Review Spesifikasi Wiko Pulp Fab – Agustus 2017

Review Spesifikasi Wiko Pulp Fab – Jika kita berbicara mengenai Smartphone yang memiliki spesifikasi yang terhitung mumpuni dengan harga yang begitu terjangkau tentunya pandangan kita akan merujuk ke Wiko Pulp Fab yang sudah berbekal dengan segala kelengkapan ponsel masa kini. Wiko Pulp Fab sendiri hadir di Indonesia pada bulan Januari 2016, mungkin ponsel ini dihadirkan demi menyongsong tahun 2016 agar lebih baik lagi. Ponsel yang dihadirkan dengan desain menawan ini cukup membuat kita sedikit tergiur drngan beragam spesifikasi yang kan di tawarkan oleh ponsel ini, kita tidak perlu untuk merogoh kocek cukup dalam hanya demi mendapatkan ponsel dengan harga murah sperti Wiko Pulp Fab.


Review Spesifikasi Wiko Pulp Fab


Wiko Pulp Fab memang mengusung semboyan Wiko game charger yang berarti ponsel ini begitu mumouni dann sanggup untuk menajalankan sebuah game yang tentunya memiliki kuwalitas grafis yang cukup baik. Beragam keistimewaan akan kita dapatkan dengan menggunakan ponsel ini, bahkan ponsel ini memiliki kuwalitas multitasking  yang terjago pada kelasnya. Dengan harga yang hanya berada dikisaran angka dua jutaan tentunya akan membuat kita merasa puas dan nyaman menggunakan ponsel ini. Ponsel yang menyapa tahun 2016 dengan beragam keunggulannya tentu akan membuat kita bertanya – tanya mengenai kuwalitas kinerja dang kuwalitas desain yang dimiliki apakah begitu premium apa hanya memiliki desain yang simple. Dari itu saya akan memberikan beberapa review dari Wiko Pulp Fab ini secara detail dan rinci agar kita bisa mengetahui bagaimana kuwalitas komponen dan fitur yang di bawakan oleh Wiko Pulp Fab.

Desain Yang Begitu Menawan
Wiko Pulp Fab memiliki sentuhan desain yang begitu menggoda dengan bentuk dan sentuhan yang menggambarkan kenyamanan menggenggam ponsel ini tentunya akan membuat kita kian jatuh cinta dengan Wiko Pulp Fab. Ponsel ini sendiri memiliki berat 167 gram dengan tingkat ketebalan yang menyentuh 8.9 mm yang tentunya terasa mantap ketika di genggam, sedangkan untuk kuwalitas resolusi layar yang diberikan adalah Full HD dengan resolusi 5.5 inches yang sedikit memiliki kesan bongsor dengan ukuran panjang bodi 154.7 mm. Dengan menggunakan material plastik sebgai bahan bodi dri ponsel ini tentunya akan memebrikan kesan yang begitu menawan apalagi dengan sentuhan stanlies pada frame nya yang kiian menabah look premium dari ponsel ini. Perlu kita ketahui juga bahwa ponsel ini sendiri memiliki tepian layar yang cukup lebar yang di fungsikan agar tidak mengganggu ketika kita mengoprasikan ponsel ini dengan mode landscape.Pada posisi frame bagian kiri sendiri terdapat letak slot micro SIM dan juga tombol volume, sedangkan untuk tombol home sendiri Wiko Pulp Fab menempatakan tiga tombol soft buttom berada di dalam layar ponsel ini.

Review Spesifikasi Wiko Pulp Fab


Kuwalitas Audio Yang Mantap
Ponsel yang secara resmi hadir di Indonesia pada bulan Januari 2016 ini memang memilik segudang fitur yang bisa kita banggakan , bahkan untuk kuwalitas audio ponsel ini terbilang memiliki kuwalitas audio yang di atas rata – rata. Wiko Pulp Fab memiliki speaker yang terbilang bagus walau hanya memiliki speaker satu saja,  namun suara yang dihasilkan begitu mantap dan menyatu. Dan un tuk anda yang termasuk menggemari musik ponsel ini sangatlah cocok bagi anda yang begitu menggemari Smartphone dengan hasil suara yang mantap. Kuwalitas audio yang mantap tentunya merupakan sebuah keunggulan yang terbilang mumpuni untuk sebuah Smartphone.

Tampilan Display
Tampilan layar yang diberikan oleh ponsel ini terbilang cukup baik walau hanya berbekal panel layar yang tidak begitu menawan. Panel layar yang dipergunakan oleh ponsel ini untuk memberikan dan menyajikan tampilan layar dengan kuwalitas sempurna adalah IPS LCD. Dengan layar berukuran 5.5 inches 720 x 1280 piksel tentunya bisa memberikan hasil yang begitu menawan ketika kita nikmati dengan tiap detail warna yang diberikan. Dan yang perlu kita tahu bahwa ponsel ini sendiri memiliki lapisan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang begitu tangguh dalam melindungi layar dari beragam goresan ringan yang tidak terencana. Dengan Gorilla Glass 3 tentunya kita akan merasa sedikit aman tanpa harus repot – repot untuk memasangkan pelindung layar sejenisnya. Wiko Pulp Fab masih menggunakan OS Android pada versi Lollipop v5.1.1 yang kita kenal memiliki kuwalitas warna yang terbilang sangat khas. Tampilan warna dari sistem ini memanglah begitu cerah dan juga cukup nyaman untuk dinimkamati mata kita.

Network
Untuk urusan penggunaan jaringan koneksi atau telekomunikasi tentunya ponsel ini sudah berbekal dengan fitur koneksi vesi terbaru itu harapannya, namun sangat saya sayangkan bahwa ponsel pintar ini belum cukup pintar untuk penggunaan jaringan . HSPA masih terpasang sebagai koneksi tertinggi dari ponsel ini dan itu memberikan jawaban bahwa ponsel ini belum berbekal 4G LTE yang merupakan koneksi jaringan terbaru yang memiliki kecepatan data yang sudah teruji dan sayangnya koneksi ini belum tersedia untuk Wiko Pulp Fab yang merupakan ponsel yang memiliki harag yang sedikit mahal jika tidak dilengkapi dengan koneksi 4G LTE. Dan yang harus kita ketahui ponsel ini sudah menggunakan dual micro SIM sebagai fitur koneksi yang bisa anda gunakan untuk dua SIM card dari anda sesuai selera anda sendiri untuk menggunakan kartu yang berbeda apa menggunakan dua operator yang sama untuk SIM card untuk pnsel ini.
Kamera Yang Berkuwalitas
Kuwalitas yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini terbilang cukup baik, bahkan untuk hasilnya sediri terhitung cukup smooth dan memiliki detail warna yang begitu pas. Kamera belakang yang dimiliki ponsel ini memiliki kekuatan lensa 13 MP untuk senjata pengasil foto yang begitu istimewa, fitur yang dibawakan juga terhitung lengkap dengan fitur seperti HRD dan Panorama yang bisa anda tentukan sesuai dengan mood anda sendiri. Sedangkan untuk kamera depan hanya beresolusi lensa 5 MP dan terbilang ukuran kamera depan yang begitu dtandart dan tidak terlalu istimewa dengan perbandingan harganya yang terbilang cukup tinggi.Fitur kamera depan sendiri tidaklah terlalu istimewa dan terbilang biasa – biasa saja dan ukuran hasil kuwalitas rekaman video yang disajikan juga terhitung biasa saja dengan kuwalitas video HD 720p@30fps yang bisa kita putar di ponsel ini, tetapi kamu tenang saja hasilnya MP4 sob. Jadi bukanlah sesuatu yang sangat buruk jika dilihat dengan kuwalitas rekaman video dari ponsel di jaman sekarang. Kamera dari ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash sebagai sarana fitur tambahan yang bisa kita dapat dari ponsel ini.

Kuwalitas Hardware
Ponsel yang dirilis pada bulan Januari 2016 ini memilik sebuah racikan prosesor yang di otaki oleh CPU Octa-core 1.4GHz yang akan dipdu dengan Chipset Qualcomm Snapdragon sebagai peringan kinerja dari ponsel ini agar lebih responsive. Ponsel ini sendiri sudah memiliki LED notification sebagai fitur tambahan yang bisa kita manfaatkan sebagai penanda jika ada sebuah pemberitahuan yang masuk pada ponsel ini. Kapasitas storage yang dimiliki ponsel ini juga cukup besar yaitu 16 GB yang bisa kita tunjang dengan tambahan microSD hingga kapsitas 64 GB tentunya yang akan menjadi ruang penyimpanan yang terhitung cukup luas dan bisa kita manfaatkan sebagai penyimpan konten file yang kita miliki. Wiko Pulp Fab memiliki ukuran RAM yang terbilang cukuo besar yaitu 2 GB sebagai salah satu sektor yang akan berperan sebagai salah satu penunjang kinerja sebuah ponsel pintar agar lebih responsive.Utuk spesifikasi yang lebih deatil kamu bisa lihat pada tabel sebagai berikut :


Spesifikasi Wiko Pulp FAB
Jaringan GSM / HSPA
SIM card Dual SIM micro SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna,5.5 inches, 720 x 1280 piksel,-267ppi
Prosesor Octa-core 1.4GHz
Chipset Qualcomm Snapdragon
GPU -
Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
Memori internal 16 GB up to microSD 32 GB
RAM 2 GB
Kamera depan 5 MP face detection, touch focus, Panorama HDR, Beauty, LED Flash
Kamera belakang 13 MP face detection,Autofokus,dual LED Flash, touch focus, Panorama, HDR
GPS A-GPS
Video 1080p@30fps Full HD
WLAN Wi-Fi 802.11a/ b/g/n, Wi-Fi direct , Hotspot
Bluetooth v4.0, LE
Sensor Proximity, Magnetic
Warna Back, Whte, Gold
Berat 167 gram
Ketebalan 8.9 mm
Baterai Li-Po 2820 mAh Non-removabel
Harga baru Rp 1.899.000
Harga bekas Rp 1.200.000
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Kelebihan yang dimiliki oleh Wiko Pulp Fab :
  1. Memiliki LED Notification
  2. Layar berukuran 5.5 iches
  3. Bodi frame dari metal
  4. Memiliki Grilla Glass 3
  5. Storage 16 GB sebagai tempat penyimpanan file
  6. Kamera 13 MP yang terhitung unggul
  7. Beban keseluruhan yang tidak terlalu berat.

Kekurangan yang dimiliki Wiko Pulp Fab :
  1. Ketebalan yang cukup tebal
  2. Masih menggunakan OS Lollipop v5.1.1
  3. Masih HSPA dan belum 4G LTE
  4. Tidak dilengkapi dengan sensor Gyroscope
  5. Finger print tidak ada
  6. Kuwalitas kamera depan yang tidak terlalu baik
  7. Betarai yang tidak bisa dilepas
  8. Menejemen baterai yang tidak terlalu efesien.

Dan itu saja yang bisa saya berikan semoga artikel ini akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi para pembaca setia artikel dari saya.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017