Spesifikasi Lengkap dari Samsung Galaxy A5 2016 - Agustus 2017

Samsung Galaxy A5 2016Profesorponsel.com -  Dalam review spesifikasi smartphone yang akan kita bahas kali ini adalah Samsung Galaxy A5 2016 yang merupakan salah satu smartphone berdesain flagship  terbaik yang di produksi oleh vendor Samsung. Seri A5 2016 sendiri merupakan smartphone bercita rasa High-End dengan kelas haraga yang Mid-End, jadi dengan kuwalitas ponsel dengan desain flagship tentu akan membuat kita serasa memiliki smartphone kelas premium dengan harga yang lebih terjangkau.

Spesifikasi Lengkap dari Samsung Galaxy A5 2016


Dan kali ini kita akan memberikan beberapa review terlengkap dari smartphone ini yang secara rinci bagi para pembaca setia artikel dari saya. Bicara soal  vendor smartphone manakah yang paling agresif mengeluarkan produk terbarunya , tentu saya akan menjawab vendor tersebut adalah Samsung. Iya Samsung merupakan salah satu vendor smartphone yang palig agresif dalam memproduksi ponsel smartphone dengan beragam model terbaru yang mereka keluarkan. Dan hal ini terlihat dengan banyaknya seri Samsung yang bisa kita pilih untuk memenuhi kebutuhan kita sebagai pengguna smartphone dengan kuwalitas terbaik. Samsung kian terlihat tak mau kalah dari beragam vendor smartphone lain yang juga banyak mengeluarkan seri terbaru smartphone mereka sebagai produk jual untuk mempertahankan eksistensi dari vendor-vendor smartphone yang ada. Dan kali ini saya akan memberikan beberapa review dari gadget baru ini.

Spesifikasi Lengkap dari Samsung Galaxy A5 2016 

Desain

Gadget pintar ini merupakan ponsel smartphone dari Samsung yang berdesain flagship, dengan jeroan yang juga sudah terbaik dikelasnya. Smartphone canggih ini terhitung memiliki detail yang terlihat lebih nyaman ketika kita gunakan, dengan balutan body full metal dan juga berpadu dengan kaca bertepian lengkung 2,2 di Gorilla Glass 4 merupakan perpaduan yang sempurna. Dengan desain seperti itu , saat menggengam ponsel ini kita tidak akana menemukan sudut tajam dari smartphone ini. Dari sisi depan maupun belakang , smatphone ini akan tetap terlihat ganteng dan akan membuat kita menjadi dilema untuk tidak menggunakan backcase pada ponsel ini. Banyaknya penggunaan material kaca pada smartphone ini akan terasa menguntungkan yaitu tidak terganggunya kekuatan sinyal yang masuk pada smartphone kita, lebih terlihat mewah dan juga tahan teradap goresan ringan.

Spesifikasi Lengkap dari Samsung Galaxy A5 2016


Display

Dengan adanya perpaduan layar Super Amoled dengan resolusi Full HD akan memberikan hasil layar yang super tajam  dan juga lebih hidup dengan kontras dan stalurasi yang kian ciamik. Dengan perpaduan dari layar Super Amoled dan juga resolusi Full HD tentu memiliki daya sesitifitas yang lebih baik dan juara ketika kita menggunakannya untuk bermain game maupun memutar video. Layar smartphone ini juga sudah dilindungi degan adanya Gorilla Glass Class4 yang akan melindungi layar ponsel anda dari berbagai goresan ringan yang menyentuh ponsel anda. Jadi kita tidak perlu kerepotan untuk memasang pelindung kepada layar psmartphone kita ini brow.

Hardware

Kinarja dari smartphone ini tenttu akan terbantu dengan perbekalan Ekynos 7580 Octa-core 1.6GHz tentu akan membuat daya pacu dari ponsel yang satu ini kian terasa lebih ringan ketika kita gunakan. Tak hanya hanya sampai disini saja , dengan dibekali memori internal dengan kapasitas 16GB dan Ram berkekuatan 2GB tentu akan membuat smartphone yang satu ini bisa kita andalkan sebagai penunjang kebutuhan komunikasi kita sehari-hari. Tak habi disitu saja , dari segi konktivitas smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan Dual SIM4G LTE Cat6 yang memiliki kuwalitas kecepatan koneksi yang lebih cepat dari koneksi smartphone laian. Bahkan smartphone yang satu ini dibekali dengan fitur fast charging yang akan membantu kita untuk melakukan pengisian lebih cepat dengan hasil yang lebih cepat pula. Jadi kita gak perlu lagi bosen nunggu pengisian yang lama pada smartphone ini, tentu lebih membantu bukan?. Satu yang perlu anda ketahui lagi bahawa smartphone yang satu ii juga sudah dilengkapi dengan fingger printe atau yang biasa kta sebut sensor sidik jari.

Kamera

Smartphone yang satu ini cukup bisa kita andalkan sebagai pengabadi momen-momen penting yang sedang kita lakukan, isalnya momen rekreasi dengan pasangan, keluarga bahkan teman, pokoknya momen penting sobat lah. Samsung Galaxy A5 2016 ini sudah dibekali dengan kamera berkekuatan lensa 13 Megapixel dengan bukaan lensa yang cukup besar juga yaitu dibukaan lensa f/1.9 yang juga mampu  mampu meberikan gambar dengan efek bokeh yang ciamik. Bahkan kamer dari pnsel yang satu ini juga sudah dibekali dengan OIS atau yag bisa kita sebut dengan Optical Image Stabilisation yang merupakan fitur peredam goncangan pada lensa kamera agar hasil jepretan dari kamera ponsel ini tidak memiliki hasil yang nge-blur atau buruk. Bahkan fitur ini sendiri akan membantu smartphone ini ketika melakukan perekaman video dengan menggunakan kamera ponsel dari samartphone degan edisi tahun rilis 2016 ini.

Ini dia Spesifikasi Lengkap dari Samsung Galaxy A5 2016


Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2016
Layar
5,2 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080x 1920 -424ppi
Super AMOLED Gorilla Glass 4
Prosesor
Octa-core 1.6GHz GPU Mali-T720MP2
Exynos 7580 Cortex-A53
Network
Dual nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 Mega pixels autofocus
Beauty face Panorama
HDR f/1.9
Kamera Belakang
13 Mega pixels f/2.2, OIS Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop v5.1.1
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB( 128 GB )
Sensor
Fingerprint Gyroscope
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 3.800.000 Bekas Rp 3.300.000
Warna
Gold / Silver White / Black
Baterai
2900 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Beberapa kelebihan :
  1. Smartphone flagship dengan harga  Mid-end
  2. Memiliki fitur fast charging
  3. Adanya fitur OIS pada kameranya
  4. LTE cat-6
  5. Sudah dibekali dengan sensor Finger printe atau sensor sidik jari
  6. Berlapis Gorilla Glass 4 pada bodi belakang maupun layarnya.

Kekurangan :
  1. Kamera masih dibawah kuwalitas kaera dari S series keluaran terbaru
  2. Hardware yang masih dibawah kuwalitas smartphone flagship
  3. Resolusi layar masih 2K
  4. Hanya mampu merekam video dengan kuwalitas 4K video
  5. Karena memiliki bahan bodi belakang dengan kaca,bodi belakang mudah ditinggali bekas jari.

Nah itu dia beberapa review lengkap mengenai Samsung Galaxy A5 2016 yang bisa anda pertimbangkan sebagai smartphone yang akan anda gunakan dikemudian hari. Untuk anda yang suka dengan artikel kami jangan lupa share ke teman anda agar menjadi informasi yang bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017