Spesifikasi Infinix Hot S X521 – Agustus 2017

Spesifikasi Infinix Hot S X521Profesorponsel.com - Smartphone yang memiliki harga di bawah 2 jutaan ini sejatinya merupakan Smartphone yang telah resmi dirilis pada bulan Juli 2016. Smartphone dari Infinix memang mampu menyita perhatian para pengguna Smartphone, dengan harganya yang relatif  murah spesifikasi yang dibawakan terbilang bukanlah spesifikasi yang murahan. Ifinix merupakan salah satu penantang dari semua produk Smarphone Xiaomi yang terkenal murah dengan spesifikasi cukup handal. Tetapi disini yang akan kita ulas adalah Smartphone Infinix bukan Smartphone dari Xiaomi sob. Walau terbilang pendatang baru, Infinix tidak ragu secara cekatan meluncurkan Smartphone racikanya ke pasar Smartphone di Indonesia. Infinix memberikan harga yang cenderung terbilang murah walau kuwalitas yang diberikan cukup mumpuni dalam ukuran Smartphone di kelas premium. Dengan fitur koneksi internet 4G LTE diharapkan Infinix Hot S X521 bisa mencuri pasar industri Smartphone premium murah yang kini sejatinya dikuasai oleh Smartphone Xiaomi yang memiliki harga yang cukup extreme.



Smartphone yang memiliki bobot 140 gram ini memiliki kesan yang begitu menarik dari segi desain, display, kuwalitas kamera dann bahkan racikan hardwarenya sendiri terbilang ciamik. Kita akan memberikan review dari Infinix Hot S X521 secara detai agar bisa menjadi sumber refrensi yang bermanfaat bagi para pembaca setia artikel dari saya. Untuk ulasan atau review pertama kita akan merujuk ke sektor desain yang merupakan salah satu sektor terpenting bagi sebuah Smartphone yang juga akan berfungsi sebagai sisi harga jual yang akan menjadi patokannya.

Spesifikasi Infinix Hot S X521

Desain Premium dengan harga yang murah

Infinix Hot S X521 sendiri memiliki desain yang cukup simple dengan bahan bodi yang terbuat dari metal, walau menggunakan bahan metal yang tidak terlau terasa solid. Hal ini tidaak akan mengurangi daya tarik dari Smartphone ini sendiri, dengan panjang bodi yang 148.8 mm dan ukuran lebar 73.2 mm akan terasa lengkap dengan resolusi layar yang mencapai 5.2 inches. Smartphone ini mampu menciptakan feell yang mantap dengan bobot 140 gram serasa mantap ketika berada digenggaman kita. Sedangkan untuk ketebalan sendiri ponsel ini memiliki tingkat ketebalan 8.1 mm yang memang terasa sedikit tebal namun tidak terlalu tebal banget lah sob menurut saya pribadi.

Ponsel yang sejatinya memiliki dimensi kotak dengan sedikit lengkungan pada tiap sisi ujungnya akan memberikan rasa nyaman ketika kita ingin menyimpannya di dalam saku celana, berbeda dengan dimensi sisi yang kotak yang akan sedikit menyulitkan ketika kita akan menaruh di dalam saku celana kita. Dengan resolusi layar 5.2 inches yang juga dikengkapi dengan pelapis layar Gorilla Glass yang saat ini merupakan pelindung lapisan layar yang begitu digemari dari para pengguna Smartphone karean Gorilla Glass tahan terhadap rangakaian goresan ringan terhadap layar. Dari desain kita berpindah ke Display yang akan diberikan oleh Infinix Hot S X521.

Spesifikasi Infinix Hot S X521


Display Infinix Hot S X521

Kuwalitas panel IPS LCD tampaknya merupakan panel andalan dari semua Smartphone yang berasal dari Cina. Ini yang masih terlihat dari Infinix Hot S X521 yang juga menggunakan panel IPS LCD sebagai panel yang dipercaya akan memberikan kuwalitas tampilan yang solid. Kuwalitas panel IPS LCD sejatinya masih berada dibawah panel Super AMOLED tetapi walau begitu panel seperti ini sudah cukup istimewa, bahakan kerapatan warna dari ponsel ini sendiri mencapai 320 ppi. Jadi saya rasa warna grafis yang diberikan akan terlihat begitu smooth , apalagi akan ditunjang dengan tampilanwarna khas dari sisitem operasi android Marshmallow v6.0 yang tentunya akan terasa lebih menarik dan juga akan terasa lebih nyaman dipandang. Ponsel yang sejatinya memiliki harga Rp 1.650.000 ini mampu memberikan tampilan grafis darri sebuah game dengan detail tampilan dengan warna yang terasa cukup natural walau tidak senatural tampian dari panel berkuwalitas Super AMOLED. Panel IPS LCD dengan 16 juta warna, resolusi layar 5.2 inches, kerapatan warana 720 x 1280 piksel – 320 ppi saya rasa sudah cukup murah lah ya sob untuk haraga segitu, apalagi spesifikasi yang ditawarkan tidak hanaya itu saja. Kita bisa lhat kuwalitas kamera dari ponsel yang begitu mampu untuk kita andalkan. Dan kita lanjutkan saja reviewnya ke sektor kamera 13 MP Infinix Hot S X521.

Kamera 13 MP dan 8 MP

Kuwalitas kamera yang dibawakan smartphone ini memang terbilang cukup berani, denggan harga dibawah 2 juta, Infinix berani memberikan resolusi lensa yang cukup besar untuk Smartphone yang satu ini. 13 MP untuk kuwalitas lensa dari kamera belakangnya yang akan ditunjang oleh LED Flash bahkan Flash LED untuk kamera belakangnya dobel atau bisa kita sebut dengan dual-tone LED Flash. Sedangkan untuk kiwalitas kamera selfienya sendiri memiliki kapasitas lensa 8 MP yang dimana kamera selfie ini memeiliki bukaan lensa f/1.9  yang juga amampu memberikan tangkapan cahaya yang lumayan tinggi sehingga akan menghasilkan foto selfie anda yang begitu jelas dan terlihat cerah. Sedangkan untuk kekuatan bukaan lensa kamera belakangnya sendiri memiliki bukaan lensa f/2.0 yang juga mampu memberikan detail gambar yang cukup cerah dan minim noise walau noies akan tetap tampak dalam kondisi malam hari.

Kamera dari Infinix Hot S X521 sendiri memiliki fitur autofocus dan juga face detection, dimana fitur face detection akan mampu membaca objek wajah dengan otomatis dan akurat, sehingga hasil yang diberikan akan tampak lebih focus pada bagian wajah objek tersebut. Sedangkan untuk kuwalitas vide yang diberikan masih memiliki resolusi Full HD walau tidak terlalu sempurna hasil videonya, mungkin ini yang menjadi titik lemah darI Infinix Hot S X521. Walau memiliki titik lemah pada sektor kamera , ponsel ini sepertinya memiliki racikan hardware yang cukup mumpuni dan bisa kita andalkan.

Hardware racikan Infinix untuk Smartphone terbarunya

Smartphone Infnix Hot S X521 ini memiliki racikan hardware yang cukup istimewa dengan racikan prosesor  Octa-core 1.3GHz yang akan dikombinasikan dengan Chipset MediaTek MT6735 dimana racikan ini diharpkan mampu memberikan kinerja yang cuckup responship. Walu terasa sedikit lawas , prosesor ini akan dibantu dengan kinerja dari GPU Mali-T720MP2 mampu menghasilkan score Antutu Bemchmark pada poin 37643 yang terhitung poin atau score yang cukup tinggi untuk kelas Smartphone premium. Smartphone ini sendiri dibekali dengan kapasitas Ram yang cukup besar yaitu 2 GB dengan disandungkan memori internal sebesar 16 GB, dimana memori internal ini bisa kita tambah dengan memori eksternal microSD hingga 128 GB. Jadi kita bisa dengan leluasa menyimpan konten media maupun aplikasi kedalam ponsel ini sob. Tak hanya habis disitu saja, ponsel Infinix ini memiliki sensor keamanan yang cukup terjamin saat ini, yaitu sensor Finger Print.

Dimana sensor Fingerprint merupakan sensor keamanan yang cukup aman dan memiliki keakuratan pembacaan sidik jari dari penggunanya. Infinix Hot S X521 memiliki kecepatan pembacaan Finger Print hingga 0.4 detik per scan. Tetapi ponsel ini sedikit memiliki kelemahan ketika menjalakan game dengan resolusi yang cukup tinggi, tetapi hal tersebut akan sedikit terobati dengan adanya sensor Gyroscope yang bisa kita gunakan dengan konten Virtual Reality, bahkan kita bisa bermain game atau memutar konten media menggunakan Virtual Reality. Sedangkan untuk kuwaitas menejemen baterai dari posel ini terbilang standart dan tidak mampu memberikan pengunaan daya yang cukup teratur dan irit. Kapasits bterainya sendiri memiliki daya 3000 mAh dan bertipe baterai non-removabel. Dan sedikit menambahakan kekuragan dari ponsel ini sendiri tidak adanya LED Notification sebagai pelengkap dari Smartphone berlabel premium.

Untuk spesifikasi terlengkap kamu bisa lihat lebih jelas pada tabel yang sudah saya buat seperti di bawah ini ;

Spesifikasi Infinix Hot S X521



Spesifikasi Infinix Hot S X521
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM card Dual micro-SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta waran, 5.2 inces,720 x 1280 piksel - 320ppi
Prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
Chipset MediaTek MT6735
GPU Mali-T720MP2
Sistem operasi Android Marsmallow v6.0
Memori internal 16 GB up to microSD 128 GB
RAM 2 GB
Kamera depan 8 MP face detection, touch focus, beauty
Kamera belakang 13 MP, autofocus, face detection, touch focus, dual LED Flash, Geo-tagging,HDR, Panorama
GPS A-GPS,
Video 1080p@30fps Full HD
WLAN Wi-Fi 802.11a/ b/g/n, Wi-Fi direct , Hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
Sensor Proximity, Magnetic, Finger Print, Gyroscope
Warna white, Black, Gold, Rose Gold, Turkeys
Berat 140 gram
Ketebalan 8.1 mm
Baterai Li-Ion 3000mAh non-removable
Harga baru Rp 2.150.000
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Keunggulan Infinix Hot S X521 yang menjadi nilai tambahnya :
  1. Layar 5.2 inches
  2. Sistem operasi Android terbaru yaitu Marshmallow v6.0
  3. Desain yang cukup terbilang premium
  4. Bodi yang sudah menggunakan bahan material metal
  5. Terpasang Gorilla Glass pada layar 5.2 inchesnya
  6. Kapasitas Ram 2 GB
  7. Terpasang sensor Gyroscope walau harus menggunakan Software
  8. Terpasng sensor keamanan yaitu sensor pemindai sidik jari atau Finger Print

Kelemahan darI Infinix Hot S X521 yang menjadi kekurangannya :
  1. Menejemen baterai yang tidak terlalu bagus
  2. Sedikit cepat panas ketika menjalankan game dengan grafis tinggi
  3. Agak ngelage ketika menjalankan game HD
  4. Tidak membekali LED Notification
  5. Racikan hardware yang terbilang cukup lawas
  6. Panel yang hanya berkuwalitas IPS LCD

Nah itulah beberapa review yang bisa saya sajikan dan semoga bermanfaat bagi para pengunjung dan pembaca setia artikel dari saya. Semoga artikel saya akan tetap menjadi sumber refrensi yang bermanfaat bagi para pengunjung dan pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017