walau ponsel ini dihadirkan untuk kalangan menengah  ke bawah, ponsel ini memiliki beragam fitur canggih yang tidak bis kita remehkan. 

Ponsel terbaru dari Xiomi ini sendiri mengggunakan prosesor 8 core ( Quad core 1.5 Ghz Cortex A53 dan Quad core 1.2 GHz Cortex A53 ) dengan bantuan dukungan chipset Qualcomm chipset teranyar, yaitu Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Tka hanya dengan sebuah kartu pengolahan grafis GPU bertipe  Adreno 405 juga sudah dia pasangkan untuk membantu meningkatkan kinerja grafis untuk ponsel Xiami Redmi 3 Pro ini sendiri.

Tidak berhenti sampai disini , ponsel yang secara resmi diluncurkan pada bulan April 2016 ini sudah menjalankan sistem android dengan versi OS Lollipop v5.1 yang didalamnya sudah tersedia fitur- fitur menarik yang sudah mendapatkan support dari aplikasi - aplikasi android terpopuler saat ini maupun aplikasi – aplikasi terbaru dari android. Untuk meningkatkan daya performa agar ponsel ini tampil lebih menawan dan kuat, maka pihak Xiaomi menanamkan komponen Hardware  yang akan dibekali dengan RAM berukuran 3 GB.

Dengan RAM berukuran 3 GB saya yakin ponsel ini mampu memproses segala koneksi dan aktifasinya dengan cepat. Dengan kapasitas RAM sebesar itu p9nsel ini juga dilengkapi tempat penyimpanan data internal dengan kapasitas sebesar 32 GB, tentu dengan kapasits yang sangat besar ini kita bisa dengan leluasa mnyimpat file foto maupun video dan juga file lain menjadi lebih nyaman. Tak hanya sampai disitu saja , anda juga bisa menambahkan MicroSD dengan kapasitas sebesar 128 GB.

Sekali lagi walaupun ponsel ini memilik harga yang cukup terjangkau bagi kalangan menengah kebawah, ponsel ini tak tanggung – tanggung mengusung teknologi dengan unggulan saat ini. Ponsel ini juga memiliki harga yang sedikit mahal dengan pendahulunya , yaitu Xiaomi Redmi 3 dan juga ponsel ini masih dibekali dengan kekuatan kamera yang sama yaitu 13 MP. Demi memberikan bantuan kepada kinerja kamera agar bisa digunakan dengan lebih maksimal dan hal yang maksimal. Ponsel ini sudah diterapkan fitur canggih seperti phase detecion autofocus, LED Flash, Geotagging , touch focus, face/smile detecion, HDR, dan juga fitur panorama.

Untuk sesi pengambilan video sendiri anda bisa merekam menggunakan kamera utama dengan resolusi Full HD 1080@30FPS . Sedangkan untuk kemera depan sudah dipersediakan kamera dengan sensor lensa sebesr 5 MP dengan kekuatan f/2.2, 1080p@30fps.
Untuk spesifikasi lebih lengkap anda bisa melihat tabel di bawah ini


Spesifikasi Redmi 3 Pro
Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Jaringan GSM/HSDPA/LTE
Memori internal 16GB/32GB
Ram 2GB/3GB
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band,Wi-Fi direct, hotspot
OS Lollipop Android v5.0.2 / MIUI 7
GPU Adreno 510, 550 MHz
CPU Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650,Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex A-72
Kamera belakang 16MP,f/2.0,phase detection autofocus,dual-LED,touch focus,face smile detecion,HDR, panorama, Video 1080p@30fps
Kamera
depan
5MP, f/2.o, 1080p
GPS YA, A-GPS, Glonass, BDS

Fitur
Fast batettrey charging
Active noise cancellation with dedicaated mic

Baterai Li-po 4000 mAh, Tipe Non-removable





Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro
  1. Tak hanya memiliki kelebihan, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan dan kelebihan dari Xiamoi Redmi 3 Pro. Untuk kelebihan jlas ponsel ini memilikiharga yang jauh lebih murah dibanding dengan ponsel dikelasnya dengan harga yang jauhb lebih mahal, dengan hanya memiliki harga kisaran 2 jutaan , ponsel ini sudah menawarkanhardwer dan software yang cukup tinggi.
  2. Baterai yang memiliki ukuran yang cukup besar dapat anda gunakan sebagai energi ponsel dalam waktu yang cukup lama sehingga ponsel ini akan membuat efisiensi waktu pemakain ponsel kita menjadi lebih lama.
  3. Kelebihan selanjutnya terletak pada bodi smartphone ini yang dibalut dengan bodi full metal sehingga terkesn memiliki desain yang premium
  4. Untuk kekurangannya sendiri antara lain produk ini belum dilengkapi dengan pelindung layar, sehingga anda harus menggunakan pelindung layar sebagai pengaman layar anda dari goresan – goresan terhadap layar anda.
Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Agustus 2017 : Rp 1.800.000
Juli 2017 : Rp 1.800.000
Juni 2017: Rp 1.900.000
Mei 2017 : Rp 1.800.000
April 2017 : Rp 2.100.000
Maret 2017 : Rp 1.900.000
Februari 2017 : Rp 2.000.000
Januari 2017 : Rp 2.200.000

Harga diatas adalah kurang lebih karena tiap penjual ponsel memiliki tarif tersendiri di setiap ponselnya.

Nah itulah beberapa ulasan Harga dan Spesifikasi Redmi 3 Pro Terbaru dan Terlengkap semoga artikel dari saya selalu bermanfaat bagi para pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017