Spesifikasi Terlengkap Vivo V5 – Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Vivo V5Profesorponsel.com - Untuk anda para penggila foto selfie dan juga mendewakan sebuah Smartphone dengan kuwalitas kamera selfie yang mumpuni tentunya akan memilih Vivo V5 yang saat ini merupakan Smartphon yang memiliki kuwalitas kamera depan terbaik.Ponsel V5 sendiri memang berbekal dengan kuwalitas performa kamera depan yang begitu fantastis, bahkan resolusi yang dibawakan juga terbilang di atas rata – rata yaitu 20 Mega pixels. Untuk anda yang mendewakan kuwalitas kamera pada sebuah Smartphone tentunya ponsel ini akan sangat cocok untuk anda gunakan demi anda memiliki sebuah Smartphone yang memiliki kuwalitas kamera depan terbesar sat ini. Anda akan sangat telat jika anda tidak memiliki ponsel yang begitu fantastis performa yang diberikan dari sektor kamera tentunya.

Spesifikasi Terlengkap Vivo V5


Beragam fasilitas tunjangan kinerja agar lebih maksimal teredia di ponsel ini, Fitur yang diberikan jelas akan begitu memanjakan anda sebagai penggunanaya. Fitur yang dibawakan serasa sangat berkelas dan layaknya fiur yang dibawakan sebuah ponsel Flagship yang tentunya begitu mendewakan segala deatil fiutr yang dimiliki. Harga yang ditawarkan juga tidaklah terlalu mahal bahkan cenderung cukup murah jika kita menoreh pada kuwalitas kamera yang dimiliki oleh Smartphone Flagship dari Vivo ini. Vivo V5 menawarkan bebrapa fitur dambaan yang mungkin begitu anda idamkan salah satunya adalah sensor Finger Prrint yang merupakan salah satu sensor di sektor keamanan yang begitu aman dan dapat menjaga segala privasi yang anda miliki di dalam ponsel ini dan tentunya sensor finger print dari ponsel ini sangat responsive dalam pembacaa sidik jari dari penggunanya.

Spesifikasi Terlengkap Vivo V5

Desain Elegan
Spesifikasi Terlengkap Vivo V5


Dia sudah memiliki balutan desain yang cukup elegan apalagi dengan tunjangan material penggunaan bahan dari metal  yang tentunya mampu memberikan kesan begitu menarik dan juga apik dari sebuah ponsel Flagship. Mewah dan juga elegan terlihat dari konstruksi desain fisik yang begitu terasa dalam penggegaman ponsel ini. Namun saya akan sedikit bertanya kenapa desain yang dimiliki ponsel ini begitu mirip dengan Oppo F1s dan sangat sama bagaikan pinang yang terbelah menjadi dua. Mungkin saja ini terjadi karena kebetulan saja tau mungkin anda faktor lain sehingga mereka berdua mengabdosi bodi desain yang dimiliki oleh iPhone 6.

Dari segi dimensi yang dimiiki , ponsel ganteng ini cenderung memiliki dimensi bodi yang jelas lebih besar ketimbang dimensi bodi yang dimiliki Oppo F1s. Ponsel ini sendiri menyodorkan layar dengan resolusi 5.5 inches yang tentunya akan terasa cukup besar,  hanaya saja sedikit catata resolusi layar yang dimilik hanya memiliki resolusiHD 720p belum Full HD. Walau terlihat cukup lemah dalam resolusi layar yang dimiliki, ponsel ini setidaknya memiliki kerapatan piksel 267 ppi  yang dikalim layar dari  ini mampu memberikan ketajaman dan kejernihan dari sebuah gambar nyaris sama dengan Vivo V5 Plus. Dan yang patut akanmemebuat kita sedikit tersenyum adalah dengan adanya lapisan pelindung layar Gorilla Glass 4 dan juga layar Vivo V5 ini sudah berbekal dengan teknologi pelindung mata dari efek buruk blue light yang berlebihan.

Fingerprint yang Responsive

Fitur pemindai sidik jari yang dimiliki ponsel ini terbilang sangat responsive dan posisi letaknya sendiri terletak pada bagian dagu ponsel dan memiliki fungsi juga sebagai tombol home screen.  Sensor Fingerprint sendiri berada di apit antara dua tombol capacitive  back dan recent apps, dan sedikit cukup menariknya fitur fingerprint dari dia mampu membuka lock screen dalam tempo waktu yang terbilang cukup cepat dan responsive yaitu dalam waktu 0.2 detik pembacaan sensor. Dalam tiap detik pengujian yang akan anda rasakan hanya kecepatan pembacaan sidik jari yang cukup baik dariponsel ini namun hal ini hanya bisa anda gunakan untuk unlock screen dan pengamanan atau privacy / software lock.

Kamera Selfie Terbaik

Jargon yang diusung Vivo V5  sebagai ponsel Perfect Selfie tentunya sangat terasa dan layak untuk kita acungi dua jempol. Resolusi kameraa depannya yang begitu besar layak menjadikan ponsel ini sebagai raja dari kamera selfie sebuah ponsel pintar saat ini, dengan resolusi kamera depan 20 MP yang tentunya mampu menggeser kamera selfie terbaik saat ini yang di milki oleh Oppo F1s dengan kamera selfie 16 MP yang dimilikinya. Sekedar informasi yang saya terima dari situs resmi Vivo, Kamera depannya sudah menggunakan sensor gambar Sony IMX376 dengan ½.8 sensor size dan bukaan lensa f/2.0 .

Klaim yang saya terima sendir ponselini mampu memberikan hasil jebretan gambar dengan detail yang begitu tajam dan sangat natural. Dan tentunya tidak berbeda dengan Oppo F1s Vivo V5 juga sudah dibekali dengan software algoritama khusus yang mampu meningkatkan kuwalitas hasil foto. Namun di Vivo V5 lebih mengandalkan aplikasi kamera yang berasal dari besutan Chipset bawaan dari MediaTek. Dan sedikit beruntungnya kamera selfie dari ponsel ini sudah didukung  fitur beauty face 6.0 dengan beragam pilihan dan juga pengaturan yang bisa anda sesuaikan sesuai dengan selera yang anda miliki serta Moonlight (selfie softnight ) yang bisa memberikan efek cahaya yang cukup terang.

Sedangkan untuk kuwalitas kamera utama ata belakangnya sendiri memiliki resolusi yang sedikit lebih rendah dibandingkan kamera depannya dengan hanya memiliki resolusi lensa 13 MP dengan tambahan fitur seperti bukaan lensa yang mencapai angka f/2.0, HDR, Panorama, Night, Low, fast mode dan juga bahkan mode opsi profesional yang bisa anda mnafaatkan untuk memberikan dan tentunya membuat performa kamera utama dari ponsel ini lebih fungsional dan juga maksimal tentunya. Jadi kuwalitas kamea utama maupunkamera depanya akan sedikit lebi seimbang walau masih jelas kuwalitas kamera selfie lebih besar resolusi lensanya yang 20 MP.

Hardware dan RAM 4 GB

Pada sektor yang satu ini , dia sudah memiliki kapasitas racikan otak yang nyaris sama dengan Oppo F1s yaitu dari jenis Chipset yang digunakan sama persis dengan Chipset MediaTek MT6750, prosesor Octa-core 64-bit dengan tambahn clockspeed 1.5GHz ARM Cortex-A53. Apalagi dengan kapasitas RAM yang mencapai 4 GB yang tentunya akan mampu memberikan dampak yang begitu nyata dalam tiap kinerja yang akan diberikan, serta storage yang dimiliki adalah 32 GB yang bisa kita tambah dengan kapasitas eksternal memori microSD hingga 128 GB. Dari kapasitas RAM 4 GB yang dimiliki, ponsel ini memiliki free RAM 2 GB yang menjadi sisa dari alokasi sistem yang memakan kapasitas RAM yang cukup besar. Dan score Antutu Benchmark yang dihasilkan dari ponsel ini adalah dengan score 41175 yang sedikit berada di bawah score Antutu Oppo F1s. Sedikit saya sayangkan ketika kita mencoba mengoprasikan game dengan tingkat grafis yang sederhana seperti Clash Of Clans maupun Point Blank Mobile, kinerja yang di alami akan sedikit ngelag.

4G LTE Support All Operator

Sarana koneksi yang dimiliki sudah nyaris mampu memenuhi segala kebutuhan transfer data maupun transfer file. Para pengguna ponsel ini bisa menggunakan fitur Buetooth, Wi-Fi dan port USB yang sudah didukung oleh fitur On The Go atau OTG. Untuk akses koneksi data yang dimiliki sendiri sudah mendukung 4G LTE untuk semua jaringan taau operator apapun di Indonesia tanpa terkecuali. Untuk LTE dan 2G atau 3G anda bisa nikmati secara nyaman untuk semua operator jadi anda tidak perlu khawatir lagi. Anda bisa secara leluasa menikmati koneksi 4G walau anda menggunakan operator yang ada di Indonesia seperti Telkomsel,Indosat,XL,Three dan sebagainya.

Baterai yang Tidak Dibekali Fast Charging

Mungkin sektor inilah yang akan menjadi salah satu titik lemah dari ponsel ini dimana ponsel yang sudah berbekal dengan kapasitas baterai 3000 mAh ini terhitung cukup besar namun kog rasanya aneh jika tidak di tambah dengan fitur fats charging yang memungkinkan waktu pengecasan yang lebih cepat. Namun menejemen baterai yang dimiliki Vivo V5 terbilang cukup efesien dan juga mampu mengatur pemakaian baterai secara baik.  Dengan pengisisan yang normal atau data koneksi aktif, baterai Vivo V5 akan mampu bertahan dalam waktu 8 jam dengan pemakaian normal tentunya. Hal positif dari ponsel ini adalah menejemn baterai yang tangguh dengan pengoprasian yang mudah serta segala fitur yang sudah terintegrasi dengan fasilitas lain di dalam satu aplikasi yang disebut i Manager.Untuk spesifikasi secara detail kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Vivo V5
Layar
5,5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720p HD -267ppi
Gorilla Glass 4
Prosesor
Octa-core 1.5GHz GPU Mali-T860
MediaTek MT6750
Network
Dual nano/micro SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
20 Mega pixels autofocus
Beauty face Panorama
HDR f/2.0
Kamera Belakang
13 Mega pixels f/2.0 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow v6.0 Funtouch OS 2.6
Memori
RAM 4 GB Storage 32 GB up to 128 GB
Sensor
Fingerprint Gyroscope
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth USB OTG
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 3.499.000 Bekas Rp -
Warna
Crow Gold Space Grey
Baterai
3000 mAH non-Removabel
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Material metal
  2. Gorilla Glass 4 terpasang sebagai pengaman layar
  3. Layar 5.5 inches
  4. Kapasitas RAM 4 GB
  5. Storage yang mencapai 32 GB
  6. Kamera selfie 20 MP
  7. Memiliki sensor Fingerprint
  8. Support All Operator 4G LTE
  9. Android Marshmallow v6.0
  10. Memiliki sensor Gyroscope
  11. Menejemen baterai yang cukup baik.

Kelemahan :
  1. Resolusi layar hanya HD
  2. Performa kinerja Hardware yang hanya standart
  3. Tidak memiliki fast charging             

Dan itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Vivo V5 yang bisa saya berikan secara detail, jika ada salah kata maupun penulisan yang salah kami mohon maaf.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017