Spesifikasi Oppo R7s Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Oppo R7s TerlengkapProfesorponsel.com - Oppo merupakan Vendor Smartphone ternama asal China yang begitu melejit dengan beragam ponsel canggih rakitan mereka. Dan yang paling anyar dan cukup mencuri perhatian para pengguna Smartphone saat ini adalah Oppo R7s yang merupakan ponsel Oppo seri R yang secara resmi telah dirilis pada bulan November 2015  di Indonesia. Ponsel yang memilimki resolusi layar 5.5 inches ini merupaka keluarga dari seri Oppo R7 yang merupakan pendahulu dari Oppo R7s. Ponsel ini sendiri saat ini memiliki harga yang sedikit menurun dibandingkan saat perilisannya pada tahun 2015, mungkin ini terjadi demi menambah daya tarik masyarakat untuk lebih tertarik menggunakan Oppo R7s sebagai partner mereka dalam menjelajahi dunia maya dan dunia sosial media.

Spesifikasi Oppo R7s Terlengkap


Oppo R7s sejatinya mengusung layar 5.5 inches dengan menggunakan panel terbaik yaitu AMOLED ynag merupakan panel yang juga digunakan oleh Oppo F1 Plus. Ponsel ini masuk di jajaran ponsel Flagship Oppo yang memilikii kisaran harga yang terhitung cukup tinggi, namun spesifikasi yang dibawakan cukup gagah dan terkini tentunya. Kita akan kupas habis bagaimana kuwalitas performa yang ditawarkan oleh ponsel yang sejatinya diharapkan bisa menjadi penerus generasi Oppo R7 yang telah lebih dahulu mendobrak pasaran Smartphone di Indonesia, walau sejatinya masih sepi peminat dan harapan lebih baik tentunya akan tertumpu pada Smartphone yang satu ini. Kita akan ulas terlebih dahulu dari sisi desain.

Spesifikasi Oppo R7s Terlengkap

Desain Oppo R7s

Oppo jelas mengindikasikan ponsel ini sebagai ponsel yang layak masuk dalam jajaran ponsel Flagship dari Vendor Oppo, dan ini terlihat dari desain bodi yang begitu menampilkan kesan kokoh nan styles. Dengan penggunaan resolusi layar 5,5 inches tentu ponsel ini akan terbilang cukup besar apalagi ukuran bodi dari ponsel ini menyentuh angka 151.8 mm dengan tingkat kelebar 75.4 mm dengan bobot yang mencapai 155 gram tentu akan memberikan kesan mantap ketika berada di antara jemari kita. Sedangkan untuk tingkat ketebalannya sendiri ponsel ini memiliki ukuran ketebalan yang tidak terlalu tebal yang hanya memiliki ketebalan 6.95 mm yang begitu terasa cukup slim khas dari kebanyakan ponsel Flagship yang beredar di pasaran. Oppo sendiri menggunakan bahan material metal sebagai bodi dan juga frame dari ponsel ini agar bisa memberikan kesan kuat dan kokoh .

Material metal yang dipergunakan sendiri memiliki jenis aluminium aloy yang sejatinya merupakan bahan material yang juga dipergunakan untuk membuat bodi badan dari pesawat. Penggunaan bahan material metal tentunya akan menambah kesan mewah dan juga premium. Yang sedikit berbeda dari desain Smartphone Oppo lainya  adalah pada bagian tampilan depan layar ponsel ini dimana tombol Home Screen dan juga tombol back dan juga cache tidak terletak pada tepian layar bawah ponsel ini namun terletak pada bagian dalam layar dan posisitepian bawah bodi depannya sendiri tersemat logo dari Oppo. Sedangkan pada bagian sisi bawahnya sendiri menjadi tempat peletakan lubang USB dan juga diapit dengan dua speaker yang sedikit saya sayangkan speaker ini memiliki kelemahan pada fungsinya.

Tampilan Layar atau Display

Segi tampilan layar merupakan salah satu komponen terpenting yang akan begitu ditanyakan para pengguna Smartphone tentang kuwalitas yang diberikan. Kali ini vendor dari ponsel ini begitu berani memberikan tampilan layar yang begitu berkuwalitas untuk layar 5.5 incinya dengan tampilan layar yang begitu terasa smooth dan juga memiliki tanpilan warna yang begitu terasa sempurna. Jenis panel yang dipergunakan untuk melengkapi kuwalitas ponsel ini sendiri memiliki jenis panel dengan tipe AMOLED dimana sudah cukup kita kenal bagaimana kuwalitas tanpilan yang diberikan ponsel ini sebagai bukti bahwa kuwalitas panel AMOLED adalah panel dengan kuwalitas tampilan layar terbaik saat ini. Apalagi panel layar ponsel ini memiliki tingkat kerapatan warna hingga -401ppi yang begitu baik ketika memberikan tampilan layar dengan warna yang begitu menarik dan yang harus kita tahu juga bahwa ponsel ini memiliki fitur layar Full HD dengan fitur Eye Protection yang dimana fitur ini akan memberikan kenyaman ketika kita membaca dalam kondisi gelap sehingga memberikan kesan yang tidak begitu menyilaukan mata.

Audio

Untuk kuwalitas audio sendiri ponsel ini memang memiliki sedikit kelemahan dimana dua lubang speakernya hanya berfungsi satu saja dan lubang speaker yang satunya memiliki fungsi sebagai microphone. Walau hanya memiliki satu speaker yang befungsi hasil suara yang diberikan terbilang cukup mantap dan juga terasa jernih tanpa ada suara pecah pada tinkatan volume paling tinggi sekaligus. Dan sedikit kelemahan ketika kita bermain game tentunya posisi speaker ini akan sedikit tertutup oleh telapak tangan maupun jemari kita sehingga hasil suara pada game akan sedikit berkurang dan saya sarankan anda untuk menggunakan handsfree ketika anda memainkan game, agar suara game anda lebih mantap dan tidak terganggu dengan posisi jemari maupun telapak tangan kita.

Network

Oppo memberikan sebuah keunggulan untuk ponsel Oppo R7s ini sendiri dimana ponsel ini sendiri sudah menggunakan fitur dual Sim card dengan jenis nano dan juga micro SIM. Dan yang patut kita kethui bahwa ponsel ini juga sudah menggunakan jaringan 4G LTE untuk koneksi layanan datanya sendiri dan yang harus kita tahu fitur koneksi internet 4G LTE tidak hanya untuk SIM satu saja namun bisa kita gunakan untuk SIM duanya. Jadi kita bisa kebut – kebutan dalam koneksi jaringan tercepat ini tanpa harus menunggu waktu yang mungkin akan terasa lemot kawan. Dan Oppo R7s ini juga sduah dilengkapi dengan fitur jaringan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac yang juga akan ditunjang dengan mode Wi-Fi direct dan mode hotspot yang bisa kita gunakan sesuai keinginan kita sob.

Spesifikasi Oppo R7s Terlengkap


Kamera 13 MP dan 8 MP

Oppo R7s menggunakan lensa kamera dengan resolusi lensa 13 MP sebagai senjata utama untuk kamera  belakanya, apalagi kamera belakang dari ponsel ini memiliki beragam fitur menarik yang bisa kita gunakan untuk membantu memberikan hasil gambar yang begitu cantik dengan hasil yang juga terasa lebih nyata, dan fitur yang bisa kita gunakan salah satunya adalah panorama dan juga HDR.  Sedangkan untuk jenis kuwalitas kamera selfienya sendiri memiliki resolusi kamera 8 MP, dimana kamera delpan dari ponsel ini memiliki kwalitas gambar yang begitu menawan dengan adanya tambahan fitur beauty yang menjadi andalan dari kamera selfie dari ponsel ini. Bahkan fitur kamera selfie sendiri meiliki fitur tambahan yaitu flash screen yang akan memberikan kita hasil foto selfie yang begitu menawan dengan hasil yang begitu cerah walau dalam kondisi malam hari. Dan untuk hasil video sendiri kamera ini bisa menghasilkan video dengan kuwalitas 1080p@30fps yang bisa kita simpan dalam memori internal dari ponsel ini sendiri.

Hardware

Hardware yang dimiliki Oppo R7s sendiri memiliki racikan Hardware yang cukup berkelas, dimana ponsel ini sendiri memiliki racikan dapur pacu antara penggunaan prosesor bertipe Quad-core 1.5GHz Cortex-A53 yang akan berkerja sama dengan chipset berjenis Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang diharapkan mampu memberikan daya pacu yang cuku responship, apalagi fitur ini akan mendapat tambahan kinerja dari kapasitas RAM 4 GB yang tentu akan menambah ringan kinerja dari ponsel ini. Dang yang perlu kita tahu juga bahwa ponsel ini juga sudah memiliki kapasitas memori internal 32 GB yang bisa kita tambah dengan kapasitas memori eksternal microSD hingga kapsitas 128 GB dengan mengorbankan slot SIM2.  Racikan Hardware pada ponsel ini mampu menghasilkan score Antutu Benchmark 36593, yang terhitung score yang cukup tinggi. Yang sedikit saya sayangkan bahwa ponsel ini memiliki harga yang cukup mahal namun minim fitur sensor yang menjadikan ponsel ini sedikit lemah. Spesifikasi terlengkapnya kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya sediakan sbagai berikut :


Spesifikasi Oppo R7s
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM card Dual SIM nano dan micro-SIM
Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna,5.5 inches, 1080 x 1920 piksel,-401ppi
Prosesor Quad-core 1.5GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPU Adreno 405
Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
Memori internal 32 GB up to microSD 128 GB(Slot SIM 2)
RAM 4 GB
Kamera depan 8 MP face detection, touch focus, Panorama HDR, beauty
Kamera belakang 13 MP, face detection,Autofokus,dual tone LED Flash, touch focus, Panorama, HDR, Auto HDR,f/2.0
GPS A-GPS
Video 1080p@30fps Full HD
WLAN Wi-Fi 802.11a/ b/g/n, Wi-Fi direct , Hotspot
Bluetooth v4.0, LE
Sensor Proximity, Magnetic
Warna Gold, Gold Rose, White
Berat 155 gram
Ketebalan 6.95 mm
Baterai Li-Po 3070 mAh Non-removabel
Harga baru Rp 4.999.000
Harga bekas Rp -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu


Kelebihan  :
  1. Memiliki ukuran layar 5.5 inches
  2. Dual SIM 4G LTE
  3. Kapasitas RAM 4 GB
  4. Layar berpanel AMOLED
  5. Kamera belakang 13 MP
  6. Kamera depan 8 MP
  7. Score Antutu Benchmark yang cukup tinggi
  8. Ketebalan yang cukup tipis atau slim

Kelemahan  :
  1. Minim sensor seperti Finger Print dan Gyroscope
  2. Harus mengorbankan slot SIM 2 untuk memori eksternal
  3. Masih menggunakan OS Android Lollipop v5.1.1
  4. Baterai yang tidak bisa dilepas

Dan itu dia beberapa review yang bisa saya berikan nsemoga akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi para pembaca artikel dari saya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017