Review Huawei Y5II Terlengkap – Agustus 2017

Review Huawei Y5II TerlengkapProfesorponsel.com - Salah satu ponsel terbaik yang berbasis android sebagai salah satu senjata utama yang dimiliki, Huawei Y5II akan memberikan beberapa bekal spesifikasi yang begitu menawan daan tentunya sangat memanjakan ketika kita gunakan. Ponsel pintar yang hadir di era bulan Juli 2016 ini hadir dengan beberapa suguhan yang terhitung mumpuni dan tenttunya siap bersaing dari sisi harga atau spesifikasi serta kecanggihan yang dimiliki. Sistem platform Android yang digunakan adalah Android v5.1.1 tau yang sering kita sebuh OS Lollipop yang tentunya menyediakan banyak fitur aplikasi yang begitu tersedia menyebar di konten Google Play Store.

Review Huawei Y5II Terlengkap


Dan salah satu yang akan berbicara banyak dari fitur  Y5II adalah dengan kehadiran koneksi 4G LTE yang tentunya sangat akan membantu kita berjalan – jalan di dunia maya dengan kecepatan yang begitu memanjakan.Tak sekedar itu saja, masih banyak sektor unggul yang ada pada komponen Huawei Y5II yang akan kita ulas dalam artikel ini, yang langsung saja kita mulai dari sisi tampilan body yang begitu menggoda .

Review Huawei Y5II Terlengkap 

Desain

Desain yang begitu berkelas di tawarkan Huawei pada tampilan body yang ada pada Huawei Y5II yang begitu dominan menggunakan finishing garis – garis pada bagian nbck cover yang menampilkan kelas yang berbeda dari kebanyakan ponsel yang ada. Menggunakan material bahan utama dengan plastik kian membuat ponsel dari Huawei ini terasa ringan dan nyaman di genggam dengan beratnya yang hanya mencapai 136 gram saja. Untuk berat yang cukup ringan membuat Huawei Y5II hanya memiliki ukuran layar 5.0 inches saja yang akan terasa sangat pas jika kita bandingkan dengan ukuran panjang body  yang mencapai 143.1 mm dan lebar 71 mm. Memang begitu berkelas dan begitu menawan jika kita lihat dari sisi ukuraang yang dimiliki Huawei Y5II, dan tidak cuman itu saja, dia pun memiliki ketebalan 7.7 mm yang masuk dalam kategori tipis atau slim.

Review Huawei Y5II Terlengkap


Menempatakan tombol volume dan juga power bersandingan adalah sebuah keharusan demi meningkatkan kenyamanan saat di gunakan. Tombol power dan volume bersadingan pada bagain sisi kanan atas yang tentunya sangat memudahkan jemari kita untuk menekan kedua tombol penting ini. Sejatinya sang kokoh ini memiliki body yang cukup solid serta bagian back cover yang bisa dilepas, dan ini mengindikasikan bahwa Huawei Y5II menggunakan baterai dengan jenis removable. Pada tampilan depan , Huawei Y5II terlihat cukup gagah dengan menempatkan logo Huawei pada bagain dagu layar yang tentunya menjadikan tiga tombol capacitive harus berada pada bagian dalam layar 5.0 inches ini.  Dan yang cukup mengembirakan adalah dengan adanya kamera depan yang bersanding dengan LED Flash yang akan kita ulas pada ulasan selanjutnya di sisi kamera.

Kamera

Untuk sisi kamera atau yang bisa dibilang sisi fotografi, Huawei Y5II sepertinya tidak mau meninggalkan satu sisi atau sektorpun untuk tertinggal dengan para pesaingnya. Ini bisa kita lihat dimana pada sektor kamera utama yang dipergunkan, Huawei Y5II menggunkan jasa kamera dengan lensa 8 Megapixel yang sudah dilengkapi dengan LED Flash yang begitu bisa kita andalkan.  Fitur tambahan pada komponen kamera utama juga sudah cukup lengkap dengan hadirnya fitur Autofocus, Face detection, HDR , Touch focus yang tentunya akian sangat membantu.

Baca juga :

Spesifikasi Samsung Galaxy V2 Lengkap Harga Terbarunya 


Dan pada bagian kamera selfie atau kamera depan yang berada di bagian sisi ujung atas kiri dari Huawei Y5II ini menggunakan lensa kamera dengan jenis lensa 2 Megapixel yang akan di andalkan sebagai senjata pada kamera depan. Dimana kamera depan ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash yang akan membantu memberikan penerangan untuk kamera ketika dalam kondisi gelap.

Display

Untuk saat ini ponsel ini masih tergantung pada panel berjenis IPS LCD yang dimana panel ini adalah panel yang begitu umum untuk sebuah ponseel berbasis Android yang berasal dari kampung halaman yang sam, yaitu Tiongkok. Dan menggunakan panel IPS yang beresolusi HD setara dengan resolusi 720 x 1280 piksel yang disertai dengan kedalaman layar 16 juta warna serat kepadatan hingga -294 ppi. Dan yang akan cukup menggembirakan adalah dengan adanya lapisan penjaga layar yang berjenis Gorilla Glass yang akan melindungi nlayar dari Huawei Y5II agar lebih terjaga dan aman saat tebentur maupun tergores.

Hardware

Menggunakan OS Android Lollipop setidaknya membuat dia memiliki bekal spesifikasi pada sisi dapur pacu yang cukup baik dengan memanfaatkan perpaduan antara sang processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 yang di padukan dengan Chipset bertenaga badak MediaTek MT6735P yang bisa di andalkan dalam memberikan kinerja yang optimal. Dan disamping itu juga , Huawei Y5II sudh di dukung dengan adanya RAM berkapasitas 1 GB yang dirasa akan sangat menyempurnakan kinerja dari komponen dapur pacu yang dimiliki oleh Huawei Y5II.  Walau begitu, Huawei Y5II juga sudah dilengkapin denga hadirnya internal penyimpanan 8 GB yang bisa di tambah dengan microSD maksimal bisa menampung hingga kapasitas 32 GB.

Fitur tambahan lainya

Fitur tambahan lainya seperti 4G LTE sudah tersedia di  Y5II yang juga tetap akan dilengkapi dengan jaringan HSPA mapun EDGE yang digubakan untuk menjaga – menjaga sang pengguna Huawei Y5II berada dalam lokasi yang tidak mencakup jaringan 4G LTE. Dan dari sektor USB , Huawei Y5II menggunakan port USB yang umum yaitu microUSB v2.0 dan di sektor audio menggunakan port jack audio berukuran 3.5 mm yang tentu akan menjadi port earphone yang bisa kita gunakan. 

Untuk masalah spesifikasi yang lebih lengkap dan detail, bisa kita simak pada kolom tabel yang sudah tesedia dengan lengkap dan tentunya detaail dengan harga baru maupun second dari Huawei Y5II. Dan tabelnya adalah sebagai berikut :


Spesifikasi Huawei Y5II
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 pixels ,-294 ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.3 GHz Mali-T720MP2
MediaTek MT6735P Cortex-A53
Network
Dual Sim card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
2 MP autofocus
Face detection LED Flash
Touch focus Filter
Kamera Belakang
8 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Lollipop v5.1.1 -
Memori
RAM 1 GB Storage 8 GB
32 GB microSD
Sensor
Accelerometer Light
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth v4.1 dan USB v2.0 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 1.500.000 Bekas Rp 1.200.000
Warna
White, Black Gold,
Baterai
2.200 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Layar 5.0 inches yang tergolong cukup lebar
  2. Menggunakan lapisan Gorilla Glass pada layar depan
  3. Sudah ada 4G LTE
  4. Berat yang ringan dan tentunya akan terasa nyaman di pegang
  5. Kamera utama dan depan sudah mendapatkan dukungan LED Flash
  6. Ukuran ketebalan yang cukup tips
  7. Finishing pada bagain belakang yang begitu berkelas
  8. Internal sudaah 8 GB dengan slot microSD yang tidak harus mengorbankan slot SIM 2

Kelemahan  :
  1. Body yang masih menggunakan material plastik
  2. Layar yang begitu umum IPS LCD
  3. Minim sensor 
  4. RAM hanya 1 GB
  5. Cukup berat jika harus mengoprasikan banyak aplikasi secara bersamaan.

Itulah informasi mengenai Huawei Y5II yang bisa saya hadirkan dalam ulasan artikel kali ini. Artikel kami bersumber dari sumber yang terpercaya dan tentunya akan update masalah harga di tiap perubahan harga yang terjadi pada setiap ponsel yang kami tuliskan.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017