Harga dan Spesifikasi Coolpad Shine Terbaru – Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Coolpad Shine TerbaruProfesorponsel.com - Coolpad sejatinya bukanlah pemain lama dibidang penjualan Smartphone di Indonesia, sebab Vendor ini pernah berkerja sama dengan Smartfren sebagai salah satu Smartphone yang mewarnai pasar Smartphone di Indonesia. Salah satu Vendor Smartphone terbesar dari Chine ini memiliki beragam produk Smartphone yang memiliki sejuta fitur menarik yang bisa menjadikan kita sedikit tertarik untuk melirik Smartphone ini. Coolpad Shine merupakan salah satu produk dari Coolpad yang secara resmi dirilis pada bulan September 2016 dan perlu kita ketahui bahwa ponsel ini memiliki fitur sensor keamanan yang memiliki tingkat kemanan terbaik saat ini.

Harga dan Spesifikasi Coolpad Shine Terbaru


Coolpad Shine memiliki tampilan desain yang begitu menawan dan terasa solid yang nyaris mirip dengan Huawei Mate S. Ponsel ini memiliki beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan sebagai penunjang kinerja dari segala fitur di Smartphone ini seperti yang anda inginkan. Coolpad Shine sejaitanya sedikti memiliki kesan sebagai Smartphone yang memiliki kesan mewah dan sedikit memiliki kesan sebuah Smartphone pembisnis. Ponsel yang memiliki harga dikisaran dibawah 3 jutaan ini memiliki beragam fitur yang berkuwalitas jempolan, namun disini kita akan mengulas dari segala kelebihan maupun kekurangan dari Smartphone ini secara detail dan lengkap. Kita mulai saja ulasan pertama kita dari segi desain saja dulu.

Harga dan Spesifikasi Coolpad Shine Terbaru

Desain

Coolpad Shine memiliki tampilan desain yang dinamis dengan kesan premium yang begitu terlihat dari bentuk maupun bodi dari ponsel ini. Ponsel yang memiliki ukuran layar 5.5 inches ini begitu terasa besar, dimana ukuran panjang ponsel ini saja mencapai 153 mm dengan tingkat lebar 77 mm dan ketebalan 8.6 mm yang sejatinya terasa akan cukup tebal. Bahan yang digunakan untuk mnelimuti bodi ponsel in adalah bahan material plastik dengan frame berbahan metal, bodi yang terbuat dari plastik tntunya memiliki beberapa keunggukan salah satunya adalah berat yang tidak terlalu berat namun untuk segi bodi saat ini bahan dengan material pelastik tentu akan sedikit tertinggal. Dimana sudah banayk kita ketahui bahwa kebanyakan Smartphone di kelas Premium tentu sudah menggunakan material metal sebagai bahan utama untuk pembuatan bodi sebuah ponsel, bahan material yang terbuat dari bahan metal tentu ungul dan tahan terhadap goresan ringan dan berbeda dengan bahan material menggunakan plastik yang tentu mudah meninggalkan bekas goresan pada bodi ponsel maupun Smartphone. Dan yang perlu kita ketahui bahwa cover belakang daari ponsel ini bisa kita buka dan ponsel ini memiliki baterai dengan tipe Non-removabel.

Harga dan Spesifikasi Coolpad Shine Terbaru


Tampilan layar

Smartphone asal China ini memiliki kuwalitas tampilan layar yang terbilang cukup baik walau hanya menggunakan panel dengan tipe IPS LCD yang sejatinya panel standart dari semua Smartphone asal China. Panel berjenis IPS LCD ini memiliki kuwalitas tampilan layar yang terbilang baik dengan tingkat kecerahan yang cukup, apalagi ponsel ini memiliki tingkat kerapatan warna hingga -320ppi yang tentunanya akan terasa mantap memberikan kuwalitas tampilan layar.  Layar 5.5 inches dari ponsel ini sendiri akan mendapatkan tunjangan performa tampilan layar dari OS Android pada versi yang terbilang cukup tertinggal namun masih banyak orang yang tetapa menggunakan OS ini dengan alasan warna tampilannhya begitu khas OS Android pada versi Lollipop v5.1 sejatinya cukuo tertinggal, sebab saat ini sendiri sudah hadir OS Android Marshmallow v6.0 yang merupakan OS Android terbaru yang tentunya juga memiliki kuwalitas tampilan yang begitu khas dengan warna yang begitu hidup. Coolpad juga sudah memberikan bekal pelindung untuk layar 5.5 inches dari ponsel ini yaitu Gorilla Glass 3 yang memiliki kuwalitas tahan terhadap beragam goresan ringan yang begitu mengganggu jika akan meninggalkan bekas lecet pada layar kita.

Audio

Perlu kita ketahui memang sejatinya ponsel ini bukanlah merupakan jenis Smartphone Musik yang bisa atau mampu memberikan kuwalitas suara yang begitu mantap dan juga stereo tentunya. Dalam kondisi volum tertinggi ponsel ini akan terdengar sedikit lemah dimana suaranya tidak bisa menyatu dan tedengar nyaring namun sedikit terdengan agak cempreng berbeda dari kuwalias Smartphone Musik. Dan mungkin sektor audio yang menjadi titik kelemahan dari fitur ponsel ini tetapi tentu tidak bukan hanya memiliki kelemahan sob, ponsel ini juga memiliki beragam kelebihan yang akan kita ulas lagi.

Network

Jaringan koneksi yang digunakan oleh ponsel ini cukup spesial sob, dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada SIM 1 dan GSM untuk SIM 2. Tentu hal ini merupakan suatu keunggulan namun juga sedikit kelemahan lagi yang dimiliki oleh Coolpad Shine dimana SIM 2 hanya memiliki koneksi GSM atau 2G dan tidak 3G. Tetapi untuk koneksi SIM 1 memiliki koneksi yang cukup stabil dengan kecepatan koneksi data yang sudah teruji bagaimana performa dari koneksi 4G LTE ini. Dan koneksi 4G LE merupakan salah satu koneksi tercepat saat ini yang memiliki kecepatan koneksi data ynag luar biasa. Dan untuk koneksi Wi-Fi sendiri Smartphone ini memiliki koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n dan bahakan juga memiliki fitur Wi-Fi Direct dan juga Hotspot.

Kamera Coolpad Shine

Coolpad Shine terbilang memiliki kuwalitas kamera yang terbilang cukup baik dengan hasil yang begitu baik dengan detail yang terbilang cukup baik. Untuk kuwalitas lensa kamera belakangnya sendiri memiliki resolusi lensa 13 MP dengan beragam fitur yang bisa kita sesuaikan dnegan keinginan kita salaha satunya adalah fitur HDR yang bisa kita terapkan demi hasil foto atau gambar yang memuaskan walau sedikit catatan untuk kuwalitas kamera yang terasa lemah dalam kondisi gambar saat  minim cahaya, walau sudah ada LED Flash namun masih saja ada noise yang tetap tertinggal di gambar kamera dari ponsel ini. Sedangkan untuk kuwalitas kamera depan atau selfienya memiliki kuwalitas gambar yang terbilang kurang memuaskan namun gambar yang hasilkan akan terasa pucat walau kamera selfie dari ponsel ini sudah berbekal fitur beauty yang bisa kita terapkan. Sedangkan kamera depannya sendiri memiliki resolusi lensa 5 MP dan untuk kuwalitas video yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini juga terbilang cukup dengan kuwalitas 1080p@30fps.

Hardware

Untuk racikan dapur pacunya sendiri ponsel ini menggunakan racikan Hardware yang terbilang cukup solid dengan mengkombinasikan  CPU Octa-core 1.5GHz yang akan berpadu dengan Chipset Qualcomm MSM Snapdrgaon 615 tentu akan mampu memberikan kinerja yang begitu responship dan juga ringan. Apalagi jika kedua kombinasi ini akan didukung dengan GPU Adreno 405 serta memiliki kapasitas RAM 2 GB yang tentu terbilang kapasitas RAM yang cukuo besar dan mampu menjalankan beragam game berat dengan lancar walau kita harus menurunkan resolusi dari game tersebut.  Sedangkan ponsel ini sendiri memiliki ukuran storage 8 GB yang bisa kita tambah dengan eksternal memori microSD hingga 32 GB tanpa harus mengorbankan slot SIM kedua, sebab sudah tersedia slot micro SD pada bagian bawah baterai ponsel ini. Untuk spesifikasi yang lebih rinci kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya buat secara detail dan rinci untuk kalian semua, dan tabelnya sebagai berikut :


Spesifikasi Coolpad Shine
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM card Dual micro-SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna,5.5 inches, 1080 x 1920 piksel,-320ppi
Prosesor Octa-core 1.5GHz
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPU Adreno 405
Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
Memori internal 8 GB up to microSD 32 GB
RAM 2 GB
Kamera depan 5 MP face detection, touch focus, Panorama HDR, beauty
Kamera belakang 13 MP, face detection,Autofokus,dual tone LED Flash, touch focus, Panorama, HDR, Auto HDR,f/2.0
GPS A-GPS
Video 1080p@30fps Full HD
WLAN Wi-Fi 802.11a/ b/g/n, Wi-Fi direct , Hotspot
Bluetooth v4.0, LE
Sensor Proximity, Magnetic, Finger Print
Warna Gold, Gold Rose
Berat 155 gram
Ketebalan 8.6 mm
Baterai Li-Po 2500 mAh Non-removabel
Harga baru Rp 2.500.000
Harga bekas Rp 2.100.000
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Kelebihan Coolpad Shine :
  1. Koneksi sim 1 4g lte
  2. Memeiliki resolusi layar 5.5 inches
  3. Memiliki lapisan Gorilla Glass 3
  4. Memiliki frane berbahan metal sehingga teras kokoh
  5. Bodi cover belakang bisa dilepas
  6. Tersedian Sensor Finger Print
  7. Kapasitas RAM 2 GB
  8. Storage 8 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal microSD tanpa mengorbankan slot SIM 2
  9. Kuwalitas kamera belakang yang terbilang cukup baik

Kelemahan Coolpad Shine :
  1. Layar masih IPS LCD
  2. Bodi belakang yang terbuat dari bahan material plastik
  3. SIM 2 hanya 2G atau GSM
  4. Kuwalitas kamera depan yang begitu banyak noise
  5. Kapasitas baterai kecil 2500 mAh
  6. OS Android masih Lollipop v5.1

Itulah beberapa ulasan yang bisa saya berikan dan juga saya sertakan spesifikasi lengkap dari Coolpad Shine yang semoga akan menjadi bermanfaat bagi para pembaca.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017