Spesifikasi Vivo Xplay6 dan Harga Terkini – Agustus 2017

Spesifikasi Vivo Xplay6 Profesorponsel.com - Secara keseluruhan , Smartphone Vivo memang hampir mirip dengan ponsel iPhone dana jadi jangan heran banayak yang bilang Vivo adalah ponsel berbasis Android namun memilki cita rasa iOs. Mungkin bagi anda yang ingin menikmati menggunakan Android dengan rasa iPhone, rasanya untuk mencoba Smartphone dari Vivo patut untuk coba anda lakukan. Kali ini kita akan mengulik fitur dan spesifikasi terkini dari Vivo Xplay6 yang merupakan salah satu ponsel terbaru dari Vivo yang merupakan Vendor yang cukup mamapu menyita perhatian penggila gadget saat ini. Mungkin masalah harga yang terbilang cukup tinggi akan menjadi salah satu beban yang harrus kita fikirkan. Gadget terbaru ini memiliki patokan harga di kisaran angka 7 jutaan, dengan hara tingi apa sajakah yang akan kita dapat dari Smartphone ini ?

Spesifikasi Vivo Xplay6 dan Harga Terkini


Tentu kita akan bertanya – tanya mengapa Smartphone asal Tiongkok bisa memiliki harga yang cukup fantastis . Dukungan Hardware yang mumpuni sendiri akan terbenam dan menjadi salah satu spesifikasi yang akan dibawakan ponsel musik ini. Sebagai salah satu pedatang baru, Vivo sudah lumayan mampu menyita perhatian pengguna Smartphone di tanah air.  Vivo memeilki beberapa Smartphone yang dibekali dengan spesifikasi yang tidak tanggung – tanggung . Entah itu kamera atau hardware yang akan digunakan, mungkin ini adalah salah satu strategi dari Vivo demi menjadi salah satu brand ternama di Tanah air. Untuk itu lebih baik kita langsung saja mulai ulasan dan bahasan kita, mari kita simak secara seksama.

Spesifikasi Vivo Xplay6 dan Harga Terkini 

Desain Mewah

Tak percuma jika harga yang ditawarkan cukup tinggi, dengan harag yang cukup tinggi kita sudah mendapatkan Smartphone dengan balutan dan sentuhan desain berkelas. Penggunaan bahan yang digunakan untuk membentuk bodi dari ponsel ini sendiri menggunakan bahan material metal yang begitu menonjolkan kelas desain yang premmium. Warna yang tersedia juga cukup varian dengan pilihan warna gold dan rose gold yang bisa kita pilih sesuai selera kita. Dimensi keseluruhan yang dimilki ponsel ini adalah, panajang 153.8 mm, dengan ukuran lebar 73.55 mm, dan dengan tingkat ketebalan 8.4 mm. Sedangkan itu untuk bentangan layarnya sendiri memiliki ukuran layar 5.46 inches dengan resolusi layar Quad HD. Dan layak kita masukan dalam kategori fagship, adapun ketika kita lihat dengan sekilas, desain yang dimiliki ponsel ini sudah cukup sangat mirip dengan desain yang dimiliki iPHone 7 series, yang membuat mirip adalah adanya list antena yang membentuk persisi seperti list antena dari iPhone 7 yang merupakan ponsel mewah dari Apple.

Spesifikasi Vivo Xplay6 dan Harga Terkini


Pada bagian depan layar sendiri terdapat tombol home yang juga berfungsi sebagai sensor fingerprint, dan lagi – lagi mirip dengan desain Oppo F1s dan yang mungkin desainernya sama, jadi hampir – hampir miriplah.  Namun dengan bentuk layar lengkung akan memebuat ponsel dari Vivo ini lebih unggul, penempatan tombol sendiri terbenam pada bagian sisi kanan dan di bawahnya menjadi letak tombol power. Sedangkan pada bagian bawah sendiri atau tepatnya frame sisi bawah terdapat lubang speaker satu jenis dan lubang port USB.



Display Flagship
Spesifikasi Vivo Xplay6 dan Harga Terkini


Smartphone ini memang memilki bentuk yang begitu berkelas, dengan bentuk yang berkelas tentunya akan dibekali juga dengan tampilan layar yang berkelas juga. Dia hadir dengan suguhan layar dengan lengkungan dan menggunakan panel Super AMOLED yang tentu akan memebrikan kuwalitas tampilan layar yang sangat nyaman sekali jika dipandang dalam waktu yang cukup lama. Bentangan layar 5.46 inches darinya yang memilki resolusi layar Quad HD atau setara dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixels.  Kapasitas layar seperti ini tentu sangat sempurna dan nyaman dipandang, panel Super AMOLED tentu memilki tingkatan tampilan yang sempurna dan juga pixels yang tergolong tinggi.  Layarnya sendiri memiliki desain layar curved atau terlihat sedikit melengkung pada kedua sisinya yang mamapu membuat ponsel ini terlihat lebih mewah. Mungkin ini adalah salah satu faktor yang membuat ponsel ini memiliki harga yang cukup mahal  dan layarnya juga sudah terbenam lapisan pelindung layar Gorilla Glass.

Kamera Utama 12 Megapixel dan 5 Megapixel

Vivo sepertinya semakin menegaskan bahwa ponsel baru mereka ini merupakan sebuah Smartphone flagship, ini terlihat dari desain kamera dan fitur kamera yang dimiliki.Gadget terbaru ini memiliki dual kamera belakang yang masing – masing memilki resolusi lensa yang berbeda, yaitu 12 Megapixel dan 5 Megapixel, yang itimewanya lagi dari kamera utama ponsel ini yang sudah dibekali dengan sensor Sony IMX362 berukuran 1.4nm dengan aperture bukaan lensa f/1.7 yang tentu akan memebrikan tangkapan pencahayaan lebih maksimal. Hasil gambar dari kamera utama smartphone ini juga begitu sempurna dengan ketajaman gambar yang baik serta mode blur yang menghasilkan foto bokeh yang begitu dramatis berkat kestabilan dari four-axis OIS ( Optical Image Stabilization ) dan juga PDAF 0.03s. Dan kamera utama dari Vivo Xplay ini juga sudah dibekali dengan daul Tone LED Flash tentunya yang berguna ketika mengambil foto pada kondisi malam hari.

Baca juga :

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap

Dan pada bagian depan sendiri Vivo Xplay memeberikan resolusi kamera dengan lensa 16 Megapixel yang tentunya memilki hasil gambar yang begitu berkelas. Untuk kuwalitas gambar selfie tentu terbilang sangat apik, jadi jika anda mengidamkan Smartphone yang memilki kuwalitas gambar selfie yang baik , ponsel pintar ini juga mampu memberikan jawaban tersebut. Sedangkan untuk kuwalitas video rekaman, hasil yang diberikan oleh Vivo Xplay6 mampu memberikan video dengan resolusi 4K.

User Interface
Si ganteng ini memiliki UI yang terbilang menyediakan beragam pilihan thema yang cukup lengkap, dan banyak pilihan font dan juga segala penunjang fitur lainya juga. UI yang dugunakan sendiri berbalut User Interface Funtouch OS 3.0 dan untuk sisitem operasi android sudah menggunakan android Marshmallow yang memiliki kuwalitas dengan tampilan warna yang begitu khas. UI mendukung , OSAndroid juga begitu mendukung, lalu bagaimana dengan kuwalitas audio yang diberikan ?

Audio

Menjawab pertanyaan di atas kita tentu akan memebrikan ulasan dan jawaban , bahwa kuwalitas audio yang diberikan oleh ponsel ini sangatlah mantap dan begitu layak disebut Smartphone musik. Berbekal fitur audio yang dibekali teknologi DAC dan AMP , mendengarkan musik menggunakan gadget ini akan terasa sangat nyaman dan berkesan. Sedangkan untuk jack audio yang digunakan sendiri menggunakan jack audio 3.5 mm yang bisa kita gunakan dengan handsfree tentunya. Namanya saja sudah mengindikasikan bahwa kuwalitas audio darinya sudah sangatlah mantap dan berkelas sebagai smartphone musik.

Hardware

Vivo membenamkan racikan hardware terbaiknya untuk Smartphone terbaru mereka ini, dengan kombinasi antara Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berkerja sama dengan processor Quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari Dual-core  2.3GHz dan Duak-core 1.6GHz yang juga akan ditunjang dengan kapasitas RAM super besar yaitu 6 GB yang tentu akan memebantu kinerja dari kedua processor ini menjadi lebih ringan dan sangat responsive. Dan untuk kapasits internal memori, Vivo memberikan bekal storage dengan kapasitas  128 GB  yang tentunya akan sangat luas untuk penyimpanan sebuah file. Untuk mengimbangkan kinerja yang power full Vivo dibekali dengan GPU Adreno 530 yang mamapu menyetabilkan olehan grafis yang dimiliki Vivo Xplay6.

Ponsel ini juga berbekal sensor fingerprint sebagai sensor keamanan dan tidak hanya itu saja, dia juga dibekali dengan jarigan 4G LTE dan kapsitas baterai yang cukup besar, yaitu 4080 mAh.  Baterai besar dari si ganteng ini juga dibekali dengan fitur pengisian yang cepat atau fast charging yang berfungsi sebagai fitur pengisian cepat demi mengurangi waktu pengisian. Spesifikasi yang lebih detai ada pada tabel yang sudah saya buat , sebagai berikut :


Spesifikasi Vivo Xplay6
Layar
5.46 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1440 x 2560 pixels
Super AMOLED/ dual-curved Gorilla Glass 4
Prosesor
Quad-core Kyro 64bit Adreno 530
Qualcomm Snapdragon 820
Network
Dual nano SIM card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
16 MP f/2.0 autofocus
Face detection Panorama
Beauty dan Screenflash Filter
Kamera Belakang
12 MP dan 5 MP f/1.7 Face detection
HDR dan OIS Autofocus
Panorama Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow Funtouch OS 3.0
Memori
RAM 6 GB Storage 128 GB
Sensor
Gyroscope Magnetic
Proximity Fingerpritn
Koneksi
Bluetooth v4.2 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 8.300.000 Bekas Rp -
Warna
Gold Rose Gold
Baterai
4080 mAh Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan :
  1. Memiliki desain layar dual curved
  2. Resolusi layar sudah Quad HD
  3. Menggunakan panel Super AMOLED
  4. Berlapis Gorilla Glass
  5. Kapasitas RAM besar 6 GB
  6. Support 4G LTE
  7. Berbekal baterai besar 4080 mAh dengan fitur fast charging
  8. Memilki LED Notification
  9. Dibekali sensor fingerprint dan Gyroscope
  10. Kamera utama 12 MP dan 5 MP
  11. Kamera depan yang begitu tangguh 16 MP
  12. Memiliki teknologi DAC dan AMP
  13. Storage yang snagat luas 128 GB

Kelemahan :
  1. Harga yang terlalu tinggi
  2. Baterai yang tidak bisa dilepas

Dan jika anda menginkan informasi tetang smartphone yang lain, anda bisa lihat pada srtikel saya yang lain yang sudah saya sediakan secara detail dan lengkap. Jika ada salah pengetikan atau penulisan informasi saya mohon maaf sebesar – besarnya.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017