Harga dan Spesifikasi LG G4 Terbaru – Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi LG G4 TerbaruProfesorponsel.com -  Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan Vendor teknolgi LG yang begitu memiliki nama besar dalam penjualan benda elektronik di Indonesia. Namun kali ini yang akan kita ulas adalah Smartphone LG dan bukan produk elektronik dari LG. Tepat pada bulan Mei di tahn 2015 , LG secara resmi meluncurka Smartphone terbaru dalam kuartal seri Smartphone flagship mereka dan Smartphoe terbaru dari seri terbarunya yang diberi nama LG G4 yang sudah dibekali dengan kapasitas spesifikasi terbaik dan siap bertarung dalam ranah pasar jual Smartphone berkelas di Indonesia maupun dunia.  Smartphone ini sendiri dalam masa perkenalannya sudah mampu mencuri perhatian banayak media di seluruh Negara.

Harga dan Spesifikasi LG G4 Terbaru


LG G4 mampu memberikan sebuah perbedaaan di kalangan Smartphone flagship lainya, dengan memberikan baodi back cover yang menggunakan material kulit dan juga bahan keramik yanag tentunya akan memberikan kesan berbeda dan tentunya akan terlihat lebih fres. Dua mode yang berbeda ini memeberikan terbosan dan juga sebagai penjelasan untuk mengikuti langakah dari Samsung yang juga sudah resmi merilis dan memperkenalkan Samsung Glaxy S6 dengan 2 mode yang berbeda. Dan tentu ini akan kian menghidupkan persaingan dalan ranah Smartphone menjadi lebih menantang , jika kita juga melihan asal dua Vendor besar tersebut berasal dari Negara yang sama , yaitu Korea Selatan.

Desain Berbeda

Dengan begitu banyaknya desain berbeda yang dihadirkan ponsel premium tentu akan memebuat persaingan dalam sektor dsain juga begitu menjadi sangat ketat dan hal inilah yang nampaknya sangat di sadari oleh LG dengan produk terbarunya yaitu LG G4. Mereka memberikan desain yang cukupberbeda untuk ponsel terbarunya ini dengan memberikan material penggunaana bahan yang berbeda nyaitu dengan material kulit. Penggunaan material dengan kulit tentunya akan memebrikan kesal klasik dengan citaras cassual yang begitu dominan. Pada bagian back covernya sendiri memiliki desain jaitan yang tentu akan menambah kesan cassuula pada sebuah Smartphone flagship. Jadi desain yang dimiliki oleh dia sangat berbeda dengan desain yang dimiliki oleh smartphone flagship lainya.

Harga dan Spesifikasi LG G4 Terbaru


Layar dari dia sendiri memilki bentangan layar 5.5 inches yang tentu akan teras sangat mantap melihat penempatan pada tiap tomol yang begitu terorganisir dengan baik. Tombol capacitive sendiri ditempatan pada bagian layar yang bisa kita desain posisis penempatan dari tiap tombol sesuai dengan selera dan kenyamanan kita. Untuk back cover yang bisa kita lepas karena smartphone ini tidak menggunakan desain unybodi yang sejatinya dsain yang menanamkan baterai dalam sebauh smartphone. Back cover dari smartphone ini sendiri terlihat sedikit melengkung demi menambahakan ras nyaman saat di pegang, dimensi keseluruhan dari smartphone ini adalah 148.9 mm x 76.1mm dengan ketebalan yang cukup tebal 9.8 mm dengan perbandingan pada rasio layar hingga -72.5%. Kabar yang kami dengar, butuh waktu selama 12 minggu untuk mendesain bodi back cover dari LG G4 ini dan tersedia dengan 2 varian pilihan kulit dan keramik.

Tampilan Layar 

Dengan kuwalitas layar yang beresolusi Quad HD memang bukan sebuah hal yang baru untuk LG , LG merupakan salah satu Vendor Smartphone yang sangat sering menggunakan dan memberikan resolusi layar Quad HD untuk semua smartphone mereka di kelas premium dan flagship. Dengan bentangan layar 5.5 inches yang dilengkapi dengan rsolusi Quad HD  2560 x 1440 pixel denjgan tingkat kepadatan laya yang sangat tinggi -538ppi, tentu akan memebrikan tampilan layar yang begitu tajam dan smooth. Dengan dibenamkan teknologi Quantum IPS yang akan lebih mamapu mengoptimalkan hasil layar dari LG G4 menjadi terlihat lebih terang 25% , dengan kontras warna yang mencapai 50% lebih tigg dibandingakan dengan smrtphone lain .

Baca juga :

Spesifikasi Nokia EDGE Terlengkap


Layar dari ponsel ini memang begitu menawan meskipun hanya mengandalkan panel dengan jenis IPS LCD, walau sudah kita ketahui panel IPS LCD tidaklah sebanding dengan panel berjenis AMOLED. Namun LG dengan ponsel baru mereka ini bisa merubah pandangan tersebut dan tentunya akan memebuat kita nyaman dengan panel IPS  pada seri G4.  Tak hanya sekedar ciamik dalam mengolah tampilan layar atau display saja, Vendor ini juga pandai dalam memebrikan rasa aman terhadap sebuah layar smartphne dengan membekalinya dengan sebuah lapisan yang kebal terhadap goresan benda tajam maupun benturan. Mungkin karena LG sudah belajar ilmu kebal dalam penggunaan  layar dan memberikan bekal Gorilla Glass agar si layar dari Smartphone lebih kebal dan tahan dari bermacam cobaan goresan dan benturan.

User Interface

Performa dari tampilan layar dia tentu sudah terbilang cukup dan tergolong memuaskan, namun bagai mana dengan tampilan UI yang akan diberikan ? Seprti ingin menjawab  pandangan negatif akan kuwalitas User Interface yang dimiliki, LG memberikan bekal User Interface untuk si G4 dengan bekal UI  LG UX 4.0 yang menawrkan tampilan yang cukup sederhana dan mudah digunakan, namun tidak akan meninggalkan rasa smartphone flagship. Dengan User Interface ini kita bisa mendownload beberapa tema dan juga font dalam LG Store yang bisa kita pilih sesuai kehendak dan selera yang kita miliki.  Untuk penggunaan sistem operasi ,smartphne ini yang merupakan smartphone berbasis android ini sudah dibekali dengan Android pada versi Lollipop 5.1.1 yang akan lebih menyempurnakan tampilan antar muka dari tampilan layar.  Dan yang harus kita pahami bahwa, sang pembuat juga memberikan sebuah bonus untuk seri ini  dalam bentuk penyimpanan Google Drive sebesar 100 GB dalam mas selama 2 tahun. Dan cukup wajar jika dia sendiri untuk  saat ini masih memiliki harga yang tergolong cukup tinggi.

Kamera

Beralih dari sektor tampilan antar muka, kita menuju ke sektor kamera yang dimana ponsel yang sudah dibekali dengan lensa kamera yang tergolong cukup wah dan diklaim memiliki lensa kamera terbaik saat ini. Banyak yang memberikan anggapan bahwa kinerja kamera utama dari LG G4 sangat mirip dengan hasil kinerja dari kamera DSLR, dan saya sempat merasa anggapan ini sangat berlebihan. Namun ketika mencoba kamera dari ponsel ini yang pada kamera utamanya dibekali dengan lensa kamera 16 Megapixel dengan teknologi laser autofocus daan juga teknologi OIS yang tentu akan memebuat tampilan gambar yang diberikal menjadi layak kita anggap sebagai kamera smartphone terbaik untuk saat ini. Kamera utama 16 Megapixel dari LG juga berbekal aperture f/1.8 yang akan lebih memberikan kinerja yang sangat maksimal dalam pengambilan foto di kondisi minim cahaya. 

Tak hanya itu saja fitur tambahan yang dimilkinya ada  fitur seperti sensor colr spectrum yang bisa mengenali jenis cahaya ambiet dan juga penegenalan objek foto dengan lebih baik yang tentunya akan lebih cepat dalm pengambolan foto dengan kecepatan shootter 0.6 perdetik. Untuk kinerja yang diberikan kamera utama memang cukup memeuaskan , apalagi dalam mode makro  yang tentu lebih baik dalam mengadopsi foto bokeh menjadi lebih dengan nilai dramatis yang tinggi. Sebanding dengan kinerja kamera utama, LG G4 memiliki bekal kamera depan dengan lensa kamera 8 Megapixel yang sangat handal dalam pengambilan foto dalam kondisi minim cahaya berkat tingkat aperture f/2.0.  Kinerja kamera depan  yang diberikan terblang mampu memenuhi kebutuhan akan sebuah foto selfie dengan kinerja kamera yang sangat sempurna. 

Video Rekaman Kamera LG G4

Kemampuan merekam video yang dimilki smartphone hight class ini terbilang cukup baik dan sangat kayak kita gunakan untuk merekam sebuah moment. Kemampuan kamera utama dari si ganteng ini mampu memberikan rekaman video dengan resolusi UltraHD 2160p@30fps dan dengan  slow motion beresolusi Full HD 1080P@fps yang tetu akan dimaksimalkan keberadaan dari sensor OIS. Jadi untuk sektor kamera LG G4 memebrikan kinerja yang sangat memuaskan dan anggapan sperti kamera DSLR tentunya tidaklah berlebihan.

Konektivitas

LG sudah membenamkan teknologi koneksi 4G LTE cat6 pada ponsel tersebut agar memiliki kinerja dalam emnjalankan konesi data lebih maksimal. Tak hanya fitur LTE cat6 saja,dia juga sudah dibekali dengan fitur NFC. Penggunaan Bluetooth v4.1 berteknologi LE akan sangat membantu proses transfer file menggunakan Bluetooth. Segala fitur yang dimiliki memang sangat lengkap dan cukup sebanding dengan hargnya saat ini yang sejatinya mengalami penurunan pada tiap bulannya. Smartphone ini akan sangat cukup layak untuk anda coba dan anda miliki bagi anda yang begitu mendambakan ponsel flagship dengan harga cukup murah.

Hardware

LG memberikan racikan jeroan yng terbilang cukup baik dengan memaksimalkan performa dari processor Dual-core 1.82GHz Cortex-A57 dan Quad-core 1.44Ghz yang akan berpadu dengan kinerja dai chipset Qualcomm Snapdragon 808  yang memilki kinerja lebih baik dibandingkan Qualcomm Snapdragon 801 yangsudah di cap mengalami overheat, dan opini seperti itu yang dirasa membuat sang vendor ponsel ini begitu  enggan menggunakan Snapdragon 801 pada seri terbarunya. Dan dukungan kapsitas RAM 3 GB akan sangat memebatu kinerja dari komponen Hardware dari seri ini menjadi lebih baik dan ringan. Dia juga berbekal storage 32 GB yang bisa kita maksimalkan dengan eksternall micrSD hingga kapasitas 32 GB. Kapasitas yang sangat luas tentu akan memebrikan kepuasan bagai kita untuk menggunakan si ganteng dan gagah ini sebagai partner harian kita. 

Ponsel dngan layar besar ini juga memiliki kuwalitas multitasking yang begitu baik dalam menjalankan beragam aplikasi secara bersamaan dan tentu ini juga mendapatkan dukungan dari sitem GPU Adreno 418 yang mampu menyeimbangkan pengelolaan grafis dari LG G4 menjadi lebih sempurna. Untuk spesifikasi yang lebih mendalam dan lengkap anda bisa lihat dan simak pada tabel yang sudah saya sediakan, harga terbaru dan bekas juga sudah saya sediakan sesuai servei haraga yang saya lakukan. Spesifikasinya adalah sebagai berikut :


Spesifikasi LG G4
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1440 x 2560 pixels,-554ppi
IPS LCD Gorilla Glass 4
Prosesor
Quad-core 1.82Ghz,Quad-core 1.44GHz Adreno 530
Qualcomm Snapdragon 808 Cortex-A57 dan A53
Network
Dual SIM card HSPA+
4G LTE Cat6 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
Beauty dan Screenflash Filter
Kamera Belakang
16 MP Face detection
HDR dan OIS dan Laser Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop LG UX 4.0
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity -
Koneksi
Bluetooth v4.1 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 5.000.000Bekas Rp 4.500.000
Warna
Orange, Red White , Black
Baterai
3000 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Fitur kamera yang ditunjang beberapa teknologi terbaik seperti laser autofocus daan juga teknologi OIS
  2. Back cover yang kita lepas
  3. Resolusi layar yang Quad HD
  4. Berbekal fitur NFC yang sangat berguna
  5. Memiliki infrared
  6. Kapasitas baterai besar
  7. Support 4G LTE cat6
  8. RAM sudah 3 GB
  9. Memiliki LED Notification
  10. Layar dilapisi Gorilla Glass 

Kelemahan  :
  1. Harga yang cukup mahal
  2. Tidak ada sensor Gyroscope dan Fingerprint
  3. Ketebalan yang cukup tebal 
  4. Bodi yang cukup bongsor
  5. OS Androd masih Lollipop v5.1.1

Jika anda mencari Smartphone lain, spesifikasinya bisa anda lihat pada kolom artikel saya yang lain  dan tersedia dengan lengkap.Untuk harga dan spesifikasi sudah saya sediakan secara terbaru dan lengkap update tiap bulanya.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017