Spesifikasi Terbaru Asus Zenfone Go ZB551KL - Agustus 2017

Spesifikasi Terbaru Asus Zenfone Go ZB551KL Profesorponsel.com - Berbicara mengenai ponsel di kelas entery level yang dibekali dengan fiturn canggih tentu kita akan sedikit merujuk ke vendor smartphone Asus yang gemar memproduksi ponsel entery level dengan fitur cukup ciamik. Vendor asal Taiwan ini selalu memenuhi kebutuhan para penggemar smartphone yang memiliki baget yang terbatas namun memiliki fitur yang nyaris sama dengan ponsel premium lainya. Untuk urusan kuwalitas ponsel Asus tidak kalah jauh dengan kuwalitas dari posel Xiaomi yang merupakan pesaing utamanya.

Spesifikasi Terbaru Asus Zenfone Go ZB551KL Desember 2016


Untuk spesifikasi  yang ditawarkan dari Asus Zenfone Go ZB551KL cukup istimewa, dari segi performa kinerjanya ponsel ini sangatlah menjanjikan sebagai ponsel entery level. Dimana ponsel yang resmi dirilis pada bulan Oktober 2016 ini sudah bebekal prosesor Quad-core 1.6GHz yang memiliki kuwalitas kinerja yang sangat baik. Ponsel ini juga ditunjang dengan beragam fitur canggih yang tersemat yang akan membuat ponsel ini layak disebut sebagai smartphone entery level kuwalitas super. Kita akan mereview secara rinci mengenai kinerja dari fitur – fitur canggih yang dibawa oleh ponsel ini. Disini kita akan mereview bagaimana desain ponsel ini, display, kamera dan sebagainya lebih rinci. Kita mulai review pertama seperti biasa dari segi desain dulu yang merupakan hal penting dan yang paling utama dari sebuah ponsel smartphone.

Spesifikasi Terbaru Asus Zenfone Go ZB551KL

Desain premium walau ponsel entery level
Untuk urusan mendesain ponsel buatanya, Asus tak pernah kehabisan desain yang ciamik untuk sebuah ponsel terbaik mereka. Ponsel ini menggunakan bahan utama yang masih terbuat dari plastik, walau berbahan utama plastik , ponsel ini mampu memberikan tampilan desain yang cukup menawan. Bahkan desain dari ponsel ini sedikit memiliki kemiripan dengan Asus Zenfone Laser, walau sedikit mirip ponsel inin memiliki banyak perbedaan dengan Asus Zenfone Laser yang maih mengoprasikan jaringan internet 3G.  Sedangkan Asus Zenfone Go ZB551KL sudah menggunakan jaringan koneksi internet 4G LTE, yang merupakan koneksi internet terbaik dan tercepat saat ini. Ponsel ini memiliki ukuran layar 5.5 inches yang akan terasa sedikit besar ketika berada digenggaman kita. Ponsel ini memang dirancang agar bisa senyaman mungkin ketika berada digenggaman penggunanya, ini terlihat dengan adanya lengkungan pada bodi belakang yang di fungsikan untuk membuat ponsel ini menjadi nyaman ketika digenggam.

Display yang cukup maksimal
Kuwalitas layar berjenis IPS LCD  memang sudah tidak bisa kita ragukan lagi, layar dengan kuwalitas IPS LCD mampu memberikan tampilan yang fress dan juga nyaman dimata. Bahkan ponsel ini memiliki kerapatan warna hingga 720 x 1280 piksel-267ppi yang akan terasa pas ketika menampilkan segala konten menu dari ponsel 5.5 inches ini. Layar dari ponsel ini juga mampu memberikan tampilan Full HD pada konten media yang anda putar, jadi akan lebih puas memutar konten media dengan kapasitas layar yang cukup besar. Konten yang disajikan juga akan terasa lebih smoth dan kaya warna dengan detail yang cukup baik. Untuk anada para penggila game , ponsel ini memang tidak mampu terlalu memberikan tampilan game anda secaara maksimal, namun detail warnanya sudah cukup memuaskan.

Kamera 8MP yang cukup handal dari Asus Zenfone Go ZB551KL
Untuk urusan kamera ponsel ini memang tidak terlalu istimewa, dengan harganya yang kisaran di angka 2 jutaan. Ponsel ini hanya mampu memberikan kuwalitas lensa 8MP untuk kamera belakangnya, sedangkan untuk kamera depannya berlensa standart kamera depan smartphone saat ini, yaitu 5MP. Yang sedikit istimewa dari kamera belakang ponsel ini adalah dengan adanya dual-LED Flash yang juga dibekali denga fitur touch focus yang bisa anda gunakan jika anda menginginkan hasil foto berefek bokeh atau blur yang dramatis. Jadi anda bisa menjadi fotografer dadakan dengan hasil bokeh yang istimewa. Untuk hasil video kamera ini mampu memberikan rekaman video dengan kuwalitas 1080p@30fps yang bisa anda percaya sebagai ponsel yang memiliki kuwalitas merekam yang baik. Walau sedikit catatan untuk fitur kamera yang sedikit lama responnya ketika kita membuka fitur kamera. Mungkin ini adalah efek dari harganya yang cukup murah di kelas entery level. Untuk hasil kamera selfienya juga tidaklah terlalu istimewa dengan kuwalitas lensa yang hanya sebesar 5MP, tetapi hal ini akan terasa lebih baik dengan kekuatan bukaan lensa yang mencapai f/1.9 yang akan membantu hasil foto kamera anda lebih jelas walau dalam kondisi minim cahaya. Dari review kuwalitas kamera kita berpindah ke dapur pacu Asus Zenfone Go ZB551KL yang diklaim sebagai ponsel Asus yang tidak cepat panas.

Dapur pacu yang berkuwalitas racikan Asus
Banyak ponsel smartphone yang berlomba memberikan kuwalitas dapur pacu yang baik, dan hal inilah yang sangat di sadari oleh produsen smartphone asal Taiwan ini. Dimana Asus masih ingin memberikan konsistensinya sebagai smartphone yang selalu memberikan varian dapur pacu terbaru pada setiap ponsel terbarunya. Tak terkecuali dengan ponsel terbarunya ini yang juga tidak terlewat dengaan racikan dapur pacu yang istimewa dari Asus. Ponsel ini sendiri sudah menggunakan prosesor berkekuatan Quad-core 1.6GHz yang akan tetap didukung oleh chipset Qualcomm Snapdargon yang akan membuat kinerja ponsel ini kian baik dan sempurna walau sedikit cepat panas ketika menjalakan game berat beresolusi Full HD. Hal ini juga termasuk masalah lama yang selalu dialami oleh ponsel Asus lainya, tentu hal seperti ini akan sedikit menjadi gangguan bagi para pengguna ponsel ini. Tetapi dengan harganya yang cukup murah saya rasa hal seperti ini tidak akan terlalu masalah, dan bahkan ponsel ini sudah didukung degan fitur koneksi internet dijaringan 4G LTE yang dimana berbeda dengan pendahulunya , yaitu Asus Zenfone Laser yang masih menggunakan jaringan koneksi 3G yang kini sudah banyak ditinggalkan oleh para pengguna smartphone yang mulai beralih ke ponsel 4G. Hal ini merupakan salah satu nilai tambah untuk ponsel ini yang sudah menggunakan koneksi internet di jaringan 4G LTE. Untuk kapasitas memori internal yang dibawa ponsel ini cukup memenuhi standart ponsel entery level, dengan kapasitas memori internal 16 GB yang bisa kita tambah dengan memori eksternal hingga 64 GB. Untuk kapsitas Ramnya sendiri bisa kita lihat pada tabel yang sudah saya buat secara detail :


Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB551KL
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM dual micro-SIM
Layar IPS LCD capacitive touchscreen,16M, 5.5 inches,720 x 1280piksel-267ppi
Prosesor Quad-core 1.6GHz Cortex-A7
Chipset Qualcomm MSM8928 Snapdragon
GPU Adreno 305
Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
Memori internal 16 GB up to eksternal 64 GB
Ram 2 GB
Kamera
Depan
5 MP f/1.9, face detection, touch focus
Kamera
Belakang
8 MP (rear),Geo-tagging , phase detection autofocus,dual- LED flash,touch focus, HDR, face detection,f/2.0
GPS A-GPS
Video 1080p@30fps
WLAN Wi-Fi 402.11 b/g/n/ac,Wi-Fi direct, hotspot
Bluetooth ya, Bluetooth v4.2,A2DP,LE
Sensor Accelerometer, proximity, light, hall
Warna Gold, Black, White, Blue, Pink, Red
Tebal 10.7 mm
Berat 160 gram
Baterai Li-Ion 3010mAh removable
Harga Rp 1.850.000 Turun Rp 25.000
Harga bisa berubah sewaktu - waktu

Kelebihan dari ponsel Asus ini :
  1. Sudah menggunakan koneksi iternet 4G LTE
  2. Memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 5.5inches
  3. Ramnya sudah 2 GB
  4. Sudah terlindung dengan pelindung layar Gorilla Glass
  5. Baterai yang bisa dilepas tidak perlu repot untuk menggantinya ketika mengalami kerusakan.

Kekurangan dari ponsel Asus Zenfone Go :
  1. Kuwalitas kamera yang masih standart
  2. Sedikit panas ketika menjalankan game ataupun video dengan resolusi HD
  3. Bodi yang masih terbuat dari bahan utama plastik
  4. Tidak terlalu responship terhadap sentuhan jemari
  5. Fitur kamera yang sedikit lama ketika dibuka

Nah itu dia review dari Asus Zenfone Go ZB551KL yang semoga bermanfaat bagi anda untuk menabah pengetahuan anda mengenai segala kuwalitas smartphone yang ada di pasaran.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017