Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016 – Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016 Profesorponsel.com - Samsung merupakan Vendor ternamaan asal Korea yang saat ini memiliki pengguna terbanyak di Indonesia. Vendor ini mampu melejit dan bersaing ketat dengan beragam Vendor Smartphone yang sudah ada, bahkan Samsung tidak pernah henti memberikan produk Smartphone terbarunya dengan beragam varian dan juga keunggulan yang menjanjikan. Tak hanya menawarkan keunggulan yang menawan namun semua Ponsel rakitan dari Sammsung sangat menjanjikan desain yang begitu premium dan khas sebagai Smartphone berdesain Flagship. Smartphone Samsung yang sejatinya telah dirilis pada tahun lalu , yaitu tepatnya bulan Desember 2015. Smartphone ini diluncurkan sebagai salah satu pelengkap dari seri Smartphone 2016 dari Samsung. Samsung lan Smartphone yang satu ini sendiri meberikan desaain yang begitu premium bagi Smarphone yang satu ini, bahkan utuk urusan bodi Samsung Galaxy A7 2016 memiliki desain yang begitu menawan yang berbalut dengan kaca.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016


Berbicara mengenai keunggulan dari gadget baru ini memang tidak akan ada tuntasnya, tetapi saya akan tetap memberikan beragam ulasan dan juga review terlengkap dan juga detail dari Samsung Galaxy A7 2016. Ponsel yang telah dirilis pada bulan Desember 2015 ini memliki beragam fitur yang di unggulkan yang akan menjadi titik daya tarik yang akan mencuri perhatian dari para pengguna Smartphone Android. Untuk segi desain Smartphone ini memang memiliki bentuk yang cukup kokoh dan sangat pas dengan resolusi layar 5.5 inches dari ponsel ini. Seperti biasa kita akan memberikan review pertama dari segi Desain yang begitu menawan dari smartphone terbaru ini.

Desain khas Smartphone premium Samsung

Untuk segi desain , Smartphone yang satu ini memang memiliki desain yang begitu pas ketika berada di genggaman tangan kita, dengan resolusi layar 5.5 inches yang menjadikan Smartphone ini sedikit terasa bongsor dan besar. Samrtphone Samsung ini sendiri memiliki bobot yang mencapai 172 gram yang juga akan memberikan kesan yang pas dan juga terasa mantap. Ukuraan panjang dari ponsel ini sendiri memiliki panjang 151.5 mm yang juga dilengkapi dengan ukuran lebar yang mencapai 74.1 mm akan terasa mantap dan lebih styles ketika berada di tangan kita. Smartphone dari Samsung ini menggunakan bahan kaca yang begitu menawan dengan lapisa Gorilla Glass yang melindungi layar depan maupun bodi belakang dengan aman , karena lapisan Gorilla Glass sendiri memliki kuwalitas sebagai pelapis yang tahan terhadap beragam goresan ringan , sedangkan frame dari Smartphone ini sendiri menggunakan bahan metal aluminium aloy. Sedikit catatan untuk Smartphone yang satu ini, dengan penggunaan bahan materai yang terbuat dari kaca, Smartphone ini akan sedikit mudah meninggalkan bekas minyak jemari kita pada bodi belakang ponsel ini walau mash bisa kita bersihkan dengan hanya mengelapnya.

Smartphone ini sendiri menempatkan sensor finger print pada bagian tepian bawah layar utama dari Smartphone ini , dan pada tepian atasnya terdapat kamera selfie 5 MP. Pada sisi kanan smartphone ini sendiri terdapat tombol volume yang akan mudah dijangkau oleh jemari tangan kita.. Sedanngkan pada sisi bawahnya sendiri terdapat lubang speaker dan juga lubang USB ,  dengan posisi speaker yang berada disisi bawah , hal ini akan memberikan efek positif walau Smartphone kita sedang berada di atas meja dan tentu suara dari speaker Samsung Galaxy A7 2016 ini tidak akan terganggu kuwalitas suaranya. Berpindah dari sektor desain , kita lanjut review ke sektor tampilan layar yang akan diberikan oleh Smartphone yang satu ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016


Display Super AMOLED Samsung

Tak perlu kita ragukan lagi bahwa tampilan layar yang memiliki kuwalitas panel Super AMOLED sejatinya mampu memberikan warna tampilan yang begitu menawan. Samsung memang selalu memberikan panel terbaik untuk semua Smartphone racikan mereka, tak terkecuali Samsung Galaxy A7 2016 yang juga dibekali dengan panel berkuwalitas Super AMOLED. Tampilan dari panel Super AMOLED Samsung sendiri memiliki tampilan yang begitu smooth dan juga lebih nyaman ketika dipandang dengan tingkat keetajaman yang pas.

Untuk urusan tampilan layar, Smartphone ini sendri akan dibantu dengan sistem operasi Android pada sistem Lollipop v5.1.1 yang memiliki tampilan warna yang begitu sangat khas. Tampilan yang akan disajikan akan terasa lebih smooth dengan kuwalitas dari panel Super AMOLED yang akan ditunjang oleh kuwalitas sistem operasi terbaru yang begitu khas dengan warna tampilan yang begitu dominan. Dengan tingkat kerapatan warnna yang mencapai -401 ppi , Smartphone ini akan lebih terasa memiliki kuwalitas tampilan yang begitu sesuai dengan ukuran layarnya yaitu 5.5 inches. Dengan harga yang cukup mahal jadi sesuai jika Samsung akan memberikan tampilan layar yang begitu memukau untuk Smartphone ini. Beralih dari sektor display kita menuju ke sektor kamera dari ponsel cerdas berpenampilan ganteng ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016


Kamera 13 MP Samsung Galaxy A7 2016

Untuk kuwalitas kamera sendiri Smartphone ini tidak bisa kita ragukan, Smartphone berbentuk mahal ini memiliki kuwalitas kamera dengan performa yang begitu menawan walau hanya memiliki resolusi lensa 13 MP untuk kamera belakangnya.Bakan kamera belakang dari Samsung Galaxy A7 2016 ini memiliki kuwalitas  hasil gambar dengan detail yang begitu tajam dan terlihat ciamik. Kamera dari ponsel ini sendiri memiliki fitur OIS dimana fitur OIS ini akan menstabilkan jebretan kamera ponsel ini dengan hasil yang baik walau dalam kondisi ponsel bergerak ataupun tidak fokus.  Dan bukan hanya itu saja, bahkan kamera dari Smartphone ini memiliki LED Flash dimana fitur LED Flash sendiri akan membantu pencahayaan ketika kita ingin melakukan pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya atau low light bahkan juga untuk kondisi di malam hari.

Kamera belakang dari Samsung Galaxy A7 2016 ini sendiri memiliki bukaan lesa pada titik f/2.2 , dimana bukaan lensa pada titik f/2.2 akan lebih cepat menangkap cahaya dengan tingkat cahaya yang cukup banyak sehingga hasil foto kita akan lebih terlihat cerah.  Dan untuk kuwalitas kamera selfienya sendiri Samsung membekali ponsel ini dengan kamera 5 MP dimana kamera selfie dari Smartphone ini juga memiliki beragam fitur selfie seperti panorama dan beauty yang akan memberikan efek sempurna untuk sebuah foto selfie kita. Sedangkan bukaan lensa untuk kamera selfie dari Smartphone ini sendiri berada dititik f/1.9 yang juga mampu menangkap cahaya lebih banyak agar memberikan efek cerah pada foto selfie anda.

Hardware

Sedangkan untuk kuwalitas racikan Hardwarenya sendiri Smartphone ini begitu terasa memiliki kuwalitas racikan dapur pacu yang begitu sempurna kombinasi antara prosesor Octa-core yang dipadu dengan Chipset Exynos 7580 akan mampu memeberikan kinerja yang begitu responship, bahkan score Antutu Benchmark dari Hardware Samsung Galaxy A7 2016 ini mampu mencapai nilai score 4111. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh kapasitas Ram 3 GB yang juga ditunjang dengan kapsitas memori internal 16 GB. Bahkan memori internal dari ponsel ini bisa kita tunjang dengan memori eksternal microSD hingga 128 GB, jadi kita akan lebih leluasa menyimpan konten aplikasi ataupun file secara puas di Smartphone ini. Untuk koneksi internet sendiri Smartphon ini sudah menggunakan 4G LTE sebagai koneksi internet untuk dua kartu SIMnya. Walau sudah berbekal racikan Hardware yang mumpuni, Smartphone ini masih sedikit ngelage ketika kita mengoprasikann game dengan kuwalitas tinggi pada Smartphone ini. Untuk spesifikasi lengkapnya kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya buat ini :


Spesifikasi Samsung Galaxy A7 2016
Layar
5,5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -401ppi
Gorilla Glass 4 Super AMOLED
Prosesor
Octa-core 1.6GHz GPU Mali-T720MP2
Exynos 7580 Cortex-A53
Network
Dual nano/micro SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 Mega pixels autofocus
Beauty face Panorama
HDR f/2.0
Kamera Belakang
13 Mega pixels OIS Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow v6.0
Memori
RAM 3 GB Storage 16 GB up to 128 GB
Sensor
Fingerprint Gyroscope
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth USB OTG
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 5.250.000 Bekas Rp 4.700.000
Warna
Crow Gold Space Grey
Baterai
3.300 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Tampilan desain flagship
  2. Suara speaker yang cukup mantap
  3. Kapasitas Ram 3 GB dengan internal 16 GB
  4. Menejemen baterai yang cukup baik atau efesien
  5. Sudah suport 4G LTE untuk kedua SIM cardnya
  6. Sudah berbekal sensor finger print
  7. Sudah dibekali dengan fitur NFC
  8. Kuwaliats Display yang terbilang cukup smooth

Kekurangan  :
  1. Sedikit licin karena memiliki bodi yang terbuat dari kaca dengan frame metal
  2. Tidak berbekal sensor Gyroscope jadi kita tidak bisa menggunakan Virtual Reality untuk ponsel ini
  3. Minus LED notification
  4. Sedikit ngelage ketika menjalankan game dengan kuwalitas HD
  5. Suhu cepat meningakat ketika digunakan untuk bermain game dengan kuwalitas tinggi
  6. Kamera dari Samsung Galaxy A7 2016 tidak mampu menghasilkan video dengan resolusi 4K.

Dan itulah review dan spesifikasi yang bisa saya berikan, semoga artikel dari saya selalu bermanfaat bagi para pengujung setia artikel dari saya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017