Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel TerlengkapProfesorponsel.com - Google kali ini tidak hanya ingin bermain di sektor Software saja, kali ini Google melucurkan sebuah Smartphine yang layak diberikan sebutan sebagai Rajanya Smartphone Android. Yah, dia merupakan salah satu Smartphone yang baru dan tentunya dibuat kusus dari pembesut OS Android yaitu Google. Dengan memilki difinisi sebagai Smartphone terbaik saat ini ,dan dia hadir dengan usungan beragam performa yang begitu menggoda dan tentunya sangan powerfull. Memiliki difinisi yang begiu sempurna tentunya akan membuat kita semakin puas dengan performa yang akan disuguhkan oleh Smartphone besutan Google ini.

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap


Dia memiliki beragam fitu unggulan dengan balutan desain yang begitu ciamik tentunya, untuk anda yaang termasuk mendewakan spesifikasi handal , ponsel mewah ini tentu akan sangat cook buat anda. Smartphone terbaru berlayar 5.0 inches dari Google ini sendiri memiliki bekal sistem operasi Android terbaru yaitu Nougat 7.0 yang tentu akan mendapatkan pembaruhan segala aplikasi dari Google. Google Pixel dihadirkan demi pesiapan untuk menggantikan Google Nexus series yang sejatinya produksinya sudah diberhentikan , walau penjualannya di pasaran cukup laris. Fitur yang tangguh nan premium tentu akan hadir sebagai salah satu nilai jual yang dimilkinya sebagai Raja Android saat ini. Untuk mengetahui bagaimana performa yang akan diberikan olehnya secara detail, lebih baik kita simak berbagai ulasan fitur yang dimilki si raja android ini secara detail dan mari kita simak review yang saya berikan seperti di bawah.

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap

Desain Raja Android


Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap


Untutk desain yang dimilki olehnya tentu terbilang istimewa walau tidak cenderung dangat baik namun malah terbilang cukup unik. Desain Google Pixel memiliki keunikan di bagian penggunaan material yang separoh menggunakan material kanca dan separuh lagi menggunakan material metal pada bagian back cover Google Pixel. Dengan layar 5,0 inches tentu penggunaan dengan satu tangan akan terasa sangat pass dan mantap, penggunaan teknologi layar 2.5D yang tentu akan mampu memberikan kesan mewah pada bagaian layar. Ponsel yang di sebandingkan dengan iPhone 7 ini memang diperuntungkan bagi para penggila spesifikasi dewa. 

Desain yang tidak begitu pasaran sangat terasa jika kita meilhat bagian belakang dari smartphone ini yang menggunakan material kaca dan metal, pada bagaian atas yang menggunakan material kaca yang sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 4 yang tentu akan menjaga back cover dari ponsel ini yang terbuat dari kaca. Pada bagaian kaca sendiri terdapat fingerprint dengan bentuknya membulat ,dimana sensor fingerprint ini akan menjadikan privasi anda di dalamnya akan menjadi lebih aman. Sementara itu letak tombol volume sendiri ada pada bagian sisi kanan dan tepat di atasnya ada tombol power, penampatan ini nampaknya sangat berbeda dengan umumnya penempatan tombol power yang biasanya berada di bawah tombol volume. Sedikit akan terasa kurang nyaman pada bagian depan dimana bezel atas dan bawah akan terbuang mubazir, dimana tiga tombol capacitive sendiri berada di dalam layar 5.0 inches darinya. Oh iya, dia memilki total dimensi 143.8 mm x 69.5 mm, dan ketebalan 8.5 mm dengan bobot mencapai 143 gram.

Software

Raja android ini sudah menggunakan bekal sistem operasi android pada versi terbaru yaitu Nougat v7.1.1, dengan penggunaan OS android  murni mampu membuat tampilan dari Smartphone ini terasa bersih dan simple tanpa bloatware. Untuk membuka fitur App drawer dari Homescreen hanya cukup  dengan menggeser layar ke bagian atas, dan beragam aplikasi akan tersaji dan halaman dari smartphone ini bisa anda geser menjadi vertikal. Yang menarik darinya adalah dimana Smartphone ini mirip dengan iPhone, pada Google Pixel anda bisa menekan icon aplikasi untuk memebrikan tampilan beberapa shortcut, misalanya jika anda menekan lama aplikasi kamera yang kemudian akan muncul beberapa pilihan langsung seperti foto selfie atau merekam video. Sayangnya fitur seperti ini hanya akan berfungsi pada aplikasi bawaan Google saja dan fitur ini sangat mirip degan fitur 3D Touch yang dimilki oleh iPhone 7. Sebagai sebuah Smartphne resmi dari Google, dia sudah membawakan sebuah fitur yang disebut Google Assistant yang merupakan fitur yang bisa kita fungsikan sebagai assistant pribadi kita, apalikasi ini bisa kita aktifkan hanya dengan menekan tombol home. Dan sedikit catatan bahwa aplikasi Google Assistant hanya bisa menerima perintah configurasi dengan bahasa English saja.

Tampilan Layar AMOLED

Dia juga sudah mengandalkan layar dengan panel AMOLED dengan resolusi Full HD , layar dari Google Pixel bisa menampilkan warna hitam yang sangat pekat dan juga warna lain yang lebih mencolok. Resolusi pixels yang dimilki Google Pixel mencapai 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar -441ppi per inches, jadi tidak heran jika tampilan layar yang diberikan akan begitu memanjakan mata kita dan tentu memandang layar dengan waktu yang lama tentu tidak akan membuat mata kita cepat lelah. Sedangkan permukaan layar dari dia sudah menggunakan teknologi layar 2.5D Curved Glass serta sudah dibekali dengan lapisan Gorilla Glass 4 yang akan menjaga layar dari ponsel menjadi lebih aman. Kualitas layar dengan panel AMOLED capacitive touchscreen tentu sudah tidak perlu kita ragukan lagi dan rasio yang dibawakan adalah Full HD.

Hardware

Racikan hardware yang dimilki ponsel baru ini sudah terhitung cukup baik dan juga mampu memberikan kinerja yang sangat responsive, si rajanya android ini memilki kombinasi hardware ber processor CPU Quad-core  2.15GHz dengan paduan kinerja dari chipset Qualcomm MSM 8996 Snapdragon 821 yang akan ditunjang dengan grafis yang teratur dari GPU Adreno 530. Walau menyandang racikan Hardware yang tidak terlalu tinggi, kinerja yang diberikan cukup respnsive dan tanpa ada sedikitpun ngelag dalam pembuakan semua apalikasi. Kapasitas RAM yang dimiliki hanya 4GB dengan tunjangan storage 32 GB tanpa penambahan microSD yang tentu akan terasa terbatas untuk menyimpan sebuah file yang kita inginkan. Walu tidak memilki jeroan tertinggi namun performa computation yang diberikan adalah yang tercepat di Dunia dan score Antutu Benchmark yang dihasilkan adalah 138988 pointp. Walau bukan yang tertinggi, Google Pixel mampu memainkan game dengan fram per second secara maksimal, jadi tidak akan kalah dengan performa gaming dari iPhone 7 yang super smooth.

Audio


Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap


 Raja dari ponsel andrroid ini memilki kuwalitas audio yang terbilang cukup baik dan tentunya dengan tunjangan speaker mono yang sangat kencang, ngegame maupun mendengarkan musik dengan Google Pixel akan terasa sangat nyaman. Namun penggunaan Google Pixel dengan mode landscape tentu akan sangat mengganngu kuwalitas audio yang diberikan karena mode landscape tentu akan menutupi posisi speaker .

Kamera Terbaik  12.3 Megapixel

Tidak butuh kamera dengan resolusi yang tinggi demi menghasilkan gambar yang ciamik, terbilang bahwa ponsel ini sudah mampu menhasilkan gambar yang begitu smooth dengan kamera 12.3 MP yang dimilki pada bagaian kamera utamanya. Kuwalitas yang begitu superior begitu terasa dimana gambar yang dihasilkan memilki detail warna yang sangat apik dan ketajaman warna sangat baik. Kamera dari Google Pixel memilki interface yang sanga sederhana sama seperti tampilan interface dari kamera iPhone 7, dan mode yang tersedia juga tidaklah terlalu banyak hanaya ada mode HDR+ dan Lens Blur yang tentu akan sangat memeberikan hasil yang begitu menawan. Kemampuan kamera utama dari Google Pixel dalam memotret gambar dalam malam hari atau di tempat minim cahaya yang dimana hasil yang diberikan akan sempurna dan terlihat begitu jelas. 

Tapi sedikit catatan dimana kamera utama dari ponsel ini masih mampu menimbulkan gejala yellowish yang akan terlihat dominan dalam memotret objek minim cahaya. Jika anda termasuk penggemar efek bokeh, mode Lens Blur sangat cocok untuk anda , karena foto bokeh yang aan dihasilkan memilki kuwalitas blur yang snagat dramatis walau penguncian fokusnya tidak terlalu cepat dibandingkan mode normal. Sementara itu kamera depan darinya hanya memilki resolusi  8 Megapixel dengan kemampuan bukaan lensa f/2.4 yang tentu akan sangat membantu anda dalam menambahakan cahaya ketika ingin berfoto selfie.

Video

Hasil rekaman video yang diberikan oleh kamera utama yang akan terasa kurang sebab belum dibekali dengan teknologi OIS yang berfungsi penyetabilan kamera dalam pengambilan gambar maupun video. Namun hal itu akan ditutupi dengan fitur EIS  yang akan bekerja sangat optimal dalam membantu menghasilkan rekaman video yang lebih maksimal dan kamera dari Google Pixel mendukung hasil perekaman video dengan resolusi 720p@240fps , 1080p@120fps dan 4K@30fps. Google Pixel adalah smartphone android terbaik saat ini , performa computation-nya belum ada yang menandingi untuk saat ini, dan untuk spesifikasi yang lebih lengkap ada pada tabel seperti berikut :


Spesifikasi Google Pixel
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -441ppi
AMOLED Gorilla Glass 4
Prosesor
Quad-core 2.15GHz Adreno 530
Qualcomm Snapdragon 821
Network
Dual nano SIM card HSPA+
4G LTE cat9 2G
Kamera Depan
8 MP f/2.4 autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
12.3 MP f/2.0 Laser Face detection
HDR dan EIS Autofocus
Panorama Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Nougat
Memori
RAM 4 GB Storage 32 GB/128 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.2 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 8.300.000/32GB Baru Rp 9.600.000/128GB
Warna
Quite Black, Very Silver Really Blue
Baterai
2.770 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan yang dimilki  :
  1. Kamera utama yang memilki resolusi lensa 12.3 MP
  2. Memilki dual LED Flash
  3. Kamera depan dengan resolusi 8 MP
  4. Kapasitas RAN 4 GB
  5. Memilki storage 32  GB / 128 GB
  6. Sudah menggunakan OS Nougat v7.1.1
  7. Support 4G LTE Cat9
  8. Layar AMOLED 5.5 inches dengan Gorilla Glass
  9. Memilki fitur bantuan fast charging
  10. Baterai yang konsumsi dayanya cukup irit
  11. Memilki LED Notificaion
  12. Berbekal layar 2.5D
  13. Memilki fingeprint.

Kekurangan  :
  1. Resolusi layar yang hanya Full HD
  2. Baterai yang tidak bisa dilepas dan akan repot jika rusak
  3. Tidak menyediakan penambahan microSD
  4. Hasil kamera yang masih melihatkan gejala yellowish atau kekuningan dalam kondisi malam hari
  5. Harga yang cukup mahal.

Itulah beberapa review dari Google Pixel yang bisa saya berikan , dan jika ada penulisan kata yang salah saya mohon maaf sebesar – besarnya. Kinjungi artikel yang lain di blogg ini juga .

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017