Spesifikasi Nokia EDGE Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Nokia EDGE TerlengkapProfesorponsel.com - Nokia sepertinya ingin kembali merebut pasar Smartphone yang dulu sempat dikuasai oleh Vendor asal Korea ini. Namun saat ini Nokia sepertinya lama tertidur dan tak terdengar kabarnya, kini di tahun 2017 Nokia seakan hidup kembali dari mati suri dengan mengeluarkan salah satu Smartphone terbarunya yaitu Nokia EDGE yang belum terlalu resmi dirilis di beberapa Negara. Nokia EDGE hadir dengan resolusi layar dengan ukuran 5.5 inches sebagai salah satu proteksi yang diberikan mengingat Smartphone di jaman sekarang telah banyak yang menggunakan layar dengan resolusi 5.0 inches ke atas. Penggunaan beragam fitur yang tentu sangat mutakhir akan di hadirkan dalam fitur yang terbenm dlam Nokia EDGE. 

Spesifikasi Nokia EDGE Terlengkap


Spesifikasi dewa pun sudah hadir apalagi ditunjang dengan performa kamera yang begitu superior dan tentunya kapasitas RAM yang dibawakan juga terhitung paling besar saat ini. Nokia pun memberikan material yang berbeda dari ponsel terdahulunya yang banyak menggunaan material plastik dan kini hadir dengan material metal. Material metal yang digunakan akan terasa sangat kokoh dan tentu memilki kesan flagship dan tak akan terlihat sebagai ponsel murah. Nokia EDGE memilki segudang fitur yang begitu canggih dan tentunya akan membuat ita melupakan masalalu Nokia yang kelam dalam penjualan Smartphone.

Desain 
Spesifikasi Nokia EDGE Terlengkap


Desain yang dimilki terhitung sangat premium dan juga tergolong memberikan kesan sebagai Smartphone premium, penggunaan layar 5.5 inches akan terasa mewah dan gtentunya penggunaaan dengan satu tangan akan sedikit terasa repot. Bentuknya yang memilki bentuk sedikik tumpul pada bagaian sisi dan nyaris berbentuk prisma. Material metal adalah bahan yang di gunakan untuk membentuk bodi keseluruhan dari Nokia EDGE, yang tentu memilki kekuatan bodi yang cukup baik. Pada bagian belakang sendiri terdapat sensor fingerprint yang akan menjadikan Smartphone dari Nokia ini akan mampu bersaing dengan kebbanyakan Smartphone yang kian membeludak dari Tiongkok. Layar dari Nokia EDGE sendiri memiliki layar dual EDGE yang tentu akan begitu terlihat mewah, dan layar Nokia EDGE sendiri sudah menggunakan layar berteknologi 2.5D  yang dilengkapi dengan lapisan Gorilla Glass yang tentu akan memebrikan ketahanan layar terhadap bermacam goresan.

Sistem Operasi
Nokia sendiri saat ini lebih mengarahkan Smartphone mereka dengan bassis Android setelah Widows Phone di ambil alih oleh Microsoft. Kini Nokia berusa bangkit dnegan menghadirkan Smartphone terbarunya yang berbassis Android , untuk OS Android pertama saja Nokia sudah menggunakan OS Nougat yang merupakanOS Android tertinggi saat ini. OS Nougat sejatinya memilki tampilan grafis dengan warna yang begitu khas dan tetnunya aplikasi yang tersedia begitu elimpah dan terbaru tenttunya.

Tampilan Layar

Nokia EDGE memilki kuwalitas tampilan layar yang terhitung cukup istimewa denganpenggunaan teknologi 2.5D yang tentu akan memberikan kesan mewah. Nokia EDGE memiliki layar dengan resolusi 5.5 inches dengan kapasitas piksel 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar -401ppi yang tentu akan sangat nyaman dipandang. Layar dari Nokia EDGE sediri sudah dilapisi dengan lapisan pelindung layar Gorilla Glass 5 yang cukup handal dalam menahan beragam goresan dan juga benturan. Grafis dari layar Nokia EDGE sendiri akan diseimbangkan oleh GPU bertipe Adreno 540 yang tentu akan memberikan grafis yang begitu baik dan juga nyaman dilihat dalam waktu yang cukup lama. 

Konektifitas

Berbekal dengan spesifikasi yang tinggi tentu membuat Nokia tidak akan mengkesampikan fitur konektifitas yang tentunya juga cukup penting bagi sebuah Smartphone terkini. Nokia EDGE memilki konektifitas yang cukup lengakap dengan jaringan Wi-Fi  802.11 a/b/g/nt yang akan di tunjang dengan fitur hotspot. Jenis Bluetooth yang digunakan sendiri menggunakan Bluetooth dengan versi 4.0 yang tentu akan lebih meringankan transfer sebuah file dengan menggunakan Bluetooth dari Nokia EDGE. Dan jangan kita lupa juga bahwa Nokia EDGE sudah ditunjang dengan fitur USB OTG yang tentu kan sangat membantu performa dari Nokia EDGE dalam melakukan transfer data.

Baca juga ;

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap



Sensor yang Begitu Lengkap

Hairnya beragam sensor tentu akan membua Smartphone yang satu ini akan cukup di gandrungi oleh para pecinta Gadget di seluruh penjuru dunia. Nokia sudah menghadirkan sensor Fingertprint dalam Spesifikasi yang akan dibawakan oleh Nokia EDGE, tak lupa juga hadirnya sensor Gyroscope yang tentu akan sangat membantu kita dalam menggunakan fitur Virtual Reality sebagai sarana menikmati konten Video maupun bermain game. Dan tidak lupa juga sensor proximity dan Ambient light dan juga compas atau magnetic akan tetap hadir dan menjadi bekal penunjang dari spesifikasi dari Nokia EDGE.

Kamera Utama 16 MP

Penggunaan kamera dengan resolusi lensa yang hanya 16 MP akan sangat membantu memberikan kuwalitas gambar yang begitu sempurna pada kamera utama dari Nokia EDGE ini. Kamera utama dari Nokia ini sendiri sudah dibekali degan fitur OIS yang tentunya akan sangat mebantu menstabilkan kamera dalam pengambilan sebuah objek tentunya.  Kamera utama dari Nokia EDGE sendiri sudah dibekali dengan fitur LED Flash yang tentu sanat berfungsi penting dlam tiap penerangan ketika kita ingi mengambil sebuah gambar dalam kondisi malam hari atau low light. Untuk kamera depan sendiri Nokia EDGE menggunakan Kamera dengan resolusi lensa 8 MP sebagai fitur kamera yang akan menghasilkan gmbar narsis anda lebih sempurna. Sedangkan untuk kuwaltas Video sendiri Nokia EDGE mampu menghasilkan video rekaman dengan resolusi 1080p@30fps dengan format MP4.

Hardware

Nokia EDGE dibekali oleh pembesutnya yaitu Nokia denga racikan komposisi processor yang cukup baik yaitu kombinasi antara processor Quad-core Kryo yang akan beradu dengan Qualcomm Snapdragon 835 yang diklaim memilki tingkat responsive yang cukup baik. Dengan bekal kapastas RAM 3 GB tentu akan membuat Smartphone ini memilki kinerja yang cukup gesit dalam pembukaan tiap aplikasi yang dimilki. Bahkan untuk storage yang dimilki terhitung cukup luas yaitu 32 GB dan masih bisa kita tambah dengan eksternal microSD hingga 256 GB. Tentu racikan sepert ini sanagta berbeda dengan racikan yang dahulu dimiliki oleh Smartphone Nokia terdahulu, kali ini Nokia menghadirkan Smartphone terbarunya dengan bekal spesifikasi yang lebih lengkap dan juga mumpuni. 

Kapasitas Baterai

Nokia EDGE memilki kapastas bateri yang tergolong cukup baik, dengan kapsitas baterai Li-Ion 3600 mAh tentu akan memebrikan daya hidup yang lebih lama. Dengan kapasitas baterai yang cuku besar anda tidak perlu khawatir dengan proses pengisian yang akan memakan waktu yang cukup lama, Nokia EDGE sudah dibekali dengam fitur Fast Charging yang tentu akan membuat Smartphone ini cepat terisi daya baterainya. Jeis port USB yang digunakan sendiri USB v2.0 yang tentu adalah port USB pada sebuah Smartphone terkini.Spesfikasi yang lebih lengkap ada pada tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Nokia EDGE
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -401ppi
IPS LCD / 2.5D Gorilla Glass 4
Prosesor
Quad-core Kryo Adreno 504
Qualcomm Snapdragon 835 -
Network
Dual nano SIM card HSPA+
4G LTE CAT4 2G
Kamera Depan
8 MP f/1.9 autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
16 MP f/2.0 Laser Face detection
HDR dan OIS Autofocus
Panorama Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Nougat
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB up to 256 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.2 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 5.100.000 Bekas Rp -
Warna
Dark/ Gold Grey / Silver
Baterai
3600 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan dari Nokia EDGE :
  1. Layar 5.5 inches dengan Gorilla Glass 5
  2. Desain yang sangat mewah dan flagship
  3. Jaringan koneksi sudah 4G LTE cat4
  4. Menggunakan OS Android terbaru yaitu Nougat v7.0
  5. Dilengkapi dengan sensor Fingerprint dan Gyroscope
  6. Kapasitas RAM 3 GB ayng cukup besar
  7. Storage yang dimilki terhitung cuu]kuo luas yatu 32 GB 
  8. Memilki slot micrSD hingga 256 GB
  9. Kamera utama 16 MP dibekali dengan OIS, PDFA dan tentunya LED Flash

Kapasitas baterai besar , 3600 mAh dengan Fast Charging
  1. Kamera depan reolusinya 8 MP
  2. Memilki led Notification
  3. Kelemahan dari Nokia EDGE :
  4. Kamera depan tidak ada LED Flash
  5. Layar masih IPS LCD
  6. Baterai yang tidak bisa dilepas

Dan itulah beberapa review dan ulasan dari Nokia EDGE yang semoga akan bermanfaat bagi para pembaca. Dan janagan lupa kunjungi artikel saya yang lainya juga .Dan artikel  kami bersumber dari sumber yang terpercaya dan kami selalu update harga terbaru tiap minggunnya dan artikel selalu terperbarui tetang harga yang dimiliki tiap minggunya.

Baca juga :

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017