Spesifikasi Terupdate LG X Power - Agustus 2017

Spesifikasi Terupdate LG X Power Profesorponsel.com -  Usut punya usut , ponsel yang resmi dirilis pada bulan Oktober 2016 bulan lalu ini merupakan salah satu ponsel yang di unggulkan LG sebagai penantang semua smartphone di kelas entery level dengan tampilan premium. Ponsel yang satu ini sekilas memang memiliki panjang yang sama dengan ponsel berukuran 5.5 inches, padahal ponsel ini hanya memiliki ukuran layar yang mencapai 5.2 inches. Ponsel ini juga sudah didukung dengan sistem pengoprasian android dari versi terbarunya , yaitu Marshmallow. Tampilan dari versi android terbaru ini memang memiliki tampilan yang sangat khas dengan tingkat grafis yang cukup tinggi. Tak hanya desain yang terlihat premium, ponsel ini juga membawakan beragam fitur canggih yang akan membuat para penggunanya semakin jatuh cinta dengan ponsel ini.

Spesifikasi Terupdate LG X Power Bulan Desember 2016


Ponsel ini sediri sudah mengusung fitur dual nano-SIM yang merupakan fitur SIM card yang banyak digunakan oleh smartphone di jaman sekarang. Untuk urusan koneksi ponsel yang satu ini tidak perlu kita ragukan lagi kecepatan koneksinya yang diperkaya dengan koneksi jaringan internet 4G LTE. Untuk nilai desain yang ditampilkan juga cukup menarik, dan kita akan merevie bagaimana segi desain yang diberikan oleh ponsel ini sebagai daya tarik utama dari sebuah barang dengan nilai jual yang baik. Mari kita review agar lebih jelasnya bagaimana desain dan juga bahan yang digunakan oleh LG X Power ini.

Spesifikasi Terupdate LG X Power 

Desain menawan khas ponsel bangsawan

Desain yang diberikan oleh ponsel ini memang mengikuti perkembangan ponsel premium di jaman sekarang dimana semua smartphone di kelas entery level banyak memeberikan layar 5.2 inches sebagai ukuran layar untuk sebauah smartphone. Tetapi yang sedikit membedakan adalah bahan pembuatan untuk bodi dari smartphone ini yang jauh berbeda dengan para pesingnya. Ponsel ini masih menggunakan 80% bahan terbuat dari plastik, sangat berbeda dengan kebanyakn smartphone premium yang ada yang sudah banyak menggunakan bahan terbuat dari bodi metal.

Memang pada dasarnya bahan dari merat lebih unggul dalam menahan atau tahan terhadap goresan ringan, sedangkan bahan dari plastik akan cepat lecet dan meninggalkan bekas, bahkn cepat terlihat kusam. Tetapi LG sedikit mengakalinya dengan memberikan waran gold yang nyaris menyerupai bodi yang terbuat dari bahan metal, walau masih terlihat secara akasap mata. Penempatan beberap tombol navigasinya pun masih mengekitu letak tombol navigasi pada umunya, yaitu volume di kiri dan power di kanan. Tetapi kita akan sedikit dibuat lega dengan keberadaan pelindung layar Gorilla Glass 3 yang terpasang pada bagian depan layar ponsel ini. Sehingga layar dari ponsel kita lebih aman. Dan untuk ulasan mengenai tampilanya kita akan review secara langsung saja sob.

Tampilan layar berkuwalitas LG

LG X Power menawarkan tampilan layar yang cukup memuaskan, untuk urusan kuwalitas tampilan layar yang diberikan memiliki kuwalitas layar bertipe IPS LCD dengan tingkat warna 16 juta warna. Bahakan layar dari LG X Power ini memiliki tingkat kerapatan yang cukup lumayan yaitu 720 x 1280 piksel. Tampilan yang diberikan juga akan terasa cukup puas dengan nilai grafis yang luar biasa, apalagi dengan mendapat dukungan kinerja dari sistem operasi android terbaru yang akan memberikan tampilan layar dari ponsel ini terlihat lebih luar biasa. Marshmallow memang memiliki tampilan dengan warna yang cukup khas dan lebih baik dari pada tampilan dari sistem operasi yang sebelumnya.

Bahkan nilai grafis yang diberikan untuk tampilan game yang disajikan juga cukup dinamis ,ponsel ini sendiri sudah mengusung layar yang cukup besar sehingga kita akan lebih puas ketika memutar konten video yang ada dalam ponsel ini. Bahkan keunggulan dari ponsel ini kita bisa dengan leluasa mengatur tombol back pada ponsel ini tak cuman itu saja kita bisa mengatur tampilan tap dari ponsel ini secara menyamping atau secara scroll kebawah pun bisa. Hal ini dikarenakan dukungan dari UI LG , bahakan untuk segala bentuk font bisa anda download di UI LG ini. Tetapi sedikit disayangkan sedikit lambannya responship fitur UI untuk ponsel ini. Walau dengan tampilan layar yang cukup banyak memakan daya beaterai dari ponsel ini, saya rasa baterai 4100 mAh taka akan terlalu terasa penguranganya. Untuk kecerahanya sendiri memang kadang sering naik turun sendiri.

Fitur Kamera 13 MP terbaik dari LG

Kuwalitas kamera depan yang memiliki kekuatan lensa 13 MP dengan LED Flash yang memiliki bukan lensa f/2.2 akan membuat ponsel ini menangkap objek dengan baik, walau dalam kondisi minim cahaya. Saturasi warana dan juga kontras dari kamera ponsel ini cukup menjanjikan dan sesuai dengan kuwalitas di kelasnya dengan catatan ketajaman yang belum terlalu spesial ketika di adu dengan kuwalitas kamera dari Redmi Note 3 Pro, bahkan mode HDR tidak tersedia dalam fitur kamera ponsel ini. Untuk kuwalitas kamera depannya sendiri memiliki kuwalitas lensa 5 MP dengan bukaan lensa f/2.4 akan lebih sempurna dengan bantuan fitur screen flash untuk penghasil foto selfie terbaik.

Sedangan untuk hasil video yang diberikan memliki kuwalitas dengan resolusi Full HD dan akan serasa pas sebagai perekam momen terpenting yang sedang kita alami. Jadi kuwalitas kamera dari ponsel ini cukup sebanding dan juga cukup istimewa sob untuk di kelas ponsel entery level. Selanjutnya mari kita berlanjut ke revie selanjutnya sob, yaitu kuwalitas hardware yang merupakan komponen terpenting dalam sebuah kinerja ponsel atau bisa disebut sebagai otak dari sebuah smartphone, kalau kuwalitas hardwarenya bagus tentu kinerjanya juga bagus lah sob.

Kuwalitas racikan Hardware terbaik dari LG

LG memang terkenal pandai dalam meracik segala komponen dari otak sebuah smartphone, ini jelas terasa pada racikan otak dari LG X Power. LG X Power sendiri di bekali otak bertipe prosesor Quad-core 1.3GHz yang akan dikombinasikan denga chipset bertipe MediaTek yang juga dilengkapi dengan GPU Mali-T720 yang akan memberikan kinerja yang cukup responship. Bahkan game dengan kuwalitas beratpun akan teras sedikit ringan walau tidak terlalu ringan banget sob. Sedangkan ponsel ini sendiri berbekal kapasitas Ram  yang cukup mumpuni yaitu 2 GB yang akan lebih ringan dan juga mampu lebih responship kinerjanya dalam membuka aplikasi yang tersedia pada ponsel ini. Untuk urusan koneksi jaringan internet yang digunakan ponsel ini sendiri sudah menggunakan koneksi internet di jaringan 4G LTE yang sudah teruji secara kuwalitas kecepatan koneksi datanya. Jadi ponsel ini di ajak ngebut juga oke sob, di ajak marathon juga sip sob. Untuk spesifikasi yang lebih detai kamu bisa lihat pada kolom tabel yang sudah saya sediakan seperti berikut :


Spesifikasi LG X Power
Layar
5,2 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 -424ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 1.2GHz Mali-T720MP3
MediaTek MT6753 Cortex-A53
Network
Dual nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 Mega pixels f/2.4 autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
13 MP f/2.2 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Marshmallow
Memori
RAM 2 GB Storage 16 GB(256GB)
Sensor
- -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 2.150.000
Turun Rp 200.000
Bekas Rp 1.700.000
Warna
- White / Black
Baterai
4100 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelemahan dari LG X Power yang menjadi kekurangan ponsel ini :
  1. Bodi yang masih terbuat dari bahan plastik
  2. Kuwalitas speaker yang tidak terlalu mantap
  3. Hasil kamera yang hanya mampu baik untuk kondisi luar ruangan
  4. Sedikit rumit ketika menggunakan jaringan LTE untuk Smartfren
  5. Tidak tersedia sensor finger print
  6. Kecerahan layar yang sering naik turun sendiri.

Keunggulan yang menjadi nilai tambah untuk LG X Power :
  1. Sudah menggunakan sistem operasi android Marshmallow
  2. Layar terpasang pelindung Gorilla Glass
  3. Kapasitas baterai yang cukup besar 4100 mAh
  4. Tombol back pad menu bisa dipindah sesuka kita

Dan itulah beberapa reviw yang bisa saya berikan, dan jika ada salah pengetikan saya mintak maaf ya sob. Semoga semua artikel dari saya akan bermanfaat bagi semua pembaca.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime Terlengkap - Agustus 2017