Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe P1 Turbo - Agustus 2017

Lenovo Vibe P1 Turbo  - Profesorponsel.com - Lenovo P1 Turbo ? Kecepatan seperti apakah yang ditawarkan oleh smartphone yang satu ini, karena namanya saja sudah mengindikasikan sebagai smartphone turbo. Mengulas ponsel buatan vendor asal China ini tentu akan sangat menarik mengingat namanya saja sudah cukup menarik. Lenovo dengan cepat menghadirkan ponsel dengan fitur terbaiknya , dimana smartphone berukuran 5,5 inches ini resmi dirilis pada bulan Januari 2016. Smartphone yang satu ini memang memeliki desain yang cukup menarik walau agak memiliki kemiripan dengan desain ponsel Meizu.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe P1 Turbo Bulan Desember


Ponsel ini mengusung beragam fitur canggih yang dapat memanjakan anda para penggunanya, bahkan smartphone yang satu ini juga sudah dibekali dengan keberadaan sensor fingerprint. Dimana senor fingerprint merupakan fitur keamanan terbaik untuk smartphone saat ini. Kita akan mereview smartphone Lenovo Vibe P1 Turbo secara detail mengenai bagaimana desainnya ? Bagaimana fitur Kameranya ? Dan juga bagaimana kuwalitas dapur pcau yang diberikan untuk memaksimalkan performa smartphone yang satu ini. Untuk ulasan review pertama kita mulai pada bagian dimana sebuah ponsel akan terlihat menarik dengn desain yang cukup ciamik.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe P1 Turbo

Desain ponsel flagship dari Lenovo

Smartphone yang satu ini memang memiliki desain yang cukup menarik dal lebih terlihat kesan premium dan juga mengindikasikan desain ponsel flagship Lenovo. Bahan utama dari tiap bagian pada smartphone ini terbuat dari material logam metal yang akan memberikan kesan premium untuk ponsel yang satu ini. Bahkan bahan bodi dari bahan seperti ini diklaim lebih baik dari pada bahan bodi smartphone yang terbuat dari plastik. Untuk urusan kenyamanan, Lenovo berusaha memberikan kenyamanan sebaik mungkin pada ponsel ini. Terlihat dari bentuk lengkungan pada bodi belakannya, ponsel ini akan tersa nyaman berada digenggaman tangan kita. Pada bagian atas bodi belakangnya terletak kamera 13 MP yang juga dilengkaapi dengan Dual-LED Flas yang dimana dibawahnya tertulis tulisan VIBE  sebagai indikasi jenis ponsel Vibe dari Lenovo.

Sedangka untuk tombol volume dan power terletak disisi kiri samping bodi smartphone ini, sedangkan pada tepian atas layar tersemat LED Notification beserta kamera 5 MP, dan pada tepian bawah layarnya tersemat tombol home ang juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari. Sedangkan untuk letak speaker dan lubang USB, smartphone ini meletakanya pada sisi bawahnya dan pada bagian sisi atasnya terletak lubang handsfree. Untuk letak nano-SIM Cardnya sendiri terletak pada bagian belakang atas kamera yang bisa kita buka. Disitu juga tersedia letak slot microSD yang difungsikan sebagai penambah kapasitas memori ponsel ini.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe P1 Turbo Bulan Desember


Tampilan layar yang cukup elegan

Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki tampilan layar yang cukup menaan dengan kuwalitas teknologi layar berjenis IPS LCD. Dengan memiliki layar berukuran 5,5 inches ponsel ini memiliki resolusi Full HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang mencapai kerapatan warna 401ppi yang juga terlindung dengan keberadan Gorilla Glass 4 yang tahan terhadap beragam goresan terhadap layar smartphone. Tampilan yang duberikan untuk sebuah konten multimedia akan terasa cukup menarik dan teras lebih nyaman untuk dilihat. Dengan ukuran layar 5,5 inches tentun akan memberikan kepuasan bagi penggunanaya ketika melakukan pemutaran sebuah konten multimedia dan juga untuk bermain game. Grafis game yang diberikan juga cukup menjanjikan dan terasa lebih smoth walau  tidak sebagus kuwalitas dari teknologi layar AMOLED. Dari review kuwalitas tampilan layarnya kita beralih ke fitur kamera dari smartphone yang satu ini.

Kamera 13 MP Lenovo Vibe P1 Turbo

Kamera dari ponsel Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki kapasitas lensa 13 MP untuk pada bagian belakangnya, sedangkan pada bagian depannya terbenamkan kamera dengan kapasitas lensa 5 MP. Bahkan kamera belakang dari ponsel ini mampu memberikan hasil foto yang cukup spesial walau tidak kaya dengan beragam fitur, kamera depannya pun demikian. Untuk kuwalitas merekaaam video kamera dari ponsel ini mampu memberikan hasil video Full HD walau juga tidak tersedia menu tambahan ketika merekam sebuah koneten video. Tetapi ada sedikit nilai tambah untuk kamera belakang dari ponsel ini, kamera belakang dari ponsel ini bisa kita andalkan sebagai kamera yang mampu memberikan efek bokeh pada suatu gambar yang kita inginkan, bahkan efek bokeh atau blurnya terlihat lebih dramatis. Tetapi  kamera belakang dari ponsel ini juga bisa kita andalkan ketika melakukan pemotretan pada malam hari dengan memanfaatkan dual tone LED Flashnya. Tentu ini akan memberikan foto yang lebih baik untuk ukuran sebuah smartphone. Selanjutnya kita beralih ke fitur Hardwarenya!

Hardware terbaik dari Lenovo untuk Lenovo Vibe P1 Turbo

Nama ponselnya saja sudah menjanjikan, tentu yang kita harapkan dari smartphone yang satu ini adalah kinerja yang cukup responship dan juga lebih baik dibandingkan dengan kinerja ponsel lain. Lenovo sudah meracikan dapur pacu terbaiknya untuk smartphone yang satu ini, dengan adanya prosesor Octa-core1.5GHz yang akan dikombinasikan dengan kinerja chipset Qualcomm Snapdragon. Tentu hal ini yang   diharapkan akan memiliki kinerja yang sangat sesuai dengan nama dari Lenovo Vibe P1 Turbo. Perpindahan antar aplikasinya pun terasa ringan dan tidak ada hambatan. Sudah bukan rahasia lagi kalau CPU berjenis seperti ini memiliki titik kelemahan pada sektor pengoprasian game berat, dan CPU ini akan terasa sedikit baik ketika menjalankan game dengan grafis medium saja .Untuk score Antutu smartphone ini memiliki nilai score Antutu mencapai 36455 .Untuk daya tahan pada baterainya sendiri, ponsel ini sudah dibekali dengan fitur fast chargging yang dimana fitur ini akan membentu pengisian baterai agar lebih cepat. Untuk spesifikasi lengkapnya kita bisa lihat lebih rinci pada abel berikut :


Spesifikasi Lenovo P1 Turbo
Layar
5,5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 1.5GHz GPU Adreno 405
Qualcomm Snapdragon 615 Cortex-A53
Network
Dual nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 Mega pixels autofocus
Face detection Panorama
HDR -
Kamera Belakang
13 Mega pixels f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 3 GB Storage 32 GB( 128 GB )
Sensor
Accelerometer Fingerprint
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 3.100.000 Bekas Rp 2.700.000
Warna
Gold / Silver White / Black
Baterai
5000 mAh -
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan Lenovo Vibe P1 Turbo :
  1. Memiliki desain elegan dan menawan berkelas flagship ponsel dari Lenovo
  2. Memiliki sensor fingerprint yang membaca dua sensor sidik jari yang berbeda
  3. Baterai yang cukup besar dengan pengisian yang cukup cepat
  4. Terpasang pelindung Gorilla Glass
  5. Tersedia LED Notification
  6. Kapasitas Ram yang cukup besar mencapai 3 GB

Kelemahan dari Lenovo Vibe P1 Turbo :
  1. Fitur kamera yang biasa saja
  2. Baterai yang tidak bisa dilepas
  3. Tampilan layar untuk pengoprasian game yang hanya mampu di mode medium saja
  4. Masih menjalankan sistem operasi Android versi lama yaitu Lollipop v5.1

Nah itulah review yang bisa saya berikan untuk kalian semua, dan semoga artikel dari saya akan menambah refrensi anda . Dan tunggu review smartphone yang alainnya juga!



Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017