Review Huawei Y6II LTE Terlengkap – Agustus 2017

Review Huawei Y6II LTE TerlengkapProfesorponsel.com - Salah satu Smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Huawei pada bulan November 2016 adalah Huawei Y6II LTE yang merupakan jagoan terbaru dari Kuawei yang akan diandalkan untuk mencuri perhatian dan peminat Smartphone dengan kuwalitas mumpuni walau berada dalam level harga entery level. Ponsel yang sejatinya memiliki resolusi layar 5.5 inches ini ternyata memiliki segudang fitur yang bisa memanjakan para penggunanya, bahkan Smartphone terbaru dari Huawei ini memang tergolong Smartphone dengan harga yang murah walau spesifikasi yang dibawakan bukanlah spesifikasi yang bisa kita bilang murahan. Smartphone yang memang sedikit memiliki ketinggalan dari sistem operasi Android ini nampaknya memang sangat serius dipersiapkan oleh Vendor Huawei untuk menembus rating penjualan tertinggi di kelas Smartphone entery level. Kita bisa lihat dari segi sistem koneksi internet Smartphone ini sendiri sudah menggunakan koneksi internet di jaringan 4G LTE yang notabennya merupakan koneksi internet tercepat saat ini, walau tidak lama lagi akan hadir koneksi internet 5G sob.

Review Huawei Y6II LTE Terlengkap


Huawei Y6II LTE merupakan Smartphone yang memiliki bandrol harga yang cuup terjangkau dikisaran angka di bawah 2 juta. Smartphone yang resmi diperkenalkan ke publik di ITC ROXY Jakarta ini memang menawarkan beragam keunggulan walau masih ada juga sedikit kekurangan yang akan menjadi titik kurang dari Smartphone ini sendiri. Tetapi hal seperti itu tentu tidak akan mengurangi minat dari para penggila Smartphone untuk produk yang satu ini, jelas dengan harga yang cukup murah bahkan ukuran layarnya sudah memiliki resolusi Full HD 5.5 inches. Untuk itu saya sendiri akan mereview bagaimana kuwalitas yang ditawarkn dan fitur apa sajakah yang akan dijual  yang terbenam dalam komponen Smartphone ini. Kita akan langsung saja ulas dari segi material desain dan bentuk desain yang digunakan untuk mendongkrak penjualan dari Smartphone Huawei Y6II LTE ini.

Desain Huawei Y6II LTE yang cukup menarik

Walau masih menggunakan material plastik sebagai bahan untama untuk pembuatan bahan bodinya, Smartphone ini masih memiliki tampilan yang cukup kokoh dengan frame metal. Smartphone yang memilik ukuran panjang 154.3mm dengan lebar yang mencapai 77.1 mm mampu memberikan kesan mantap ketika kita sedang menggenggamnya, apalagi ukuran resolusi layarnya 5.5 inches sob jadi mampu terasa mantap dan kokoh sob. Ponsel yang mengusung bodi berbahan plastik ini menempatkan posisi kamera pada ujung sisi atas bodi belakang dengan penempatan LED Flash pada bagian bawah kamera itu sendiri. Desain kamera yang memojok memang merupakan desain yang begitu umum pada Smartphone premium saat ini dengan harga yang relatif cukup murah. Dengan ketebalan yang mencapai 8.45 mm memang sedikit memberikan kesan bahwa Smartphone ini emamng sedikit gemuk walau bobotnya hanya 158 gram. Pada posisi sisi kirinya terdapat tombol volume dengan tombol power yang akan terasa nyaman kita jangkau dengan menggunakan jemari dari tangan kita. Sedangkan pada sisi atasnya terdapat lubang handsfree, dan untuk bagian bawah sendiri terdapat lubang USB. Logo Huawei sendiri diletakan pada posisi tepian bawah layar dari Smartphone ini. Sedangkan untuk kuwalitas Display sendiri Smartphone ini memberikan racikan  tampilan yang cukup memanjakan mata dan kita lanjutkan saja reviewnya ke review dari tampilan layar atau display dari Huawei Y6II LTE.

Review Huawei Y6II LTE Terlengkap


Display atau Tampilan Layar

Smartphone yang memiliki bandrol harga di bawah 2 juta ini memiliki kuwalitas Display yang terbilang cukup lumayan walau tidak terlalu sempurna. Dengan resolusi layar 5.5 inches , Huaewei terlihat sedikit memaksakan panel IPS LCD sebagai pelayan dari kuwalitas tampilan layarnya. Dengan panel IPS ;CD dengan tingkat kerapatan warna yang mencapai -267 ppi terbilang bagi saya kurang terasa mantap walau memiliki warna yang jukup sejuk dengan kontras yang pas. Mungkin hal inilah yang mebuat Smaryphone ini memiliki harga yang cukup terjangkau dikalangan etery level. Layar dari Smartphone ini sendiri sudah dilengkapi dengan pelindung layar berjenis Gorilla Glass 4 yang menjadi pelindung layar dari beragam goresan ringan yang tidak kita inginkan. Memang pada sat ini pelindung layar Gorilla Glass terhitung merupakan salah satu komponen terpenting untuk sebuah Smartphone, hal ini dikarenakan mampu meningkatkan rasa aman terhadap layar Smartphone dari beragam goresan dan benturan yang terjadi pada layar Smartphone sebab jika ada pelindung Gorilla Glass akan mampu meilndungi layar Smartphone kita dari kerusakan pada layar Smartphone itu sendiri. Untuk segi Display saya rasa sudah cukup dan mari kita beralih ke review kuwalitas Kamera dari Huawei Y6II LTE.

Kamera 13 MP dan Kamera selfie 8 MP

Untuk Kuwalitas kamera selfie sendiri Smartphone ini terbilang cukup istimewa dengan kamera 8 MP, dimana dengan harga di bawah 2 juta kita sudah mendapatkan kamera selfie dengan resolusi lensa yang cukup besar. Kamera selfie dari ponsel ini memiliki bukaan lensa pada titik f/2.0 yang menjadi pioritas yang akan sedikit diunggulakan. Dengan bukaan lensa f/2.0 pada kamera  selfienya tentu diharapkan Smartphone ini mampu memberikan hasil selfie yang cukup ciamik dimana kamera selfie ini dilengkapi degan fitur panoram dan juga face detection dimana fitur face detection bisa membantu memberikan hasil selfie yang lebih focus pada titik fajah objek yang di foto. Sedangkan untuk segi kuwalitas kamera belangnya terbilang cukup standart dengan resolusi lensa kamera belakang pada titik 13 MP yang juga ditunjang dengan fitur LED Flash, dimana LED Flash sangat berfungsi ketika kita dalam kondisi minim cahay atau low light dan juga dalam kondisi malam hari. Sedangkan untuk kuwalitas hasil video dari kamera Huawei Y6II LTE seniri mampu menghasilkan hasil video dengan resolusi Full HD walau tidak terlalu istimewa.Kuwalitas dari kamera Huawei Y6II LTE dari kamera selfie maupun belakang rasanya bisa dan cukup mampu untuk kita andalkan. Dengan harga yang relatif terjangkau dengan kuwalitas kamera yang terbilang istimewa untuk kamera selfienya. Dan kita lanjukan bahasan kita menuju fitur Hardware yang di racik Huawei untuk ponsel terbarunya ini, dan mari kita lihat racikan dapur pacu apakah yang akan digunakan untuk Huawei Y6II LTE.

Hardware berkelas dan berkuwalitas

Hauwei terbilang cukup jenius dalam meracik sebuah kinerja dari dapur pacu, dimana dalam Smartphone ini tertanam kuwalitas prosesor Octa-core 1.2GHz yang akanberpadu dengan Chioset HiSilicon Kirin 320 yang merupakan Chipset yang cukup jarang digunakan pada Smartphone buatan Huawei. Racika dapur pacu ini sendiri diharapkan bisa memberikan kuwalitas kinerja yang cukup menjanjikan untuk menjalankan segala pengorprasian aplikasi maupun kinerja komponen Smartphone. Racikan ini sendiri memiliki kinerja yang cukup terbilang spesial, walau mampu menjalanan beragam game berat dengan kuwalitas grafis yang tinggi , ponsel ini mampu menjalankannya dengan baik walau sedikit catatan bahwa Smartphone ini akan sedikit memiliiki suhu yang cukup hangat. Untuk kapasitas Ram, Smartphone ini akan memberikan kapasitas Ram 2 GB yang akan membantu kinerja pengoprasian tiap komponen yang ada pada Smartphone ini. Untuk ukuran kapasitas memori internalnya sendiri memiliki kapasitas memori internal yang terbilang cukup dengan kapasitas memori internal 16 GB ynag juga bisa kita tunjang dengan memori microSD hingga kapasitas maksimal 128 GB. Yang cukup saya sayangkan adalah dimana Smartphone ini belum dilengkapi dengan sensor Gyroscope dan juga Finger Print, bahkan untuk LED notification saja Smartphone ini masih meninggalkanya. Mungkin masang LED Flash harganya mahal sob, makanya Huawei tidak membekali Smartphonenya ini dengan LED Notification. Untuk spesifikasi yang lebih lengkap kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya buat ini :


Spesifikasi Huawei Y6II LTE
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -267ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 1.2GHz Mali-450MP4
Hisilicon Kirin 320 Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR beauty
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 2 GB Storage 16GB (128GB)
Sensor
Accelerometer -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.900.000 Bekas Rp 1.500.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
3000 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan Huawei Y6II LET :
  1. Layar yang beresolusi 5.5 inches.
  2. Sudah menggunakan koneksi 4G LTE.
  3. Prosesor Octa-core 1.2GHz.
  4. Kamera selfie 8 MP dengan tunjangan beragam fitur kamera yang mumpuni.
  5. Kapasitas Ram 2 GB
  6. Baterai 3000 mAh        
  7. Memiliki pelindung layar Gorilla Glass

Kekurangan dari Huawei Y6II LTE :
  1. Tidak dilengkapi Sensor Gyroscope sebagai penunjang fitur Virtual Reality
  2. Tidak memiliki sensor keamanan Finger Print atau sensor pemindai sidik jari
  3. Suhu yang sedikit cepat hangat
  4. Menejemen baterai yang tidak terlalu efesien
  5. Tidak dilengkapi dengan LED Notification

Itulah beberapa spesifikasi yang bisa saya berikan dan semoga akan menjadi pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca setia artikel dari saya. Dan tunggu segala artikel terbaru saya mengenai spesifikasi Smartphone terbaru berserta harganya dan cuga informasi otak atik Android yang bisa menjadi refrensi para pembaca.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017