Spesifikasi Infinix Zero 3 X552 - Agustus 2017

Spesifikasi Infinix Zero 3 X552 Profesorponsel.com - Ponsel premium dengan kualitas kamera 20 MP dengan harga di kelas entery level? . Tentu Infinix Zero 3 X552 lah jawabannya sob. Ponsel ini memang memliki harga yang cukup murah dengan kuwalitas kamera yang diberikan dengan kapasitas lensa hingga 20,7 MP. Fitur yang dibawakan juga cukup istimewa semua sob, banyak kelenihan yang ditawarkan oleh ponsel yang satu ini walau ponsel ini hanya dijual dikisaran 2 jutaan. Kita akan ulas bagaimana dari kuwalitas performa yang akan dibawakan oleh ponsel yang satu ini secara rinci dan detail.

Spesifikasi Infinix Zero 3 X552 Desember 2016


Infinix Zero 3 X552 sendiri dirilis ke pasaran ponsel smartphone di Indonesia pada bulan Maret 2016, tentu masih cukup muda kan sob? Smartphone yang satu ini mampu mencuri perhatian para penggemar smartphone di Indonesia. Desain ponsel ini cukup menawan dengan performa dapur pacu yang cukup ciamik  akan terasa lengkap dengan tampilan layar yang luar biasa . Bagaimana sob sudah siap mengikuti review yanga akn saya berikan ? Ok kita review dari hal pertam dulu sob, yaitu desain !

Spesifikasi Infinix Zero 3 X552

Desian menawan khas smarphone premium

Bila dulu smartphone infinix banyak memiliki desain yang cukup ramping dan tipis, kini  Zero 3 hadir dengan desain yang berbeda dan sedikit bongsotr dibanding desain ponsel sebelumnya. Dimana ponsel ini memiliki frame stainless steel dan juga balutan bodi glass yang akan memberikan kesan ponsel premium dengan bodi yang terlihat sedikikt kotak. Walau memilii desain yang sedikit kotak, ponsel ini akan tetap terasa nyaman ketika berada digenggaman kita . Dengan balutan frame stainless ponsel ini akan terasa lebih kokoh dan juga lebih kuat, apalagi pada bagian layar depan ponsel ini memiliki ukuran layar yang cukup besar mencapai 5,5 inches yang kian menambah kesan sebuah ponsel premium.

Tak hanya bodinya yang berbentuk kotak, bentuk kamera dari ponsel ini juga lebih terlihat kotak dengan tambahan tulisan lensa kameranya yang sebesar 20,7 MP terletak tepat dibawah kameranya. Tetapi sayangnya dengan desain yang sedikit berbentuk kotak, ponsel ini akan terasa sediki sulit ketika kita ingin memasukanya disaku belakang maupun saku depan celana kita sob. Beralih dari review desain kita menuju kuwalitas tampilan layar yang diberikan oleh ponsel ini.

Kuwalitas tampilan layar yang terasa lebih smoth

Untuk kuwalitas tampilan layarnya sendiri ponsel in cukup mampu kita handalkan dengan adanya teknologi tampilan layar berkelas IPS LCD, dimana ciri khas dari jenis layar ini lebih smoth walau tak sebagus kuwalitas layara AMOLED. Untk urusan kerapatan warna ponsel ini memliki kerapatan warna yang cukup tinggi, dengan nilai kerapatan yang mencapai 401ppi tentu akan memberikan grafis tampilan layar yang cukup istimewa bagi para penggunanya. Bahkan kelebihan dari fitur tampilan layar ponsel ini , kita bisa mengatur karakter warna layar untuk menambah kenikmatan ketika memutar konten video yang kita inginkan. Tak hanya itu saja , bahkan ponsel ini menyediakn fitur clearmotion yang akan membuat jalan video lebih terasa smoth tetapi sayangnya dengan beragam fitur seperti ini pemakaian baterainya akan erasa lebih sedikit boros. Kita lanjut ke fkuwalitas fitur kameranya yang merupakan kamera terbesar dikelas ponsel entery level.

Kamera 20,7 MP yang diperkaya dengan beragam fitur kuwalitas sensor kamera Sony

Sektor ini tentu hal yang paling menonjol yang dipamerkan oleh ponsel yang satu ini, bagaimana tidak ? Ponsel ini memiliki lensa kamera yang paling besar dikelas ponsel entery level yang ditunjang dengan keberadaan sensor Exmor RS IMX230 dari Sony. Kamera dari Infinix Zero 3 X552 sendiri didukung juga dengan fitur 6 mode kamera yang akan lebih memberikan hasil kamera anda yang cukup sempurna. Kamera dari ponsel ini akan lebih spesial ketika melakukan foto pada ruangan terbuka dengan hasil gambar yang sangat tajam, tetapi pemotretan gambar pada malam hari masih akan menghasilkan noise walau tak terlalu banyak.

Untuk kuwalitas kamera depanya , ponsel ini berbekal kamera selfie 5 MP sebagai penunjang kinerja dari sebuah ponsel smartphone yang memiliki tampilan premium dan menarik. Jika anda memeliki hobi merekam video dengan kamera ponsel yang mampu memberikan anda kuwalitas video yang cukup baik dengan resolusi video 4K, walau resolusi seperti ini tentu akan sedikit membuat ponsel anda ini teras sedikit boros. Kalau urusan kamera saja sudah cukup istimewa, bagaimana dengan urusan kuwalitas hardware dari ponsel ini ?

Hardware Octa-core MTK Helio X10

Walau menyandang sebagai ponsel ertinggi di kasta ponsel smartphon Infinix, Infinix Zero 3 X552 dibandrol dengan harga yang relaitf murah dibanding dengan kuwalitas kecanggihan yang dibawakanya. Salahb satunya adalah dengan keberadaan prosesor Octa-core  2.1GHz ponsel ini memiliki kinerja yang cukup responship dengan dorngan bantuan kinerja dari chipset MediaTek Helio X10 yan akan membuat performa dari ponsel ini lebih sempurna. Bahkan prosesor dari Infinix sanggup memiliki score Antutu yang mencapai 43768 yang terbilang cukup baik.

Namun ponsel ini juga memberikan fitur high performance dimana fitur ini akan meampu mendongkrak kinerja dari Infinix Zero 3 X552. Saat kita mengaktifkan fitur ini, score Antutu akan naik menjadi 54607. Game yang memiliki kuwalitas HD dan terasa cukup berat bisa berjalan lebih smoth dan nyaman dimainkan apalagi dengan ukuran layarnya yang 5,5 inches 1920 x 1080p ( Full HD ) tentu akan menambah kesan istimewa untuk smartphone ini.  Untuk urusan memori internal, ponsel ini membakana kapasitas memori internal sebesar 16 GB yang akan didukung degan kapasitas Ram yang mencapai 3 GB. Dan untuk spesifikasi terlengkapnya kita bisa lihat pada tabel berikut :


Spesifikasi Infinix Zero 3 X552
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM dual micro-SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen,16M, 5.5 inches,1080 x 1920piksel-401ppi
Prosesor Octa-core 2.1GHz Cortex-A7
Chipset MediaTek MT6795 Helio X10
GPU PowerVR G6200
Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
Memori internal 16 GB up to eksternal microSD 128 GB
Ram 3 GB
Kamera
Depan
5 MP f/2.0face detection, touch focus
Kamera
Belakang
20.7 MP (rear),Geo-tagging , phase detection autofocus, LED flash,touch focus, HDR, face detection,f/2.0, Exmor RS IMX230 dari Sony
GPS A-GPS
Video 1080p@30fps / 4k
WLAN Wi-Fi 402.11 b/g/n/ac,Wi-Fi direct, hotspot
Bluetooth ya, Bluetooth v4.2,A2DP,LE
Sensor Accelerometer, proximity, light, hall
Warna Gold, Black, White
Tebal 7.1 mm
Berat 165 gram
Baterai Li-Po 3030 mAh non-removable
Harga Rp 2.599.000
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Kelebihan dari ponsel tertinggi dari Infiix saat ini :
  1. Sudah berada di jaringan koneksi internet 4G LTE
  2. Resolusi kamera yang cukup besar 20,7 MP
  3. Adanya sensor Exmor RS IMX230 dari Sony
  4. Layar terlindung dengan lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  5. Ra 3 GB yang akan terasa cukup besar untuk sebuah ponsel dikelas entery level

Kekurangan yang dimiliki  :
  1. Belum dibekali dengan sensor fingerprint
  2. Konsumsi baterai yang cukup boros
  3. Kuwalitas kamera depan yang tidak terlalu bagus
  4. Desain bodi yang akan sedikit susah ketika ingin menyimpannya di saku celana

Nah itulah beberapa review dari ponsel Infinix Zero 3 X552 yang bisa kami reviewkan dan tunggu review ponsel lainya dari kami.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017