Spesifikasi Dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J1 2016 - Agustus 2017

Spesifikasi  Dan HargaTerbaru Samsung  Galaxy J1 2016  – Profesoponsel.com - Ponsel besutan dari Samsung ini merupakan ponsel yang masuk dalam kategori seri Galaxy 2016 dari Samsung. Ponsel ini sendiri sebenarnya telah dirilis pada bulan Mei 2016, ya cukup baru juga sih. Bahkan untuk spesifikasi yang dibawaknnya juga cukup istimewa, dengan beragam fitur canggih yang didukung dengan prosesor Quad-core 1.3GHz ponsel ini mampu berbicara lebih mengena kuwalitas kinerjanya. Posel ini merupakan pembaharuan dari seri lamanya yaitu Samsung Galaxy J1 Ace yang memiliki kapasitas Ram yang lebih rendah dibandingkan dengan Samsung Galaxy J1 2016 ini.

Spesifikasi  Dan Harga Terbaru Samsung  Galaxy J1 2016 Bulan Desember


Kalau berbicaara mengenai seri Galaxy dari Samsung memang tidaklah ada habisnya, dan oelh karena itu kali ini kita hanya akan memberikan review terlengkap dari Samsung Galaxy J1 2016 saja dulu dan seri lainya tentu akan segera menyusul kog reviewnya. Kita mulai merevie ponsel ini dari segi desain dulu saja, biar lebih enak dan seperti biasa menu review dari saya. Ok, kita mulai review pertamanya dari segi desain menawan harga satu jutaan !.

Spesifikasi  Dan Harga Terbaru Samsung  Galaxy J1 2016 

Desain menawan harga satu jutaan

Seri ini merupakan satu dari kesekian varian dari seri Galaxy J1 dari Samsung, desain yang ditampilkan dari ponsel ini juga cukup menawan dengan bahan utama bodi yang terbuat dari plastik. Walau memiliki bentuk kotak dengan lengkungan pada setiap sisinya akan menampilkan sebagai kesan ponsel yang nyaman. Ponsel ini sendiri memiliki frame logam yaang akan memberikan kesan ponsel cukup mini dengan tingkat kekokohan yang cukup handal. Seperti biasa pada tepian bawah layar dari ponsel ini terdapat tombol menu home dan pada sisi kiri terdapat tombol volume. Semtara  pada sisi bawah ponsel ini terdapat lubang USB dan pada sisi atasnya terdapat lubang Handsfree. Beralih dari sektor desain kita revie kuwalitas tampilan layar yang diberikan.

Tampilan layar berkuwalitas Super AMOLED

Walau memiliki harga yang cukup murah, ponsel ini sudah menggunakan layar bertipe  Super AMOLED dengan resolusi layar yang mencapai 480 x 800 piksel dengan ukuran layar 4.5 inches. Tentu bukan sebuah rahasia lagi kalau layar Super AMOLED memiliki kuwalitas tampilan layar yang cukup tajam dan tidak membuat kita mudah bosan melihat tampilan dari layar ponsel ini.  Sedikit kekurangan dari layar ponsel ini yang belum terpasang pelindung layar berjenis apapun, dan hal seperti ini akan memudahkan bekas jari kita meninggalkan bekas dan saya sarankan anda untuk menggunakan pelindung layar yang baik demi menjaga resiko terburuk dari ponsel yang tidak memiliki pelapis layar seperti Gorilla Glass.

Kamera sederhana kuwalitas istimewa

Samsung membekalkan kamera dengan resolusi lensa berkapasitas 5 MP untuk kuwalitas kamera depannya. Hasil gambar yang diberikan ponsel ini juga cukup istimewa dan terlihat nyata walau tidak terlalu sempurna. Dengan bukaan lensa yang mencapai f/2.2 mampu menangkap cahaya lebih banyak walau dalam kondisi minim cahaya, bahakan fitur kamera belakang sudah didukung dengan fitur LED Flash yang akan membantu pengambilan gambar pada kondisi malam hari. Sedangkan untuk kamera depanya sendiri mengusung kamera 2 MP dengan bukaan lensa yang sama dengan kamera belakangnya yaitu bukaan lensa f/2.2. Jad hasil foto selfienya akan cukup baik dan cukup memberikan hasil yang sedikit cerah. Sementara kuwalitas hasil video yang diberikan memiliki kuwalitas Full HD dengan resolusi 720p@30fps, walau tidak terlalau sepurna ponsel ini cukup memberikan kuwalitas yang cukup di elas ponsel entery level dengan nama besar dari Samsung.

Hardware racikan Samsung

Untuk kuwalitas dapur pacunya atau hardware-nya sendiri ponsel ini menggunakan prosesor berotak Quad-core 1.3GHz yang akan mendapat bantuan dari chipset Exynos 3475 Quad akan membuat kinerja dari ponsel ini lebih baik. Walau kineranya tidak terlalu responship, ponsel ini setidaknya mampu memainkan game dengan grafis yang cukup baik walau masih dibawah standart. Ponsel ini sendiri sudah menggunakan jaringam koneksi 4G LTE yang sudah menjadi koneksi standart ponsel smartphone saat ini.  Ponsel ini sediri memiki kapasitas Ram yang lebih baik dibanding dengan kapasitas Ram yang dibawakan pendahulunya. Ponsel ini menawarkan kapasita Ram 1 GB sebagai perubahan dari generasi sebelumnya. Jadi sangat wajar jika ponsel ini memeliki harag ayang sedikit mahal dibanding generasi sebelumnya juga. Untuk spesifikasi terlngkapnya kita bisa lihat pada tabel berikut :


Spesifikasi Samsung Galaxy J1 2016
Layar
4,5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 480 x 800 -294ppi
Super AMOLED
Prosesor
Quad-core 1.3GHz GPU Mali-T720
Exynos 3475 Cortex-A7
Network
Dual nano/micro SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
2 Mega pixels autofocus
Beauty face Panorama
HDR f/2.2
Kamera Belakang
5 Mega pixels f/2.2 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop v5.1.1
Memori
RAM 1 GB Storage 8 GB( 128 GB )
Sensor
- -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth -
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.450.000 Bekas Rp 1.100.000
Warna
Gold / Silver White / Black
Baterai
2050 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan dari Samsung Galaxy J1 2016 :
  1. Sudah menggunakan koneksi jaringan 4G LTE
  2. Kapasitas Ram 1GB
  3. Kuwlitas layar Super AMOLED yang sangat baik dan tajam

Kekurangan dari Samsung Galaxy J1 2016 :
  1. Belum memiliki sensor fingerprint
  2. Kuwalitas kamera yang tidak terlalu istimewa mengingat harganya untuk ponsel sekelas Samsung
  3. Ukuran layar yang hanya 4.5 inches
  4. Layar yang belum terpasang pelindung Gorilla Glass.

Itulah review terlengkap dari Samsung Galaxy J1 2016 terbaru dan juga harganya yang bisa saya berikan, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017