Spesifikasi Terkini ADVAN i5A dan Harga Terbarunya – Agustus 2017

Spesifikasi Terkini ADVAN i5A dan Harga TerbarunyaProfesorponsel.com - Tentu brand yang satu ini tidaklah asing bagi kalian pengguna Smartphone berbasis Android, yah ini adalah artikel yang berisikan tentang ulasan dan review dari ADVAN i5A yang merupakan salah satu ponsel yang dibuat Vendor ADVAN dengan tampilan desain yang begitu menarik. Gencaranya produk luar yang kian hadir ke Indonesia membuat ADVAN selaku produk Smarphone lokal mengambil langkah cepat dengan memberikan tampilan desain yang begitu menawan. ADVAN i5A memang memiliki bentuk bodi yang begtu cantik dan tentunya terlihat begitu mewah dengan penggunaan material kaca. Ponsel ini sejatinya telah resmi diriis di Indonesia pada bulan Desember 2015.


Spesifikasi Terkini ADVAN i5A dan Harga Terbarunya


ADVAN terlihat begitu siap dengan memberikan tampilan desain yang terasa lebih kekinian dan tidak mau kalah dengan desain ponsel dari luar yang kian merambah pasar jual Smartphone Indonesia. ADVAN selaku partner resmi FC Barcelona tentunya menghadirkan ponsel ini lengkap dengan logo FC Barcelona yang terlihat mampu menmbahkan kesan mewah pada bodi belakan ponsel ini. Harga yang ditawarkan juga terhitung cukup murah dana tentunya kita akan merasa puas dengan segala fitur yang dimilki oleh ponsel ini, apalagi ponsel ini sudah berbekal dengan koneksi jaringan 4G LTE yang tentunya akan menjadi nilai plus untuk ADVAN i5A.

Bentuk Bodi Mewah


Spesifikasi Terkini ADVAN i5A dan Harga Terbarunya


ADVAN i5A mempunyai tampilan desain yang begitu mewah, dan ini begitu terlihat dari sentuhan desain yang membentuk ponsel ini terlihat cukup nyaman ketika di genggam. Dengan kapasitas resolusi layar 5.0 inches , pengoprasian dengan satu tangan tentu tidak akan terlalu menyulitkan para pengguna ponsel ini apalagi ditiap ujungnya terdapat lekungan yang mampu menghilangkan kesan kaku dari ponsel ADVAN terdahulu. Penggunaan bodi belakang dengan material kaca dengan teknologi 2.5D tentu mampu memberikan kesan begitu mewah dan cukup berbeda dengan desain terdahulu dari ADVAN. Tak hanya itu saja , untuk layar bagian depan juga sudah menggunakan teknologi 2.5D yang tentunya mamapu menambahakan kesan begitu mewah nyaris menyamarkan bahwa ponsel ini buatan ADVAN dan nyaris mirip dengan desain yang dimiliki oleh Vendor berlogo buah apel atau yang kita kenal dengan iPhone. Tak hanya menonjolkan desain mewah saja, ponsel ini juga memebrikan kesan kokoh dengan balutan frame dari material metal logam yang tentu memebrikan nuansa kokoh dari sebuah ponsel pintar ternama. Posisi tombol volume dan power berada di bagian kiri sedangkan slot SIM card atau microSD ada pada bagian kana yang bisa kita buka dengan SIM injecktor karena ponsel menggunakan baterai dengan jenis tanam.

Network 4G LTE
Ponsel pintar terbaru dari ADVAN ini sudah mendapatkan dukungan jaringan koneksi terbaru yaitu 4G LTE yang tentu memiliki koneksi cepat dan ngebut seperti mobil balap F1. Jaringan 4G LTE ini sendiri bisa anda nikmati di kedua SIM card dari ADVAN i5A yang menggunakan dua jenis SIM card berjenis microSD tentunya, namun penggunaan koneksi data hanya bisa anda aktifkan pada satu SIM card saja. Dengan adanya jaringan 4G LTE tentu akan membuat ponsel pintar ini cukup mampu mencuri perhatian para pengguna gadget terkini yang begitu mendewakan fitur 4G LTE sebagai jaringan koneksi yang mereka andalkan.

Display
Dengan penggunaan teknologi layar 2.5D yang tenunya mampu membrikan kesan mewah, layar dari ADVAN i5A ini sendiri menggunakan layar dengan resolusi HD dan berukuran 5.0 inches degan tingakat piksel hingga 720 x 1280 piksel dan tingkat kerapatanya ada ada titik -294ppi yang tentu bisa memberikan kesan nyaman ketika memandang layar dari ponsel ini lebih lama. Tingat brightnes yang cukup baik dan masih terlihat jelas walau dalam kondisi di bawah cahaya matahari, tentu ini mungkin terpengaruh dari penggunaan material layar 2.5D yang tentu merupakan teknologi layara yang banyak digunakan oleh ponsel kelas atas . ADVAN bisa menghadirkan layar dengan teknologi 2.5D untuk kalangan menengah agar bisa menikmati teknoli layar yang banyak dirasakan dari ponsel kelas elit di angka harga yang cukup tinggi. Tentu teknologi seperi akan memebrikan kita rasa nyaman ketikan memandang layar ponslee ini dan tentunya harga yang ditawarkan akan cukup murah dan sudah turun dari harga pertama ketika ponsel ini di luncurkan.

Kamera Utama 13 MP
Kuwalitas resolusi kamera yang diberikan cukup baik dan lebih smooth tentunya, apalagi resolusi 13 MP pada bagian kamera utama yang tentu sudah ditunjang dengan bermacam fitur tambahan yang tentunya cukup mampu membantu kinerja dari kamera utama ADVAN i5A. Hasil yang disajikan oleh kamera ponsel ini tentu cukup baik dan dengan tingkat saturasi warna yang begitu pass serta kontras yang cukup dan tentu tidak terlalu kepucatan. Sedangkan untuk performa kamera selfie sendiri masih terlihat lemah dengan hasil yang berada dalam kondisi kurang terlalu baik, kuwalitas gambar bidikanya tidak terlalu cerah dan cenderung minim cahaya dan juga pucat. Kamera utama dari ponsel ini sudah dilengkapi dengan LED Flash yang tentunya sangat membantu kita ketika ingin memberikan penamabahan cahaya ketika ingin mengambil gambar yang kita inginkan.

Hasil Video
Untuk sektor hasil rekaman video , ponsel ini terlihat begitu lemah dan tentunya tidak terlalu optimal. Kuwalitas yang diberikan memiliki resolusi 1080p@30fps dengan format 3GP. Format 3GP sejatinya merupakan format video yang sudah sangat tertinggal, apalagi sekarang saja sudah ada format video 4K dan MP4 yang memiliki hasil vedeo rekaman yang lebih jernih dari segi gambar dan suara dari video tersebut. Mungkin di masa depan sektor ini mungki akan mengalami perbaikan oleh ADVAN untuk ponsel rakitan mereka di masa yang akan datang.

Racikan Hardware yang Digunakan
ADVAN menggunakan racikan hardware yang di otaki oleh prosesor Quad-core 1.0GHz dengan kombinasi antara Chipset MediaTek MT6735P yang memberikan kinerja yang cukup stabil tetunya walau tidak terlalu responsive dalam pengoprasian aplikasi yang sedikit lelet dan seperti mikir. Memang penggunaan prosesor Quad-core 1.0GHz tentu sedikit lemah dan tentunya mungkin ini terpengaruh dengan incaran pasa mereka yang mengicar kalangan menengah ke bawah dan harag yang murah dan terjangkau. Kapasitas RAM yang dimiliki hanya 2 GB saja dan tentunya storage yang dimiliki cukup luas dengan kapasitas 16 GB dengan penambahakan eksternal microSD hingga 32 GB. Ponsel ini juga mampu menjalankan game berat dengan baik walau tingkat grafis game tersebut harus kita atur di tingkat grafis terendah. Kapasitas baterai yang dimiliki juga terhitung kecil dan hanya 2200 mAh  dengan jenis baterai bertipe tanam. Spesifikasi lengkap dan harga terbarunya sudah saya sedikan dalam tabel sebagai berikut :


Spesifikasi Advan i5A
Layar
5.0 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD 2.5D
Prosesor
Quad-core 1.0GHz Mali-T720
MediaTek MT6735P -
Network
Dual micro SIM card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop -
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB (32GB)
Sensor
Accelerometer -
Proximity -
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 1.600000 Bekas Rp 1.200.000
Warna
Black White
Baterai
2200 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Memiliki layar 5.0 inches
  2. Layar berteknologi 2.5D
  3. Bodi terbuat darimaterial kaca 2.5D
  4. Frame bodi yang menggunakan material metal logam
  5. Kapasitas RAM 2 GB
  6. Storage yang dimiliki 16 GB
  7. Sudah support 4G LTE pada uda SIM card

Kelemahan :
  1. Masih OS Android Lollipop
  2. Tidak ada sensor Magnetic
  3. Sensor Fingerprint tidak ada
  4. Gyroscope masih tidak tersemat pada ponsel ini
  5. Kuwalitas Kamera depan tidak terlalu maksimal
  6. Tidak ada LED notification
  7. Kapasitas Baterai hanya 2200 mAh
  8. Kinerja prosesor kurang begitu responsive karena hanya Quad-core 1.0GHz.

Dan itu saja yang bisa saya berikan dan semoga jika ada kurang lebih dalam penulisan kata saya mohon maaf.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017