Spesifikasi Lenovo A7000 Spesial Edition Terengkap - Agustus 2017

Spesifikasi Lenovo A7000 Spesial Edition TerlengkapProfesorponsel.com - Lenovo merupakan salah satu vendor smartphone yang mampu menguasai sektor industri smartphone di Indonesia. Smartphone yang akan saya review adalah Lenovo A7000 Spesial Edition, dimana smartphone ini telah resmi dirilis pada bulan September 2015. Memang smartphone ini merupakan penerus dari seri Lenovo A7000 dan juga Lenovo A7000 Plus sebagai kakak dari a6010 Dan ponsel ini mengusung beberapa perubahan yang serasa kian lebih baik dan sempurna dibanding dengan pendahulunya. Walau memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, ponsel ini sedikit memiliki berat yang 10 gram lebih mantap.

Spesifikasi Lenovo A7000 Spesial Edition Terengkap


Kita bisa rasakan segala perubahan yang diberikan oleh smartphone yang satu ini,salah satuya adalah dengan score Antutu Benchmark yang lebih tinggi dibanding score yang dihasilkan oleh pendahulunya. Score Antutu Benchmark yang dihasilkan mencapai 45578 scores yang merupakan uwalitas peningkatan prosesor yang dari 1.5GHz menjadi 1.7GHz. Ponsel terbaru ini di luar Indonesia banyak dikenal dengan nama Lenovo K3 Note, teteapi di Indonesia ponsel ini diberi nama Lenovo A7000 Spesial Edition yang lebih akrab dan familliar bagi para semua pengguna smartphone Lenovo di Indonesia. Bukan hanya namanya saja yang berubah, tetapi spesifikasi yang di usung juga sudah banyak mengalami peningkatan, walau masih memiliki desain yang sama dengan pendahulunya.

Spesifikasi Lenovo A7000 Spesial Edition Terengkap

Desain yang tidak berubah namun lebih mantap di tangan

Untuk sektor desain sendiri ponsel ini memang tidak mengalami peningkatan yang begitu signifikan. Ponsel ini masih tetap mengusung layar beresolusi 5.5 inches sebagai sektor penunjang penampilan ponsel ini. Lenovo A7000 Spesial Edition masih menempatkan posisi kamera pada sisi tepian atas bodi belakangnya, dan juga dilengkapi LED Flash yang akan membantu performa dari kameranya. Walau masih jauh dari kategori ponsel flagship dari Lenovo, ponsel ini sedikit memberikan desain yang cukup simple namun tetap terasa mantap ketika berada di tangan kita. Layar dari pnsel ini memiliki karakteristik glossy yang akan terasa sedikit mengkilat ketika terkena sisnar matahari. Pada tepian bawah layar utamanya masih tersemat tiga tombol notification yang masih tidak bisa menyala. Tombol volume dan juga tombol power masih diltakan pada bagian sisi kiri dari smartphone ini, yang masih terasa nyaman dan juga cukup mudah dijangkau jemari kita. Kalau dari sektor desain yang meningkat hanya beratnya saja , bagaimana dari sektor kamera Lenovo A7000 Spesial Edition ini sob ?

Kamera yang lebih sempurna dibanding pendahulunya

Untuk sektor yang satu ini jelas akan ditingkatkan, hal ini diindikasikan agar ponsel ini mampu bersaing dengan pesaingnya yaitu Xiaomy Note 2. Kamera yang dulunya hanya memiliki resolusi lensa 8 MP kini mengalami peningkatan yang menjadi 13 MP dan dilengkapi dengan beragam fitur tambahan seperti HDR dan juga Panorama. Kamera utama ini begitu mampu memberikan video dengan resolusi Full HD yang memiliki kuwalitas gambar cukup baik. Namun untuk kamera selfie masih hanya menggunakan resolusi lensa lamanya yang hanya mencapai 5 MP, tetapi tidak perlu kecil hati karena ponsel ini memiliki fitur kamera yang bisa mengambil gambar dengan gerak tangan maupun dengan kedipan mata kita. Untuk kamera belakangnya sendiri masih dibekali dengan dual-LED Flash yang akan sangat membantu penggunanya ketika melakukan pengambilan gambar dalam kondisi gelap maupun malam hari. Cukup isitimewalah dari 8 MP meningkat menjadi 13 MP dan juga berbekal teknologi fitur editing video dengan fitur panorama. Kalau untuk ektor kamera meingkat , bagaimana sektor tampilan layar yang diberikan ponsel ini sob ?

Tampilan layar yang tidak mengalami perubahan

Untuk urusan tampilan layar sendiri ponsel ini tidaklah memberikan perubahan, Lenovo masih tetap menggunakan panel  IPS LCD untuk layar 5.5 inches ini. Kuwalitas yang diberikan juga relatif masih standart sebuah smartphone. Bahkan bahan layar yang mengandung bahan Glossy akan menampilkan bayangan kita ketika sedang menggunakan ponsel ini, dan akan sedikit mengganggu ketika sedang berada dibawah terik matahari. Untuk tingkat keratapatan yang diberikan cukup menjanjikan dengan nilai kerapatan yang mencapai 1080 x 1920 piksel – 401ppi. Tetapi sedikt kekuranagn bahwa layar dari ponsel ini belum terlindung dengan Gorilla Glass sehingga kita perlu memberikan pengamanan ekstra untuk layar ponsel ini. Sedangkan untuk tampilan grafis untuk sebuah game masih bisa memberikan kuwalitas grfis dengan resolusi Full HD walau akan sedikit membuat dapur pacu dari ponsel ini sedikit hangat. Untuk sektor display atau tampilan layar sudah cupuk reviewnya, lalu bagaimana dengan sektor dapur pacunya sob ?

Kuwalitas Dapur pacu yang kian membaik

Lenovo sendiri memberikan peningkatan untuk sektor yang satu ini, dari kuwalitas CPU yang hanya 1.5GHz menjadi 1.7GHz . Prosesor yang digunakan sendiri adalah prosesor Octa-core 1.7GHz Cortex-A53 yang akan berkerja sama dengan kuwalitas chipset dari MediaTek yang akan  didorong juga dengan keberadaan GPU Mali-T760MP2 yang akan serasa lebih ringan dan juga responship. Ponsel ini juga diengkapi dengan beragam sensor yang cukup lengkap, salah satunya adalah sensor magnetic dan juga gyroschop yang akan mendukung fitur Virtual Reality dan sensor ini sangat berfungi baik, tetapi untuk sensor magneticnya sediri masih  sedikit mengalami gangguan dan macet. Walau masih minim dengan sensor fingerprint yang merupakan sensor pengaman file yang cukup baik ponsel ini , bahkan senssor fingerprint merupakan salah satu sensor yang paling dinikmati para pengguna smartphone. Untuk kapasitas yang mengalami peningkatan juga adalah kapasitas internalnya yang dulu hanya mencapai 8 GB kini menjadi 16 GB, sedangkan untuk kapasitas Ram yang digunakan masih tetap 2 GB yang tetap tidak mengalami peningkatan. Untuk spesifikasi terlengkapnya kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya buat secara lengkap untuk para pembaca setia artikel dari saya :


Spesifikasi Lenovo A7000 Spesial Edition
Layar
5,5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -401ppi
IPS LCD Gorilla Glass 3
Prosesor
Octa-core 1.7GHz GPU Mali-T760MP2
MediaTek MT6752 Cortex-A53
Network
Dual micro SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 Mega pixels autofocus
- Panorama
HDR -
Kamera Belakang
13 Mega pixels f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama Dual LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB( 32 GB )
Sensor
- -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 2.000.000 Bekas Rp 1.500.000
Warna
- White / Black
Baterai
2900 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan yang ditawarkan Lenovo A7000 Spesial Edition :
  1. Sudah memiliki prosesor yang lebih kuat , yaitu 1.7GHz
  2. Kapasitas internal yang meningkat menjadi 16 GB
  3. Sudah mendukung sensor gyroschop dan akan membantu dalam menggunakan virtual reality
  4. Kuwalitas kamera yang kian membaik dibandingkan dengan pendahulunya

Kekurangan yang dimiliki oleh Lenovo A7000 Spesial Edition :
  1. Kuwalitas tampilan layar yang masih sama seperti pendahulunya              
  2. Belum dilengkapi dengan Gorilla Glass
  3. Masih belum dibekali dengan sensor Fingerprint
  4. Bodi yang masih terbuat dari bahan plastik
  5. Sensor magnetic yang masiih sedikit lamban
  6. Kuwalitas kamera selfie yang masih 5 MP
  7. Kuwalitas bahan layar glossy yang akan tidak memberikan tamilan yang sempurna jika berada di bawah sinar matahari.

Dan itulah beberapa review yang bisa saya berikan dan semoga bermanfaat bagi para pembaca artikel saya dan juga menjadi sumber refrensi yang bermanfaat juga. Dan tunggu artikel terbarru dari saya yang akan saya ulas secara mendalam dan juga lebih rinci.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017