Spesifikasi Microsoft Lumia 640 LTE Berserta Harga Terbaru – Agustus 2017

Spesifikasi Microsoft Lumia 640 LTE Berserta Harga TerbaruProfesorponsel.com - Pada ulasa artikel kali ini kita akan membahas mengenai ponsel Windows Phone yang tenttunya saat ini milik dari Vendor Microsoft. Microsoft saat ini telah mengambil alih hak produksi ponsel Lumia yang dulunya sempat di pegang oleh Nokia dan kini beralih ke Microsoft yang notabennya adalah pemilik Windows. Windows phone kali ini memliki segudang fitu yang tentunya akan unggul dan tidak akan kalah dengan Smartphone yang berbasis Android. Walau tidak berbasis Android dan menggunakan Widows sebgai salah satu komponen sistem operasi yang terpasang di Smartphone ini akan memebuatnya sedikit berbeda dengan ponsel Berbasis Android.

Spesifikasi Microsoft Lumia 640 LTE Berserta Harga Terbaru


Ponsel yang akan kita ulik secara detail kali ini adalah Microsoft Lumia 640 LTE yang secara spesifikasi terhitung cukup mumpuni dan patut untuk kita mencobanya. Salah satu yang menjadi celah lemah dari Windows Phone saat ini adalah dengan adanya celah pada sektor kelengkapan aplikasi yang tersedia tidak terlalu banyak da tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan di perbaiki dan tentunya penyediaan aplikasi akan lebih lengkap. Kita akan ulas Microsoft Lumia 640 LTE dari segi dimana posisi ini akan menjadi salah satu pandangan pertama yang tentunya akan menentukan kertertarikan kita pada sebuah Smartphone.

Desain


Spesifikasi Microsoft Lumia 640 LTE Berserta Harga Terbaru


Untuk urusan desain Microsoft masih dan tetap membrikan desain tampilan yang begitu khas dari ponsel Lumia yang masih menggunakan bahan material plastik dan tentunya akan sedikit terlihat doft yang tentu akan mampu terlihat lebih keren.  Bahan yang digunakan berjenis plastik dengan kandungan doft yang tentu akan sedikit lentur, dengan ukuran layar 5.0 inches tentunya Windows Phone yang satu ini akan terasa mantap dan juga begitu sempurna walau bentuk  yang dimiliki terlihat simple dan tidak terlalu neko – neko. Tata letak tombol sendiri terletak tombol volume pada bagian kiri dan tombol power tepat pada bagian bawahnya yang tentu akan mudah untuk kita jangkau dengan jemari tangan kita, pada bagian atas terdapat lubang earphone dan pada bagian bawah terdapat lubang UCB charger atau UCB data. Pada bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 8 MP yang akan berpadu dengan LED Flash yang terletak tepat di samping kamera dan ada speaker kecil pada bagian bawah back cover ponsel ini. Pada bagian layar 5.0 inches juga sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang tangguh daan tahan dari bermacam goresan benda tumpul dan tajam.

Tampilan layar
Untuk kuwalitas layar sediri Lumia 640 atau tepatnya Microsoft Lumia 640 LTE ini menggunakan panel layar berjenis IPS LCD dengan kuwalitas yang tergolong cukup bagus. Resolusi yang diberikan adalah 720 x 1280 piksel dengan kerapatan -294ppi yang tentu tergolong tingkat kerapatan yang mumpuni untuk memeberikan tampilan yang berkuwalitas untuk layar 5.0 inches. Kuwalitas dengan tingkatan seperti ini tentunya bisa kita andalkan dan tentu akan sangat nyaman ketika di pandang mata. Dan yang perlu kita tahu pahwa Microsoft Lumia 640 LTE ini sudah dibekali teknologi layar clear black display teknologi yang diklaim mampu memeberikan kecerahan warna tampilan layar yang sempurna walau dalam kondisi di bwaha terik sinar panas matahari visibilitasnya akanbtetap terjaga. Layar yang begitu tajam tentu untuk menonton konten video akan terasa cukup oke.

Network atau Jaringan LTE
Ponsel dengan jaringan koneksi yang tertinggi saat ini memanglah sebuah kebutuhan utama dari sebuah Smartphone, jika tidak ada jaringan 4G LTE , tentunya dampakanya penjulannya tidak akan terlalu signifikan. Inilah yang di rasakan begitu terasa pada produk Lumia sebelumnya yang belum berbekal koneksi 4G LTE sebagai salah satu fitur dewa yang di dambakan oleh penggila gadget. Namun Microsoft Lumia 640 LTE sudah pasti menggunakan jaringan 4G LTE, ini bisa terlihat jelas dari nama ponsel ini sendiri yang mencatatkan LTE dalam nama ponsel ini dan sudah pasti jaringan yang digunakan tentunya sudah 4G LTE sob. Adanya fitur koneki 4G LTE tentunya akan mampu memanjakan kita dalam menggunakan ponsel pintar ini dengan segala kebutuhan akses di dunia internet tentunya.

Kuwalitas Audio
Untuk sektor ini Windows Phone yang satu ini terlihat tidak terlalu mencolok dan cenderung hanya memilki kuwalitas audio yang seadanya, suara bass maupun treable begitu tidak terasa dan malahan suara yang di hasilkan akan kalah jika berada di ruangan terbuka. Dan ini jelas merupakan salah satu titik lemah yang kita harapkan akan diperbaiki oleh Microsoft di hari yang akan datang untuk ponsel terbaru yang akan mereka luncurkan, namun hal ini bisa kita obati dengan penggunaan handsfree dalam menggunakan ponsel ini untuk memutar konten media yang kita inginkan. Jack audio sendiri berada pada bagain atas frame dari Microsoft Lumia 640 LTE ini.

Hasil Kamera
Kamera Utama 8 MP terdapat pada bagian belakang dari Microsoft Lumia 640 LTE memiliki hasil yang terhitung mumpuni dengan kuwalitas hasil gambar yang tergolong cukup baik. Kuwalitas yang diberikan dalam mode macro akan terasa maksimal, ditambah lagi dengan penguncian focus yang begitu cepat bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang cukup ngeblur atau dramatis. Kamera utama dari ponsel ini sendiri sudah di dukung dengan LED Flash yang tentunya sangat membantu kinerja maupun performa dari kamera ini.  Sedangkan utuk fitur kamera depan hanya dibekali kamera 1 MP yang tentunya tergolong sangat rendah dan hasil yang diberikan pun tidak terlalu istimewa. Resolusi lensa kamera 1 MP memang tergolong resolusi kamera depan yang cukup rendah jika kita bandingkan banyak Smartphone lain yang berlomba memberikan kamera depan dengan resolusi rata- rata minimal 5 MP.

Hasil Video
Untuk hasil video sendiri kamera ini terbilang cukup baik dengan hasil video dari kamera belakang 8 MP yang tetunya bisa menghasilkan rekaman video yang ciamik. Hasil yang diberikan juga akan cukup warna dengan kestabilan gambar rekaman yang cukup baik tentunya, dan salah satu fitur inilah yang akan menjadi salah satu point plus dari Microsoft Lumia 640 LTE. Jika anda ingin sekali mengabadikan sebuah moment dengan format video, tentunya kuwalitas dari kamera utama dari ponsel ini tidak bisa kita anggap remeh dan sangat layak jika kita gunakan untuk merekam moment yang kita inginkan.

Racikan Dapur Pacu
Microsoft Lumia 640 LTE memiliki racikan dapur pacu atau Hardware yang tergolong cukup baik dan tentunya memiliki kinerja yang cukup responsive. Kombinasi antara CPU Quad-CRE 1.2GHz yang akan ditunjang dari performa Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 yang tergolong cukup baik. Kinernja yang diberikan cukup baik dan tingkat multitasking yang cukup lumayan baik. Penggunaan sistem operasi Microsoft Windows Phone 8.1 with Denim tentu akan menjadi salah satu nilai tambah yang cukup baik untuk menunjang kinerja dan performa agar lebih baik tentunya.  Untuk kapasitas RAM sendiri memilki kapasitas RAM 1 GB yang tergolong cukup kecil dengan storage 8 GB yang bisa kita maksimalkan dengan memori microSD hingga 128 GB. Fitur tambahan dari ponsel ini adalah dengan adanya OneDrive 30 GB Free, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, dauble Tap tentu akan sangat membantu penggunaan Microsoft Lumia 640 LTE ini. Spesifikasi lebih lanjut kamu bisa lihat pada tabel yang saya sediakan , sebagai berikut :


Spesifikasi Microsoft Lumia 640 LTE
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD Gorilla Glass 3
Prosesor
Quad-core 1.3GHz Adreno 305
Qualcomm Snapdragon 400 Cortex-A7
Network
Dual micro SIM card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
1 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
8 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Kitkat -
Memori
RAM 1 GB Storage 8 GB (128GB)
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity -
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 2.300.000 Bekas Rp 1.800.000
Warna
Black ,Orange White, Blue
Baterai
2500 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan yang dimiliki Microsoft Lumia 640 LTE :
  1. Sudah 4G LTE tentunya
  2. Layar 5.0 inches
  3. Dual SIM GSM GSM
  4. OS Windows Phone 8.1 Denim
  5. Kapasitas Baterai 2500 mAh
  6. Storage  8 GB yang bisa kita tambah dengan microSD hingga 128 GB
  7. Layar terlindung Gorilla Glass 3
  8. Kamera utama hasilnya cukup memuaskan
  9. Hasil rekaman video sangat stabil gambarnya

Kelemahan yang terdapat pada Microsoft Lumia 640 LTE :
  1. Kamera depan yang hanya 1 MP
  2. Kuwalitas audio yang tidak terlalu baik
  3. Bahan penggunaan bodi masih plastik
  4. Minim aplikasi yang tersedia untuk Windows Phone 8.1
  5. Konsumsi baterai yang cukup boros
  6. Minimnya keberadaan sensor penting seperti fingerprint dan juga sensor Gyroscope penunjang Virtual Reality
  7. Harga yang cukup mahal.

Dan itulah beberapa review yang bisa saya berikan yang semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan saya harpkan anda tidak jenuh mengunjungi artikel – artikel terbaru dari saya.Dan artikel  kami bersumber dari sumber yang terpercaya dan kami selalu update harga terbaru tiap minggunnya dan artikel selalu terperbarui tetang harga yang dimiliki tiap minggunya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017