Spesifikasi Dari Sony Xperia M5 Dual Terlengkap - Juli 2017

Sony Xperia M5 Dual  – Profesorponsel.com - Berbicara mengenai smartphone yang jago banget kalau buat menyelam tentu kita berbicara mengenai smartphone water proof yang pertama dikenalkan ke publik oleh Vendor Sony melalui beberapa smartphone mereka yang cukup handal dan juga kuat untuk menyelam. Sony tak hanya terkenal dengan fitur kamera yang cukup istimewa, Sony sendiri cukup memiliki nama besar menegenai kuwalitas smartphone mereka yang tahan terhadap air atau yang bisa kita sebuat sebagai smartphone water proof. Ponsel yang sebenarnya sudah cukup lama diperkenalkan ke publik pada bulan Desember 2016 di ITC ROXY Jakarta. Ponsel yag sejatinya mengusung panjang 145 mm dengan lebar 72 mm ini memiliki bobot 142.6 gram dengan resolusi layar 5.0 inches ini akan memberikan feel yang mantap ketika berada digenggaman kita.

Spesifikasi Dari Sony Xperia M5 Dual Terlengkap - Desember 2016


Dan kali ini kita akan mereview kuwalitas dan spesifikasi apa sajakah yang akan diberikan oleh Sony untuk seri Sony Xperia M5 Dual. Tak hanya sekedar hadir sebagai smartphone water proof, ponsel ini juga sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan dari para pencinta smartphone buatan dari Sony untuk sebuah smartphone yang memiliki kapasitas Ram yang cukup besar. Bahkan ponsel ini juga menawarkan kuwalitas CPU yang cukup handal dan juga responship, untuk koneksi internetnya sendiri ponsel ini sudah menggunakan koneksi internet yang memiliki koneksi tercepat saat ini. Untuk sektor desain ponsel ini sndiri memiliki desain yang cukup terlihat premium dan memiliki tampilan yang cukup menawan. Smartphone ini sejatinya diberi bandrol dengan harga kisaran 3 jutaan. Bagaimana kalao kta mulai saja review yang pertama kita dari desainya yang begitu menggoda ? Baiklah kita mulai saja dari sektor desain Sony Xperia M5 Dual ini.

Desain khas dari Ponsel Premium

Desain yang disuguhkan oleh smartphone yang satu ini memang cukup menawan walau masih menggunakan bahan metal untuk pembuatan bodi dari smartphone ini. Dengan resolusi layar yang mencapai 5.0 inches dengan panjang yang mencapai 145 dengan bobot yang memiliki berat 142.6 gram akan memberikan feel yang pas dan juga mantap untuk sebuah smartphone yang memiliki resolusi layar 5.0 inches. Dengan dimensi yang kotak dan juga compact ponsel ini memberikan tampilan yang simple namun jelas tidak mengurangi kesan dari sebuah ponsel smartphone berlabel ponsel premium buatn Sony.

Bahkan layar dari ponsel ini sendiri sudah dilindungi dengan pelindung layar berjenis Gorilla Glass 3 yang diklaim mampu tahan terhadap beragam goresang ringan. Dengan letak posisi kamera yang menyamping pada tepian belakang layar, ponsel ini kian terlihat elegan dan juga menawan, bahkan kamer dari ponsel ini bersanding dengan LED Flash yang merupakan sektor pembantu dan penunjang kinerja dari kamera ponsel ini. Untuk lubang – lubang konektor yang tersedia akan terasa lebih rapi dengan keberadaan karet pengaman yang berfungsi memberikan tingkat keamanan yang baik ketika smartphone ini dipergunakan di dalam air. Review selanjutnya yang akan kita berikan adalah review mengenai kuwalitas tampilan layar yang diberikan oleh Sony Xperia M5 Dual ini.

Spesifikasi Dari Sony Xperia M5 Dual Terlengkap - Desember 2016


Tampilan layar yang berkuwalitas panel IPS LCD

Walau  hanya bertumpu pada panel IPC LCD Capacitive touchscreen untuk memberikan tampilan layar yang istimewa dan juga spesial untuk jenis tampilan layar yang diberikan serasa tidak mengecewakan. Dengan tingkat kerapatan yang mencapai 1080 x 1920 piksel cukup memberikan grafis yang cukup baik walau tak sebaik kuwalitas grafis dari layara berpanel AMOLED. Sony sejatinya masih setia dan tetap membekalkan panel bertipe IPS LCD untuk setiap panel yang digunakan pada smartphone buatannya. Tampilan layar dari smartphone ini sendiri akan ditunjang dengan kehadiran sistem android Lollipop v5.1.1 yang memiliki kuwalitas grafis warna yang begitu khas dan kabarnya ponsel ini sendiri akan menerima pembaruan sistem operasi ke sistem operasi Android terbaru , yaitu Marshmallow v6.0. Walau kabar ini belum bisa saya buktikan kebenaranya, tetapi setidaknya kabar ini akan menjadi kabar segar  untuk para pengguna smartphone ini maupun yang hanya baru ingin beralih menggunakan smartphone ini.

Kamera 21.2 MP Super Spesial dari Sony

Kalau berbicara mengenai kuwalitas kameranya, smartphone dari Sony tidak perlu diragukan lagi kuwalitas gambar yang akan diberikan dari tiap jebretan kamera smartphone Sony. Bahkan seri Sony Xperia M5 Dual juga tak lepas dari kuwalitas kamera jempolan yang diberikan Sony untuk smartphone yang satu ini, hal ini memang disengaja demi memenuhi permintaan para pengguna smartphone yang kian menggemari dunia photografi. Kamera dari ponsel ini memiliki resolusi lensa yang cukup besar untuk sebuah ukuran lensa kamera belakang dari smartphone, yaitu 21.2 MP. Bahkan kamera belakang dari ponsel ini memiliki bukaan lensa f/2.2 yang mampu menyerap cahaya lebih banyak sebagai penunjang kinerja kamer belakang agar mampu memberikan gambar yang baik. Fitur kamera yang dibawakan juga cukup banyak salah satunya adalah fitur smile detection dan juga focus area yang akan memberikan kuwalitas foto bokeh dengan objek yang blur lebih dramatis. Lalu kalau kamera belakangnya saja sudah 21.2 MP bagaimana dengan kamera selfienya ?.

Kamera selfie atau kamera depan dari ponsel ini memang memiliki resolusi lensa yang cukup besar dengan kuwalitas lensa 13 MP, Kamera selfie dari ponsel ini mampu memberikan gambar selfie yang begitu istimewa dengan detail yang begitu tajam bahkan untuk urusan fitur kamera Sony memang sudah jago sob, bahkan banyak Vendor Smartphone yang sudah ada mulai mencontek kuwalitas lensa kamera dari Smartphone Sony. Bahkan untuk urusann merekam video, kamera dari ponel ini mampu memberikan kuwalitas video 4K maupun Full HD yang sangat baik dengan tingkat ketajaman dan detail yang begitu akurat dan istimewa.

Hardware CPU Octa-core 2.0GHz yang berkombinasi dengan Chipset terbaik

Kalau urusan kamera saja Sony mampu meracik kuwalitas lensa kameranya sangat sempurna, bagaimana dengan sitem dapur pacu yang mereka hasilkan ?. Racikan yang diberikan untuk Smartpphone yang satu ini memang terlihat begitu baik dengan CPU Octa-core 2.0GHz yang akan berkombinasi dengan Chipset buatan MediaTek yang bertipe MediaTek MT 6795 Helio X10 yang juga akan mendapat tunjangan kinerja dari sistem GPU PowerVR G6200 yang akan menghasilkan kinerja yang sangat responship untuk membantu tiap pengoprasian beragam fitur dan aplikasi akan menjadi ringan. Apalagi dengan kapasitas Ram 3 GB yang akan menyokong kinerja pengoprasian ponsel ini lebih baik, dan smartphone yang satu ini sangat mampu menajalankan beragam game dengan resolusi yang besar walau terkadang akan menimbulkan suhu yang sedikit hangat.

Sedagkan untuk mempri internalanya sendiri ponsel ini berbekal kapasitas internal yang mencapai 16 GB yang bisa kita bantu dengan penambahan memori eksternal microSD hingga 200 GB.  Dang yang paling penting smartphone ini sudah dibekali dengan sensor finger print yang merupakan salah satu sensor pengaman terbaik saat ini. Ponsel ini juga memiliki menejemen baterai yang cukup baik, walau hanya memiliki kapasitas baterai 2600 mAh ponsel ini mampu memberikan daya hingga pemakaian aktif selama satu hari. Untuk spesifikasi terlengkapnya kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya buat, sperti berikut :


Spesifikasi Sony Xperia M5 Dual
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 X 1920 -441PPI
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.5GHz Mali-T760MP2
MediaTek MT6752M Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
13 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
20.2 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 3GB Storage 8 GB(32GB)
Sensor
Accelerometer Fingerprint
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 3.500.000
Naik Rp 400.000
Bekas Rp 2.800.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
2600 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan dari Smarphone Sony Xperia M5 Dual :
  1. Sistem operasi Android yang bisa kita upgred dari Lollipop v5.1.1 ke Marshmallow v6.0
  2. Sudah berbekal dengan sensor keamanan terbaik saat ini yaitu sensor finger print
  3. Sudah memiliki kapasitas Ram 3 GB
  4. Resolusi kamera belakang yang besar 21.2 MP
  5. Resolusi kamera selfie yang berlensa 13 MP
  6. Sudah menggunakan 4G LTE
  7. Sudah Water proof di kedalaman 2 meter
  8. Terpasang LED Notification.
  9. Tampilan desain yang cukup terlihat ponsel premium

Kekurangan dari Sony Xperia M5 Dual :
  1. Layar yang hanya beresolusi 5.0 inches
  2. Kapsitas baterai yang cukup kecil yaitu 2600 mAh
  3. Sedikit cepat panas dalam menjalakan aplikasi game yang cukup berat
  4. Kuwalitas tampilan yang masih menggunakan panel IPS LCD.

Itulah beberapa review dan spesifikasi yang bisa saya berikan , semoga artikel dari saya akan menjadi sumber informasi yang sangat bermanfaat bagi para pembaca. Selalu kunjungi artikel terbaru maupun informasi terbaru dari saya yang selalu saya berikan dengan senang hati untuk pembaca setia artikel dari saya.

Baca juga :

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017