Harga Lenovo A6010 Terbaru – Agustus 2017

Harga Lenovo A6010 TerbaruProfesoponsel.com - Lenovo A6010 merupakan Smartphone yang digadangkan menjadi penerus dari Lenovo A6000, apakah memang betul demikian? Jawabannya akan segera anda dapatkan dari artikel saya kali ini. Berbicara mengenai ponsel buatan Lenovo memang cukup membuat kita merasa tertarik dengan beragam fitur yang dibawakan dan juga dengan beragam kuwalitas kinerja yang dirasa cukup mumpuni di kelas ponsel kalangan menengah ke bawah. Ponsel yang sejatinyatelah dirilis pada bulan November 2015 lalu ini membawakan tampilan yang begitu mirip dengan Lenovo A6000, walau pasti akan ada segi perbedaan entah itu dari fitur maupun racikan dapur pacu yang akan digunakan untuk Lenovo A6010 ini. 

Harga Lenovo A6010 Terbaru


Memiliki dimensi yang begitu kotak dengan lengkungan pada ujung bodi yang begitu mirip dengan pendahulunya yaitu Lenovo A6000 dan menurut saya ini malah menjadi sebuah kekurangan dari Lenovo A6010 dimana sebuah Smartphone yang digadangkan menjadi penerus Lenovo A6000 yang notabene merupakan termasuk dalam kategori Smartphone yang cukup laris dengan banyak para pengguna Smartphone di kelas entery level yang menggunakan Smartphone Lenovo A6000 sebagai sarana untuk menjelajahi dunia maya dan juga rekan dari A7000 Spesial Editon. Tetapi mungkin dari segi spesifikasi akan ada yang membedakan ,namanya juga penerus pasti akan ada sesuatu yang beda yang akan ditawarkan sob. Dan kita mulai bahasan pertama dari desain.

Harga Lenovo A6010 Terbaru

Desain

Untuk segi desain sudah memiliki desain yang sama persis dengan Lenovo A6000 yang sejatinya adalah pendahulunya. Dengan penggunaan bahan plastik sebagai material pembuatan bodinya tentu akan menjadi nilai tambah namun juga akan terasa sedikit tertinggal dengan penggunaan bahan material metal yang banyak digunakan oleh Vemdor Smartphone lain yang menjadi pesaing Vendor Lenovo di pasaran. Bahan plastik memang memiliki bobot yang cukup ringan dan tidak akan terasa begitu panas ketika sebuah ponsel sedang mengalami peningkatan suhu ketika menjalankan suatu konten aplikasi maupun game yang sedikit memberatkan. Ponsel ini sejatinya memiliki berat 128 gram yang akan terasa ringan namup akan memebrikan kesan yang istimewa ketika kita genggam, panjang dari ponsel ini sendiri memiliki panjang 141 dengan lebar 70 mm dan ketebalan 8.2 mm yang sejatinya ukuran ini merupakan ukuran dari bodi Lenovo A6000.

Yang bisa membuat untung dari Smartphone ini akan dengan mudah mencari aksesoris dari ponsel ini sebab aksesorisnya tentu akan sama dengan aksesoris dari Lenovo A6000. Pada bagian kanan sisi ponsel ini terdapat tombol volume yang juga bersandingan dengan tombol power, sedangkan pada bagian atas sisinya terdapat lubang USB dan lubang handsfree. Pada bagian depan layarnya sendiri terdapat kamera dan juga tiga tombol capacitive yang berada pada tepian bawah layar Smartphone ini. Peletakan kameranya pun masih sama berada pada bagian tepian atas sisi ujung darai bodi belakangnya. Dan jangan kita lupa juga bahwa ukuran resolusi layar dari ponsel ini adalah 5.0 inhes yang akan menjadi bentangan tampilan layarnya.

Harga Lenovo A6010 Terbaru


Speaker Dolby khas Lenovo

Sudah cukup kita ketahui bahwa Lenovo selalu menyematkan Fitur Dolby pada setiap ponsel buatannya, inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari semua Smartphone buatan Lenovo. Fitur Dolby dapat memberikan efek suara yang begitu jernih dengan dukungan dua speaker dari Lenovo A6010 ini sendiri. Dolby memberikan hasil suara yang sangat berbeda dengan hasil suara ponsel yang tidak memiliki fitur Dolby. Jadi speaker Lenovo A6010 bisa kita andalkan ketika kita memutar konten media dengan hasil suara yang lebih nyaring dan mantap.

Display

Untuk segi tampilan layar , Lenovo membekalkan IPS LCD sebagai panel yang akan memberikan tampilan layar yang mampu memanjakan mata darai para penggunanya. Walau panel IPS LCD tidak terlalu smooth dibandingkan panel bertipe AMOLED , tetapi sejatinya belum ada ponsel Lenovo yang menggunakan panel AMOLED. Sedangkan untuk tingkat kerapatan warnanya sendirimemiliki tingkat kerpatan warna hingga 294 ppi. Kita akan sedikit merasa tenang dengan keberadaan pelindung layar Gorilla Glass yang akan melindungi layar 5.0 incinya dari beragam goresan yang mungkin bisa meninggalkan bekas pada layar ponsel ini sendiri. Tampilan yang diberikan dalam menjalankan konten media maupun game terasa cukup smooth dengan detail maupun kecerahan yang cukup pas dan tidak akan terasa terlalu kontras maupun tajam. Dengan resolusi layar 5.0 inci yang memiliki panel IPS LCD tentu akan membuat ponsel ini layak menjadi pemutar konten media yang kita miliki, apalagi ponsel ini sudah memiliki sensor Gyroscope yang sejatinya merupakan fitur sensor yang bisa kita gunakan untuk menjalankan konten media maupun game dengan menggunakan Virtual Reality. Berlanjut ke fitur Network yang dibawakannya sob.

Network

Lenovo A6010 sendiri sudah menggunakan layanan koneksi pada jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan koneksi internet yang begitu bisa kita andalkan saat ini dengan kecepatan koneksinya. Namun kita ahanya bisa menggunakan jaringan 4G LTE pada SIM satunya saja, dan pada SIM keduanya hanya bisa kita gunakan dengan jaringan 3G atau HSPA. Sedangkan jenis SIM card yang digunkan sendiri mengguanak jenis SIM card micro yang merupakan jenis SIM card yang mulai banyak digunakan beragam Smartphone Android. A6010 sendiri memiliki koneksi Wi-Fi 802.11/b/g/n dan juga dilengkapai dengan fitur Hotspot yang akan menjadi konten pembagi gethring kepada teman maupun kerabat kita.

Kamera Lenovo A6010

Lenovo membekalkan kamera 13 MP untuk kuwalitas kamera belakangnya, diman kamera dari ponsel ini sduah dilengkapi dengan LED Flash yang akan menjadi pembantu ketika kita sedang dalam kondisi minim cahaya atau low light ketika ingin mengambil sebuah foto. Sedangkan untuk kuwalitas kamera selfinya sendiri ponsel ini hanya menggunakan 5 MP yang akan menjadi penghasil foto selfie yang begitu mantap dengan detail yang memuaskan. Kamera dari ponsel ini memiliki beragam fitur tambahan demi menghasilkan sebuah foto yang sesuai dengan ekspentasi darai para penggunanya dan salah satunya adalah dengan adanya fitur HD dan juga Panorama yang akan membantu memeberikan hasil foto yang cukup terbilang istimewa. Kamera 13 MP dari ponsel ini mampu memberikan hasil foto yang begitu nyata dengan tingkat ketajaman warna yang begitu pas dan lebih smooth, sedangkan untuk hasil video yang diberikan juga sudah terbilang cukuo baik dengan hasil rekaman video Full HD. Yang sedikit membedakan dari kamera selfie ponsel ini adalah dengan adanya fitur mirror yang akan menhasilkan foto selfie kita dengan hasil kebalikan yang kita lihat di kamera selfie dan berbeda dengan kebanyakan hasil dari kamera selfie pada umumnya. Dan kita lanjutkan bahasan kita ke sektor Hardwarenya saja sob.

Hardware berotak Quad-core 1.2GHz

Ponsel yang sejatinya memiliki kuwalitas kinerja yang diotaki oleh prosesor berjenis Octa-core 1.2GHz yang juga dikombinasikan dengan kuwalitas Chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 401 yang bisa memberikan kinerja yang cukup baik dan juga cukup memiliki tingkat responship yang begitu terasa cukup. Hardware dari Lenovo A6010 ini begitu mampu menjalankan game berat walau harus kita rendahkan kuwalitas grafis dari game tersebut, tetapi saya rasa hal ini tentu tidaklah begitu mengurangi daya tarik dari ponsel ini sendiri. Dan ponsel ini sendiri sudah memiliki LED Notification yang menjadi sebuah LED  yangbisa emberikan tanda adanya sebuah pemberitahuan yang masuk ke ponsel kita. Raciakan ini sejatinya memiliki kuwalitas yang dapat menimbulkan suhu yang sedikit teras panas atau hangat, namun hal ini bisa kita redam dengan keberadaan bodi plastik yang bodi dari Smartphone ini sehingga suhu panasnya akan tidak terlalu terasa. Spesifikasi terlengkapnya kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya sediakan dibawah ini ;


Spesifikasi Lenovo A6010
Layar
5,0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD Gorilla Glass 3
Prosesor
Quad-core 1.2GHz GPU Adreno 306
Qualcomm Snapdragon 410 Cortex-A53
Network
Dual nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 Mega pixels autofocus
- Panorama
HDR -
Kamera Belakang
13 Mega pixels f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB( 32 GB )
Sensor
- -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.675.000 Bekas Rp 1.200.000
Warna
- White / Black
Baterai
2300 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan dari Lenovo A6010 :
  1. Memiliki Berat yang cukup ringan
  2. Resolusi layar 5 inches
  3. Terpasanag Gorilla Glass
  4. Mmemiliki fitur sensorn Gyroscope
  5. Berbekal LED Notification
  6. Kuwalitas kamera depan 5 MP yang cukup baik
  7. Memiliki fitur mirror pada kamera selfienya
  8. Memilki fitur USB On the GO

Kekurangan dari Lenovo A6010 yang menjadi titik lemahnya :
  1. Bodi yang terbuat dari material plastik
  2. Bodi yang sama persis dengan Lenovo A6000
  3. Masih menggunaka  OS Android Lollipop v5.1.1
  4. Tidak memiliki sensor finger print
  5. Kpasitas baterai yang tidak besar yaitu 2300 mAh.

Dan itulah beberapa review dan juga spesifikasi terlengkap yang bisa saya berikan dan semoga artikel dari saya menjadi informasi yang berguna bagi para pengunjung dan pembaca. Kunjungi terus artikel dan informasi terbaru dari kami dan jangan lupa shar ke teman biar menjadi ilmu yang manfaat.



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017