Spesifikasi Samsung Galaxy J2 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Profesorponsel.com - Berbicara mengenai kuwalitas smartphone yang cukup handal, tentu pandangan kita akan mengarah ke vendor smartphone Samsung. Samsung merupakan vendor ternama saat ini dan menempati peringkat perta di Negeri kita sebagai smartphone dengan ingkat penggunaan tertinggi dan terbanyak. Begitu banyaknya antusias masyarakat terhadap vendor yang satu ini memang tak lepas dari kuwalitas rakitan smartphone dari vendor ini yang sudah sangat teruji kemampuan dan ketahanan smartphone ini dalam jangka penggunaan yang relatif lama. Kita akan ulas secara mendalam bagaimana performa dari ponsel Samsung di seri Galaxynya yaitu Samsung Galaxy J2 yang merupakan salah satu keluarga dari Galaxy series.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 - Desember 2016


Sebelum mereviewnya lebih dalam dan juga rinci, kita akan  memeberikan informasi bahwa ponsel ini sebenarnya sudah dirilis pada bulan November 2015. Walau sedikit lama tetapi ponsel ini tetap memeiliki beragam pengemar yang masih bertahan, sebagai bukti kecintaanya terhadap ponsel rakitan dari Samsung ini. Tahan lama, kuwalitas terbaik, desain yang ciamaik, harga yang sedikit mahal , tetapi jangan dilihat mahalnya sob, ini ponsel dari Samsung yang memiliki kuwalitas yang sudah terkenal di antero jagat raya, bahkan mungkin ke pelanet lain  sob. Malah jadi ngawur sob , mari kita review saja sob ponsel Samsung Galaxy J2 dari segi titik desainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 

Desain simple tetapi menawan

Desain yang dimiliki ponsel ini memang tidak terlalu istimewa, dengan hanya mengusung layar berukuran 4.7 inches. Ponsel ini memberikan desain yang cukup ramping dengan ketebalan yang mencapai 8.4 mm dan juga berat 130 gram yang akan terasa mantap ketika berada ditangan kita. Untuk sektor bahan yang digunakan untuk bodi ponsel ini terbuat dari plastik dengan keberadan bazel yang dicat metalik agar terlihat kian menarik. Back cover ponsel ini sendiri dibuat seperti kulit jureuk yang memiliki beberapa geratan agar tidak terasa licin ketika berada ditangan kita. Untuk utrusan tampilan depannya , Samsung meletakan tombol home masih di tepian bawah layarnya dan pada tepian atas terdapat kamera depan yang beroulusi 2  MP tetapi kelihatanya tidak tersedia LED notification pada tepian layar atasnya. Desainya memang tidak terlalu sepsial tetapi cukup menawan lah sob untuk kelas ponsel Samsung di harga di bawah satu jutaan. Beralih dari sektor desain kita berpindah ke sektor tampilan layar yang diberikan Samsung Galaxy J2 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2


Display beruwalitas Super AMOLED

Dan sektor inilah yang menjadi salah satu titik unggul dari ponsel yang satu ini. Dimana ponsel ini sudah memiliki kuwalitas tampilan layar yang sangat baik, yaitu Super AMOLED. Kuwalitas yang diberikan oleh panel Super AMOLED memang tidak perlu kita ragukan, kuwalitasnya nyata masih berada di atas panel berkelas IPS LCD. Samsung memang selalu memeberikan tampilan layar yang cukup baik dan juga menarik, apalagi tampilan layar berpanel Super AMOLED ini didukung dengan OS Android di titik Lollipop v5.1.1 yang memiliki tampilan warna yang cukup ciamik dan juga memepesona. Tampilan dari ponsel ini cukup terlihat menonjol ketika kita memutar sebuah konten video, dimana tampian yang diberikan begitu hidup dari sektor warna dan kontras, dan juga terlihat smooth . Jadi tidak perlu diragukan lagi bagaimana kuwalitas tampilan layar ini  yang diperkuat panel berkekuatan Super AMOLED yang memberikan kesan menarik untuk layar 4.7 inches ponsel ini tetapi sedikit kita sayangkan ponsel ini belum terpasang pelindung layar berkelas Gorilla Glass, jadi kita harus memebrikan perlindungan ekstra untuk layar ponsel ini agar tidak tergores dari beragam goresan yang tidak kita inginkan.

Kamera utama dan selfie yang cukup baik

Fungsi dari sebuah kamera memanglah sangat intens untuk sebuah smartphone, apalagi dijaman sekarang dimana semua orang banyak berlomba memberikan gambar foto terbaik dengan menggunakan kamera dari ponselnya. Salah satunya juga saya sob, untuk itu kuwalitas kamer dari sebuah smartphone memanglah penting. Untuk segi kuwalitas kamera yang diberikan smartphone yang satu ini memang terlihat cukup baik walau tidaklah terlalu istimewa hasilnya, ini karena ponsel ini hanaya menggunakan kamera 5 MP  untuk kamera belakangnya sedangkan kamera selfienya hanya 2 MP. Walau minim kuwalitas lensanya, hasil yang diberikan tidak terlalu buruk sob. Untuk hasil minim cahaya sendiri ponsel ini akan terbantu dengan keberadaan LED Flash pada bagian kamera belakangnya. Untuk hasil selfienya sendiri tidak terlalu buruk kog sob, bahakan masih di atas kuwalitas kameran 2 MP nya miliki vendor dari Tingkok. Klaua kameranya sudah cukup kita berlanjut ke reviw selanjutnya , yaitu sektor dapur pacu yang bisa dibilang otak dari sebuah ponsel.

Kuwalitas dapur pacu racikan Samsung

Samsung memang jago dalam meracik kuwalitas kinerja dari smartphone buatan mereka, salah satunya yang menjadi korban racikan terbaik dari Samsung adalah Samsung Galaxy J2 . Dimana ponsel yang satu ini dibekali dengan otak yang berkekutana prosesor Quad-core  1.3GHz yang akan dikolaborasikan dengan chipset Exynnos 3475 Quad dan juga menggunakan GPU Mali-T720 yang serasa akan mampu menjalankan beberapa game walau di gamae kelas berat masih sedikit lamban responnya. Bahkan ponsel ini sendiri memiliki kapasitas Ram yang cukup mumpuni, yaitu 1 GB. Untuk memori internalnya sendiri ponsel ini dibekali dengan memori interlan 8 GB yang bisa kita tambah dengan eksternal microSD hingga 128 GB. Dan keunggulan lain ponsel ini sudah 4G LTE, dan juga diproduksi di Indonesia sebagai salah satu kebijakan Pemerintah kita. Untuk spesifikasi terelngkapnya sudah saya sediakan pada tabel berikut :



Spesifikasi Samsung Galaxy J2
Layar
4,7 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 540 x 960 -234ppi
Super AMOLED
Prosesor
Quad-core 1.3GHz GPU Mali-T720
Exynos 3475 Cortex-A7
Network
Dual nano/micro SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
2 Mega pixels autofocus
Beauty face Panorama
HDR f/1.9
Kamera Belakang
5 Mega pixels f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop v5.1.1
Memori
RAM 1 GB Storage 8 GB( 128 GB )
Sensor
- -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth USB OTG
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.650.000 Bekas Rp 1.300.000
Warna
Gold / Silver White / Black
Baterai
2.000 mAH -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan Samsung Galaxy J2 :
  1. Memiliki kuwalitas layar yang cukup baik yaitu Super AMOLED
  2. Sudah menggunakan 4G LTE
  3. BUILD Quality yang bagus
  4. Speaker Body yang cukup oke
  5. Kuwalitas manajemen baterai yang sangat efesien
  6. Kamera yang cukup bagus walah hanya 5 MP dan 2 MP.

Kelamahan dari Samsung Galaxy J2 :
  1. Memori internal yang cukup mepet
  2. Kapasitas Ram yang masih 1 GB
  3. Tidak tersedia LCD Notification
  4. Minim fitur sensor
  5. Bodi yang masih terbuat dari bahan plastik
  6. Tidak terlindung Gorilla Glass

Nah itu dia beberapa review lengkap dari Samsung Galaxy J2 yang bisa saya berikan, semoga tulisan dari saya akan tetap bermanfaat bagi para pembanca. Dan tunggu ulasan dan review ponsel selajutnya dari saya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017