Harga Terbaru Oppo Joy 3 dan Spesifikasinya – Agustus 2017

Harga Terbaru Oppo Joy 3 dan SpesifikasinyaProfesorponsel.com - Pada ulasan kali ini kita akan membahas ulasan mengenai harag dan sekaligus review spesifikasi dari Oppo Joy 3 yang meruakan seri Oppo Joy dari Vendor Smartphone ternama dari Tiongkok. Ponsel Oppo sejatinya telah lama dirilis pada bulan Juli 2015 dengan harga saat ini yang hanay di angka 1.5 jutaan saja, hal ini memang efek dari turunnya minat masyarakat terhadap Smartphone dari Oppo di seri Joy. Oppo sendiri memiliki banyak varian Smartphone yang bisa anda lihat spesifikasinya pada artikel saya yang lain di blogg ini.

Harga Terbaru Oppo Joy 3 dan Spesifikasinya


Oppo Joy 3 sendiri dibekali oleh pembesutnya yaitu Oppo yang merupakan salah satu Vendor Smartphone yang kini mampu menguasai pasar jual Smartphone di Indonesia yang semakin bersaing ketat dengan Vendor Samsung maupun iPhone. Banyaknya pengguna media social maupun koneksi internet dengan menggunakan Smartphone tentu berdampak pada persaingan dari seluruh Vendor yang ada untuk bersaing secara ketat demi menguasai pasar jual Smartphone di Indonesia, tak terkecuali Oppo yang terlihat tidak mau hanya tinggal diam dan berusaha mengeluarkan banyak varian Smartphone yang ditunjang dengan segudang fitur canggih yang akan tersemat sesuai dengan bandrol harga yang mereka miliki.

Harga Terbaru Oppo Joy 3 dan Spesifikasinya

Desain Menggoda


Harga Terbaru Oppo Joy 3 dan Spesifikasinya


Oppo memang mahir dalam membalut semua Smartphone rancangan mereka dengan balutan desain yang tentunya amat dan begitu menawan, ini terlihat dari ukuran layar dari Oppo Joy 3 yang memiliki resolusi layar 4.5 inches dengan tingkat ketebalan 8.95 mm yang tentu bisa memberikan kita kesan elegan ketika menggenggam ponsel yang satu ini. Layar 4.5 inches tentunya akan sangat pas berada di satu tangan kita , pengoprasian dengan menggunakan satu tangan akan terasa begitu nyaman serta bebat yang tertumpu di Smartphone ini hanya 135 gram yang terhitung ringan dan tentu tidak akan membuat tangan kita cepat merasa pegal. Penggunaan material plastik akan terasa begitu pas menggingat ponsel ini sendiri membrikan kesan bahwa ponsel kuat dan nyaman tidak harus menggunakan material metal yang kebanyakan digunakan dari beragam Smartphone yang memenuhi pasar jual Smartphone di Indonesia. Namun penggunaan material plastik tentu akan terasa licin jika anda memiliki tangan dengan jenis kulit yang basah.

User Interface
Oppo sendiri menggunakan UI atau User Interface Color OS sebagai UI miliki Oppo sendiri yang tentnya memiliki tampilan layar yang begitu khas dengan beragam pilihan tema yang bisa kita pilih. Sedangkan untuk Sistem Pengoprasian Android , dia hanya menggunakan OS Kitkat v4.4 yang tentu terasa akan sedikit tertinggal jauh dengan posisi OS Android saat ini yang minimal harus memilki OS Lollipop. Lewat UI Color OS kita bisa menerapkan thema yang sesuai selera kita yang bisa kita download, dan ada juga beragam font yang bisa kita pilih dan sesuaikan dengan selera kita.

Panel IPS LCD
Menggunakan panel dengan jenis panel terbaik demi memberikan display atau tampilan laya yang baik dan begitu smooth adalah sebuah keharusan dari semua Smartphone yang ada, dan ini begitu di sadari Oppo dengan menghadirkan panel berkuwalitas IPS LCD sebagai fitur yang akan menyuguhkan tampilan layar yang berkelas. Layar 4.5 inches akan begitu pas ketika memiliki resolusi 480 x 854 pikseldengan kerapatan -218ppi yang tentu bisa menghadirkan display yang begitu menawan meski tidak terlalu maksimal dan serasa cukup. Tampilan yang diberikan akan cenderung standart dan jauh berbeda dengan tampilan yang diberikan dari panel berkelas AMOLED. Dan tidak perlu kita bandingkan lagi , yang jelas IPS LCD kuwalitasnya masih dibawah panel AMOLED.

Network atau Jaringan Koneksi
Ponsel dari Oppo ini sendiri sudah menggunakan jaringan 2G atau EDGE dan 3G atau HSPA  dengan jenis dual micro SIM card yang bisa anda aktifkan secara bersamaan, dan sudah bukan rahasia lagi kalau harga di angka kisaran 1.5 jutaan tentu belum akan mendapatkan jaringan 4G LTE untuk sebuah Smartphone Oppo, padahal dengan harga segitu kita sudah bisa mendapatkan Smartphone Samsung yang sudah 4G LTE seperti Samsung Galaxy J1 Ace. Walau sedikit kurang di kuwalitas jaringan koneksinya, ponsel ini tentu akan mengobati kita dengan koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang tentu merupakan koneksi Wi-Fi yang teritung cukup baik untuk saat ini. Walau hanaya 3G atau HSPA tapi rasanya koneksi yang dimiliki sudah terhitung cukup jika kita merrujuk ke harga jualnya yang tidak terlalu tinggi dan terhtung standart harga kelas menengah.

Kamera
Untuk kamera sendiri , dia sudah memilki reolusi kamera utama dengan kapsitas lensa 5 MP yang tentu memiliki hasil gambar yang cukup baik dan tentu sesuai dengan kuwalitas kamera 5 MP itu sendiri. Kamera utama dari Joy 3 sendiri memiliki fitur LED Flash yang tentunya sangat membantu jika kita sedang dalam kondisi gelap dan ingin mengabadikan sebuah moment, tentu LED Flash dari kamera ini akan sangat bermanfaat dan fitur tambahan seperti autofocus serta panorama tetap ada pada fitur tambahan dari kamera utama . Kamera depannya bagaimana kuwalitasnya ? Untuk kamera depan atau yang sering kita sebut dengan kamera selfie , memiliki hasil yang cukup baik meski hanya memilki resolusi lensa 2 MP saja dan sangat minim fitur tambahan. Andai saja kamera depan dari Oppo Joy 3 banayak fitur tamabahn tentu kamera depan dari ponsel ini akan lebih berkesan. Kuwalitas video yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini adalah 720p@30fps dengan kuwalitas gambar video dari kamera utama yang sudah cukup baik dan terhitung pantas.

Baterai 
Untu kapasitas baterai Oppo memebekali ponsel mereka in dengan baterai yang memiliki kapasitas 2000 mAh dengan jenis baterai Li-Po yang bisa kita lepas. Konsumsi baterai dari ponsel ini terhitung cukup normal walau akan sedikit boros ketika ponsel ini kita gunakan untuk bermain game dengan waktu yang relatif lama. Daya kapasitas baterai yang hanya 2000 mAh tentu terbilang cukup kecil dan tentunya akan perlu pengisian yang ekstra sering demi memenuhi daya penggunaan kita untuk lebih lama memegang ponsel ini untuk sekedar internetan. Baterai 2000 mAh dari Oppo ini bisa anda gunakan lebih efesien jika anda menggunakan ponsel ini hanay unuk aktifasi media social yang tidak berlebihan.

Hardware
Bekal racikan Hardware yang di berikan Oppo untuk Joy 3 terbilang cukup baik, apalagi dengan kapasitas RAM 1 GB yang tentu kan lebih meringankan kinerja dari prosesor Quad-core 1.3GHz engan Chipset MediaTek yang juga akan didukung oleh GPU Mali-400MP2 . Kombinasi ini merupakan slah satu kombinasi khas dari Oppo untuk ponsel etery level mereka, walau begitu kapasitas storage yang dimilki terhitung sudah cukup luas dengan kapasitas storage yang mencapai 4 GB dan tentunya masih bisa kita berikan penambahan kapsitas microSD hingga 32 GB. Dan akan sedikit kelemhana yang terasa ketika ponsel ini menjalankan game dengan resolusi berat akan sedikit menemui kendala dan lage, kombinasi ini juga akan sedikit cepat membuat suhu ponsel menjadi hangat. Spesifikasi lengkap dari Oppo Joy 3 :


Spesifikasi Oppo Joy 3
Layar
4.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD -
Prosesor
Quad-core 1.7GHz Mali-400MP2
MediaTek MT6582 Cortex-A7
Network
Dual micro SIM card HSPA+
- 2G
Kamera Depan
2 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
5 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Kitkat OS Colors
Memori
RAM 1 GB Storage 4 GB (32GB)
Sensor
Accelerometer -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.399.000 Bekas Rp 1.000.000
Warna
Black White
Baterai
2200 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Berat yang terasa cukup ringan yaitu 135 gram
  2. Dual SIM berjenis micro
  3. Kamera utama 5 MP dengan LED Flash
  4. Memiliki fitur USB OTG
  5. Hasil kamera utama yang cukup apik.

Kelemahan  :
  1. Masih menggunakan material plastik
  2. Os Android masih Kitkat v4.4
  3. Suhu sedikit cepat meningkat hangat
  4. Kamera depan yang hanya 2 MP
  5. Minim sensor
  6. Konsumsi baterai yang terhitung boros
  7. Belum support 4G LTE

Itulah spesifikasi lengkap dan harga terbaru dari Oppo Joy 3 yang bisa saya berikan, sekedar informasi bahwa saya mohon maaf jika ada penulisan kata yang kurang maupun tidak tepat kepada seluruh pengunjung artikel setia saya dan terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017