Review Infinix Hot 3 Lite X554 Lengkap Dengan Harga – Agustus 2017

Review Infinix Hot 3 Lite X554 Lengkap Dengan HargaProfesorponsel.com - Smartphone hangat, itulah yang sering di gaungkan oleh Infinix yang kita kenal salalu memberikan nama Hot pada seri Smartphone terbarunya. Dan pada artikel yang akan saya tuliskan kali ini adalah mengenai salah satu seri dari Infinix yang berbandrol cukup terjangkau untuk kalangan enetry level, dan dia adalah Infinix Hot 3 Lite X554 yang merupakan salah satu smartphone murah namun spesfikasi yang di hadirkan cukup mewah. Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian para pengguna gadget berbasis Android dengan nama salah satu Vendor ternama asal Tiongkok yang begitu kerap memproduksi smartphone dengan harga cukup murah.

Review Infinix Hot 3 Lite X554 Lengkap Dengan Harga


Yah dia adalah Infinix, dan seri terbarunya yang secara resmi dirilis pada pertengahan 2016 dan lebih tepatnya lagi adalah bulan Maret 2016. Hot 3 Lite X554 hadir dengan harag yang cukup terjangkau namun spesifikasi yang di tawarkan sungguh akan membuat kita cukup puas dan salah satunya adalah bekal kapasitas RAM 2 GB yang bisa kita dapatkan dari ponsel dengan ukuran bentangan layar 5.5 inches ini. Harga yang murah tentu bukan sebuah halangan bagi Infinix untuk menghadirkan ponsel dengan bentangan layar 5.5 inches dan juga berkapasitas RAM 2 GB yang tentu terbilang  cukup besar jika harag yang di patokan saat ini hanya kisaran di angka satu jutaan. Lebih baik langsung saja kita simak ulasanya yang akan kita mulai dari sisi desain.

Review Infinix Hot 3 Lite X554 Lengkap Dengan Harga

Desain Premium

Walau dihargai dengan harga yang cukup murah, Infinix memberikan desain yang cukup premium untuk seri Hot 3 Lite yang dibekali dengan bentangan layar 5.5 inches hampir sma dengan Infinix Hot 4. Penggunaan material plastik yang digunakan untuk membalut mesin smartphone ini tidak akan pernah mengindikasikan bahwa ponsel ini memiliki harga yang cukup murah. Dimensi yang dimiliki juga terhitung cukup besar disokong  bentangan layar 5.5 inches yang mungkin belum dibekali dengan Lapisan  Gorilla Glass. Penempatan pada tiap bagian tombol maupun kamera terasa sngat pas dan nyaman jika kita gunakan, dari sektor tombol volume dan power sendiri penempatanya sudah cukup baik. Tombol volume dan power berada pada bagian sisi kanan ponsel ini yang tentunya menjangkaunya dengan jemari tangan kita bukanlah suatu hal yang merepotkan. Penempatan kamera juga memberikan kesan premium denagn posisi kamera menyamping pada bagian ujung back cover dari Infinix Hot 3 Lite X554. 

Network

Untuk sektor jaringan sepertinya lebih terlihat cukup lemah dan hanya berbekal koneksi jaringan HSPA saja dan belum dibekali dengan 4G LTE. Tentu akan sedikit kita sayangkan jika  LTE tidak tersemat pada ponsel ini, sebab sudah bukan rahasia lagi jika kebutuhan akan ponsel yang memilki koneksi jaringan tersebut memang kian merebah dan bertambah banyak. Walau tidak setiap lokasi terjangkau dengan jaringan  LTE, mungkin ini adalah salah satu kelemahan yang dimiliki oleh Infinix Hot 3 .

Baca juga :

Review Spesifikasi Wiko Pulp Fab


Tampilan layar

Memilki panel dengan IPS LCD yang beresolusi 720 x 1280 piksel dengan tingakt kerapatan pada warna -267ppi. Layar dengan panel IPS memang merupakan salah satu panel yang sering digunakan pada smartphone yang memilki harga kisaran satu jutaan. Walau demikian, tampilan yang diberikan sudah terasa lebih dari cukup jika melihat harga yang ditawarkan. Infinix Hot 3 Lite X554 juga akan sangat pass jika anda gunakan sebagai sarana untuk menikmati konten video maupun MP4 serta bermain game, meski jika kita buat ngegame performanya tidak terlalu maksimal. Lalu bagaimana dengan sektor kamera yang akan diberikan olehnya yang terhitung sebagai ponsel dari Tiongkok yang terkenal jorjoran dalam membekali ponsel mereka dengan kamera beresolusi tinggi ? Dan langsung saja kita mulai ulasan yang akan diberikan dari sektor kamera yang diusungnya.

Kamera Infinix Hot 3 Lite X554

Untuk urusan kamera , Infinix memberikan bekal kamera dengan resolusi lensa 8 Megapixel untuk lensa kamera utama. Dimana kamera utama yang dibawa sudah mengantongi atau memilki resolusi dengan hasil yang cukup baik dan cukup terbilang bagus. Fitur yang ditanamkan pada kamera Infinix Hot 3 Lite X554 juga terbilang cukup lengkap dengan fitur seperti LED Flash, Geotagging, autofocus, touch focus, face detection dan juga HDR yang tentunya akan membantu kinerja kamera dengan hasil yang lebih baik. Untuk kamera depan sendiri hanya dibekali dengan kamera berlensa 2 Megapixel yang tentu hasil yang diberikan cukup standrt dan sangat sesuai dengan resolusi kamera yang hanya 2 Megapixel. Untuk video sendiri hasilnya memilki resolusi 720p@30fps yang tentu sudah ukuran standart dari kamera dengan resolusi seperi kamera lainya.

Hardware

Untuk urusan bekal kinerja dapur pacu Infinix memebrikan bekal processor Quad-core 1.3GHz Cortex-A7 dengan bantuan chipset MediaTek  serta penyeibang grafis GPU Mali-400MP2. Untuk RAM sendiri Infinix Hot 3 Lite X554 dibekali dengan kapasitas RAM berkapasitas 2 GB dengan tunjangan storage berkapasitas 16 GB yang bisa kita tambah dengan eksternal memori microSD hingga 32 GB. Walau tidak terlalu istimewa , kinerja yang diberikan rasanya sudah cukup baik dan juga responsive jika kita rujuk pada harga yang dimiliki cukup murah. Konsumsi baterai sendiri akan dilayani oleh kapasitas baterai dengan daya 330 mAh yang tergolong cukup awet jika dilihat kapasitas 3300 mAh yang tergolong besar. Sedangkan untuk sistem operasi sudah menggunakan Android Lollipop v5.1.1, spesifikasi yang lebih lengkap kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya sediaka sebagai berikut :


Spesifikasi Infinix Hot 3 Lite X554
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 pixels,-267ppi
IPS LCD -
Prosesor
Quad-core 1.3GHz Mali-400MP2
MediaTek MT6580 Cortex-A7
Network
Dual SIM card HSPA+
- 2G
Kamera Depan
2 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
8 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop -
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB up to 32 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity -
Koneksi
Bluetooth v4.0 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 1.200.000 Bekas Rp 800.000
Warna
Black, Silver Blue, Gold
Baterai
3300 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Harga yang cukup murah
  2. RAM sudah 2 GB , terhitung cukup besar
  3. Kapasitas storage 16 GB dengan penambahan microSD maksimal 32 GB
  4. Kuwalitas kamera dean 8 MP ditunjang dengan LED Flash
  5. Memilki LED Notification
  6. Tiga tombol capacitive dilengkapi dengan Back line
  7. Berbekal kapasitas baterai besar.

Kelemahan  :
  1. Bahan material masih plastik dan cenderung licin
  2. Belum support 4G LTE
  3. Kamera depan hanya memiliki lensa 2 MP
  4. Hardware yang tergolong standart
  5. Belum memiliki lapisan Gorilla Glass

Dan itu saja yang bisa saya berikan, jika ada salah penulisan saya mohon maaf. Semoga artikel dari saya akan menjadi ilmu yang manfaat bagai para pembaca setia ProfesoPonsel dan jika kalian mencari smartphone dari Vendor lain , kalian bisa lihat pada artikel yang lain yang sudah saya sediakan dengan lengkap.Dan artikel  kami bersumber dari sumber yang terpercaya dan kami selalu update harga terbaru tiap minggunya dan artikel selalu terperbarui tentang harga yang dimiliki tiap minggunya.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017