Spesifikasi Vivo V3 Terlengkap - Agustus 2017

Spesifikasi Vivo V3 TerlengkapProfesorponsel.com - Vivo merupakan produsen smartphone yang sqangat mengutamakan kuwalitas Audio yang mantap, tetapi tak hanya itu saja . Smartphone dari Vivo juga sudah membawakan beragam kecanggihan yang akan memukau para penggunanya, salah satunya adalah Vivo V3 yang merupakan smartphone yang telah resmi dirilis pada bulan Mei 2016 . Memang yang cukup menarik fitur yang dibawakan oleh Smartphone ini nyaris menyamai segala fitur yang dibawakan oleh Smartphone dari iPhone. Smartphone yang memiliki harga dikisaran anagka 3 jutaan yang serasa akan pas dengan beragam fitur canggih yang disugukan. Ponsel yang sejatinya masih menggunakan sistem operasi Android pada versi Lollipop v5.1.1 yang merupakan sistem operasi Android yang sudah cukup tertinggal. Walau cukup tertinggal dari sektor ini, saya rasa hal ini tak akan mengurangi segala kuwalitas fitur yang akan dibawakan untuk memanjakan kepuasan para penggunanya.

Spesifikasi Vivo V3 Terlengkap


Vivo V3 menyuguhkan beragam fitur yang cukup menarik, salah satunya adalah long screen yang bisa kita gunakan untuk mengscreen sebuah file yang mungkin memiliki data dan tampilan yang cukup panjang, kita hanya cukup mengscroll kebawah lewat tombol next dan kemudian kita bisa  menyimpan file tersebut setelah scroll selesai. Bukan hanya fitur menarik ini saja yang ditawarkan oleh Smartphone asal Negri Tirai Bambu ini, bahkan ponsel ini memiliki kuwalitas hardware yang memiliki kuwalitas jempolan yang memiliki score Antutu Benchmark yang cukup tinggi yang menyentuh angka 38005. Tentu ini berkat kuwalitas racikan Hardware yang cukup baik yang juga ditunjang dengan kapasitas Ram yang cukup mumpuni. Jadi Smartphone Vivo V3 akan lebih responship walau sedanng menjalakan game dengan tingkat grafis yang cukup tinggi, untuk review yang lebih lanjut kita akan ulas disini dengan awalan review pada sektor desain yang merupakan sektor paling terlihat yang memiliki nilai mampu tidaknya sebuah Smartphone menarik para peminat gadget Smartphone canggih yang memiliki segudang fitur berkuwalitas ini.

Spesifikasi Vivo V3 Terlengkap

Desain Ponsel berbandrol entery level

Walau hanya berada dalam kelas etery level , Smartphone buatan Vivo ini tidak setengah – setengah dalam memberikan tampilan desain terbaiknya. Ini bisa kita rasakan dengan desain yang begitu solid dengan bahan bodi yang terbuat dari bahan metal yang sejatinya merupakan bahan bodi Smartphone di kelas premium saat ini. Dengan balutan bahan metal ponsel ini memberikan kesan yang begitu kokoh dengan tampilan depan yang begitu menonjolkan warna putih pada tiap tepian maupun sisi tampilan layarnya. Smartphone ini memiliki desain  bodi belakang yang cukup styles dengan keberadaan kamera pada ujung tepian atas bodi belakang yang juga disandingkan dengan mono tone  LED Flash. Untuk logo Vivo sendiri diletakan pada posisi dibawah dari letak sensor Finger Print yang diletakan secara vertikal dan sangat mengindikasikan logo dari Vivo yang begitu khas mirip dengan seri Vivo Y27 L.

Sedangkan penempatan tombol volume dan power ditempatkan pada sisi kiri dan untuk letak kartu SIM cardnya sendiri diletakan pada sisi kanan Smartphone ini dan sejatinya Smartphone ini memiliki tipe Smartphone yang tidak bisa kita lepas baterainya atau yang bisa kita sebuat dengan Smartphone bertipe baterai Non-removabel. Sedangkan pada bagian sisi bawah Smartphone ini menjadi letak dari lubang speaker dan juga lubang USB, Smartphone Vivi V3 ini sendiri memiliki tipe USB microUSB v2.0. Smartphone yang memang memiliki ukuran panjang bodi yang cukup besar yang mencapai 143.6 mm dengan resolusi layar 5.0 inches akan menambahkan kesan Smartphone yang memili bentuk yang cukup bongsor, bahkan untuk beratnya sendiri mencapai 168 gram yang akan terasa mantap ketika kita genggam.

Spesifikasi Vivo V3 Terlengkap


Display yang berkuwalitas khas Panel IPS LCD

Untuk kuwalitas penampilan layar yang diberikan Smartphone ini memberikan kepercayaan kepada kuwalitas tampilan layar dengan tipe panel  yang sejatinya merupakan panel yang banyak digunakan oleh Smartphone dengan harga entery level yang memiliki desain premium dan panel IPS LCD memang kebanyakan digunakan oleh Smartphone asal China. Tetapi panel ini memiliki tingkat kerapatan warna yang cukup menjanjikan dengan tingkat kerapatan 720 x 1280 piksel yang setidaknya mampu memberikan grafis warna yang cukup spesial walau tidak sebaik kuwalitas panel AMOLED. Kuwalitas yang akan disuguhkan pada layar 5.0 inches ini akan dibantu dengan sistem operasi Android versi Lollipop yang memiliki warana tampilan yang begitu khas. Layar dari Smartphone ini juga akan dilindungi dengan pelindung layar bertipe Gorilla Glass  4 yang telah diklaim tahan terhadap beragam goresan ringan maupun dengan sentuhan hangat panas yang terkadang dapat menimbulkan bekas pada layar Smartphone kita.

Kamera 13 MP berfitur spesial

Kamera yang dibawakan  memang cukup spesial, apalagi fitur yang dibawakan tidak kalah dengan Smartphone premium lainya. Kamera 13 MP terpasang untuk kamera belakang yang akan ditunjang dengan sejuta fitur menarik seperti Fitur PPT  yang merupakan fitur yang banyak dimiliki oleh Smartphone iPhone . Jadi menggunakan Smartphone Vivo akan sedikit memberikan rasa dari Smartphone iPhone. Kamera belakang akan dibantu dengan kinerja LED Flash yang akan memberikan pencahayaan ketika kita ingin melakukan pengambilan gambar pada kondisi low light ataupun dalam kondisi malam hari.

Sedangkan kuwalits kamera selfie yang diberikan memiliki resolusi lensa 8 MP yang akan dibantu dengan beragam fitur selfie seperti beautify mode dan juga panorama yang akan membantu memberikan hasil selfie yang begitu maksimal. Hasil yang diberikan oleh kedua fitur kameranya juga cukup istimewa dengan detai yang begitu tajam walau masih tampak ada sedikit noise pada gambar yang kita lakukan pengambilanya pada kondisi malam hari. Walau begitu kamera dari Vivo V3 bisa kita andalkan, apalagi dengan fitur kamera selfie yang bisa kita gunakan untuk berselfie hanya dengan menyentuh bagian sensor Finger print yang juga berfungsi sebagai tombol selfie kamera depannya. Kuwalitas seperti ini saya rasa cukup spesial yang sejatinya Smartphone Vivo merupakan Smartphone yang begitu menonjol dari sektor Audio bukan pada sektor kamera walau ada seri Vivo V5 yang begitu mengutamakan kuwalitas kamera.

Dapur pacu racikan Vivo

Untuk kuwalitas dapur pacu atau hardwarenya sendiri Vivo meracikan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon yang akan berkombinasi dengan prosesor bertipe Quad-core 1.5GHz Cortex-A53 yang dikalim memiliki kombinasi kinerja yang cukup responship dan jarang ngelike ketika sedang mengoprasikan game dengan kuwalitas gambar yang cukup baik. Dengan score Antutu Benchmark yang mencapai 38005 tentu hasil yang cukup baik, mungkin ini dipengaruhi oleh kapasitas Ram yang mencapai 3 GB yang juga akan ditunjang dengan keberadaan memori internal 16 GB.

Walau mampu memberikan tampilan grafis game yang cukup baik dan jarang ngelike, hal ini memiliki dampak suhu yang cukup hangat ketika kita gunakan Smartphone ini untuk bermain game dalam waktu kurun waktu 30 menit. Ya mungkin ini salah satu kelemahan  yang bisa kita rasakan ketika menggunakan Smartphone ini.  Untuk koneksi internet sendiri Smartphone ini sudah menggunakan koneksi internet pada jaringan 4G LTE yang sudah bisa kita gunakan untuk kedua SIM card Smartphone ini. Untuk spesifikasi terlengkapnya kamu bisa lihat pada tabel yang sudah saya sediakan seperti berikut :


Spesifikasi Vivo V3
Layar
5.0inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -267ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.5GHz Adreno 405
Qualcomm Snapdragon 616 Cortex-A53
Network
Dual Nano SIM HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR beauty
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 3 GB Storage 16GB(128GB)
Sensor
Accelerometer Fingerprint
Proximity Magnetic
Koneksi
Bluetooth A2DP, LE,GPS
Wi-Fi Hotspot
Harga
Baru Rp 2.999.000 Bekas Rp 2.500.000
Warna
Gold White / Black
Baterai
2500 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan yang bisa kita rasakan :
  1. Bodi yang sudah menggunakan bahan metal
  2. Lapisan layar terlindung Gorilla Glass 4
  3. Terpasang sensor Finger print dengan respon 0.12 detik
  4. Kapasitas Ram 3 GB
  5. Mampu digunakan dalam waktu 15 menit dikondisi baterai berada di level 1%
  6. Sudah menggunakan 4G LTE
  7. Fitur kamera yang mumpuni

Kekurangan  yang menjadi titik lemahnya
  1. Bodi yang terasa sedikit licin
  2. Kuwalitas panel masih IPS LCD
  3. Minus  LED notification
  4. Kuwalitas gambar kamera yang cukup lemah dalam kondisi malam hari
  5. Sistem Operasi Android versi lama yaitu Lollipop v5.1.1
  6. Suhu yang sedikit cepat hangat ketika menjalankan game berat

Dan itudia beberapa review yang juga saya lengkapi dengan spesifikasi terlengkap dari Vivo V3 yang bisa saya berikan, semoga artikel saya akan menjadi sumber informasi yang cukup elngkap dan bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa kunjungi artikel terbaru dari saya yang berisi segala informasi mengenai Smartphone dan jangan lupa juga share keteman biar menjadi manfaat.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual SIM

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017