Hisense Kingkong II Full Spesifikasi – Agustus 2017

Hisesnse Kingkong II Full SpesifikasiProfesorponsel.com -  Salah satu Smartphone terkuat saat ini dimiliki oleh Hisense di seri Smartphone mereka yaitu Hisense Kingkong II yang tergolong ponsel pintar yang memiliki daya tahan yang cukup tangguh. Ponsel ini sendiri berbandrol tidak terlalu mahal dan terhitung sanagt murah jika kita merunut ketahanan ponsel ini dari segala kemungkinan. Bukan hanya tahan banting saja , ponsel ini juga tahan terhadap air dan mampu bertahan pada kedalaman air 1.5 meter dan yang sering kita sebut dengan waterproof. Ponsel yang secara resmi dirilis pada bulan Juni 2016 ini memang masuk dalam kategori salah satu Smartphone terkuat di tahun 2016 ,dengan daya tahan banting yang cukup kuat dan tahan terhadap redaman air tentunya.

Hisense Kingkong II Full Spesifikasi


Dengan mematok harga dikisaran angka dua jutaan tentunya ponsel ini memang agak membuat kita tidak percaya dengan segala keteangguhannya, namun itulah faktanya yang hanya dengan harga 2 jutaan kita sudah mendapatkan Smartphone tahan banting dan juga tahan terhadap rendaman air atau waterproof. Hisense memang dulu sangat kita kenal dengan segala ponselnya yang sengaja men-support produknya untuk Vendor Smartfren. Kerja sama ini terjalin dalam waktu yang cuku lama dan mampu mengasilkan beberapa seri Smartphone dari Smartfren, namun kini Hisense mencoba peruntungan dengan mengorbitkan ponsel terbaru mereka dengan mengusung nama Vendor mereka sendiri yaitu Hisense Kingkong II.

Hisense Kingkong II Full Spesifikasi 

Desain Simple Namun Kuat

Desain yang dimiliki ponsel pintar ini memang tidak terlalu mewah namun jangan salah bahwa desain yang dimiliki ponsel ini lebih kuat di bandingkan kekuatan daya tahan bodi dari Smartphone di kelas entery level. Penggunaan bahan material metal yang begitu mengental tentunya menjadi sumber kekokohan bodi dari ponsel ini yang mampu tahan ketika mengalami goncangan yang begitu keras, bahkan layarnya yang terlindung dengan jenis Gorilla Glass 4 mampu tahan terhadap beberapa goresan berat dari benda tajam dan juga pukulan benda keras. Ukuran layar 5.0 inches dengan resolusi HD tentunya akan terasa solid ketika kita genggam, apalagi bobotnya yang hanya 152 gram dengan tingkat ketebalan 8.6 mm tentunya akan menambah kesan kuat dari bodi ponsel ini. Ponsel ini sendiri memiliki bentuk baterai berjenis tanam dan tentunya letak slot SIM card ada pada posisi kiri dari ponsel ini yang bisa kita buka dengan SIM injecktor.

Network 4G LTE

Smartphone besutan Hisense ini menggunakan dua jenis SIM card dengan jenis nano card yang tentunya akan memudahkan kita untuk menggunakan satu SIM untuk paketan data daan satu SIM yang lain berfungsi sebagai nomer aktif anda dan tentunya tidak perlu repot menggunakan banyak ponsel. Dan yang sedikit membuat kita tersenyum adalah dnegan hadirnya 4G LTE untuk koneksi jaringan dari ponsel ini walau hanya tersedia untuk SIM 1 saja, namun rasanya sudah cukup untuk harganyanyang terhitung murah. Hadirnya 4G LTE untuk koneksi internet ponsl ini tentunya sangat membantu dengan kecepatan koneksi yang begitu stabil dan tentunya kita akan merasa nyaman melakukan proses broswer dengan menggunakan ponsel Hisense Kingkong II.

Ponsel Waterproof


Hisense Kingkong II Full Spesifikasi


Dengan harga 2 jutaan belum pasti kita bisa mendapatkan ponsel pintar dengan bekal terbaik seperti Hisense Kingkong II yang mampu bertahan dalam rendaman air. Dan yang lebih mengherankan lagi dengan berada dalam rendaman air koneksi jaringan tentu akan masih tersambung dengan lancar, harga yang terhitung murah untuk sebuah ponsel dengan kemampuan waterproof tentunya melihat harag Smartphone waterproof dari Vendor lain menginjak harga di atas 3 jutaan. Bahkan ponsel ini terhitung tangguh walau harus anda banting berkali – kali dan tentu itu sebuah keunggulan tersediri yang dimiliki oleh Hisense Kingkong II sebagai salah satu ponsel terkuat saat ini.

Display

Panel berjenis IPS LCD menjadi andalan dari Hisense untuk mengasilkan kejernihan tampilan layar yang diharapkan bisa memberikan rasa nyaman pada mata penggunanya. Layar 5.0 inches memiliki resolusi warna 16 juta warna dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan tingakat kerapatan -294ppi.  Dan jangan khawatir , layar dari ponsel ini berolusi HD yang cukup baik walau masih sedikit kurang cerah dan cenderung sedikit kekuningan. Dengan keberadaan OS Android di versi Lollipo v5.1.1 yang tentu bisa memebrikan bantuan tampilan yang begitu menawan dengan ciri khas warna yang dimiliki yang begitu baik. Dan layar dari pnsel ini sendiri sudah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass yang tentunya akan memberikan rasa aman untuk layar ponsel ini dari beragam benturan dan juga goresan yang terduga.

Kamera 13 MP dan 5 MP

Ponsel Hisense Kingkong II ini memiliki kuwalitas kamera yang terbilang cukup solid untuk kamera utamanya, dengan resolusi lensa 13 MP mampu memberikan hasil yang begitu baik meski dalam kondisi low ligth atau minim cahaya. Dengan bukaan lensa pada point f/1.9 tentu penangkapan cahay akan lebih maksimal dan bisa memberikan hasil cahaya yang cukup. Dan fitur kamera utama sendiri akan ditunjang dengan kehadiran LED Flash yang tentu memiliki fungsi pencahayaan dalam kondisi gelap yang bisa kita aktifkan dalam segala kondisi sesuai selera kita. Sedangkan kuwalitas kamera depannya terhitung standart dengan hanya memiliki resolusi kamera 5 MP sebagai pembidik gambar selfie anda.  Walau hasilnya tidak terlalu maksimal namun rasanya sudah cukup baik meski hasil gambar cenderung sedikit pucat dan saturasi yang berlebih. Sedangakan pemgambilan gambar menggunakan kamera depan dalam kondisi minim cahaya cenderung bisa menimbulkan noise yang sedikit berlebihan.

Hardware

Hisense memberikan bekal racikan hardware yang terhitung cukup baik dengan kombinasi antara CPU Octa-core 1.4GHz yang akan berpadu dengan Chipset Qualcomm Snapdragon yang cenderung memiliki kinerja yang cukup responsive walau dengan resiko sedikit cepat dalam meningkatkan suhu ponsel. Dengan kombinasi seperti ini diharapkan kinerja pengoprasian ponsel ini akan lebih baik dan tentunya mampu memberikan kepuasan bagi para penggunanya, apalagi dengan tunjangan kapasitas RAM 2 GB dengan storage 16 GB tentu akan menjadi sebuah tempat peyimpanan yang cukup luas untuk anda yang hobi menyimpan konten media maupun file apapun dalam sebuah ponsel. Storage 16 GB bisa lebih kita maksimalkan dengam menghadirkan microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB yang tentunya akan menambah luas ruang penimpanan dari ponsel ini. Sedikit saya sayangkan ponsel ini inim sensor dan tentunya LED Notification yang tidak terlihat ada pada Smartphone ini. Spesfikiasi lengkapnya ada pada tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Hisense Kingkong II
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1440 x 2560 -577ppi
IPS LCD Gorilla Glass 4
Prosesor
Octa-core 1.4GHz Adreno 405
Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415 -
Network
Dual nano SIM card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop -
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB (32GB)
Sensor
Accelerometer Light
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.850.000 Bekas Rp 1.400.000
Warna
Black White
Baterai
3100 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan yang dimiliki :
  1. Memiliki layar 5,0 inches
  2. Layar terlindung Gorilla Glass 4
  3. Bahan bodi terbuat dari material metal yang kokoh dan kuat
  4. Tampil dengan kekuatan waterproof
  5. Berat yang terhitung cukup ringan hanya 152 gram
  6. Sudah berbekal 4G LTE
  7. Kuwalitas hasil bidikan kamera utama yang cukup baik
  8. Support USB OTG

Kelemahan yang dimiliki  :
  1. Masih Android Lollipop v5.1.1
  2. Dimensi ketebalan yang cukup tebal
  3. Layar masih IPS LCD
  4. Minim sensor seperti fingerprint dan Gyroscope
  5. Tidak ada LED Notification
  6. Baterai berjenis tanam
  7. 4G LTE hanya SIM 1
  8. Kamera depan hasilnya tidak terlalu baik
  9. Suhu yang sedikit cepat meningkat menjadi hangat

Beberapa spesifikasi yang sudah saya tuliskan di artikel kali ini semoga akan menjadi pengetahuan yang bermanfaat  akan sebuah fitur Smartphone yang tangguh dan memiliki harga yang terjangkau.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017