Review dan Spesifikasi Terbaru Huawei Mate S - Agustus 2017

Spesifikasi Terbaru Huawei Mate S - Profesopronsel.com - Ponsel flagship yang dibuat oleh vendor Huawei ini sangatlah memiliki desain yang cukup istimewa dengan menggunakan bahan yang juga digunakan untuk membuat bodi pesawat. Huawei Mate S merupakan ponsel terbaru dari Huawei yang resmi dirilis pada bulan Agustus 2016 di salah satu Mall besar di Surabaya. Ponsel ini merupakan ponsel flagship yang memiliki desain cukup tipis khas desain dari kebanyakan ponsel flagship yang ada.

Review dan Speifikasi Terbaru Huawei Mate S Desember 2016


Beragam fitur canggih dibawakan oleh ponsel ini sebagai ponsel yang akan menantang beragam ponsel flagship yang sudah beredar dipasaran. Ponsel ini memiliki haraga yang cukup fantastis dengan bandrol kisaran 7 jutaan. Smartphone ini sendiri sudah berbekal beragam fitur yang sangat spesial untuk sebuah ponsel flagship walau tak begitu sangat sempurna. Kita akan mereview dari hasil desain istemewa yang dibawakan ponsel ini sebagai ponsel yang mengusung desain ponsel flagship yang cukup menawan. Mari kita mulai review pertama kita dari sektor desain.

Review dan Spesifikasi Terbaru Huawei Mate S 

Desain Huawei Mate S berbahan material pesawat terbang

Ponsel flagship ini memiliki desain yang cukup fantastis dengan bahan utama metal aluminium aloy yang merupakan bahan untuk membuat bodi pesawat terbang. Sekelilng dari bodi ponsel ini dipermanis dengan balutan dua list crome yang menambah kokoh desain dari ponsel ini,bahkan frame dari ponsel ini juga terbuat dari bahan metal aluminium aloy yang akan terlihat mengkilat. Pada tiap sisi dari ujung ponsel ini dibuat seedikit melengkung atau membulat agar memudahkan para pengguna ponsel ini untuk menyimpan Huawei Mate S di dalam saku celana. Desain tipis sangat terlihat di ponsel ini, ketebalan yang hanya mencapai 7.2 mm merupakan desain yang cukup tipis yang merupakan desain khas dari kebanyakan ponsel flagship yang beredar di pasaran. Untuk bobot dari bodi Huawei Mate S hanya memiliki berat 156 gram, dan tidak bisa kita masukan ke kategori rigan untuk sebuah smartphone flagship. Dari desain pponsel ini terlihat bahwa ponsel ini dibuat senyaman mungkin ketika berada ditangan penggunanya, walau mengoperasikan ponsel ini dengan satu tangan sedikit terasa sulit dengan ukuran yang cukup besar, yaitu 5.5 inches.

Tampilan layar berkuwalitas  AMOLED

Dengan memiliki ukuran 5.5 inches ponsel ini ternyata mengikuti trend dimana kebanyakan para pengguna smartphone menggunakan ponselnya sebagai pemutar konten multimedia seperti nonton video ataupun bermain game. Sedangkan untuk resolusi konten multimedia maupun video yang diberikan adalah Full HD 1080p dengan kerapatan warna yang mencapai 401 ppi. Sedangkan layar ini juga sudah menggunakan teknologi layar AMOLED yang sudah terkenal memiliki kuwalitas ketajaman layar yang cukup tinggi dengan konsumsi daya yang cukup rendah dibandingkan dengan kuwalitas layar dari IPS LCD. Bentuk layar dari Huawei Mate S sendiri sedikit melengkung yang dipioritaskan membuat sentuhan dari tepi hingga ketegah layar menjadi lebih nyaman. Bahkan layar dari ponsel ini sudah terlindungi dengan keberadaan Gorilla Glass 4 yang diklaim tahan dari beragam goresan ringan. Jadi kita akan merasa lebih aman dan tidak perlu memasangkan pengaman layar kaca jenis lain lagi ke ponsel ini.

Kuwalitas kamera flagship

Untuk ukuran kuwalitas dari lensa kameranya tidak terlalu itimewa, karena ponsel ini hanya memiliki lensa kamera 13 MP pada bagaian belakang dan untuk bagian depannya berlensa 8 MP, tetapi fitur dari kamera ini sungguh luar biasa sebab kamera dari Huawei Mate S ini sudah menggunakan teknologi sensor BSI versi terbaru atau bisa kita sebut dengan sensor empat warna yang berfungsi meningkatkan warna dan juga mengumpulkan cahaya kedalam kamera. Sedangkan untuk tombol shooter cukup resphonsip dan kuwalitas penguncian focusnya sangat baik, bahkan jika anda ingin membidik gambar sambil bergerak atau objek yang bergerak bukanlah suatau masalah bagi smartphone ini sebab ponsel ini sudah dibekalai dengan adaya teknologi OIS. Sedangkan untuk kamera selfienya ponsel ini cukup baik kuwalitasnya dengan dukungan bukaan lensa yang mencapai f/2.0 akan menghasilkan detail foto yang cukup baik walau dalam kondisi minim cahaya. Dan dengan kuwalitas kamera dengan bukaan lensa yang mencapai f/2.0 akan menghasilkan gambar yang minim noise dengan detail objek yang sangat jelas. Bahkan kamera depan dan belakang ponsel ini sudah terdapat LED Flash yang bisa membantu kita ketika melakukan pengambilan gambar dimalam hari.

Hardware Huawei Mate S

Ponsel ini diotaki oleh prosesor Octa-core dimana prosesor ini akan bekerja sama dengan keberadan chipset Qualcomm Snapdragon yang mampu mengoprasikan ponsel ini lebih maksimal. Bahkan untuk mengoprasikan game dengan grafis yang gila ponsel ini mampu meberikan hasil grafis yang cukup ciamik. Penyimpanan data pribadi akan lebih aman dengan adaya sensor fingerprint yang akan menjaga privasi kita. Untuk urusan koneksi ponsel ini sudah berada dikoneksi jaringan 4G LTE yang selayaknya koneksi internet pada ponsel flagship. Memori internalnya juga cukup luas untuk menyimpan beragam file yang kita miliki, dengan kapasitas memori internal yang mencapai 32 GB masih bisa kita maksimalkan dengan memori eksternal 256 GB yang harus mengorbankan slot  SIM card kita yang kedua. Untuk spesifikasi lengkapnya kalian bisa lihat pada tabel yang sudah saya buat , sepeti dibawah ini :

Spesifikasi Huawei Mate S
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -401ppi
AMOLED Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 1..5GHz Adreno 405
Qualcomm Snapdrag 616 Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR LED Flash
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama dual LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB (256GB)
Sensor
Accelerometer Fingerprint
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 5.900.000 Bekas Rp 5.200.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
2700 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!


Beberapa kelebihan ponsel flagship Huawei Mate S :
  1. Menggunakan kuwalitas layar AMOLED
  2. Tersedia mode ultra sebagai penghemat daya, dimode ini hanya tersedia menu panggilan dan sms saja
  3. Tersedia sensor finger print
  4. Desain yang cukup kokoh

Kekurangan dari Hawei Mate S :
  1. Harga sedikit mahal tetapi kapasitas Ram hanya 3GB
  2. Tidak ada fitur 3D touch
  3. Baterai sedikit boros ketika menjalankan game berat

Nah itulah beberapa review dari ponsel flagship yang memiliki desain menawan dengan beragam fitur canggihnya sebagai ponsel flagship khas Huawei.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017