Spesifikasi Lengkap Oppo A39 – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap Oppo A39Profesorponsel.com - Belum lama ini Vendor Smarphone ternama asal Tiongkok yaitu Oppo secara resmi memperkenalkan Smarphone terbarunya yang diberi nama Oppo A39 yang merupakan versi mininya dari Oppo F1s. Oppo menghadirkan Oppo A39 untuk segmentasi pasar di kelas menengah dengan tunjangan fitur yang begitu menggoda, bahkan untuk urusan spesifikasi jelas tidak berbeda jauh dengan Oppo di seri F1s. Oppo A39 memanglah merupakan penerus dari Oppo A37 yang lebih dulu diperkenalkan Oppo pada bulan Juli 2016, dan dengan hadirnya Oppo A39 yang diharapkan bisa tetap menjaga pasar jual Smartphone Oppo yang kian hari semakin bertambah peminatnya.

Spesifikasi Lengkap Oppo A39


Demi tetap menjaga asa agar tetap mampu bertahan Oppo menghadirkan  A39 yang memiliki bekal spesifikasi yang begitu nyaris menyamai spesifikasi yang dibawa oleh Oppo F1s. Harga yang dibebankan untuk Smartphone ini terhitung cukup terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah, harag yang dipatokan di kisaran angka dibawah 3 jutaan. Dengan nominal bandrol yang terhitung lebih murah dari bandrol harga Oppo F1s kita sudah bisa menikmatai fitur yang dimiliki oleh Oppo A39 yang hampir sama dengan Oppo F1s. Yang begitu terlihat yang membedakan dari Oppo A39 dengan Oppo F1s adalah bentuk layarnya yang 5.2 inches yang terlihat lebih kecil dibandingkan layar Oppo F1s yang mencapai 5.5 inches.

Spesifikasi Lengkap Oppo A39 dan Harganya

Desain Bodi

Sejatinya smartphone ini memiliki bentuk desain yang begitu mirip dengan Oppo F1s walau pada dasarnya layar yang dimiliki oleh Oppo A38 hanyalah sebesar 5.2 inches. Penggunaan bahan metal sejenis aluminium aloy terlihat bisa memberikan kesan kokoh dan juga desain yang begitu premium khas Smartphone Selfie Expert. Smartphone ini juga begitu mamapu memebrikan kesan nyaman ketika berada dalam genggaman tangan kita, dengan beban yang mencapai 147 gram tentu akan sangat pas walau hanya menggenggam ponsel ini dengan satu tangan. Desain bentuk bodi dari Smartphone ini terlihat begitu kompak dengan memiliki ukuran panjang 149.1 mm dengan lebar 72.9 mm dan tingkat ketebalan 7.65 mm yang terhitung cukup tips tentunya. Penggunaan kaca 2.5 D yang tentunya begitu elegan dan terlihat berkelas , apalagi layar dari ponsel ini berlindung dari Gorilla Glass yang bisa menjaga layar dari goresan tak terduga. Dan yang harus kita tahu bahawa Smartphone ini tidak pelit slot SIM yang ada dua jenis slot SIM card nano dan juga microSD.

Kuwalitas Display 2.5D

Pada posisi kuwalitas tampilan layar atau display Oppo A39 berpasrah keada panel dengan jenis IPS LCD untuk menghasilkan tampilan layar yang begitu nyaman saat di pandang. Layar IPS LCD ini sendiri memberikan kuwalitas tampialn yang begitu solid, bahkan layar IPS LCD ini mamapu memberikan sudut pandang dengan tingakat kemiringan yang mencapai 178 derajat. Layar 5.2 inches ini terlihat begitu solid jika kita lihat dari resolusi 1.280 x 720 piksel, anamun sedikit akan kita sayangkan bahwa layar dari ponsel ini hanaya memiliki resolusi HD saja. Walau seperti itu tentunya kita cukup berbangga dengan Smartphone yang satu ini yang sudah menyesuaikan dengan Smartphone premium lain yang sudah merunut desain layar terkini dengan lengkungan 2.5D pada bagian layarnya.

Network 4G LTE
Spesifikasi Lengkap Oppo A39


Yang cukup membuat kita semakin jatuh cita kepada Smartphine yang satu ini adalah dengan adanya koneksi jaringan 4G LTE. Apalagi 4G LTE di ponsel pintar ini sudah support untuk kedua SIM cardnya dan bahakn sudah tersedia Volte 4G LTE sebagai sarana fitur tambahan yang tentunya akan bisa kita gunakan guna menunjang performa dari Oppo A39 ini yang nyaris mirip dengan Oppo F1s. Dan yang lebih menyenangkan lagi kita tidak perlu mengorbankan slot SIM 2 untuk microSD sebab ada 3 jenis slot pada slot SIM card yang 2 berjenis nano dan yang satu microSD.

Kamera 13 MP dan 5 MP

Untuk sektor kamera Smartphone ini memang sedikit berbeda dengan Oppo F1s yang memiliki resolusi kamera super tangguh dan nyaris sempurna. Ponsel pintar ini hanay dibekali dengan kamera dengan resolusi 13 MP pada kamera utama dengan penambahan LED Flash  dan tentunya bebrapa fitur tambahan yang bisa mempercantik foto yang anda inginkan. Untuk kamera selfie atau kamera depannya sendiri hanya memiliki resolusi lensa 5 MP yang cukup baik walau hasilnya lebih terlihat kepucatan dan terlalu kontras. Meski begitu hasilnya juga tidak terlalu kalah jauh kog sob dengan kuwalitas kamera dari Oppo F1s.

Selain itu juga ponsel pintar dari Oppo ini memiliki kuwalitas bukaan lensa f/2.2  untuk menunjang performa dari kamera utamanya agar lebih maksimal, dan juga ada kemamppuan sensor 1/3.06 inci dan juga pixel size 1.12 im yang tentunya sangat akan membantu anda dalam mengotimalkan kinerja dari kamera utama ponsel pintar ini. Untuk fitur tunjangan selfie sendiri ada fitur beautification, screen flash, serta mode Ultra HD yang tentunya akan membuat anda lebih percaya diri bersefie dengan kamera Smartphone ini walau hanya memiliki resolusi lensa 5 MP paada bagian kamera depanya.

Hardware atau Dapur Pacu

Oppo sendiri memeberikan bekal hardware yang nyaris sama dengan Oppo F1s yang membuat kita memiliki Oppo A39 sudah serasa menggunakan Oppo F1s namun dengan versi mini-nya. Oppo merasncak otak kinerja dari Oppo A39 untuk menggunakan CPU Quad-core 1.5GHz dengan Chipset berjenis MediaTek MT6750 dengan tunjanagan kinerja dari sistem GPU Mali-T860MP2 yang bisa memberikan kinerja yang begitu responsive. Meski hanay berstatus Smartphone untuk kelas menengah kebawah , ponsel ini berbekal kapasitas RAM yang terhitung besar yaitu 3 GB dengan kapasitas storage yang mencapai 32 GB. Dengan kapsitas RAM yang cukup besar tentu proses menikmati game menggunakan ponsel ini akan lebih lancar dan tentunya minim lag. Tetapi sangat disayangkan absenya sensor fingerprint yang merupakan sensor keamanan untuk sebuah Smartphone yang begitu sangat mampu dipercaya keamananya tidak ada untuk ponsel yang satu ini.

Baterai Tanam 2.900 mAh

Baterai yang dimiliki memang tidak terhitung cukup besar namun setidaknya mampu memberikan daya tahan yang cukup lama. Dengan menejemen baterai yang begitu bagus dan apik, ponsel ini mampu menembus waktu screen on hingga 8 jam dengan konsumsi baterai yang baik. Bahkan untuk pemakaian yang begitu intens ponsel ini tetap akan terasa awet daya tahanya meski begitu jenis baterai tanam sangat akan membuat kita sedikit repot ketika ingin mengganti baterai ketika mengalami kerusakan. Untuk spesifikasi yang lebih detail kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya sediakan sebagai berikut :


Spesifikasi Oppo A39
Layar
5.2 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -428ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.5GHz Mali-T860MP2
MediaTek MT6750 -
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE SIM 1 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Flash screen
Kamera Belakang
13 MP OIS Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop OS Color
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB (256GB)
Sensor
Gyroscope Light
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi  Hotspot
Harga
Baru Rp 2.500.000 Bekas Rp -
Warna
Gold Gold Rose
Baterai
2900 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan :
  1. Layar sudah 2.5D
  2. Terpasang Gorilla Glass
  3. Menggunakann materail metal yang begitu kokoh
  4. Support 4G LTE
  5. Kamera utaam dengan resolusi 13 MP yang begitu menawan hasilnya
  6. Kapasitas RAM 3G yang terhitung cukup besar
  7. Storage yang cukup luas yaitu 32 GB
  8. Tersedia slot microSD

Kelemahan  :
  1. Belum ditunjang dengan fitur NFC
  2. Kamera selfie yang hanya 5 MP dan hasil tidak terlalu baik
  3. Tidak memiliki sensor pemindai sidik jari atau Fingerprint
  4. Baterai yang hanya 2.900 mAh
  5. Tidak tersedia LED Notification

Itulah bebrapa keterangan dari Oppo A39 yang semoga akan menjadi informasi yang bermanfaat bagai semua pembaca artikel saya, dan selalu kunjungi artikel saya untuk segala informasi tetang gadget masa kini.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017