Spesifikasi Terlengkap Lenovo A6600 Plus - Agustus 2017

Spesifikasi Terlengkap Lenovo A6600 Plus  Profesorponsel.com -  Halo sobat setia dari ProfesorPonsel? Kali ini kita akan mengulas sebuah martphone terbaru yang masuk kategori smartphone entery level. Walau hanya berada dikelas entery level ponsel ini sudah membawakan beragam fitur terbaru yang mungkin belum dibawakan oleh pendahulunya yang sudah beredar tahun lalau dengan harga lebih mahal. Ponsel yang akan kita ulas untuk saat ini adalah ponsel terbaru dari Lenovo yang mulai diperkenal ke public pada bulan November 2016, jadi ponsel ini masih terhitung ponsel yang masih muda dan juga masih baru.

Spesifikasi Terlengkap Lenovo A6600 Plus Desember 2016


Lenovo A6600 Plus sendiri mengusung banyak perubahan dari pendahulunya , yaitu Lenovo A6000 Plus. Ponsel ini sudah mampu menawarkan operasi sistem android dengan versi terbaru yaitu Marshmallow v6.0 yang merupakan OS Android terbaru dengan ciri khas tampilan layar yang cukup spesial dan juga istimewa. Bahkan untuk urusan harga ponsel ini mampu bersaing dengan smartphone entery level lainya, soal kuwalitas dan juga fitur , ponsel ini tentu sangat siap untuk di adu. Bagaimana kalau kita mulai saja reviewnya dari sekarang sob ?  Kita mulai dari review yang seperti biasa saja ya sob , kita mulai dari segi tatanan desain yang kian sedikit mengalami perubahan dari Lenovo.

Spesifikasi Terlengkap Lenovo A6600 Plus

Desain elegan walau dikelas ponsel entery level

Dari segi desain ponsel ini memiliki desain yang cukup menawan walau tak terlalu terlihat premium, bahan utama bodi dari ponsel ini terbuat dari bahan plastik. Kelebihan utama dari bahan plastik adalah lebih mememiliki beban yang relatif ringan dan juga mampu menetralisir suhu panas ponsel. Walu tidak terlalu terlihat kesan premium, ponsel ini tetap lebih terlihat elegan dan gagan=h dengan penempatan kamera pada titik tengah bodi belakangnya. Pada sisi atas ponsel ini tersemat lubang USB dan juga lubang handsfree, sedangkan untuk pada bagian speaker diletakan pada tempat yang masih sama seperti pendahulunya yaitu A6000. Dengan bentangan layar yang mencapai 5.0 inches, ponsel ini teras pas dan nyaman berada dalam dgenggaman kita, dan juga pengoprasian dengan menggunakan satu tangan juga akan terasa pas dan tidak terasa sulit. Back cover dari ponsel ini sendiri bisa kita lepas dengan mudah, sebab ponsel ini tidak menggunakan baterai bertipe non-removable.

Tampilan layar kuwalitas IPS LCD

Untuk kuwalitas tampilan layaryang diberikan juga saya rasa sudah cukup baik, dengan kuwalitas layar bertipe IPS LCD. Dengaan resolusi layar HD 720 x  1280 dengan tingkat kerapatan yang mencapai -294ppi, walau hanya memiliki kuwalitas layar bertipe IPS LCD , Ponsl ini juga mampu memberikan tampilan grafis game yang lebih smoth walau tak terlalau spesial. Mungkin inilah yang menjadi salah satu faktor kenapa ponsel ini sedikit murah dibanding ketika perkenalan ponsel pendahulunya, yaitu A6000. Bahkan layar dari ponsel ini juga sudah terpasang pelindung layar bertipe Gorilla Glass 3 yang cukup tahan dengan beragam goresan ringan. Sedangkan untuk tampilan konten multimedia, ponsel ini sanggup memberikan video dengan kuwlitas HD , tetapi dengan catatan baterai ponsel ini akan terkuras sedikit lebih cepat dibandingkan pemakaian normal. Kalau dari segi tampilan layarnya sudah kita lanut ke kamera aja gimana sob ?.

Kamera 8 MP tak sempurna tetapi istimewa

Untuk urusan kamera, ponsel ini memang tidak terlalu berbekal dengan kamera yang cukup sempurna. Hanya anda kamera 8 MP untuk bagian belaknganya dan 2 MP untuk kamera depanya, hasil yang diberikan juga tidak terlalu sempurna sob, tetapi yah pas lah kalau hanya untuk sekedar berfoto ria sob. Ttetapi untuk urusan kamera belakangnya ponsel ini juga sudah dibekali dengan LED Flash dimana LED Flash ini dapat ada fungsikan ketika pengambilan gambar dimalam hari yang sangat minim dengan cahaya. Kuwalitas yang diberikan kamera depanya juga tidak terlalu istimewa, sebab ponsel ini hanya mengusung kamera beresolusi lensa 2 MP pada kamera depanya. Kamera dengan resolusi seperti ini saya rasa sudah terlalu tertinggal jauh dengan kuwalitas kamera pesaingnya sob , yatu Xiaomi yang memiliki harga yang murah tapi punya kamera mewah. Dari ulasan kamera kita berlanjut ke ulasan fitur dapur pacunya sob.

Dapur pacu yang menjadi unggulan Lenovo A6600 Plus

Mungki fitur inilah yang menjadi unggulan dari ponsel ini, setelah memiliki banyak kekurangan. Ponsel ini akhirnya memberikan kita penjelasan dimana letak spesialnya ponsel ini. Dengan tertanamnya prosesor Quad-core 1.0GHz yang akan berkerja sama dengan chipset MediaTek diharapkan mampu memberikan kuwalitas kinerja yang sangat baik. Sentuhan akab terasa lebih responship dan juga kegiatan gaming akanbteras lebih ringan dan cepat. Bahkan untuk urusan sistem operasi, ponsel ini sudh menggunakan sistem operasi android versi terbaru, yaitu Marshmallow yang dimana sistem terbaru ini memiliki tampilan warna yang cukup khas. Sedangkan berbicara mengenai kapasitas Ram yang dibawakan ponsel ini cukup pede dengan membawakan kapasitas Ram sebesar 2 GB yang akan disandingkan dengan memri internal sebesar 16 GB. Untuk spesifikasi terlngkapnya kita bisa lihat di tabel yang sudah saya buat :


Spesifikasi Lenovo A6600 Plus
Layar
5,0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD -
Prosesor
Quad-core 1.0GHz Mali-T720MP2
MediaTek MT6735P Cortex-A53
Network
Dual micro SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
2 Mega pixels autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
8 Mega pixels f/1.9,OIS Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 1 GB Storage 16 GB( 32 GB )
Sensor
Accelerometer -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.575.000 Bekas Rp 1.250.000
Warna
- White / Black
Baterai
2300 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan darai Lenovo A6600 Plus :
  1. Sudah menggunakan sistem operasi terbaru , yaitu Marshmallow v6.0
  2. Sudah menggunakan kooneksi internet 4G LTE
  3. Kapasitas Ram 2 GB
  4. Tampilan layar yang lebih tajam dibanding pendahulunya

Kekurangan dari Lenovo A6600 Plus
  1. Kuwaliats kamera depan belakang yang masih standart
  2. Sedikit cepat panas
  3. Konsumsi baterai yang cukup boros
  4. Kapasitas baterai yang kecil yaitu 2300 mAh

Itulah beberapa review yang bisa saya berikan, semoga akan bermanfaat bagi para pembaca dan tunggu review ponsel lainya yang akan kita ulas secara detail lagi.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017