Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 2016 - Agustus 2017

Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 2016 Profesorponsel.com - Samsung Galaxy J3 2016 merupakan ponsel terbaru dari Samsung yang resmi dirilis pada bulan Maret 2016. Ponsel besutan dari Samsung ini membawakan banyak fitur canggih yang akan memanjakan para pengguna smartphone ini. Walau masih menggunakan sistem operasi android dengan versi lama, ponsel ini tidak harus kita pandang sebelah mata dengan kuwalitas fitur yang dibawakannya, salah satunya dengan keunggulan kapasitas Ram 1.5 GB. Walau terdengar sedikit nanggung atas kapasitas Ram yang diberikan, ponsel ini mampu memberikan kinerja yang cukup responship walau kadang masik ngelike.

Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 2016 Desember 2016


Disini kita akan memberikan beberapa review dari Samsung Galaxy J1 2016 Secara rinci tetang fitur unggulan apa sajakah yang dibawakan ponsel ini, salah satunya fitur S bike mode yang merupakan fitur penolak panggilan telepon saat sedang berkendara atau kita sedang bergerak dalam kecepatan yang mencapai 10 KM perjam dan fitur ini akan mengirimkan pesan terhadap pemanggil telopon kita tadi tentang status kita sedang OTW dan akan segera sampai kelokasi dengan keterangan waktu. Nah kalai ini kita akan memberikan review pertamnya yaitu desain.

Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J3 2016

Desain ponsel yang simple dan menawan

Untuk ukuran desain, ponsel ini memang tidak terlalu menonjolkan desain yang begitu mewah, tetapi desain yang diberikan ponsel ini cukup terbilang menawn walau cukup simple. Dengan menggunakan bahan bodi utama yang terbuat dari plastik, ponsel ini memiliki frame terbuat dari plastik yang dicat dengan warna abu metalik biar terlihat lebih samar dan terlihat seperti logam. Walau hanya menggunakan bahan utama yang terbuat dari plastik, bodi ponsel ini cukup memeiliki kekokohan yang cukup kuat. Pada sisi kanan bodi ponsel ini terdapat tombol power, dn pada bagian sisi kiriya terdapat tombol volume.

Pada bagian atas terdapat lubang Handsfree dan untuk bagian lubang USB terletak pada bagian bawah sisi ponsel ini, utuk tombol home sendri masih terletak pada tepial layar bawah dari ponsel ini. Dengan layar 5.0 inches dengan resolusi 720 x 1280 piksel serasa akan memberikan tampilan yang terlihat elegan. Ponsel ini tidak tersedia LED notification seperti umumnya sebuah ponsel yang memiliki harga kisaran 2 jutaan. Walau sperti itu ponsel ini memberikan tampilan layar yang cukup istimewa dengan kuwalitas dari layar kuwalitas Super AMOLED, dan mari kita reveiew bagaimana kuwalitas layar yang diberikan oleh ponsel ini.

Display Super AMOLED

Samsung memang selalu membekalkan kuwalitas layar Super AMOLED kepada semua ponsel besutannya, hal ini diharapkan bisa menarik para pengguna smarphone yang begitu menggilai sebuah tampilan layar yang berkuwalitas. Ponsel ini termasuk salah satu ponsel termurah dari Samsung yang memberikan layar dengan kuwalitas 720p yang menggunakana panel Super AMOLED yang mampu memberikan tampilan layar yang cukup cerah dan juga tajam pada sektor warna. Untuk hasil tampilan grafis yang diberikan ponsel ini juga sudah cukup menarik dengan hasil grafis ang cukup istimewa dalam tiap konten yang kita buka. Sedangkan untuk kuwalitas kamera yang ditawarkan ponsel ini juga cukup menarik, dan reviewnya seperti berikut:

Kuwalitas kamera yang cukup mumpuni

Dengan mengusung kuwalitas kamera dengan kekuatan lensa yang mencapai 8 MP untuk kamera belakangnya, sedangkan 5MP untuk kuwaliatas kamera depanya. Kuwalitas kamera yang diberikan ponsel ini cukup menjanjikan dengan bantuan beraagam fitur kamera yang diberikan oleh ponsel ini. Ponsel ini mampu memberikan hasil foto bokeh dengan tingkat dramatis yang menawan, sedangkan untuk kamera selfienya walau tak begitu menawan tapi cukup lah memberikan gambar yang istimewa dan tidak kalah dengan kuwalitas dari kamera ponsel besutan vendor lain. Untuk urusan kuwalitas videonya sendiri kamer ini mampu meberikan video dengan kuwalitas Full HD. Ponsel ini memang tidak terlalu menonjolkannkuwalitas kamera, namun ponsel ini memiliki dapur pacu yang cukup mumpuni dikelasnya.

Dapur pacu istimewa racikan Samsung

Untuk urusan hardwarenya sendiri Samsung memberikan racikan yang cukup istimewa , dengan kombinasi antara prosesor Quad-core yang berkombinasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Kombinasi ini sendiri akan memberikan kinerja yang cukup responship dan juga cukup stabil. Bahkan kombinasi ini mampu menjalakan game yang cukup berat walau dengan grafis yang tidak terlalu baik. Untuk urusan kapasitas Ram ponsel ini berbekal kapasitas Ram 1.5 GB yang cukup tanggung, tetapi didukung dengan kapasitas memori internal yang berkekuatan 8 GB yang bisa menyimpan beragam file dan konten media yang kita miliki. Tak hanya itu saja, bahkan kita bisa menambahkan memori eksternal hingga 128 GB. Untuk urusan sistem operasi ponsel ini memang masih tertinggal dengan masih menggunakan sistem operasi android versi lama. Untuk spesifikasi terlengkapnya kita bisa lihat pada tabel yang sudah saya buat :


Spesifikasi Samsung Galaxy J3 2016
Layar
5,0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
Super AMOLED
Prosesor
Quad-core 1.3GHz GPU Mali-T720
Exynos 3475 Cortex-A7
Network
Dual nano/micro SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 Mega pixels autofocus
Beauty face Panorama
HDR f/1.9
Kamera Belakang
8 Mega pixels f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Kitkat v4.4.2
Memori
RAM 1,5 GB Storage 8 GB( 128 GB )
Sensor
- -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth -
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.875.000
Turun Rp 100.000
Bekas Rp 1.400.000
Warna
Gold / Silver White / Black
Baterai
2.600 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan :
  1. Menggunakan kuwalitas layar Super AMOLED
  2. Cukup responship
  3. Sudah menggunakan koneksi jaringan internet 4G LTE

Kelemahan  ;
  1. Tidak terpasang pelindung layar Gorilla Glass
  2. Kuwalitas kamera yang masih standart
  3. Belum terpasang sensor finger print
  4. Bodi masih terbuat dari bahan utama plastik
  5. Tidak terlalu tangguh untuk menjalankan game berat.

Dan itulah beberapa review yang bisa saya berikan dan semoga artikel dari saya ini akan selalu menjadi refrensi yang bermanfaat bagi semua pembaca dan juga pengunjung. Bagi anda yang mencari segudang permasalahan mengenahi smartphone anda disini solusinya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017