Spesifikasi Asus Zenfone Zoom Lengkap Dengan Harga Terkini – Agustus 2017

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom Profesorponsel.com - Asus yang tergolong salah satu Vendor smartphone yang cukup agresif dalam produksi Smartphone terbarunya , kini tengah resmi merilis ASUS Zenfone Zoom untuk memenuhi kebutuhan akan Smartphone berbasis fitur fotografi yan menonjol. Beberapa fitur canggih juga sudah dibeklakan untuk smartphone ini demi memenuhi kebutuhan fotografi yang sempurna pada sebuah ponsel smartphone. Asus Zenfone Zoom sudah dibekali dengan salah satu fitur dalam kamera yang tentunya dimiliki oleh beberapa varian smartphone yang begitu mengutamakan kinerja kamera, dan fitur terebut adalah OIS atau yang memiliki nama kepanjangan dari Optical Image Stabilization.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom Lengkap Dengan Harga Terkini


Dengan mengusung nama Asus Zenfone Zoom, tentu kita sudah akan tahu bahwa ponsel ini memiliki kuwalitas lebih dalam fitur kamera. Dan itu terasa dengan kuwalitas yang diberikan yang layaknya seperti kamera dari DSLR yang tentu hasil gambarnya begitu menawan. Asus Zenfone Zoom juga sudah dibekali dengan  fitur 3X optical zoom dan menyertakan fitur sperti autofocus yang sejatinya akan sangat membantu performa kinerja dari kamera Asus Zenfone Zoom. Tak hanaya hebat dari segi kamera saja, Asus Zenfone Zoom juga memiliki beberapa keunggulan yang sudah say siapkan ulasanya, dan marilah kita mulai ulasan atau review dari Asus Zenfone Zoom dari segi paling utana yaitu segi desain.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom Lengkap Dengan Harga Terkini 

Desain
Untuk urusan desain atau bagian fisik, Asus memberikan sentuhan terbaiknya untuk Asus Zenfone Zoom yang  memiliki mode  dan ciri yang begitu khas seperti mode fisik pada Zenfone lainnya dengan mode fisik CandyBar dengan ukuran dimensi panjang 158.9 mm , lebar 78.8 mm dan ketebalan 12 mm yang tergolog memiliki ketebalan yang cukup tebal. Memegang Asus Zenfone Zoom akan terasa mantap dengan berat bobot keseluruhan bodi yang mencapai 185 gram yang tergolong sangat mantap jika di pegang. Dengan ukuran bentangan layar 5.5 inches akan terasa sangat besar dan juga akan memberikan  kesan premium walau bentuk bodi belakang yang memiliki bentuk tidak seperti smartphone pada umumnya. Layar dari Asus Zenfone Zoom sendiri suda terlindungi oleh lapisan Gorilla Glass 3 yang akanmenjaga layar dari Asus Zenfone Zoom menjadi lebih terjamin kemulusannya. 

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom Lengkap Dengan Harga Terkini


Penempatan tombol volume dan power berada pada bagian frame sisi kanan, dan pada bagaian ini juga terdapat tombol shootter yang bisa kita gunakan untuk membuka kamera dari Asus Zenfone Zoom. Bahan yang digunakan untuk Asus Zenfone Zoom sendiri menggunakan bahan material plastik dan frame metal pada tiap sisinya demi menjaga kesan kokoh dari Asus Zenfone Zoom. Pada bagian back cover terdapat kamera yang begitu membulat sebagai sarana fitur 3X optical Zoom yang akan memberikan kinerja kamera menjad lebih maksimal. Dan letak lubang speaker audio sendiri pada posisi bawah unjung back cover dari Asus Zenfone Zoom tersebut. Asus Zenfone Zoom memiliki desan unybodi yang tentunya tidak akan bisa dilepas pada bagaian back cover nya.

Baca juga :

Harga Terbaru Sony Xperia Z5 Berserta Spesifikasinya



User Interface

Untuk sektor tampilan antar muka, Asus memeberikan bekal User Interface Asus ZenUI untuk segala kebutuhan tampilan dari Asus Zenfoe Zoom seperti thema, font dan berbagai fitur lainya yang bisa anda pilih. Seddangkan untuk sistem Android sendiri Aus Zenfone Zoom masih menggunakan Androdi Lollipop di versi v5.0 yang tergolong akan memberikan penyempurnaan dari tampilan antar muka Asus Zenfone Zoom. Walau sedikit tertinggal dalam penggunaan sistem operasi, tentunya tampilan antar muka dari Asus Zenfone Zoom sudah terbilang cukup baik.

Display

Asus Zenfone Zoom memilki kuawalitas tampilan yang mengandalkn panel IPS LC sebagaia salah satu teknologi panel yang mempunyai kuwalitas tampilan layaryang cukup baik dan smooth. Layar 5.5 inches dari Asus Zenfone Zoom memeilki resolusi  1080 x 1920 pixel dengan keraptam layar -401 ppi pixel desity. Layar IPS dari Asus Zenfone Zoom menggunakan layar IPS LCD Capacitive touchsceen , 16 juta warna yang lengkap dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3. Dngan Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuta layar dai Asus Zenfone Zoom akan menjdai lebih aman dari goresan dan juga benturan. Tampilan yang begitu smooth dengan kerapatan yang maksimal akan sangat cocok jika anda gunakan untuk menikmati layanan multi media atau game dengan layar 5.5 inches dari Asus Zenfone Zoom.

Kamera Berfitur Komplit
Spesifikasi Asus Zenfone Zoom Lengkap Dengan Harga Terkini


Kamera dari Asus Zenfone Zoom mempunyai spesifikasi kamera yang tergolong sangat baik, hal ini terlihat dari nama yan digunakan oleh Asus Zenfone Zoom yang diperuntungkan sebagai smartphone kamera. Fitur seperti 3X optical Zoom, OIS akan terpasang pada kamera 13 Megapixel dari Asus Zenfone Zoom ini. Kuwalitas yang diberikan akan sangat memuaskan dan tentunya hasil yang di tampilkan memiliki kuwalitas gambar yang sangat baik, disamping itu dengan adanya fitur OIS , Kamera Asus Zenfone Zoom akan sangat terbantu performanya dalam mengambil gambar, meskin dalam kondisi kamera yang tidak stabil atau goyang. Fitur sperti laser focus juga sudah tersediaa untuk kamera utama dari Asus Zenfone Zoom ini yang bersading dngan fitur dual tone Led Flash yang akan menambhakna kinerja kamera lebih baik dalam kondisi gelap. Sementara itu hasil video yang ditampilkan dari kamera utama Asus Zenfone Zoom terbilang cukup apik dengan kuwalitas video rekaman denganresolusi Full HD 1080p@30fps yang tergolong sangat baik. Senebtara itu untuk kuwalitas kamera depan , Asus Zenfone Zoom dibekali dengan kamera 5 M egapixel sebagai penghasil foto selfie, namun resolusi kamera 5 Megapixel dari Asus Zenfone teras hasilnya kurang memuaskan dan masih menimbulkan beberapa noise pada hasil gambar.

Racikan Hardware

Asus Zenfone Zoom dibekali dengan racikan hardware yang terbilang sangat apik, penggunan processor intel d eri Atom z3580 yang dikalim memiliki performa yang begitu apik dan snagguo melaju dalam clock speed Quad-core 2.3GHz. Apalagi sdisamping itu Asus Zenfone Zoom sudah dibekali dengan kapasitas RAM 4 GB sebagai salah satu pembantu meningkatkan kinerja multitasking gar lebih menjadi maksimal. Pengoprasian game dengan grafis dan kuwlitas 3D akan sangat ringan dan tidak akan mengalami kendal ayang begitu berarti ketika menjalankannya. Mungkin ini pengaruh dari processor yang memiliki arisitektur 64 Bit yang mampu meningkatkan kinerja ponsel ini dalam sektor gaming.  Tingkat grafis dalam bermain game juga akan teras sangat puas dengan bantuan fitur PowerVR G6430 yang tentu bisa menghasilkan grafis terbaik dan pengoprasian bermain gaming menjadi nyaman dan begitu smooth.

Untuk kapasitas storage sendiri Asus memberikan kapasita storage  128 Gbyang bisa kita maksimalkan dengan kapasitas microSD hingga 64 GB, dan kapasitas ini akan menambhakan puas kita dalam sektor penyimpanan yang begitu luas meski lebih luas kapasitas storage yang dimiliki oleh Asus Zenfone Zoom itu sendiri. Kapasitas storage sendiri akan berkurang 1-5 GB demi konsumsi penyimpanan file pada sisitem operasi dan beberapa aplikasi bawaan dari Asus. Yang sedikit saya sayangkan smartphone ini tidak dibekali dengan sensor seperti Gyroscope maupun fingerprint, mungkin ini pengaruh produksi smartphone ini yang diperkenalakan pada bulan Januari 2015. Spesifikasi yang lebih lengkap ada pada tabel sebagai berikut :


Spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 1080 x 1920 pixels,-401ppi
IPS LCD Gorilla Glass 3
Prosesor
Quad-core2.3GHz PowerVR G6430
Intel Atom Z3580 -
Network
Dual SIM card HSPA+
4G LTE Cat4 2G
Kamera Depan
5 MP autofocus
Face detection Panorama
HDR Filter
Kamera Belakang
13 MP Face detection
HDR dan OIS dan Laser Autofocus
Panorama dan 3X optical zoom LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop Asus ZenUI
Memori
RAM 4 GB Storage 128 GB up to 32 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity -
Koneksi
Bluetooth v4.0 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 4.400.000 Bekas Rp 3.800.000
Warna
Black, Wihte Blue, Red
Baterai
3000 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan dari Asus Zenfone Zoom :
  1. Layar sudah 5.5 inches cocok buat nonton video
  2. Berlapis Corning Gorilla Glass 3
  3. Dual Sim card support 4G LTE cat 4
  4. User Inerface Asus ZenUI
  5. Kinerja kamera yang begitu optimal pada kamera utama
  6. Storage yang terbilang cukup luas 128 GB
  7. Kapasitas RAM 4 GB
  8. Memiliki LED Notification
  9. Buat gaming sangat nyaman
  10. Baterai 300 mAh

Kelemahan dari Asus Zenfone Zoom :
  1. Bahan material masih pelastik
  2. Kamera depan resolusinya standart
  3. Baterai konsumsinya cenderung boros
  4. Minim sensor seperti Gyroscope dan fingerprint
  5. Beban keseluruhan yang cukup berat
  6. Suhu yang cepat meningkat
  7. Layar masih IPS LCD

Dan itu saja yang bisa saya berikan, semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi para pembaca artikel ini. Jika kamu mencari smartphone yang lain , kamu bisa kunjungi artikel saya yang lainya pada blog ini, terima kasih.

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017