Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Terlengap – Agustus 2017

Spesifikasi Sony Xperia XA – Profesorponsel.com -  Dengan nama besarnya Sony mencoba menghadirkan sebuah Smartphone yang terbaik dengan bekal spesifikasi yang siap di adu dnegan spesifikasi maupun performa dari Smartphone unggul lainya. Vendor kenamaan asal Jepang ini begitu dominan dalam memeproduksi Smartphone dengan kemampuan waterproof yang begitu handal dan sudah sangat terbukti kemampuan ketahan terhadap kedalaman air. Sony Xperia XA adalah sebuah Smartphone terbaru rakitan Sony yang tentunya disasarkan untuk kalangan menengah kebawah, dan ini adalah sebuah indikasi bawha Sony begitu antusias menyambut persaingan dengan Vendor asal China atau Tiongkok  yang kini kian dominan menguasai pasar menengah ke bawah.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Terlengap


Sony mencoba menghadirkan ponsel pintar yangmamapu memenuhi kebutuhan kalangan entery level yang begitu menggemari ponsel dengan spesifikasi lengkap namun harag yang tentunya harus bersahabat, sama yang sering ditawarkan oleh Vendor asal Tingkok.Dengan nama brand besar seperti Sony yang bersedia memberikan ponsl pintar dengan harga cukup terjangkau bagi kalangan menengah ke bawah namun dibekali spesifikasi yang cukup mampu kita andalkan. Dan pada ulasan di artikel kita yang kali ini, kita akan mengupas sektor demi sektor yang dimiliki oleh Sony Xperia XA secara mendalam dan mendetail. Untuk itu lebih baik langsung kita mulai saja, dan kalian simak dengan seksama dan sebaik mungkin agar tidak ada satupun informasi dari semua sektor yang dimiliki Sony Xperia XA akan terlewatkan untuk anda pahami.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Terlengap

Desain

Dengan menggunakan material plastik, Sony Xperia XA akan terlihat cukup simpel namun tidak meninggalkan kesan styles yang tentunya di balutkan pada body Sony Xperia XA agar memeiliki nilai ual yang bagus di kalangan pasar jual Smartphone. Dengan mengandalkan ukuran bentangan layar 5.0 inches tentunya mengoprasikan ponsel ini dengan satu tangan saja bukanlah hal yang sulit dan tentunya akan lebih efesien. Sony sepertiya selalu memberikan sentuhan desain yang cukup mengindikasikan bahwa itu adalah desain dari Sony, dengan penempatan tiap tombol yang begitu khas dan tertata dengan maksimal dan apik tentunya. Sisi layar serasa memiliki jarak yang begitu tips dengan jarak antar bazel dan menegaskan kesan mewahnya begitu kental.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Terlengap


Tombol powernya sendiri ditempatakan pada bagian sisi kanan bersanding dengan tombol shutter dan slot SIM card, sedangkan pada bagaian sisi kiri tersemat tombol volume yang tentunya sepertinya yang mendesain ponsel Sony Xperia XA adalah orang kidal jika kita lihat dari sisi penempatan tombol volume. Pada tampilan depan yang cukup mengganggu adalah posisi tombol capacitive yang berada di dlam layar dan secaraa tidak langsung membuat dagu layar dari smartphone ini yang menjadi kosong dan terlihat cukup ganjal dengan menyisakan bazel bawah yang begitu besar.

Untuk sisi yang satu ini, Sony akan mengandalkan layar 5.0 inches yang sudah dibekali dengan panel IPS LCD yang memeiliki kedalaman warna 16 juta dan memiliki resolusi layar yang terbilang cukup dan tentunya sangat nyaman jika di pandang. Sony Xperia XA mempunyai layar 5.0 inches yang sudah ditanami dengan panel IPS LCD yang beresolusi HD dengan kesetaraan resolusi 720 x 1280 pixels yang di tunjang kerapatan layar hingga -294 ppi. Menggunakan panel IPS LCD untuk layar 5.0 inches akan terasa begitu nyaman untuk menikmati konten video ataupun untuk bermain game yang tentu dengan layar 5.0 inches akan terlihat cukup jelas. Dan sedikit catatan , bahwa layar dari gadget ini mampu memberikan kemampuan multitouch hingga 4 jari, dan tergolong cukup lumayan.

Kamera

Untuk sektor ini tentu kita sudah tau bahwa Sony begitu unggul dalam merakit komponen kamera dan lensa yang akan disematkan pada tiap ponsel pintar mereka.Ini begitu juga berlaku untuk Sony Xperia XA yang dimana ponsel ini sudah dibekali dengan kamera utama yang ditanami dengan lensa 13 Megapixel lengkap dengan segala fitur terbaik dari Sony , seperti Autofocus, LED Flash , Digital Zoom, Digital Image Stabilization, Panorama, HDR , Face detection dan sebagainya yang tentunya akan sangat memungkinkan memebirkan gambar yang cukup fantastis dengan hasil yang berlian, dengan ketajaman warna yang tepat, kontras yang tepat , dan tentunya saturasi warna yang pass.

Kemampuan  merekam videonya juga tidak bisa kita ragukan lagi dengan resolusi HD dengan format MP4 dan tentunya 1080p@30fps adalah kuwalitas resolusi yang dimiliki oleh kamera dari Sony Xperia XA. Dan sedangkan untuk kamera depanya ,ponsel pintar ini memang dibekali dengan kamera berlensa 8 Megapixel yang tentunya kemampuan yang dimiliki tidak bisa kita ragukan lagi sebagai kamera depan terbaik di kelasnya dan tentunya fitur HDR dan Autofocus tetap ada di kamera depan ponsel mecing ini.

Hardware

Mengandalkan kinerja processor yang di tunggangi oleh komponen processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 yang tentunya akn begitu maksimal dengan penambahan tenaga dari Chipset buatan dari MediaTek MT6755 Helio P10 yang tentunya di harapkan mampu memebantu kinerja dari processor Octa-core 2.0 GHz. Keberadaan RAM 2 GB tentunya akan nleih meringankan kinerja dari Sony Xperia XA ketika menjalankan beberapa aplikasi walau dalm tempo waktu yang bersamaan, dan disamping itu juga kapasits internal yang dimiliki adlah 16 GB yang tentu cukup luas untuk memenuhi penyimpanan file yang anda inginkan. Smartphone ini juga memiliki kemampuan microSD hingga kapasitas maksimal 200 GB , dan tentunya sangat mantap sob.

Sayangnya , ponsel baru ini belum dibekali dengan sensor seperti fingerprint ataupun Gyroscope yangb tentunya kan sedikit merugikan jika tidak ada pad ponsel seharga 2 jutaan ini. Namun hal ini mencoba di obati oleh sang Vendor yaitu Sony, dengan menghadirkan OS Android terbaru dan tentunya OS Android terbaik untuk saat ini, yaitu Marshmallow v6.0 yang diharpakan bisa memebuat ponsel ini bisa dilirik oleh kalangan pecinta ponsel berbsis android. Sedangakn untuk baterai yang digunakan adalah jenis Li-Ion dengan daya 2300 mAh yang mampu siaga 560 jam di jaringan 2G, 603 jam pada jaringan 3G .

Spesifikasi yang lebih lengkap bisa anda lihat pada tabel di bawah ini yang juga akan tersedia kelebihan maupun kelemahan yang dimiliki oleh Sony Xperia XA yang bisa anda menjadikan pertimbangan anda dalam memilih ponsel ini nantinya, dan spesifikasinya adalah sebagai berikut :


Spesifikasi Sony Xperia XA
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 pixels ,-294 ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 2.0 GHz Mali-T860 MP2
MediTek MT6755 Helio P10 Cortex-A53
Network
Dual Sim card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
Touch focus Filter
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Marshmallow v6.0 -
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB
Sensor
- Acecelerometer
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth v4.1 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 3 jutaan Bekas Rp -
Warna
White, Black Gold,Rose Gold
Baterai
2300 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan :
  1. Berasal dari Vendor ternama dengan nama besar Sony
  2. Layar 5.0 inches beresolusi HD
  3. Dibekali dengan jaringan 4G LTE
  4. Kamera yang memiliki kuwalitas hasil gambar yang bagus dan tentunya mantap
  5. RAM sudah 2 GB dengan storage 16 GB
  6. OS Android terbaru , Marshmallow

Kelemahan :
  1. Minim sensor sperti fingerprint, Gyroscope
  2. Layar masih IPS LCD
  3. Body masih dari plastik
  4. Tidak memiliki kemampuan waterproof.

Dan semoga artikel yang saya tuliskan ini bisa menjadi pertimbanag yang bermanfaat bagi anda yang berminat membeli Sony Xperia XA sebagai partner anda dalam kehidupan sehari – hari . Jika mantap silahkan beli , dan jika kurang mantap lihat spesifikasi dari Smartpone lain di blogg ini yang juga tersedia dengan detail dan disertai dengan harga terkini.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017