Harga dan Spesifikasi Oppo Find 9 Terbaru – Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Oppo Find 9 Terbaru Profesorponsel.com - Salah satu produsen Smartphone ternama asal Tiongkok yang saat ini cukup menguasai penjualan Smartphone terbanyak di Indonesia, hadir dengan menyuguhkan sebuah ponsel dengan bekal spesifikasi yang cukup tinggi. Oppo menghadirkan Oppo Find 9 sebagai salah satu ponsel yang di hadirkan Oppo untuk bersaing dengan beragam ponsel yang sudah ada dan tentunya akan menambah persaingan dalam ranah ponsel pintar kian bertambah sengit.  Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna Smartphone di Indonesia, semakin meningkat juga ponsel yang hadir di Indonesia dengan spesifikasi dan bekal fitur yang canggih pula mereka hadirkan demi menarik minat konsumen.

Harga dan Spesifikasi Oppo Find 9 Terbaru


Tak terkecualai Oppo yang dengan sigap menghadirkan salah satu smartphone di seri terbaru mereka yaitu Oppo Find 9 yang sejatinya telah dirilis secara resmi di tahun 2017 ini y6angb dirancang khusus untuk mengincar pasar kalangan atas yang kiaj membutuhkan sebuah smartphone dengan fitur terbaik demi menjaga gengsi. Oppo Find 9 dirancang dengan sempurna dan tentunya dibekali dengan bergam fitu yang kekinian dan salah satunya adalah sensor fingerprint yang tentu sensor yang banayk di gunakan oleh ponsel kelas menengah ke atas. Tidak hanya itu saja, Oppo Find 9 juga berbekal dengan kapasitas RAM yang mumpuni demi menunjang performa yang akan di sajikan guna memanjakan kenikmatan menggunakan ponsel pintar terbaru dari Oppo ini. Dan langsung saja kita ikuti ulasannya dari segi desain.

Desain

Oppo Find 9 memiliki desain yang tergolong sempurna dengan penggunaan material full metal yang bisa menghadirkan aura kuat dan kokoh dari sebuah ponsel berharga cukup tinggi. Menggunakan bahan material metal merupakan salah satu keharusan dari sebuah smartphone yang ingin menyasar pasar menengah ke atas dan tentunya ini begitu sangat di sadari Oppo untuk ponsel terbarunya ini. Oppo Find 9 memiliki desain yang begitu mengotak namun ada lekungan halus pada tiap sisi ujung yang mamau menghilangkan kesan kakau dari sebuah Smartphone. Menggunakan layar dengan ukuran 5.5 inches tentunya Oppo sudah membekalinya dengan lapisan Gorlla Glass yang akan lebih melindungi layar dari Oppo Find 9 agar lebih aman dan tentunya terjaga.

Harga dan Spesifikasi Oppo Find 9 Terbaru


Bentuk dan posisi kamera yang cukup berbeda coba di hadirkan Oppo untuk ponsel terbarunya demi memberikan tampilan yang berbeda dengan ponsel berbasis android lain di kalangan menengah ke atas. Penempatan tombol capacitive juga di tempatkan pada posisi dalam layar guna memberikan tempat pada letak logo dari Oppo agar terlihat lebih menawan berada pada bagian tampilan depan. Oppo Find 9 sendiri nggunakan desai dengan jenis unibody yang tentunya menggunakan baterai dengan jenis tanam atau baterai non-remvable yang tentunya tidak akan bisa kita lepas.

Display

Untuk sektor yang satu ini, Oppo Find 9 menggunakan  layar dengan bentangan ukuran 5.5 inches yang di sematkan teknologi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman layar 16 juta warna dengan kuwalitas Full HD setara dengan 1440 x 2560 piksel yang tentunya bisa kita andalkan sebagai penyuguh tampilan layar yang sangat nyaman jika di pandang. Walau belum menggunakan panel AMOLED, kuwalitas yang diberikan rasanya sudah cukup baik dan terbilang sesuai dengan harga yang di bandrolkan untuk memiliki Oppo Find 9. 


Kamera

Untuk segi kuwalitas kamera yang di hadirkan , Oppo Find 9 menghadirkan kamera utama dengan resolusi yang cukup mantap dan layak digunakan pada sebuah ponsel yang berbandrol harga yang cukup tinggi. Walau resolusi pada kamera utamanya yang hanya 12 Megapixel namun kuwalitas gambar yang disajikan sangat sempurna dengan tunjanagn beberapa fitur yang mampu meningkatkan performa dari kamera utama yang dimiliki oleh Oppo Find 9 menjadi lebih sempurna. Kamera belakang dari Oppo Find 9 sendiri memilki resolusi 12 Megapixel  yang dibekaali dengan kemampuan aperture f/1.8 dengan penambahan fitur seperti phase detection, touch focus, HDR dan panorama. Salah satu fitur teknologi yang membuat saya cukup kagum adalah dengan adanya fitur OIS yang tentu akan membantu kamera mengambil gambar lebih sempurna meski dalam kondisi kamera yang tidak pada posisi yang cukup tenang. Tak hanay itu saja, Oppo Find 9 juga debekali dengan kamera utama yang sudah disandingkan dengan fitur LED Flash yang tentu sangat berguna untuk kamera utama dari Oppo Find 9.

Sementara itu untuk kamera depan , Oppo Find 9 sendiri hanya menawarkan kamera dengan lensa 8 megapixel  yang di dudkung dengan fitur andalan seperti HDR dan Panorama, face detection agar tingkat fokus kamera ke objek wajah lebih maksimal dan juga touch focus. Namun hasil yang di sajikan cukup memebuat dcak kagum dda terbilang baik , kamera utama dari Oppo Find 9 mamapu meredap noise dan sehingga noise yang di tampilkan hanay sedikit saja. Untuk video sendiri , kamera utama dari Oppo Find 9 mamapu menghadirkan video dengan resolusi 4K yang di dukung dengan format MP4 tentunya.Dari kamera kita berpindah ke sektor Hardware dar Oppo Find 9.

Hardware

Untuk sisi yang satu ini memang cukup klimaks dan juga salah satu sisi terpenting dalam menunjukan performa dari sebuah smartphone. Ini begitu di sadari oleh Oppo Find 9 dengan menanamkan bekal CPU processorn Octa-core (4x2.45 GHz Kyro dan 4x1.9 GHz Kyro) yang akan di pad ukan dengan teknologi chipset dari Qualcomm Snapdragon 835 yang juga akan mendapatkan support penyetabil grafis dari GPU Adreno 540 yang tentu akan membantu memberikan kestabilan grafis agar menjadi lebih menawan.  Dan kinerja yang dihadirkan tentu akan cukup responsive dan kemampuan multitasking yang terbilang gesit dan juga ciamik, memebuka banyak aplikasi secara bersamanan tentu lanjar jaya saja.

Kemampuan multtasking yang mumpuni mungkin dpengaruhi dari jenis RAM yang digunakan oleh Oppo Find 9 yang ditanami dngan bekal RAM 4 GB dan ada juga yang 6 GB sesuai dengan kapasitas storage yang dimilikinya nantilah yang akan memnentukan RAM yang dimiliki. Dengan kata lain Oppo Find 9 memeiliki dua varian dengan jenis Ram 4 GB dengan storage 64 GB, dan sedangkan dengan RAM 6 GB akan di sandingkan dengan kapasitas storage 128 GB dan pada akhirnya harga yang ditawarkan tentu akan berpatokan dari vearian RAM yang digunakan. Dan untuk sistem operasi sendiri , Oppo Find 9 sudah dibekali dengan OS Android v7.0 yaitu Nougat yang merupakan OS Android termuda saat ini. Dan mengenai baterai ataupun spesiifikasi yang lebih mendalam kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya sediakan sebaga berikut : 


Spesifikasi Oppo Find 9
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1440 x 2560 pixels
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Qual-core Kyro Adreno 540
Qualcomm Snapdragon 835 -
Network
Dual Sim card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
Touch focus HDR
Kamera Belakang
12 MP f/1.8 Face detection
HDR dan OIS Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Nougat v7.0 Color OS
Memori
RAM 4 GB / 6 GB Storage 64 GB/ 128 GB
Sensor
Fingerprint Gyroscope
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth v4.0 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 7.899.000 Bekas Rp -
Warna
Gold Black
Baterai
4000 mAh Non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Layar sudah beresolusi Full HD dengan bentangan layar 5.5 inches
  2. Layar sudah berlapis Gorilla Glass yang unggul dari goresan dan benturan
  3. Sudah menggunakan Android Nougat
  4. Ram yng cukup besar dengan dua varian RAM
  5. Kamera utama sdah didukung fitur OIS 
  6. Dibekali dengan jaringan 4G LTE
  7. Video Sudah resolusi 4K
  8. Sensor fingerprint  (rear mounted ) dan Gyroscope
  9. Baterai di dukung fast charging.

Kelemahan  :
  1. Kamera depan yang hanya 8 Megapixel
  2. Panel yang masih menggunakan panel IPS LCD dengan harga yang cukup mahal
  3. Open price yang  cukup kemahalan

Dan itulah informasin mengenai Oppo Find 9 yang bisa saya berikan dan semoga akan menjadi informasi yang berguna bagia kalian semua. Jika suka dengan arikel ini bantu share ke teman atau akun mensos kalian biar namabah wawasan temen kita.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017