Spesifikasi Terkini Huawei P8 Lite – Agustus 2017

Spesifikasi Terkini Huawei P8 LiteProfesorponsel.com - Huawei merupakan salah satu produsen ponsel asal China yang bgitu mendominan dalam tiap produk yang dirilisnya. Produk asal China memang terkadang akan memberikan pandangan minor terhadap segi kuwalitas maupun daya tahan yang dimiliki, tetapi pandangan seperti ini tentu akan sedikit berubah ketika kita sedang menggunakan atau mencicipi spesifikasi dari Huawei P8 Lite yang tentunya memiliki spesifikasi yang terbilang lengkap dengan kalkulasi harga yang terbilang cukup terjangkau. Huawei P8 Lite tentunya mengusung beragam keunggulan yang bisa menghilangkan pandangan sinis kita kepada semua produk rakitan ponsel asal China yang kian hari kian membeludak di pasaran dengan beragam kuwalitas dan juga merek.

Spesifikasi Terkini Huawei P8 Lite


Huawei sendiri baru resmi merilis ponsel terbarunya ini di bulan Desember 2015 atau di akhir tahun 2015, walau terbilang cukup lama namun spesifikasinya tentunya tidak mau kalah dengan ponsel keluaran terkini. Huawei P8 Lite merupakan salah satu ponsel yang masuk dalam kategori ponsel flagship dari Vendor Huawei ini sendiri, masuk dalam kategori ponsel mewah tentunya membuat ponsel ini memiliki tuntutan dari para penggunanya untuk memiliki kinerja yang begitu solid dan tentunya memiliki tampilan bodi dengan sentuhan desain yang begitu menawan. Ponsel yang memiliki resolusi layar 5.0 inches ini terbilang cukup besar dengan ketebalan yang terbilang ramping namun tetap kokoh. Ponsel yang begitu mengunggulkan sektor kamera ini terbilang juga sebagai ponsel dengan desain yang terlihat tidak begitu kaku, dan review lebih lengkap kita kamu tetap stay dan membaca artikel ini hingga habis.

Spesifikasi Terkini Huawei P8 Lite –

Memiliki Desain yang Memikat

Huawei P8 Lite memiliki desain dengan bodi yang terbilang cukup memikat dan juga menawan, denagn bentuk yang begitu compact dengan bulatan pada tiap sisi ujungnya yang mampu menghilangkan kesan kaku untuk ponsel ini sendiri. Ponsel ini memiliki ukuran panjang 143 mm dengan kelebaran 70.6 mmyang tentunya akan terasa pas berada di genggaman tangan kita.  Ponsel ini sendiri begitu terasa ringan dengan hanya memiliki berat 131 gram ,bahkan ukuran ketebalannya hanya 7.7 mm. Walau memiliki bodi yang terbilang tipis , ponsel ini tidaklah terlihat sebagai ponsel yang begitu lemah namun ponsel ini tetap terlihat dan mamapu menampilkan kesan begitu kokoh. Ponsel ini menggunakan bahan material plastik sebgai pembalut bodinya, walau memiliki bodi yang hanya terbuat dari plastik ponsel ini memiliki penyamaran bentuk material frame yang cukup sempurna. Frame dari ponsel ini menggunaka bahan plastik yang di cat dengan warna keemasan yang membuatnya styles dan kokoh walau hanya menggunakan bahan material plastik, hal ini akan begitu mengelabuhi mata kita. Huawei P8 Lite sendiri menempatkan tiga tombol capacitive buttom yang berada di dalam layar dari ponsel ini sendiri, sedangkan untuk tombol volume dan power sendiri berad apada bagian sisi kiri ponsel dengan letak slot SIM card di bawahnya. Tampilan belakang dari ponsel ini sendiri terlihat begitu mewah dan nyaris menyamai bentuk desain bodi belakang dari iPhone.

Kuwalitas Tampilan Layar

Ponsel yang resmi dirilis akhir tahun 2015 ini memiliki jenis kuwalitas tampilan layar yang terbilang dalam kategori ciamik atau sagat pas dengan harga dan level keberadaan dari ponsel ini sendiri. Huawei P8 Lite berbekal panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1280 yang terbilang memang standart ukuran dari sebuah ponsel dengan harga 2 jutaan. Pnael ini mampu memberikan hasil tampilan layar yag cenderung natural namun tingkat warnanya juga begitu rapat, bahkan ponsel ini sendiri memiliki kerapatan warna hingga -294 ppi. Layar dari ponsel ini juga sudh memiliki pelindung layar Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar ponsel ini. Ponsel ini sendiri memiliki GPU Mali yang bisa kita gunakan untuk merendahkan sektor tampilan grafis pada game yang memiliki tingakat grafis yang tinggi, sehingga ponsel ini dapat menjalankan game dengan lancar. Sedangkan Huawei P8 Lite sendiri sudah menggunakan OS Android pada versi Lollipop v5. 1.1 yang memiliki kuwaitas tampilan warna yang cukup ciri khas, tetapi sangat sedikt saya sayangkan ponsel ini tidak bisa memainkan game Lollipop dan mungkin suatu saat akan ada software yang bisa membuat ponsel ini bisa memainkan game Lollipop.

Audio

Kuwalitas suara audio yang mantap dan jernih tentunya harapan semua pengguna Smartphone untuk Smartphone yang dimiliki atau diinginkannya. Dan kali ini Huawei P8 Lite sendiri hadir dengan kuwalitas audio yang terbilang cukup baik dengan kuwalitas suara yang begitu jernih dan mantap. Ini tentu dipengaruhi dari jenis speaker yang digunakan dan juga tentutnya posisi speaker yang berada pada bagian bawah frame dan tentunya tidak akan terhalang oleh apapun ketika kita meletakan ponsel ini diatas meja maupun tempat lainya. Jadi ponsel ini sangatlah cocok untuk anda yang begitu menggemari musik walau sedikit sayang dengan dua buah lubang speaker namun hanya satu yang berfungsi sebagai asliya dan yang satu lagi memiliki fungsi sebagai microphone.

Spesifikasi Terkini Huawei P8 Lite


Network atau Jaringan

Untuk sektor ini Huawei P8 Lite sendiri sudah menggunakan dual SIM card dengan jenis micro dan yang bisa anda gunakan sesuai kebutuhan maupun keinginan anda. Sedangkan kedua SIM card dari ponsel ini sudah mendukung 4G LTE untuk keduanya, dan tentunya hal ini akan memudahkan kita untuk menggunakan jaringan 4G LTE. Dengan seperti ini kita bisa menikmati kenyamanan berselancar didunia maya menggunakan koneksi 4G LTE yang sudah terbukti mempunyai kuwalitas pacuan koneksi yang begitu ngebut dan mampu membuat kita melupakan jaringan 3G atau HSPA yang mulai sedikit para penggunanya seiring hadirnya 4G LTE yang terdengan semakin digusur dengan akan hadirnya koneksi 5G yang semakin dekat akan bisa kita nikmati kemampuan koneksinya.

Kamera

Ponsel ini memang terbilang memiliki kuwalitas kamera yang terbilang cukup istimewa dengan hasil yang begitu baik dengan detail demi detail yang solid, bahkan kuwalitas kamera ini tidak akan berkurang dalam kondisi in door maupun out door. Kamera belakang dari ponsel ini memiliki kuwalitas lensa 13 MP ynag tentunya juga dibekali dengn beragam fitur tambahan yang bisa kita gunakan demi mengahsilkan sebuah foto dengan nilai seni mauoun hasil yang lebih baik lagi. Kuwalitas gambar dari kamera belakang sendiri ini bisa kita andalkan sebagai pengabadi momet terpenting kita dalam kondisi apapun, sedangkan untuk kamera narsis atau kamera depanya sendiri sudah menggunakan lensa kamera 5 MP yang tentunya juga memiliki hasil yang cukup spesial. Kamera selfie atau kamera depan dari ponsel ini sendiri sudah berbekal dengan fitur beauty tentunya, sebagai bantuan penghasil foto selfie anda agara terlihat lebih baik dan siap anda pamerkan untuk pengguna akun sosial media yang lain. Kamera belakang dari posel ini sendiri sudah dibekali dengan LED Flash yang bisa kita fungsikan sebagai penerang atau senter cahaya dan juga pembantu kamera dalam mengambil gambar dengan kondisi gelap atau cahaya yang cukup lemah. Kamera dari ponsel ini juga bisa menghasilkan kuwalitas rekaman video 1080p@30fps yang tetunya memiliki resolusi Full HD yang bisa kita upload ke akun sosial media yang kita gunakan.

Hardware yang Mumpuni

Huawei P8 Lite sejatinya memiliki beragam keunggulan namun juga ada beberapa titik yang akan menjadi kelemahan dari ponsel ini dan paling menonjol adalah di sektor sensor , dimana ponsel ini belum dilengkapi dengan sensor Finger print maupun Gyroscope yag merupakan salah satu sektor yang cukup penting. Namun hal ini akan cukup terobati dengan adanya dua kombinasi antara CPU Octa-core dengan Chipset HiSilicon Kirin yang sedikit memberikan kita harapan dengan kuwalitas kinerja yang begitu lancar dan tentunya cepat. Bahkan demi menunjang kinerjanya , ponsel ini berbekal kapasitas RAM 2 GB dengan storage 16 GB yang bisa kita tambah dengan eksternal memori microSD hingga 128 GB dengan syarat menggunakan slot SIM 2, wah akan sedikit sayang kalau seperti ini sob. Namun hal ini akan sedikit tidak terasa bila kita telah meraskan hasil kinerja yang begitu responship wwalau ponsel ini banyak mengoprasikan beragam aplikasi sosial media secara bersamaan dan akan sedikit ngelage ketika kita gunakan untuk ngegame. Untuk spesifikasi yang lebih lanjut kamu bisa lihat pada tabel sebagai berikut :


Spesifikasi Huawei P8 Lite
Layar
5.0inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -294ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Octa-core 1.2GHz Mali-T830MP2
Hisilicon Kirin 620 Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR beauty
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama dual LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 2 GB Storage 16GB (128GB)
Sensor
Accelerometer -
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 2.100.000
Tutun 100.000
Bekas Rp 1.800.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
2200 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan yang kita rasakan untuk Huawei P8 Lite :
  1. Menggunakan 4G LTE untuk kedua SIM cardnya
  2. Ukuran dimensi yang tipis
  3. Berat yang tidak terlalu berat dan relatif ringan
  4. Menggunakan Gorilla Glass 3
  5. Ukuran layar yang pas 5.0 inches
  6. Komposisi prosesor yang terbilang solid
  7. Penggunaan storage yang cukup besar 16 GB
  8. RAM 2GB yang terbilang lumayan
  9. Kuwalitas kamera ynag terbilang solid dalam kondisi dalam ruangan dan luar ruangan
  10. Kuwalitas audio yang mantap

Kelamahan yang menjadikan posel Huawei P8 Lite sedikit memiliki kekurangan :
  1. Minim sensor seperti finger print dan Gyroscope
  2. Tidak memiliki LED Notification
  3. Mengorbankan slot SIM 2 untuk memori eksternal
  4. Bodi yang masih meggunakan baha material plastik
  5. Lubang speaker yang hanya berfungsi satu dan lainya sebagai lubang microphone
  6. Kapasitas baterai yang kecil dengan menejemen baterai yang tidak terlalu baik
  7. Masih menggunakan OS Android Lollipop bahkan tidak bisa menjalankan game Lollipop.

Itulah beberapa informasi tentang Huawei P8 Lite yang bisa saya sajikan secara rinci dan semoga akan menjadi manfaat bagi para pembaca tulisan dari saya ini. Dan artikel  kami bersumber dari sumber yang terpercaya dan kami selalu update harga terbaru tiap minggunnya dan artikel selalu terperbarui tentang harga yang dimiliki tiap minggunya.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017