Spesifikasi dari Vivo Y55 Terkini – Agustus 2017

Spesifikasi dari Vivo Y55 TerkiniProfesorponsel.com - Kita kali ini akan membahas tentang produk Smarphone terbaru dari Vendor Vivo yaitu Vivo Y55 yang secara resmi sudah diperkenalkan pada bulan Oktober 2016 yang merupakan salah satu ponsel terbaru dari Vivo yang berbekal beragam fitur unggul yang begitu layak untuk kita coba. Terbilang akan cukup begitu menggoda bagi semua penggemar ponsel pintar yang begitu mendambakan ponsel yang begitu pintar namun memiliki harga yang cukup terjangkau serta tidak terlalu mengeruk keuangan kita secara dalam. Ponsel yang mengusung desain yang begitu elegan nan juga solid ini tentunya menggunakan bahan material yang terasa ringan dan juga cukup nyaman ketika digenggam dan mampu menahan temperatur suhu hangan dari ponsel ini sendiri.

Spesifikasi dari Vivo Y55 Terkini


 Ponsel baru inimemang terbilang cukup murah apalagi ponsel ini sudah berbekal sensor Gyroscope yang merupakan salah satu sensor yang begitu menarik bagi para gamers sejati yang bisa bermain game dengan menggunakan Virtual Reality. Tetapi sangat sedikit disayangkan jika ponsel ini kurang lengkap dengan tidak hadirnya sensor pemindai sidik jari yang merupakan sensor idaman para pecinta Smartphone yang menjadikan privasi pengguna Smartphone akan lebih terjamin keamanannya. Dankita akan mereview bagaimana kuwalitas yang akan dihadirkan ponsel ini demi memenuhi segala permintaan pengguna Smartphone dengan kehadiran ponsel pintar namun harga yang ditawarkan tidaklah terlalu membebankan.

Spesifikasi dari Vivo Y55 Terkini

Desain Vivo Y55

Vivo Y55 sendiri mengusung desain yang begitu menonjolkan kesan premium demi mampu menarik perhatian dan rasa penasaran bagi yang melihat tampilan bodi dari ponsel ini sendiri. Ponsel ini sendiri mempunyai resolusi layr 5.2 inches yang terasa sangat nyaman ketika kita genggam dengan tingakt ketebalan yang hanya 7.5 mm yang tentunya terihung dalam kategori tipis. Penggunaan material plastik sebagai bahan bodi tentunya memiliki keunggulan dalam meredam suhu hangat sebuah ponsel namun sedikit lemah dalam menahan beragam goresan ringan dan akan mudah meninggalakan bekas goresan maupun bekas lecet.

Ponsel dengan ukuran layar 5.2 inci ini sejatinya memiliki ukuran panjang bodi 147.9 mm yang juga dengan lebar72.9 mm, walau hanya menggunakan bahan material plastik tidak akan mengurangi kekokohan bodi dari ponsel ini yang begitu rapat dengan frame metal yang menjadikan ponsel ini terlihat kian kokoh. Ponsel ini sendiri termasuk dalam kategori ponsel yang menerapkan baterai tanam , sehingga letak SIM card berada pada bagian sisi kiri dari bodi ponsel ini dan kita bisa memasang SIM card menggunakan SIM injecktor. Betangan layar yang begitu luas dan jarak anatara bazel yang begitu rapat tentunya mampu memberikan kesan elegan dan cukup cantik akan sebuah Smartphone.

Network

Ponsel yang secara resmi dilepas ke pasaran pada bulan Oktober 2016 ini sudah menggunakan jarigan koneksi terbaru yaitu 4G LTE yang selalu bisa kita aktifkan pada kedua SIM card dari ponsel ini. Namun jika anda sedang dalam kondisi wilayah atau tempat yang tidak terjangkau dengan oneksi 4G LTE anda tidak perlu merasa panik sebab ponsel ini juga tetap masih berbekal jaringan koneksi HSDPA yang bisa kita sebuat sebagai jarigan 3G . Dengan jaringan 4G LTE tentunya kita bisa berselancar secara puas dengan kestabilan koneksi yang begitu memanjakan bagi para pengguna dari ponsel ini. Sedangkan untuk jenis SIM card yang digunakan oleh ponsel ini sendiri menggunakan  jenis micro dan nano.

Tampilan Layar Berkuwalitas

Vivo sendiri sudah membekalkan panel IPS LCD sebagai penhasil segi tampian layar yang begitu terasa nyaman ketika dipandang dalam waktu yang cukup lama. Panel ini sendiri memiliki 16 juta warna dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan tigkat kerapatan di angka -267 ppi. Walau panel masih biasa - biasa dan merupakan panel yang tidak terlalu bagus dibandingkan panel dengan jenis AMOLED , namun panel IPS LCD tetaplah sebuah panel yang tentunya berkuwalitas. Panel ini cukup memiliki tingkatan hasil warna tampilan yang begitu smooth dan terlihat bening walau agak terasa akan sedikit kekuningan, tetapi hal ini tentunya bukanlah sebuah masalah yang begitu besar dan saya yakin mata kita akan mampu menyesuaikan dengan panel seperti ini.

Dan yang harus ku bahwa ponsel ini sudah terlindung dengan Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar ponsel ini dari beragam goresan yang tidaklah kita inginkan. Resolusi layar Full HD tentunya akan begitu terasa dan tunjangan performa dari OS Android pada versi terbaru yang begitu sangat menggoda yaitu Marshmallow v6.0 yang memiliki tampilan warna yang amat begitu khas dan tentunya mampu memanjakan mata para penggunanya. OS Marshmallow merupakan OS Android terbaru yang menyediakan banyak fitur aplikasi dukungan terbaru yang tentunya cukup membantu kita dalam meningkatkan kinerja dari sebuah ponsel pintar.

Spesifikasi dari Vivo Y55 Terkini


Kamera 8 Mega Pixel

Untuk kuwalitas hasil kamera yang masih terbilang memiliki kuwalitas hasil gambar yang terbilang cukup baik meski hanya memiliki resolusi lensa 8 MP pada bagian kamera belakangnya. Namun ukuran kamera yang hanya 8 MP tentunya tidak akan membuat nyali dari ponsel ini menjadi ciut, hasil yang diberikan juga mampu memebrikan gambar yang cukup istimewa dengan tingkat detai gambar yang begitu baik dan terlihat smooth walau akan sedikit pecah ketika kita zoom, mungkin ini efek dari resolusi kamera yang hanya mencapai 8 MP untuk kamera belakangnya sendiri.

Untuk kamera depannya sediri memiliki lensa 5 MP yang terlihat akan cukup mampu menampilkan gambar yang baik ketika dalam kondisi cukup cahaya, dan kamera belakang maupun depan dari ponsel ini akan terasa sedikit asal – asalan dalam pengambilan gambar dalam kondisi gelap meski sudah dibantu dengan fitur LED Flash. Noise akan teetap terlihat dang gambar yang tidak akan tersa cerah akan begitu nampak pada kondisi seperti ini. Sedangkan untuk tingakt video yang dihasilkan terbilang cukup mumpuni dengan hasil video yang memiliki resolusi HD dengan format MP4.

Hardware

Vivo meracikan hardware terbaiknya demi memberikan kepuasan untuk pengguna smartphone yang begitu mendambakan kinerja ponsel yang sangat responsive. Dan mengandalkan sebuah processor yang menggunakan CPU Octa-core 1.4GHz dengan bantuan kinerja tambahan dari Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 40 dengan Adreno 505 yang diharapkan bisa memberikan kinerja yang begitu responsive. Ponsel ini mampu menjalankan game HD walau anda harus merendahkan resolusi grafisnya demi agar game yang anda mainkan berjakan dengan lancar.

Kapasitas storage yang dimiliki ponsel ini adalah 16 GB dengan tambahan eksternal memori microSD hingga 128 GB , sedangkan untuk ukuran RAM sendiri memiliki kapasitas RAM 2 GB yang setidaknya bisa membantu kinerja dari ponsel ini agar lebih maksimal. Ponsel ini juga sudah berbekal dengan beragam sensor yang cukup lengkap anatara lain magnetic, kompas, gyroscope, proximity, dan yang tertingal hanya sensor pemindai sidik jari atau finger print. Untuk spesifikasi lebih rinci kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya buat , seperti berikut :


Spesifikasi Vivo Y55
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -267ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.4GHz Adreno 505
Qualcomm Snapdragon 430 Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow
Memori
RAM 2 GB Storage 16GB(128GB)
Sensor
Accelerometer Gyroscope
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 2.499.000
Naik Rp 100.000
Bekas Rp 2.100.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
2560 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Penggunaan OS Android terbaru Marshmallow v6.0
  2. Bobot yang terhitung cukup ringan
  3. Cukup tipis bodinya
  4. Layar terlindung Gorilla Glass 3
  5. Memiliki Adreno 405
  6. Kuwalitas kamera belakang yang cukup baik dalam kondisi cukup cahaya
  7. Memiliki LED Notification
  8. Sudah 4G LTE
  9. Kapasitas RAM 2 GB
  10. Memiliki sensor Gyroscope

Kelemahan  :
  1. Bahan material masih menggunakan bahan plastik
  2. Kuwalitas kamera dalam kondisi gelam yang cukup buruk
  3. Tidak ada sensir Finger print atau sensor sidik jari
  4. Menjalankan game harus merendahkan grafis game agar lancar
  5. Baterai yang tidak bisa dilepas dan sedikit repot jika baterai sudah rusak.

Nah itulah beberapa review dari Vivo Y55 yang bisa saya sajikan dan semoga akan bermanfaat bagi seluruh pengunjung artikel dari saya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017