Spesifikasi Microsoft Lumia 950 Terbaru – Agustus 2017

Spesifikasi Microsoft  Lumia 950  Profesorponsel.com - Microsoft pada bulan Oktober 2015 secara resmi telah meluncurkan salah satu smartphone mereka di seri Lumi yang sejatinya dulu adalah nama yang seri ponsel yang di kuasai oleh Nokia dan saat ini telah di ambil alih penguasaan nama Lumia oleh Microsoft. Microsoft  Lumia 950 merupakan seri ponsel pintar berfitur flagship yang dimiliki oleh Microsoft, bekal spesifikasi yang mumpuni dengan panel berjenis AMOLED diharapkan bisa memberikan performa yang menjulang dan begitu memanjakan para penggila gadget. Harga yang disematkan pada gadget mewah ini terbilang cukup tinggi dan tentunya akan sesuai dengan bekal spesifikasi yang akan dihadirkan oleh seri ponsel pintar dari Microsft.

Spesifikasi Microsoft  Lumia 950 Terbaru


Dengan harga yang dimiliki , gadget ini sepertinya tidak akan main - main dalam memberikan segala kinerja yang unggul dan mamapu kita andalkan. Dengan bentuk desain yang begitu menunjang dan pada bagain layar yang disektor ini juga sudah diproteksikan dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Penggunaan sistem keamanan yang sangat terjamin juga dimiliki oleh ponsel bisnis ini dan kita akan mulai ulasan yang pertama saja, dari sisi desain dulu kita akan mengulas performa dari gadget baru ini secara deatil dan selengkap mungkin agar bisa anda ketahui segala kuwalitas bodi maupun jeroan dari ponsel flagship Microsoft ini.

Spesifikasi dan Harga Microsoft  Lumia 950 Terbaru

Desain
Untuk sektor desain yang dimiliki oleh gadget terbaru ini cenderung cukup berbeda dengan penggunaan bahan material metal yang banyak digunakan oleh ponsel premium pada umumnya saat ini. Penggunaan material plastik polycarbonat dan frame metal yang membalut body dari Microsoft Lumia 950 rasanya memiliki fungsi yang justru akan mampu menahan suhu hangat dan berat ponsel ini sendiri mencapai 150 gram tentu akan sanggup memberikan kesan pass dan tidak terlalu berat saat kita genggam, sementara itu dimensi  yang dimiliki oleh ponsel tersebut dengan ukuran panjang keseluruhan 145 mm dengan lebar 73.2 mm.

Back cover dari ponsel dengan nama seri  Lumia 950 cukup mudah untuk kita buka dan begitu juga dengan baterai yang digunakannya, gadget ini memiliki tiga tombol capacitive yang ditempatkan pada bagian dalam layar demi membuat body dari hape baru ini agar terlihat lebih compact. Bagian kamera cukup menonjol dengan bentuk yang besar berlapis crom dengan ditemani tripel LED Flash di sebelahnya dan juga lubang sepaeker audio, sementara itu pada bagian sisi kiri kanan terdapat tombol volume yang ditemani oleh tombol shutter pada bagaian bawahnya. Dan yang sangat mencuri perhatian adalah dengan adanya sensor mata yang berfungsi sebagai sensor kemananan yang dimiliki oleh gadget dengan bandrol yang cukup fantastis ini.

Display
Menggunakan panel Super AMOLED untuk layar 5.2 inci yang digunakan akan memberikan Microsoft  Lumia 950 memeiliki kuwalitas tampilan layar yang begitu memukau. Dengan bentangan layar 5.2 inches yang dilengkapi panel Supe AMOLED yang menghasilkan tampilan layar dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, dan dilengkapi dengan kerapatan pada layar yang menyentuh angka -564ppi pixels density. Dengan resolusi seperti ini , tampilan layar yang dimiliki oleh Microsoft  Lumia 950 akan terasa begitu smooth  dan memiliki detail warna yang begitu natural dan tentunya akan terasa nyaman saat kita pandang dalam tempo waktu yang cukup lama. Microsoft Lumia 950 juga dilengkapi dengan lapisan layar kaca Gorilla Glass 3 dan memiliki kuwalitas teknologi layar cear black display yang tentu akan memberikan kesan yang begitu elegan nan mewah.

Baca juga :

Spesifikasi dan Harga Luna V55C Terlengkap 


Network 4G LTE
Jika kita runut dengan harga yang dimiliki oleh ponsel yang satu ini tentu akan cukup sebanding jika ponsel dari Microsoft ini sudah berbekal dengan teknologi jarigan 4G LTE dan juga 3G HSDPA. Dengan jaringan 4G  kecepatan yang bis anda nikmati dari jaringan LTE Cat6 ini tembus di kecepatan 300/50 mbps dan pada jaringan HSDPA 42.2/5.76 mbps, dan dengan tingakat kecepatan seperti ini kebutuhan anda akan akses internet yang maksimala tentunya akan terpenuhi dengan baik. Tak hanya sampai disitu saja , Microsoft  Lumia 950 juga sudah dilengkapi beberapa tunjangan fitur yang bisa anda nikmati, seperti Wi-Fi berfitur Dual Band, fitur konektifitas Bluetooth pada versi v4.1, dan yang terpenting adalah fitur NFC yang tentunya sebuah bekal yang sering dimiliki oleh ponsel premium maupun flagship lainya. Untuk daya baterai yang dimiliki sudah terbilang cukup besar dengan daya baterai 3000 mAh yang bisa kita copot, untuk penggunaan port USB sendiri ponsel ini menggunakan port USB Type-C 1.0.

Kuwalitas Hardware
Memiliki bandrol harag yaang tergolong tinggi membuat Vendor Microsoft membekali smartphone baru mereka ini dengan beragam fitur berkuwalitas dan juga spesifikasi hardware yang mumpuni. Microsoft  Lumia 950 dibekali denganracikan dapur pacu pada penggunaan processor bertenaga kuda Hexa-core yang memiliki dua kinerja processor Dual-core 1.82 GHz Cortex-A53 dengan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 yang akan diperseimbangi dengan pengelola grafis terbaik yaitu Adreno 418 yang membuatnya terlihat semakin stabil dan juga semakin berkelas. Performa berkelas ini tentu mampu ditunjukan oleh sistem operasi yang digunakan, yaitu Windows Phone 10 yang tentunya sistem operassi Windows Phone tertinggi saat ini.

Dengan bekal Widows Phone 10 tentu kinerja yang diberikan akan begitu sangat maksimal dan akan cukup responsive tentunya, Widows Phone 10 pada Microsoft  Lumia 950 terkandung fitur Windows Contiuum yang akan menjadikan dia sudah memiliki multi fungsi layaknya sebuah PC pada Komputer. Hal ini tentu berkat adanya dukungan dari docking khusus yang sudah dibekali dengan port HDMI , dan juga USB 3.0 yang membuat ponsel ini bisa aanda hubungkan dengan layar monitor yang anda miliki dan bisa anda fungsikan Microsoft  Lumia 950 sebagai mouse dan juga keyboard. Fitur seperti ini tentunya sangat unik dan juga cukup menarik, namun imbasnya cukup memberikan dampat yang sedikit terasa terhadap harga ponsel pintar ini yang melambung cukup tinggi. 

Microsoft  Lumia 950 juga sudah berbekal dengan kapasitas RAM 3 GB yang juga akan ditunjang dengan keberadaan storage 32 GB yang bisa kita tambah dengan penggunaan ekternal memori hingga kapasitas maksimal 200 GB. Kapasitas RAM 3 GB tentu akan sangat membantu kinerja yang akan diberikan processor yang agar menjadi lebih maksimal dan tentunya sangat responsive.Dan untuk daya baterai 300 Mah dari Microsoft  Lumia 950 juga dibekali degan fitur Wireless charging.

Kamera Mewah
Sebuah Smartphone berbandrol mahal tentu tidak akan lengkap jika tidak dibekali dengan kamera super mewah dan canggih, hal seperti ini nampaknya begitu disadari oleh Microsoft yang membuatnya memberikan bekal kamera mewah dengan resolusi 20 Megapixel pada bagaian kamera utamanya sebagai penghasil foto terbaik untuk gadget berkelas mereka ini. Tak hanya itu saja, Microsoft Lumia 950 juga dibekali teknologi kamera yang menggunakan lensa Carl Zeiss optics yang pernah kita jumpai pada lensa kamera dari Nokia Lumia 1520. Dan ponsel pintar ini juga sudah mengusung teknologi PureView yang tentunya akan lebih meningkatkan kinerja dari kamera agar  menjadi lebih maksimal dalam membidik objek foto dalam kondisi pencahayaan yang rendah. Dan fungsi lain dari PureView adalah meningkatkan kuwalitas stabilitas lensa kamera dalam proses perekaman video pada semua kondisi pensahayaan tanka terkecuali.

Spesifikasi Microsoft  Lumia 950 Terbaru


Smartphone baru ini juga sudah menggunakan tenologi lensa OIS yang tentu dapat meredam goncangan pada kamer saat membidiki objek gambar maupun dalam pengambilan rekaman video menggunakan kamera dari ponsel jenius ini. Sementara itu untuk resolusi kamera depan yang dimiliki dia memiliki resolusi lensa 5 Megapixel yang siap menghasilkan kuwalitas gambar dnegan hasil foto yang cukup menawan dan layak untuk anda share walau hasil kamera 5 Megapixel tidak terlalu istimewa menurut saya. Dan jangan kita lupa bahwa dia diklaim sudah dibekali dnegan Tripel LED flash pada kamera utamanya  sebagai sarana penambahan pencahayaan dalam kondisi gelap.Untuk spesifikasi yang lebih lengkap kamu bisa lihat pada penyediaan kolom tabel seperti di bawah ini :


Spesifikasi Microsoft Lumia 950
Layar
5.2 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1440 x 2560 pixels,-564ppi
Super AMOLED Gorilla Glass 3
Prosesor
Hexa-core Adreno 418
Qualcomm Snapdragon 808 Cortex-A53
Network
Sim card HSPA+
4G LTE Cat6 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
- Filter
Kamera Belakang
20 MP OIS Face detection
HDR Autofocus
Panorama Tripel LED Flash
Sistem Operasi
Windows Phone 10
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB up to 200 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Sensor Mata
Koneksi
Bluetooth v4.1 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 7.999.000 Bekas Rp 6.500.000
Warna
- White, Black
Baterai
3000 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan ;
  1. Layar sudah menggunakan panel Super AMOLED
  2. Layar memiliki resolusi Quad HD yang begitu nyaman dipandang
  3. Bentangan layar 5.2 inches yang begitu pas digenggam
  4. Kamera utama memeiliki kuwalitas lensa 20 Megapixel dengan fitur Tripel LED Flash
  5. Hardware yang berkomposisi Hardware berkelas dan mutakhir
  6. Fitur tambahan utnuk kamera seperti OIS dan PureView
  7. Menggunakan Windoas Phone 10
  8. Memiliki sensor kemanan sensor mata
  9. Support 4G LTE cat6
  10. Kapasitas RAM 3 GB yang begitu memaksimalkan kinerja Hardware
  11. Layar dilindungi lapisa Corning Gorilla Glass.

Kelemahan  :
  1. Harga yang cukup menjulang ccukup tinggi
  2. Tidak support Dual SIM dan tentunya sangat repot jika anda memiliki dua nomor SIM card
  3. Kamera depan resolusinya hanya 5 Megapixel, padahal harga ponsel ini cukup mahal
  4. Tidak adan Fingerprint dan juga sensor Gyroscope
  5. Penggunaan body masih menggunakan plastik polycarbonat
  6. Bentuk desain yang tidak terlalu ideal bagi ponsel flagship.

Beberapa ulasa di atas sudah menyimpulkan segala sektor yang dimiliki oleh Microsoft  Lumia 950 , dan hal ini bisa anda simpulkan sendiri. Apakah harag yang diberikan layak dengan fitur dan spesifikasi yang di bawakan ? Apakah harga yng dimiliki tegolong mahal dan over price ? Namun jika anda mencari smartphone lain dan harag yang terjangkau, anda juga bisa lihat artikel saya yang lain yang sudah saya sediakan secara lengkap pada beberapa srtikel di blogg ini. 

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017