Harga dan Spesifikasi Hauwei G8 Terbaru – Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Hauwei G8 TerbaruProfesorponsel.com - Huawei secara resmi telah merilis Huawei G8 pada bulan Desember di tahun 2016. Huawei P9 sejatinya memiliki beragam fitur yang tentu cukup akan membuat kita nyaman menggunakan Smartphone ini sebagai parnert kita dalam kegiatan sehari – hari dan bekal-bekal yang dibawanya cukup mirip dengan ponsel yang akan kita bahas disini. Ponsel dari Huawei ini sendiri memilki bobot yang cukup mantap dengan beban keseluruhan 167 gram yang tentu akan terasa mantap ketika kita pegang. Resolusi layar yang cukup besar tentu akan memerlukan dua tangan untuk mengoprasikan Smartphone ini agar lebih mudah, karena Smartphone ini memiliki resolusi layar 5.5 inches yang tergolong memiliki ukuran layar yang cukup bongsor dan  besar.

Harga dan Spesifikasi Hauwei G8 Terbaru


Smartphone ini sendiri sudah memiliki bekal spesifikasi yang terhitung cukup mampu bersaing dengan semua Smartphone yang ada saat ini, yang tentunya memiliki spesifikasi dan fitur kelas dewa  yang juga memilki harga cukup tinggi. Hadir dengan kapasitas RAM yang terhitung tinggi dan juga kapasitas storage yang terbilang cukup luas akan membuat semua orang tertarik untuk menggunkan ponsel ini, untuk fitur OS Android sendiri Smartphone yang satu ini menggunakan OS Android Lollipop v5.1.1 yag tentunya akan mendapatkan pembaruan OS Android dari software yang dimilki oleh Huawei G8.  Bentuk yang dimiliki juga cukup mengindikasikan bahwa Smartphone ini memilki bekal spesifikasi yang tinggi dan juga fitur mewah lainya. Dan kita akan mulai review dari Huawei G8 saja, dan ulasan review pertama kita ulas segi desain, dan  mengenai segala fitu yang akan diberikan Huawei G8 untuk para penggunanya dan para pecinta Smartphone berbassis Android yang memilki spesifikasi dewa. Dan ini memang sengaja disajikan untuk ponsel ganteng ini yang sejatinya dibesut oleh Huawei yang salah satu Vendor terbesar di Tiongkok.

Harga dan Spesifikasi Hauwei G8 Terbaru

Desain


Harga dan Spesifikasi Hauwei G8 Terbaru


Untuk segi desain yang dimiliki memang tegolong cukup premium mengingat harga Huawei saat ini masih tinggi dan cenderung akan cocok bagi anada yang tidak terlalu masalah dengan harga namun memiliki desain yang begitu menawan, dengan dimensi panjang bodi yang mencapai 152 mm tentu akan seimbang dengan kapsitas lebar 76.mm yang juga dilengkapi dengan ketebalan 7.5 mm akan menambahkan kesan elegan dan juga begitu menggoda. Sentuhan – setuhan desain kelas atas begitu terasa pada tiap sentuhan bodi yang mengindikasikan sebagai Smartphone berkelas. Material yang digunakan sendiri menggunakan baham metal yang terbukti mampu memebrikan kesan kokoh pada tiap Smartphone yang menggunakan bahan material metal. Huawei sendiri menempatkan tig tombol capacitive berada di dalam layar 5.5 inches, dan tombol volume dan power di sisi kanan frame dari Smartphone ini. Huawei sendiri memilki desain bodi yang menanamkan baterai dan tentunya baterai tidak akan bisa dilepas kecuali menggunakan alat khusus dan tentunya akan sedikit merepotkan kita.

Jaringan / Network

Penggunaan dual SIM card dengan jenis micro yang tentunya akan sangat terbantu jika kita melihat bahwa Smartphone ini sudah berbekal dengan jaringan koneksi 4G LTE yang tentunya memilki koneksi yang begitu cepat dan tentunya akan membuat kita ketagihan melakukan broswer menggunakan ponsel ini ,walau 4G LTE hanya bisa kita gunakan untuk satu SIM card saja. Jaringan  LTE merupakan salah satu fitur favorit dari para pengguna Smartphone saat ini,  dengan kecepatan koneksi tentu akan memebuat kita lebih nayaman menggunakan Smartphone yang sudah support 4G LTE. Namun jika jaringan 4G tidak ersedia di area anda, anda tetp masih bisa menggunakan jaringan HSPA maupun GSM sesuai jaringan yang tersedia di area kamu tempati. 

Display

Dia sudah memilki tampilan layar yang cukup berkuwalitas dengan resolusi piksel 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan pada warna -401 ppi tentu akan menghadirkan tampilan layar yang berkelas meski masih menggunakan panel IPS LCD.  Layar 5.5 inches akan terasa nyaman kita gunakan sebagai sarana untuk menikmati konten multimedia ataupun video dan juga bahkan game. Dan grafis layar dari ponsel ini sendiri akan ditunjang oleh GPU Adreno 405 yang tentu akan membrikan kestabilan grafis yang begitu sempurna. Dan jangan kita lua juga bahwa layar 5.5 inches dari Huawei G8 sendiri sudah dibekali dengan lapisan pelindung Gorilla Glass yang tentu akan menjaga layar menjadi lebih aman dan terlindung dari goresan dan juga benturan. Bagi anda yang termasuk penghobi memutar konten video di smartphone tentu dia akan menjadi teman yang sangat cocok untuk anda semua.

Koneksi

Untuk Koneksi yang digunakan dia sudah menggunakan koneksi Wi-Fi pada sektor Wi-Fi 802.11 b/g/n dan juga akan di dukung dengan fitur Hotspot yang bisa kita gunakan untuk berbagai koneksi internet kepada teman anda, jiak dalam kondisi darurat dan teman anda tidak mempunnyai paketan data.  Jenis bluetooth yang digunakan adalah bluetooth pada versi bluetooth v4.0 yang terhitung cukup cepat dalam menghubungkan transfer data dan juga file walau sebenarnya sudah ada aplikasi yang begitu cepat dalam melakaukan transfer data maupun file, tetapi rasanya fitur bluetooth tetaplah salah satu fitur terpenting pada sebuah Smartphone . Rasanya sudah sangat lengkap fitur yang dimilki oleh Huawei G8 ini, dan sangat layak jika kita gunakan walau  dengan harga yang dimilikinya yang terbilang cukup mahal dan diperuntungkan bagi kalangan menengah ke atas.

Kamera Utama 13 MP Dual LED Flash

Kecanggihan yang dimilki ponsel yang satu ini tidak hanya sampai disini saja, dia sendiri menggunakan kamera utama dengan resolusi lensa 13 MP dengan dual LED Flash yang tentu akan sangat menunjang performa dari kamera utama Huawei G8 agar menjadi lebih baik lagi. Fitur dukungan yang dimilki oleh kamera Huawei G8 adalah fitur OIS  yang tentu akan berfungsi sebagai penyetabil kamera agar mamapu mengambil objek foto dengan baik meski dalam kondisi kamera yang tidak stabil. Untik anda yang menggemari gambar bokeh atau blur, dia sudah terhitung jago dalam menghasilkan gambar blur dengan tingkat blur yang cukup dramatis dan tentunya cuku tajam dalam warna dan sangat enak untuk kita gunakan sebagai foto yang akan kita share ke akun media sosial kita, penguncian fokus juga begitu cepat dan bisa kita andalkan. Sedangkan untuk kamera depan seri ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 5 MP yang tentunya akan terasa kurang tepat jika kita melihat harga smartphone ini. Performa kamera dari kamera depannya terbilang tidak terlalu istimewa dan cenderung masih menampakan noise dalam kondisi gelap dan saturasi warna terasa sangat kurang. Untuk kuwalitas video sudah bisa menghasilkan rekaman video dengan hasil rekaman 1080p@30fps dengan format MP4, dan cukuplah buat kita gunakan untuk merekam momen yang kita lewati sob, biar menjadi rekaman video yang bisa kita simpan dan kita kenang.

Baterai

Dan seri ini memiliki kapasitas baterai yang terhitung cukup tinggi dan mampu memberikan daya tahan hingga seharian penuh dalam penggunaan yang begitu intens, namun tidak buat main game. Kapasitas baterai yang dimiliki adalah 3000 mAh dengan jenis baterai yang tidak bisa dilepas, baterai dengan tipe seperti ini cenderung akan menimbulkan sedikit kesulitan ketika baterai dari smartphone ini mengalami kerusakan. Dan degan kapasitas baterai yang cukup besar membuat Huawei membekali Smartphone terbarunya ini dengan fitur fast charging yang tentu akan membantu dan mempercepat proses pengisian daya baterai dari ponsel ini akan menjadi lebih mempersingkat waktu pengisian baterai anda. 

Hardware

Terlebih ponsel ini dikabarkan menggunakan racikan Hardware yang terhitung mampu memberikan kinerja yang responsive, racikan yang mengombinasikan antara CPU Quad-core 1.5GHZ Cortex-A53 dengan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang tentu akan mampu menjalankan beragam aplikasi secara ringan dan tidak akan ngelage. Kapsitas RAM yang dimilki juga cukup besar dengan kapasitas RAM 3GB yang tentu akan sangat membantu meringankan kinerja dari processor Huawei G8 ini menjadi lebih ringan dan juga lancar. Sedangkan untuk kapasitas storage sendiri Huawei G8 memiliki kapsitas storage 32 GB yang bisa kita tambah kapasitasnya dengan eksternal memori microSD dengan kapasitas maksimal 64 GB, dan tentu kapasitas yang sangat luas ini akan membuat kita leluasa menyimpan konten file apapun pada memori, entah itu file multimedia, aplikasi, game dan juga foto. Dan jangan kita lupa bahwa ponsel ini sudah dibekali dengan sensor Fingerprint sebagai sensor kemanan yang begitu mampu menjaga privasi anda,dan juga LED notification sebagai penanda pemberitahuan masuk. Spesifikasi yang lebih lengkap kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya siapkan secara detail dan rinci demi memenuhi kebutuhan pembaca setia artikel dari saya , dan spesifikasinya adalah sebagai berikut :


Spesifikasi Huawei G8
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -401ppi
IPS LCD Gorilla Glass 4
Prosesor
Quad-core 1.5GHz Adreno 403
Qualcomm Snapdragon 615 Cortex-A53
Network
Dual Micro SIM card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP f/2.0 autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
13 MP f/2.0 Laser Face detection
HDR dan EIS Autofocus
Panorama Dual Tone LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.2 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 5.300.000 Bekas Rp 4.500.000
Warna
White / Gold Black / Silver
Baterai
3000 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan ;
  1. Memilki layar 5.5 inches dengan lapisan Gorilla Glass
  2. Berdesain premium dan berkelas
  3. Bodi bahan terbuat dari bahan material metal aluminium aloy yang juga digunakan untuk membuta bodi pesawat
  4. Memiliki sensor kemanan Fingerprint yang akan lebih menjaga privasi anda
  5. Cenderung memilki bodi yang cukup tipis
  6. Memilki fitur double tap sebagi pembuka layar saat tertidur
  7. RAM 3 GB sehingga pengoprasian aplikasi sangat ringan dan tidak ngelage , lacar sekali
  8. Kamera belakang 13 MP dengan Dual LED Flash dan OIS yang terbilang sensor kamera terbaik saat ini
  9. Tiga tombol capacitive berada di dalam layar
  10. Hasil kamera utama yang begitu baik dan gambar lebih natural dan terasa gambarnya smooth              
  11. Memiliki LED Notification
  12. Bahan pelindung kamera utama cristal savir yang membuatnya aman dari goresan.

Kelemahan yang dimiliki  :
  1. Baterai yang tidak bisa dilepas
  2. Masih menggunakan OS Android Lollipop
  3. Lemah dalam menjalankan game dengam tingkat grafis yang tinggi
  4. Resolusi kamera depan yang hanya 5 MP dan terhitung standart.

Jika anda termasuk penggila desain Smartphone yang memiliki balutan desain Premium dan Flagship, rasanya dia akan sangat cocok untuk anda, namun untuk anda yang menggilai game, dia akan cenderung kurang cocok untuk anda yang tentunya menginginkan Smartphoen yang mampu menjalakan game kesayanagn anda tanpa ganguan dan hambatan.Jika anda mencari spesifikasi Smartphone lain, anda bisa lihat pada artikel saya yang lain yang tersedia secara lengkap mengenai spesifikasi maupun harag terbaru dan second.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017