Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual TerbaruProfesorponsel.com - Kita mungkin sudah tidak terlalu asing dengan vendor Smartphone yang satu ini, Sony merupakan salah satu vendor smartphone yang cukup agresif dalam pergerakan pasar industri ponsel canggih. Ini terlihat dari beragam jenis dan seri yang dapat Sony keluarkan sebagai senjata untuk menarik daya tarik masyarakat terhadap ponsel canggih mereka. Dari smartphone entery level maupun high level Sony memilikinya, dari yang flagship maupun standart atau juga premium mereka juga memilikinya. Sony sendiri tidak canggung – canggung dalam membekali beragam fitur canggih untuk ponsel smartphonenya ini. Ini bisa kita lihat dari kuwalitas Sony Xperia E4 Dual yang berbekal dengan CPU Quad-core 1.3GHz yang akan dikombinasikan dengan kinerja dari Chipset buatan MediaTek.

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual Terbaru - Desember 2016


Tak hanya berhenti samapi disitu saja , bahakan untuk kuwalitas desain ponsel ini cukup memiliki dsai yang begitu styles dan juga elegan dengan tampilan khas dari sebuah ponsel premium.  Ponsel yang memiliki dimensi layar 5.0 inches ini akan terasa pas dengan berat 144 gram yang akan terasa kian bertambah nyaman dan mantap digenggaman kita. Untuk ukuran sistem operasi ponsel ini memang masih sedikit tertinggal dengan masih menggunakan sistem operasi pada versi lama , yaitu Kitkat v4.4.4. Sistem yang sedikit tertinggal inilah yang satya rasa akan menjadi titik kelemahan dari smartphone ini. Walau punya kelemehanan pada sistem operasinya, ponsel ini sejatinya sangat di unggulkan di sektor kinerja dari sistem Hardwarenya, lalu bagaimana dengan sektor desainya ? Kita akan mereview sektor desain dari ponsel ini secara detail. Mari kita lanjutkan saja ke review pertama, yaitu sektor desain.

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual Terbaru

Desain yang begitu menawan berbahan plastik

Untuk bahan utama dari bodi ponsel ini memanglah belum terbuat dari bahan metal yang terlihat pada umunya sebuah ponsel premium lainya. Walau berbodi yang terbuat dari 90% bahan plastik, ponsel ini tetap mampu meberikan kesan stylesnya. Ini bisa kita lihat dari letak kamera ponsel ini yang tersemat pada ujung tepian bodi belakang dari ponsel ini yang disandingkan degan LED Flash . Dengan memiliki panjang bodi yang mencapai 137 mm ponsel ini akan terasa cukup gagah dengan ukuran lebar 74.6 mm, sedangkan ukuran inches layarnya sendiri memiliki ukuran 5.0 inches yang sedikit memiliki kekurangan pada sektor keamanan layar yang belum terpasang pelindung layar Gorilla Glass.

Walau demikian kita masih bisa memberikan pelindung layar Temperel Glass yang akan melindungki layar utama dari ponsel kita dari beragam goresan ringan yang mungkin akan meninggalkan bekas terhadap ponsel kita. Sony memang selalu memberikan desain yang tidak terlalu rumit pada tiap smartphone buatannya, tetapi desain yang diberikan begitu terlihat simple namun menawan. Kita berpindah dari review desain ke kuwalitas display yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Display berpanel TFT

Ponsel yang sebenarnya telah resmi dirilis pada bulan Maret 2015 ini memnag masih menggunakan panel berkuwalitas TFT untuk membrikan tampilan layar dari ponsel ini. Walau hanya berpanel TFT , ponsel ini memiliki tingkat kerapatan warna hingga 540 x 960 piksel yang cukup memebrikan kuwalitas grafis yang lumayan walau tak seistimewa panel bertipe IPS LCD ataupu panel bertipe Super AMOLED. Tetapi kuwalitas panel TFT Capacitive touchscreen dari Sony Xperia E4 Dual ini memang sedikit memiliki kuwalitas lebih baik degan tingkat warna hingga 16 juta warna bahakan tampilan ini akan didukung dengan kuwalitas waran tampilan dari sektor sistem operasi Android Kitkat v4.4.4 yang memiliki grafis warna yang sangat khas dan juga selaras dengan kuwalitas dari tampilan layar panel TFT miliki Sony Xperia E4 Dual ini. Dari sektor tampilan layar kita beralh ke sektor kamera , dimana Sony memang begitu tenar dengan kuwalitas kamera lensanya yang mumpuni dan juga mulai ditiru oleh berbagai vendor smartphone yang sudah ada.

Kamera 5 MP berlensa khas dari Sony

Untuk urusan sektor yang satu ini kita tidak perlu lagi, bahwa Sony memang mahir dalam merakit kuwalitas lensa dari beragam smartphone yang dibuat oleh vendor ternama ini. Walau hanya memiliki kapasitas lensa 5 MP untuk kamera belakangnya, ponsel ini cukup gesit dan mahir dalam kuwalitas gambar yang diberikan. Gambar hasil jebretan dari kamera ponsel ini jelas terlihat sangat menawan dan juga begitu khas dengan detail yang sangat tajam bahkan pembacaan warna dan focus yang sangat baik begitu dikuwasai oleh kamera Sony XperiaE4 Dual ini.

Sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini hanya berbekal kamera dengan kekuatan lensa 2 MP yang perlu kita ketahui juga bahwa kamera belakang dari ponsel ini sudah dilengkapi dengan LED Flash yang akan memberikan bantuan pencahayaan ketika kita mengambil objek gambar dalam kondisi low light maupun malam hari. Sedangkan untuk kuwalitas foto dengan hasil bokeh atau yang sering kita dengar dengan sebutan foto blur, kamera ini akan memberikan foto dengan efek bokeh yang cukup dramtis dengan tingkat focus maupun blur yang sesuai dan juga seimbang. Sedangkan untuk kuwalitas video yang diberikan, ponsel ini mampu memberikan kuwalitas video Full HD dengan hasil video yang cukup baik.

Hardware yang di otaki CPU Quad-core

Kita memang sudah terlalu sering merasakan sensasi kinerja yang cukup responship dari kineraja CPU Quad- core yang memiliki kinerja yang cukup baik serta responship. Bahkan prosesor ini akan berkombinasi dengan Chipset buatan MediaTek yang bertipe MT6582 yang akan dibantu juga dengan GPU bertipe Mali 400MP2. Kombinasi ini akan diharapkan memberikan kinerja yang sangat responship walau hanya ditunjang dengan kapasitas Ram yang hanya 1 GB dan juga kapasitas internal yang hanya mencakup data memori internal hingga 8 Gb diharpkan dapat berkerja secara maksimal.

Sedangkan untuk koneksi internetnya sendiri ponsel ini terbilang masih tertingal dengan smartphone pesaing – pesaingnya yang sudah menerapkan koneksi internet 4G LTE. Ponsel Sony Xperia E4 Dual ini masih tetap menggunakan koneksi internet 3G yang kini mulai ditinggalkan para pengguna smartphone. Sedangkan untuk spesifikasi terlengkapnya kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya buat secara rinci dan detail khusus untuk pengunjung setia artikel dari saya, dan spesifikasinya adalah sebagai berikut :

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual Terbaru - Desember 2016



Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 X 1920 -441PPI
TFT LCD -
Prosesor
Quad-core 1.3ghZ Mali 400mp
MediaTek MT6582 -
Network
Dual SIM HSPA+
- 2G
Kamera Depan
2MP autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
5MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 1 GB Storage 8 GB(32GB)
Sensor
Accelerometer -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.775.000 Bekas Rp 1.400.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
2300 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan utama dari Sony Xperia E4 Dual :
  1. Memiliki layar dengan ukuran 5.0 inchees
  2. CPU yang bertipe Octa-core 1.3GHz
  3. Kamera belakang yang dilengkapi dengan LED Flash

Kekurangan dari Sony Xperia E4 Dual yang menjadi titik lemahnya :
  1. Kuwalitas tampilan yang hanya bertipe TFT
  2. Kamera selfie yang hanya berkekuatan lensa 2 MP
  3. Ram masih 1 GB
  4. Bodi yang masih terbuat dari bahan utama plastik
  5. Belum berbekal pelindung layar Gorilla Glass
  6. Koneksi internet yang masih 3G belum 4G LTE

Nah itulah spesifikasi yang dilengkapi dengan beragam review yang detail, semoga bermanfaat bagi para pembaca artikel dari saya.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017