Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 Terkini Lengkap Dengan Harga – Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 Profesorponsel.com - Jika menoleh beberapa ke edisi ponsel tahun lalu, Samsung sepertinya sudah mampu menguasai pasar penjualan Smartphone di Indonesia. Samsung dengan agresif meguasai pasar juala Smartphone dengan cepat meluncurkan beragam seri Smartphone tentunya yang bisa kita pilih sesuai badget kita dan juga selera kita. Smartphone dar Samsung selalu memilki fitur unggulan dan kuwalitas jempolan yang membuatanya mampu menarik minat para pengguna gadget di Indonesia. Dan untuk menyambut 2017, Samsung sendiiri sudah menyeiapkan beberapa Smartphone terbarunya yang memiliki cita rasa Smartphone Flagship namun dengan harga yang tergolong cukup terjangkau. Samsung Galaxy A5 2017 di hadirkan di tahun 2017 demi menjaga asa agar tetap beratahan dan menjadi brand Smartphone ternama yang tentunya memiliki kuwalitas jual yang tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 Terkini Lengkap Dengan Harga


Samsung seri A 2017 ini hadir dengan bekal yang begitu menggoda dan tentunya spesifikasi yang terhitung cukup lengkap, bahkan kabar terbarudari Smartphone terbaru Samsung ini mampu bertahan di kedalaman air dan tergolong Smartphone waterproof. Dan dia adalah sebuah Smartphone yang memiliki harga di kelas menengah namun spesifikasi yang di bawakan adalah spesifikasi kelas atas. Dan saat ini , kesaj dan rasa kelas atasnya begitu terasa dan tentunya akan membuat kita semakin jatuh cinta kepada ponsel ini yang dimana sudah dibekali dengan spesifikasi dewa. Samsung memang selalu terbuka dan berani memberikan spesifikasi matap untuk semua Smartphone rakitan mereka, dengan layar berkuwalitas, hardware yang berkelas, dan tentunya kamera yang begitu memiliki kuwalitas. Dan kali ini kita akan ulas habis- habisan bagaimana sektor-sektor yang dimiliki oleh Smartphone ini, mari kita simak ulasan sebagai berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 Terkini Lengkap Dengan Harga 

Desain Flagship Berkelas
Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 Terkini Lengkap Dengan Harga


Samsung nampaknya begitu serius menatap 2017 dengan Smartphone terbaru mereka, ini bisa kita lihat dengan tiap goresan lekuk bodi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A5 2017 yang begitu terasa dan terlihat memiliki sentuhan desain yang begitu berkelas layaknya Smarphone Flagship. Penggunaan bahan material juga sangat terindikasikan bahwa Samsung berusaha meninggalkan 2016 dengan menggunakan bahan bodi Smartphone yang terbuat dari kaca. Berbeda dengan tahun 2016 dimana trend bahan material metal sangat mendunia dan digunakan oleh mayoritas Vendor Smartphone untuk ponsel kelas premiumnya. Samsung di tahin 2017 memberikan perbedaan dengan mengusungkan bahan dengan kaca 2.5D sebagai bodi layar depan dan back cover , agar bisa memberikan cita rasa berkelas dari sebuah Smartphone racikan Samsung.

Baca juga :

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 Terlengkap dan Harga Terkini


Bodi depan maupun belakang  sudah dibekali dengan lapisan Corning Gorilla Glass sebagai lapisan pelindung layar dan juga bodi belakang dari Samsung Galaxy A5 2017 agar lebih terjaga. Dan bentuk frame yang dimiliki smartphone yang masih seger ini akan sedikit mengingatkan kita dengan bentuk sisi dari Samsung Galaxy J7 Prime yang begitu dominan dan menyatu dengan sisi ujung yang berbentuk oval. Penempatan posisi tombol volume sendiri berada di bagaian sisi kiri dan pada bagian kana terdapat lubang speaker. Posisisi speaker yang berada di samping kanan tentunya diklaim mampu berkerja secara optimal pada posisi Smartphone yang dioperasikan dengan mode potret.  Sementara itu pada bagian depan terdapat tombol home yang di kawal dengan dua tombol cpacitve yang dilengkapi dengan back line, dan juga tombol home pada bagian layar depan ini memiliki fungsi sebagai sensor pemindai sidik jari atau fingerprint. Seri ini juga memilki ketebalan yang tergolong slim dengan tingkat ketebalan 7.3 mm dengan berat 172 gram yang tentu akan terasa sangat pass dengan layar 5.7 inches dari Samsung Galaxy A5 2017 ini.

Display Super AMOLED

Samsung sepertinya begitu setia dengan panel Super AMOLED, ini begitu terasa dimana kebanyak anseri Smartphone terbaru dari Samsung selalu menggunakan panel berjenis Super AMOLED yang tentu kuwalitas tampilan yang dimiliki akan begitu nyaman dan enak dilihat. Panel sepertini ini sudah menjadi primadona untuk sektor tampilan layar yang dimiliki oleh sebuah Smartphone terkini, banyaknya para pengguna gadget yang menggilai panel dengan jenis ini begitu mengidolakan sebuah Smartphone dengan panel berjenis seperti ini. Deengan resolusi layar Full HD dengan tingkat piksel 1920 x 1080 piksel dan kerapatan pada angka -401ppi tentunya akan terasa begitu pass. Tidak cuman unggul daalam segi visual saja, smartphone baru ini juga unggul dalam ketahanan layar, dimana layar dari ponsel ini sudah dilapisi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 4 yang tahan dari benturan maupun goresan benda tajam sekalipun. Menikmati konten video maupun bermain game akan sangat pass jika kita mengingat ukuran layar 5.7 inches dan juga panel Super AMOLED yang begitu nyaman di mata.

Kamera Utama 16 Megapixel

Samsung kian menambahkan keunggulan dari Smartphone ini disektor kamera utama, kamera utama dari gadget ini sediri sudah berbekal dengan kamera berlensa 16 Megapixel yang dirasa akan mampu bersaing dengan Vendor yang mengutamakan kuwalitas kamera seperti Oppo dan Vivo, namun kamera utama dari Samsung Galaxy A5 2017  juga akan ditunjang dengan fitur tambahan seperti OIS sebagai peyetabil hasil kamera. Fitur OIS sangat berguna bagai performa kamera yang tentunya akan lebih baik ketika membidik gambar walau dalam kondisi tidak stabil. Samsung Galaxy A5 2017 sendiri mamapu menghasilkan jebretan gambar yang begitu berkelas dengan tingkat aperture atau bukaan lensa f/1.9 dan juga fitur autofocus yang tentu sangat membantu. Kamera dari Samsung Galaxy A5 2017 mampu mengunci objek secara fokus dengan cepat, dan hasil yang ditampilkan sangat menawan dengan saturasi dan blur yang seimbang, jadi jika anda ingin mempotret objek dengan mode makro atau bokeh , seri terbaru dari Samsung di keluarga seri A 2017 cukup jago dalam hal seperti ini.

Kamera selfie atau kamera depan sudah memiliki resolusi yang terbilang sangat memuaskan dan  memilki resolusi kamera berlensa 16 Megapixel dan sama dengan resolusi kamera utamanya. Kamera depan yang 16 Megapixel rasanya akan mamapu bersaing dengan Vendor Smartphone lain yang memilki resolusi kamera depan yang cukup besar untuk menghasilkan gambar selfie yang begitu sempurna. Mungkin ini akan menjadi salah satu titik balik Samsung yang semakin ingin bersaing secara ketat dengan Vendor Smartphone lain yang begitu mendewakan kamera depan. Dan yang harus kita ingat bahwa kamera utama atau belakang dari gadget ini sudah dilengkapi dengan LED Flash, OIS  dan juga PDAF. Samsung di 2017 ternyata sangat ingin tampil beda dan terbukti dengan kehadiran seri ponsel A5 2017 yang begitu kaya akan spesifikasi sama dengan standart spesifikasi ponsel flagship.

Sensor yang Lengkap

Berbekal dengan spesifikasi yang cukup tinggi membuat Samsung ingin mengimbangi dengan bekal sensor yang dimiliki oleh ponsel ini, dimana Smartphone ini sudah support sensor Fingerprint. Sensor Fingerprint akan menjadi salah satu sensor andalan dan juga sangat terpercaya dalam menjaga privasi di sebuah ponsel. Tak hanya dibekali dengan fingerprint saja, dia yang termasuk kategori ponsel mahal yang juga sudah dibekali dengan sensor Proximity, Accelerometer dan juga Ambient Light yang tentu mampu membaca kondisi cahaya yang berdekatan lagsung dengan Smartphone ini.

Hardware

Samsung  memberikan otak terbaik untuk sebuah Smartphone terbarunya , ini begitu terasa dari kinerja hardware yang dimilikinya yang menggunakan racikan processor Octa-core yang tentu akan berkerja sama dengan chipset terbaik saat ini yatu Exynos 7870 denga bantuan kombinasi dari pengatur grafis GPU Mali-T830MP2. Dengan kombinasi Hardware seperti ini tentu hasi kinerja yang diberikan begitu sama dan memberikan cita rasa ponsel flagship yang berada di harag 8 jutaan. Samsung Galaxy A5 2017 memilki kapasitas RAM 3 GB dengan tambahan storage atau internal memori 32 GB yang bisa kita tambah dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Kapasitas RAM 3 GB tentu akan memberikan kinerja yang begitu baik dan responsive tentunya, membuka aplikasi secara membabi buta tentunya bukanlah sebuah masalah bagi smartphone degan tampilan cool ini. Sistem operasi Android sendri belum OS Nougat dan cenderung masih OS Marshmallow, padahal di 2017 OS Nougat sudah tersedia dan sudah ada pula Smartphone yang sudah menggunakan OS Android terbaru itu. 

Koneksi internetnya saja sudah menggunakan koneksi jarinagn 4G LTE cat6 yang tentu juga ditunjang dengan koneksi lain seperti GSM, 3G, HSDPA, dan HSPA+. Untuk baterai sendiri di masih mengandalkan serta  menggunakan baterai dengan jenis tanam dengan kapsitas daya baterai 3600 mAh  yang tidak bisa kita lepas. Dengan kapasitas baterai yang tergolong besar membuat Samsung membekali keluarga barunya ini dengan fitur fast charging yang tentu akan memepersingkat waktu pengisian dari baterai Samsung Galaxy A5 2017 menjadi lebih cepat. Fitur dan spesiffikasi yang dibawkan begitu lengkap ya sob, kalua mau lebih lengkap lagi kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017
Layar
5.7 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920-401ppi
Super AMOLED / 2.5D Gorilla Glass 4
Prosesor
Octa-core 1.6GHz Mali-T830MP2
Exynos 7880 Cortex-A53
Network
Dual nano SIM card HSPA+
4G LTE cat6 2G
Kamera Depan
16 MP f/1.9 autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
16 MP f/1.9 OIS Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB up to 256 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.2 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 4.99900.000 Bekas Rp -
Warna
Black dan White Gold dan Rose Gold
Baterai
3600 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Menggunakan jaringan 4G LTE cat6
  2. Layar 5.t inches Super AMOLED 2.5D
  3. Dilapisi dengan Gorilla Glass pada bagian depan dan belakang
  4. Frame terbuat dari bahan metal
  5. Memilki sertifikat IP 68 sebagai indikasi tahan air atau waterproof
  6. Chipset sudah Exynos 7870
  7. RAM 3 GB yang cukup meringankan kinerja Smartphone
  8. Storage 32 GB ditambah dengan eksternal maksimal 256 GB
  9. Kamera depan 16 MP dengan OIS dan PDAF serta LED Flash
  10. Kamera selfie tertangguh 16 MP
  11. Sensor Fingerprint tercepat
  12. Baterai besar dengan fast charging

Kelemahan  :
  1. Belum support sensor Gyroscope
  2. Android belum Nougat dan masih Marshmallow
  3. Baterai yang tiak bisa di copot
  4. Speaker masih mono.

Dan itu saja yang bisa saya berikan mengenai spesifikasi terlengkap dari Samsung Galaxy A5 2017, dan jika anda ingin mencari atu membeli Smartphone terbaru anda bisa lihat di artikel saya yang lain, spesifikasi dan harga sudah saya sediakan lengkap dan detail. Bagi anda yang juga mencari solusi dari berbagai masalah smartphone anda yang tidak terpecahkan, mungkin kalian bsa menukan solusi tersebut pada artikel kami yang lainya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017