Harga Lenovo VIBE C A2020 Terbaru – Agustus 2017

Harga Lenovo VIBE C A2020 TerbaruProfesorponsel.com - Smartphone atau yang sering kita sebut dengan ponsel pintar merupakan salah satu kebutuhan yang tidak pernah bisa kita lepaskan dari tangan di era global saat ini. Smartphone dengan segala fitur terbaik bukanlah sebuah konsumsi untuk komunitas orang kaya saja namun untuk kalangan entery level juga berhak untuk menikmati segala kencanggihan yang dimiliki oleh Smartphone yang bisa dibeli sesuai dengan kemampuan kita. Kali ini Lenovo hadir dengan varian seri Smartphone terbarunya yang secara rsmi dirilis pada bulan Juni 2016 tepat pada moment Idul Fitri. Seri terbaru yang di usung oleh Vendor Lenovo adalah Lenovo VIBE C A2020 yang merupaka ponsel 4G LTE termuah saat ini, yang memiliki harga dikisaran angka 1 jutaan. Dengan harga yang relatif terjangkau tentunya ponsel ini bisa dinikmati oleh beragam kalangan dari muda sampai anak – anak sekolah.

Harga Lenovo VIBE C A2020 Terbaru


Lenovo sepertinya tidak mau melepas begitu saja pasar Smartphone kepada para pesaingnya sekalipun itu Smartphone di kelas entery level. Ini begitu terlihat dimana Lenovo mampu memberikan ponsel pntar yang sudah berbekal 4G LTE pada kedua micro-SIM yang dimiliki oleh ponsel ini. 4G LTE sendiri saat ini menjadi sebuah kebutuhan koneksi setiap orang dengan alasan kuwalitas koneksi yang begitu cepat dan juga sangat stabil, apa lagi saat ini banyak promo kuota 4G LTE yang diberikan oleh beragam vendor telekomunikasi yang ada di Indonesia dan faktor inilah yang memebuat semua orang kian ingin menggunakan Smartphone yang sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE.

Desain Kha Ponsel Entery Level

Lenovo sepertinya tidak terlalu muluk – muluk memberikan desain yang begitu jor - joran untuk ponsel terbarunya ini. Hal ini bisa kita raskan dari penggunaan material bahan yang hanya menggunakan material plastik sebagai bahan utama dalam pembuatan bodi dari ponsel ini.  Dengan ukuran panjang 143.5 mm dengan tingkat ketebalan 9 mm sera mampu memberikan kesan pas ketika kita genggam, apalagi resolusi layar 5.0 incinya terasa begitu pas walau kita mengoprasikan ponsel ini dengan satu tangan. Pada bagian bezel ponsel ini sendiri terlihat memiliki ukuran bazel yang standart dan tidak begitu kecil maupun besar, sedangkan pada tepian dagu dari ponsel ini sendiri tersedia tiga tombol capacitive buttom yang sedikit kurang nyaman tanpa LED.

Untuk penempatan tombol volume dan power sendiri berada pada bagian sisi kakan ponsel ini dan pada bagian atas sendiri terdapat lubang USB dan lubang handsfree. Walau memiliki dimensi tampilan bodi yang tidak terlalu memukau tapi saya rasa ponsel ini terbilang cukup bagus, apalagi penempatan sisi kamera yang ditempatkan pada bagian pojok atas lekat dengan kesan ponsel premium saat ini dan tidak ketinggalan logo VIBE terletak tepat pada bagian tengan bodi belakang dari ponsel ini.

Harga Lenovo VIBE C A2020 Terbaru


Audio

Kuwalitas audio yang dihasilkan dari komponen speaker ponsel ini terbilang cukup standart dan tidak terlalu terasa mantap. Walau memiliki kuwalitas suara yang tidak terlalu mantap, ponsel ini akan memiliki sedikit tunjangan performa audio speaker yang ditunjang oleh fitur Dolby yang tentunya sudah kita ketahui fungsi dari Dolby ini sendiri. Jika kita mengaktifkan Dolby ketika sedang memutar konten media maupun video maka hasil audio yang diberikan akan terasa lebih baik dibandingkan dengan kuwalitas audio yang tidak di dukung oleh fitur Dolby ini sendiri.

Display

Tampilan layar dari ponsel ini sendiri terbilang standart dan tidak cukup spesial maupun baik banget, mungkinn ini dipengaruhi dengan harganya yang relatif murah dan berdiri di titik entery level. Walau berada di titik entery level ponsel ini memiliki kuwalitas layar dengan tipe panel IPS LCD 480 x 853 piksel dengan tingkat kerpatan warana hingga -196 ppi. Dengan kuwalitas tampila layar yang tidak terlalu sempurna tentunya memiliki beragam nilai positif dan juga negatif sob, positifnya dengan kuwalitas layar yang terbilang rendah tentunya kinerja ponsel akan terasa ringan dan mamapu menjalankan game berat walau harus merendahkan reolusi kuwalitas gambar dari game tersebut dan negatifnya kuwalitas seperti ini akan terasa sangat lemah ketika kita mengoprasikan ponsel ini dalam kondisi luar ruang, sebab tampilan yang diberikan akan terasa gelap dan memantulkan gambar objek yang ada di depannya. Tetapi ini semua tentu dipengaruhi oleh harga dan resolusi layarnya 5.0 inc yang terbilang cukup besar dikalangan ponsel pada titik entery level.

Network

Ponsel ini sendiri sudah dibekali oleh pembesutnya yaitu Lenovo dengan kapasitas jaringan 4G LTE untuk kedua micro-SIM cardnya. Jadi kita tidak perlu repot – repot memindah kartu keposisi slot SIM 1 atapun slot SIM 2 untuk menikmati koneksi 4G LTE sebab keduanya sendiri sudah berbekal dengan jaringan koneksi 4G LTE yang terbukti memiliki banyak penggemar saat ini dan banyak menenggelamkan beragam Smarthone yang hanya memiliki jaringan 3G atu 2G saja. Jaringan 4G LTE sat ini memang menjadi sebuah fitur yang harus dimiliki oleh sebuah Smartphone jika mereka ingin dilirik oleh pengguna Smartphone walau harga murah fitur 4G LTE sebuah keharusan dan bahkan sekarang menjadi sebuah syarat wajib untuk Smartphone.

Kamera

Lenovo VIBE C A2020 memiliki kuwalitas kamera yang terbilang cukup standart dengan kuwalitas lenda kamera belakang yang hanya memiliki kamera 5 MP yang dilengkapi dengan beragam fitur terbaik seperti autofocus dan face detection berserta LED Flash yang mampu membantu memberikan kuwalitas gambar yang terbilang cukup baik. Sedangkan untuk kuwalita kamera selfienya sendiri memiliki kuwalitas kamera yang hanya 2 MP yang terbilang kurang baik , apalagi dalm kondisi malam hari gambar yang dihasilkan terbilang kurang baik dan ini bisa kita maklumi sebab lensanya hanya 2 MP. Sedangkan untuk kuwalitas video yang dihasilkan terbilang 720p@30fps terasa cukup baik walau terbilng masih dibawah standart sob. Kamera 5 MP dan 2 MP menjadi segala pelengkap dari fitur yang dibawakan oleh ponsel ini walu sejatinya terbilang tidak terlalu baik dan juga sempurna, tetapi dibalik harganya yang cukup murah tentunya ponsel ini sedikit mampu mencuri perhatian para pengguna Smartphone yang ada.

Hardware

Untuk racikan yang satu ini Lenovo memberikan racikan prosesor  Quad-core 1.1GHz yang akan berkerja sama dnegan chipset Qualcomm Snapdargon demi memberikan kuwalitas kinerja yang begitu responship dan terasa begitu baik. Hasil kombinasi kedua prosesor ini memberikan kinerja yang terbilang cukup baik dan apalagi jika kedua kombinasi memiliki kapasitas RAM 1 GB  yang mampu meberikan respon yang lebih ringan dan baik. Komposisi racikan Hardware dari ponsel ini terbilang cukp standart dengan tingkat kinerja yang terbilang baik.  Mungkin hal ini dipengaruhi oleh harganya yang terbilang murah dnegan segala fitur yang cukup baik. Spesifikasi yang lebih lengkap kamu bisa lihat pada tabel dibawah ini :


Spesifikasi Lenovo C A2020
Layar
5,0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 480 x 854 -196ppi
IPS LCD -
Prosesor
Quad-core 1.1GHz GPU Adreno 304
Qualcomm MSM8909 Cortex-A7
Network
Dual nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
2 Mega pixels autofocus
- Panorama
HDR f/2.2
Kamera Belakang
5 Mega pixels f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 1 GB Storage 8 GB( 32 GB )
Sensor
- -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.275.000 Bekas Rp 900.000
Warna
- White / Black
Baterai
2300 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Harga yang cukup murah
  2. Kedua SIM suport 4G LTE
  3. Berat yang terasa cukup ringan
  4. Ukuran layar 5.0 inci
  5. RAM 1 GB
  6. Memori internal 8 GB

Kelemahan  :
  1. Sistem OS Android masih Lollipop v5.1.1
  2. Panel IPS LCD
  3. Hasil kamera yang tidak terlalu baik
  4. Minim sensor Gyroscope
  5. Tidak ada sensor Finger Print

Untuk spesifikasi tentang hape Android lainya kamu bisa lihat pada artikel saya yang lainya , berisikan spesifikasi yang begitu lengap dan harga terkininya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017