Spesifikasi Lengkap Vivo V3 Max – Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap Vivo V3 Max Profesorponsel.com -  Pada bulan Mei di tahun 2016, Vivo yang merupakan salah satu Vendor ternama yang memilki beragam seri Smartphone yang begitu ungul dalam beberapa sektor. Di bulan Mei 2016 Vivo telah resmi merilis Vivo V3 dan Vivo V3 Max yang memilki kemampuan computation yang cukup mumpuni. Seri yang satu ini sejatiya memilki desain bodi yang begitu sama dengan Vivo V3, mereka berdua memilki desain kembar identik namun berbeda pada bentangan layar yang mereka miliki. Memilki desain bahan matwrial metal dengan bodi unibody yang merupakan desain yan menerapkan mode baterai tanam atau back cover yang tidak bisa kita lepas.

Spesifikasi Lengkap Vivo V3 Max


Bentuk desain dengan mengusung mode unibody memang merupakan salah satu desain yang paling umum di sematkan pada semua Smartphone di kelas premium. Perbedaan yang mendasar dari Vivo V3 Max dan Vivo V3 ada dalam beberapa sektor yang tentu bisa kita bandingkan pada artikel kita kali ini. Harga yang dimilki juga berbeda 2 x lipat dari Vivo V3 yang notabennya memilki badrol harga di angka 2 jutaan saja. Spesifikasi yang dimilki juga tentunya akan lebih unggul jika kita merujuk harga yang berbeda dua kali lipat dengan harga yang dimiliki oleh kembarannyayaitu Vivo  V3.

Spesifikasi Lengkap Vivo V3 Ma

Desain V3 Max

Untuk desain memang terlihat nyaris serupa dengan V3 , namun yang terasa akan berbeda adalah dengan dimensi bentanagn layarnya yang tersemat bentangan layar 5.5 inches yang tentunya lebih besar dari smartphone ini yang hanya memiliki ukuran bentangan layar 5.0 inches. Vivo memilki dua varian warna yang bisa anda pilih, yaitu Gold dan Rose Gold, dan pada bagian dagu layar terdapat tiga tombol capacitive yang tidak diseratai dengan LED. Layar depan dari ponsel kembar ini sendiri di dominasi dengan warna putih pada bagian depan layar dengan sisi bazel yang begitu pass, dan untuk bagian back cover sendiri terdapat logo Vivo yang di cetak secara vertilak tepat di bawah kotok sensor idik jari atau sensor fingerprint. 

Penggunaan material metal sangat tepat demi menjaga bodi dari sebuah smartphone agar lebih terjaga dari bermacam goresan. Sementara itu penempatan slot SIM card hybrit terletak pada bagian sisi kiri dari ponsel tersbut, penempatan ini sangat berbeda dengan penempatan slot SIM card dari Vivo V3 . Ukuran ketebalan juga tidak bisa dibilang tipis, dengan bobot 168 gram dan juga ketebalan 7.6 mm tentunya akan terasa solid saat di genggam. Sementara itu dimensi panjang yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 153.9 mm dan lebar 77.1 mm dan bentanagan layar 5.5 inches yang sudah di lindungi Gorilla Glass 4. Dengan lapisan Gorilla Glass 4 , layar yang tentunya akan lebih aman dan terjaga.

Tampilan Display


Spesifikasi Lengkap Vivo V3 Max

Dia memiliki kuwalitas tampilan layar yang terbilang cukup istimewa, dengan kuwalitas layar dengan panel IPS LCD capacitive  touchscreen dengan 16 juta warna yang begitu rapat. Resolusi layar dari layar seri ini sendiri memiliki resolusi Full HD yang tentunya terasa smooth dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan -401ppi. Memandang layar ponsel ini tentu akan terasa nyaman walau harus berlama – lama memandang layar darinya , mata tidak akan terasa lelah dan pedih. Untuk menikmati konten multi media atau video ,smartphone ini akan terasa pass jika kita lihat bentangan layar yang cukup besar dan bermain game dengan ponsel ini akan terasa lebih luas jarak pandang yang dimilki layar ponsel energic dari Vivo.

User Interface

Memilki tampilan User Interface yang begitu baik tentu sudah dimiliki oleh si ganteng ini, dengan memilki tampilan User Interface sendiri dengan nama tampilan User Interface Funtouch OS yang merupakan User Interface yang dimiliki oleh Vivo Smartphone. Tampilan antar muka ponsel ini akan terasa cukup menawan dan tersedia bebrapa pilihan thema dan juga fitur serta bentu font yang bisa kita download termasuk thema lock screen. Fitur Funtouch memiliki kemampuan long screen yang bisa mengambil gambar screen shoot hingga 15 halaman layar dan juga ada fitur untuk merekam layar dalam bentuk video. Dia menggunakan sistem operasi android Lollipop v5.1.1 yang tentu memilki tampilan dengan warna yang begitu khas yang tentunya akan berpadu dengan tampilan antar muka yang dimiliki oleh UI Funtouch OS.

Baca juga :

Hisense Kingkong II Full Spesifikasi 


RAM 4 GB

Kapasitas  RAM V3 Max berbekal dengan kapsitas RAM 4 GB yang juga berpadu dengan kapasitas storage 32 GB yang  bisa kita tambah dengan kapasitas eksternal memori hingga 128 GB dengan mengorbankan slot SIM 2 tentunya. Kapasitas penyimpanan yang luas tentunya bisa kita manfaatkan untuk menyimpan beberapa konten yang kita miliki dan tentunya sangat efesien dalam menyimpan file aplikasi yang kita miliki. Kapasitas RAM 4 GB juga sangat mendukung performa multitasking yang dimilikinya secara signifikan dan tentu akan lancar dalam mengoprasikan beberapa aplikais secara langsung.

Hardware

Dengan kapasitas RAM 4G yang tentu bisa diharapkan memberikan kemampuan tambahan bagi Hardware yang dimiliki oleh ponsel ini yang sejatinya dibekali dengan Quad-core 1.8GHz Cortex-A72 dan juga Quad-core 1.4GHz Cortex A-53 yang akan berkerja sama dengan chipset Qualcomm MSM9876 Snapdragon 652 . Kombinasi antara kedua processor ini tentu akan memebrikan kinerja yang cukup maksimal , apalagi dengan keberadaan GPU penyeimbang grafis Adreno 510 yang tentunya akan menambahkan kinerja yang lebih ciamik dari ponsel Cina ini. Apalagi dengan adanya sensor seperti fingerprint yang tentunya akan menjaga privasi para penngunya agar tejaga privasinya dari pengguna lain agar si  pengguna merasa lebih aman dan lebih terlindungi. 

Kamera 13 MP Untuk Kamera Utama

Bekal kamera yang cukup baik juga dimiliki yang dimana dia sudah dibekali dengan kamera utama dengan resollusi lensa 13 Megapixel pada bagaian kamera depannya. Performa kamera utama dari ponsel ini terbilang cukup apik meski hanaya memilki resolusi 13 Megapixel saja, hasil yang diberikan sungguh terbilang di atas rata – rata kamera 13 Megapixel yang tentu memilki kuwalitas gambar yang tidak terlalu sempurna, kamera utama atau belakang dari smartphone yang juga dibekali dengan LED Flash yang tentunya akan meningkatkan performa dari kamera agar menjadi lebih maksimal. Sedangkan untuk kamera depan hanay dibekali dengan kamera dengan lensa 8 MP yang memilki fitur lengkap dengan hasil yang memuaskan pula tentunya. Sedangkan kuwalitas rekaman video yang dimiliki juga beresolusi Full HD dengan resolusi 1080p@30fps, spesifikasi yang lebih lengkap ada pada kolom tabel yang sudah saya buat seperti berikut :


Spesifikasi Vivo V3 Max
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 pixels,-401ppi
IPS LCD Gorilla Glass 4
Prosesor
Quad-core 1.8GHz Adreno 510
Qualcomm Snapdragon 652 Cortex-A72
Network
Dual SIM card HSPA+
4G LTE 2G
Kamera Depan
8 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop Funtouch OS
Memori
RAM 4 GB Storage 32 GB up to 128 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity Fingerprint
Koneksi
Bluetooth v4.1 A2DP, GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 4.999.000 Bekas Rp 4.100.000
Warna
Gold Rose Gold
Baterai
3000 mAh non-Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Kelebihan  :
  1. Desain matap dengan bahan material premium dengan body material metal
  2. Sudah support 4G LTE
  3. Layar 5.5 inches yang resolusi sudah Full HD
  4. Kinerja processor yang begitu responsive
  5. Kamera 13 MP dengan fitur lengkap dan LED Flash
  6. Kamera depan resolusi lensa 8 MP
  7. Kapasitas RAM 4 GB yang tergolong cukup besar
  8. Memiliki LED Notification
  9. Kapasitas baterai besar dengan fast charging
  10. Memiliki sensor fingerprint yang sangat akurat.

Kelemahan  :
  1. Belum dibekali dengan fitur NFC
  2. OS Android masih Lollipop
  3. Baterai yang tidak bisa dilepas dan repot jika rusak
  4. Penggunaan tambahan eksternal memori harus mengorbankan slot SIM 2.

Nah ulasan dan review dar Vivo V3 Max rasanya sudah cukup dan tentunya sudah lengkap bukan ? Jika anda mencari smartphone lain, kalian bisa lihat artikel yang sudah tersedia di dalam blogg ini juga.


Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017