Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 Terlengkap dan Harga Terkini – Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 Profesorponsel.com - Di tahun 2017 ini Samsung akan menyambut kita dengan sri Smartphone terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy A3 2017 yang akan diperuntungkan bagai anda yang mencintai Smartphone racikan Samsung yang tentu memilki desain bodi yang begitu menggoda. Samsung seri ini sejatinya diperuntungkan untuk memperjuangkan perjuangan dari Samsung Galaxy A3 2016 yang telah dirilis pada tahun 2017 A3 2017 yang dibekali dengan segala fitur terbaik dan tentunya mengalami pengembanagan dari seri terdahulunya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 Terlengkap dan Harga Terkini


Dia hadir dengan balutan desain yang begitu berkelas dan juga terlihat sangat premium, spesifikasi yang akan dibawakan juga terhitung cukup mutakhir dan juga sangat berbeda dengan seri terdahulunya yaitu Samsung Galaxy A3 2016. Berkat segala fitur yang dikembangkan ini, tak heran jika banyak orang sangat menantikan kehadiranya yang tentu ingin segera kita nikmati kenyamanan dan kenikmatan menggunakan Smartphone terbaru dari Samsung ini. Ponsel ganteng ini memiliki desain yang begitu menawan dengan material penggunaan bodi yang begitu terrealisasi dengan baik dan begitu sangat tepat. Untuk itu mari kita simak ulasan yang akan saya berikan mengenai Samsung Galaxy A3 2017 secara detail.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 Terlengkap dan Harga Terkini

Desain Berkelas

Dia adalah ponsel yang  memilki sentuhan desain dari desainer ternama yang tentunya sudaah handal dalam memberikan desain berkelas untuk sebuah Smartphone agar terlihat begitu menawan. Penggunaan material kaca sangat menambahkan kesan mewan dan juga premium dari tiap sisi yang diperlihatkan oleh Samsung Galaxy A3 2017, dan kekokohan bodi dari ponsel yang lahir di tahun 2017 ini akan terasa ketika kita menggenggam Smartphone ini di atara jemari tangan kita. Penggunaan material metal yang dibenamkan pada bagian frame dari ponsel tersebut, mampu memberikan kesan kokoh dan juga sangat berkelas. Ujung sisi yang berbentuk oval tentu akan terasa nyaman saat kita genggam maupun kita masukan ke dalam saku celana. Ukuran dimensi bodi keseluruhan dari keluuarga A series ini yang memilki ukuran panjang bodi 135.4 mm, lebar 66.2 mm, dan dengan ketebalan yang mencapau 7.9 mm yang tentunya akan sangat pas dengan ukuran resolusi layar dari ponsel ini yang menyentuh angka 4.7 inches.

Bentuk oval yang berada pada tiap  sisi  tentunya memiliki fungsi sebagai salah satu penambah kenyamanan yang diberikannya ketika kita genggam dan simpan dia di dalam saku baju atau celana kita. Bahan kaca berteknologi 2.5D tentu sangat memebrikan kesan mewah dan yang akan terasa lebih mantap lagi adalah, dengan adanya Gorilla Glass pada bagian depan dan back cover dari si ganteng yang tentu akan menjaga tiap sisi depan maupun belakang akan menjadi lebih aman dan terlindungi. Penempatan lugang USB Type C sendiri berada pada bagian frame bawah bersebelahan dengan lubang jack audio, sementara itu letak speaker sekarang di geser pada posisi frmae bagian kiri dan kanan menjadi letak tombol volume dan power. Untuk tampilan depan sendiri terpasang tmbol home yang juga akan menjadi sensor fingerprint, tombol home atau fingerprint ini sendiri di apit oleh dua tombol capacitive yang dilengkapi dengan back line.

Tampilan Layar
Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 Terlengkap dan Harga Terkini


Dengan layar beresolusi Full HD dengan ukuran layar4.7 inches tentu akan terasa sangat nyaman dipandang jika kita ketahui bahwa Samsung membekalkan panel Super Amoled untuk layar yang dibawanya. Kuwalitas panel Super AMOLED tidak perlu kita ragukan lagi bagaimana kuwalitas dan tingkat kerjernihan yang diberikan, tentu akan sangat smooth dan juga nyaman dipandang walau dalam tempo waktu yang terbilang lama. Memandang layar dengan panel ini tentu akan lebih terasa nyaman dn tentunya tidak akan membuat mata kita terasa cepat lelah.  Layar dari si Galaxy A3 2017 memilki reolusi keseluruhan 720 x 1280 pixels yang tentu mampu menjalakan tampilan layar yang begitu berkuwalitas tentunya. Tampilan yang diberikan akan terasa sangat tajam dan cerah tentunya, panel Super ini sudah cukup lama menjadi salah satu bagian atau sektor terpenting yang tidak pernah ditinggalakan oleh Samsung di tiap Samsung Galaxy A series.

Baca juga :

Spesifikasi Nokia EDGE Terlengkap 


Layar dari smartphone ini sendiri sudah dibekali dengan lapisan pelindung layar berjenis Corning Gorilla Glass yang tentu akan menjadikan layar menjadi lebih terlindung dan aman. Penggunaan teknologi layar 2.5D sendiri akan menjadi slah satu sisi yang begitu menawan dan tentu akan semakin menyempurnakan tampilan layar dari seri A3 2017 menjadi lebih sempurna tentunya. Kuwalitas layar yang menawan tentunya merupakan salah satu keharusan daru sebuah Smartphone yang masuk dalam jajaran Smarphone Flagship terkini yang ingin memiliki daya jual yang tinggi

Konektivitas

Masalah konektivitas , dia sudah dibekali dengan fitur unggulan seperti dual Card yang sudah support 4G LTE yang menyajikan layanan koneksi internet super cepat dan begitu lanyar dalam melakukan proses streaming, video call , maupun menjalakan game berbasis online. Sementara itu koneksi Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, sedangkan dari sektor bluetooth Samsung di seri ini sudah menggunakan bluetooth dengan versi v4.1 yang tentu akan sangat memudahkan dalam transfer file antar sesama pengguna bluetooth. Untuk jenis GPS , ponsel dengan layar lengkung ini sudah  menggunakan GPS A-GPSS dan GLONASS, dan dari sektor USB menggunakan USB Type-C, dan satu lagi fitu tambahan yang sangat mendukung yaitu fitur NFC yang tetu akan menjadi salah satu fitur yang begitu di dambakan oleh pecinta konten multimedia.

Kamera Samsung Galaxy A3 2017

Samsung memberikan bekal kamera utama dengan resolusi 13 Megapixel yang akan ditunjang dengan beragam fitur tambahan seperti Autofocus, LED Flash, dan juga kemampuan merekam video dengan kuwalitas Full HD 1080p30fps. Tak hanya itu saja, kamera utama 13 Megapixel yang juga sudah dibekali dengan aperture atau bukaan lensa pada point f/1.9 yang tentunya akan membuat performa kamera utama akan berasa menjadi lebih baik dan mampu memebrikan ruang cahaya yang masuk menjadi lebih luas. Kamera 13 Megapixel ini juga memiliki performa sempurna dalam bidikan gambar yang cukup cepat, penguncian fokus yang sangat cepat, dan kestabilan warna yang sangat terjaga. Jika anada mengambil foto dalam kondisi gelap, anda bisa mengaktifkan LED Flash yang dimiliki oleh kamera utama agar bisa menghasilkan gambar yang lebih terang.

Kehadiran kamera depan dengan resolusi 8 Megapixel yang tentunya akan sangat meembantu dalam menjalakan peran Smartphone ini lebih maksimal sebagai Smartphone yang memilki fitru kamera yang unggul. Ponsel terbaru dari Samsung ini memiliki kamera depan 8 Megapixel yang akan ditunjang dengan bermacam fitur menarik seperti HDR, Panorama dan efeck, yang tentunya akan sangat membantu kuwalitas gambar dari kamera depan agar bisa menjadi lebih smooth dan layak untuk anda share ke akun media social anda. Walau tidak dilengkapi dengan fitur OIS sebagai penyetabil bidikan kamera,  setidaknya ponsel ini sudah membuktikan mampu memberikan hasil gambar yang tergolong cukup sempurna dan menarik.

Hardware

Urusan dapur pacu atau yang bisa kita sebut Hardware, Samsung memberikan kombinasi racikan Hardware antara processor Octa-core 1.6GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T830MP2 sebagai pengelola grafis yang dimiliki oleh si  ganteng dan gagah ini. Dan unntuk kapsitas RAM memang Samsung sedikit hemat dalam memberikan bekal RAM untuk Smartphone yang diluncurkannya, dia hanya memilki bekal kapasitas RAM 2 GB. Walau hanya berbekal dengan kapasitas RAM 2 GB , percayalah akan kinerja yang diberikan olehnya akan sudah  cukup berasa responsive dan tentunya tidak ada ngelage pada tiap pembukaan aplikasi secara beruntun di Samrtphone ini Sedangakan untuk storage , dan dia juga dibekali dengan storage 16 GB yang tentunya bisa kita tambahkan dengan memori microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB, dan lebih nyamannya lagi Samsung sudah menyediakn slot microSD untuk ponsel yang satu ini dan pokoknya mantap lah sob.

Fitur tambahan 

Samsung Galaxy A3 2017 memilki bekal sebagai salah satu Smartphone bersertifikat IP68 yang berarti Smartphone ini termasuk Smartphne waterproof yang bisa kita ajak bash- basahan sob. Dengan kemampuan tahan terhadap rendaman air selama 30 menit, ponsel baru ini juga mampu bertahan di kedalaman air hingga 1.5 meter dalam waktu 30 menit juga sob. Jadi untuk foto selfie di dalam air tentu sangat aman, dan juga bodi darinya sangat anti debu sob. Tidak rugi kalau harga yang dimilki cukup tinggi. Untuk spesifikasi dan harga lebih lengkap kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017
Layar
4.7 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280-401ppi
Super AMOLED / 2.5D Gorilla Glass 4
Prosesor
Octa-core 1.6GHz Mali-T830MP2
Exynos 7870 Cortex-A53
Network
Dual nano SIM card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP f/1.9 autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
13 MP f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama Tone LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB up to 256 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.2 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 3.150.000 Bekas Rp -
Warna
Black sky,Gold sand Blue mist,Peach Cluod
Baterai
2350 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan :

  1. Sudah menggunakan layar Super AMOLED dengan teknologi layar 2.5D
  2. Memilki lapisan pelindung Gorilla Glass
  3. Tersedia LED notification sebagai fitur pemberitahuan akan sebuah konten yang masuk ke dalam ponsel
  4. Dibekali dengan sensor fingerprint
  5. Bahan terbuat dari kaca 2.5D
  6. Kamera utama 13 Megapixel yang begitu menawan dengan LED Flash
  7. Sudah menggunakan sistem oprasi Android Marshmallow
  8. Memilki stroage 16 GB dan slot microSD hingga 256 GB
  9. Kinerja yang cukup responsive
  10. Memiliki sertifikat IP68 dan layak disebut Smartphone waterproof
  11. Sudah dibekali dengan dual SIM card support 4G LTE
  12. Dibekali dengan fitur NFC
  13. Manejemen baterai yang sangat baik meski daya baterai cukup kecil.
Kekurangan  :

  1. Layar hanya 4.7 inches
  2. Kamera depan yang hanya 8 Megapixel
  3. Resolusi video hanya mampu menghasilkan videa 1080p@30fps dan buelum 4K
  4. Kapasitas baterai yang hanya 2.300 mAh
  5. Baterai yang tidak bisa dilepas
Untuk informasi mengenai spesifikasi Smartphne dari Samsung maupun Vendor yang lain, kamu bisa lihat pada artikel saya yang lain yang sudah saya sediakan secara detail mengenai spesifikasi dan harag terbaru maupun second.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017