Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Profesorponsel.com - Satu lagi ponsel canggih yang beberapa bulan lalu sudah dirilis di Barcelona, Smartphone yang satu ini merupaan salah satu smartphone terbaik yang di perkenalkan oleh pihak Xiaomi sediri. Ponsel ini sendiri diperuntungkan sebagai generasi penerus dari Mi4, pensel canggih ini memang sudah dinanti cukup lama oleh para penggemarnya. Dengan telah resminya dirilis Mi4 tentunya ini menjadi kabar gembira bagi Mi Fans diseluruh dunia.

Pabrikan produksi smartphone asal Negri Tirai Bambu ini selalu memberikan harga yang relatif terjangkau demi membuat semua penggemar Mi Fans dapat memiliki dan menikmati segala ponsel dari Xiaomi. Walau dibandrol dengan harga yang reltif terjangkau, setip ponsel dari Xiaomi selalu dibekali dengan spesifikasi yang canggih dan akan tetap menjedi ponsel premium dengan harga yang terjangkau.

Harga dan Spesifikasi Redmi 3 Pro Terbaru dan Terlengkap


Spesifikasi ponsel yang satu ini memang patut kita perhitungkan , sebab ponsel ini dibekali dengan spesifikasi d atas rata – rata spesifikasi ponsel Xiaomi yang sudh kitakenal. Didalam ponsel ini terdapat processor Snapdragon 820 yang akan dipadukan dengan memori internal yang meiliki teknologi USF. Jadi janagan anda pertanyakan jika kelak jika smartphone yang satu ini mampu mengalahkan smartphone flagship berbandorl tinggi ketika di uji menggunakan AnTuTu Benchmark.
Selai memiliki performa yang luar biasa, smartphone ini juga menawarkan kamera dengan resolusi lensa yang tinggi,yaitu kamera belakang dengan resolusi lensa 16 MP dan kamera depan dengan resolusi lensa sebesar 4 MP yang disertai dengan ukuran sensor 2 micropixels. Jadi hasl jepretan dari kamera ini tidak perlu kita ragukan lagi, tentu hasilnya akan membuat kita semakin jatuh cinta dengan performa kamera yang satu in.

 Baca juga : 

Harga dan Spesifikasi Lengkap Redmi Note 3 Pro Terbaru

Dengan memberikan spesifikasi yang tinggi, hal ini tak menghalangi pihak Xiaomi untuk memberikan harga dengan hraga yang lebih terjangkau. Smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga kisaran 4 jutaan, dan akan hadir dengan tiga varian memori internal yang bisa kita pilih, yaitu 32 GB , 64 GB,dan 128 GB. Selain ittu juga akan disediakan dengan 2 varaian kapasitas RAM ,yaitu 3 GB dan 4 GB. Dengan adanya beberapa varian dengan kapasitas memori internal maupun RAM, hal itu juga akamn memberikan sedikit perbedaan harag antar pamratphone ini sesuai dengan kapasitas memorinya.

Harga dan Spesifikasi Redmi 3 Pro Terbaru dan Terlengkap


Tak cuman itu saja yang berbeda, sebab akan ada dua processor yang berbeda untuk smartphone ini sesuai dengan harga dan juga kapasitas memeorinya. Tak berhenti hanya dengan berinovasi darui segi fitur  dan dapur pacu saja, ponsel yang satu ini juga sudah diinovasikan dengan desain trbaik. Yang dimana pada nantinya akan ada varian Pro yang akan mengadopsi dari material nano-ceramic zirconia. Wah semakin terlihat istimewa saja smartphone yang satu ini.

Dengan balutan material nano-ceramic zirconia tentu akan membuat  Mi Pro kelak memiliki haraga yang relatif lebih mahal , dibandingkan dengan versi Mi5 yang berbalut kaca dan bodi metal.Nah bagi kalian para enggemar Mi Fans wajib untuk mencoba smartphone premium yang satu ini. Dengan  ukuran 5.15 inch yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih tentu akan membuat smartphone ini lebih menawan.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5

Desain Premium Dengan Bodi Ceramic

Memili harga yang terhitung murah, seri Mi5 memilik daya tarik yang luar biasa bagi para Mi Fans. Dibalik harganya yang cukup murah ponsel ini sudah menawarkan desain premium yang terbalut dengan bodi metal yang difinishing semprna dengan pilihan warna putih, emas, dan hitam. Bodi dari smartphone ini sendiri sangat tipis, yakni memiliki ukurandimensi 144.6 x 69.2 x 7.3 mm dan hanya memilki berat cuman 129 gram saja .

Jadi ponsel yang satu ini akan terasa lebih ringan dan elegan ditangan kita, dengan adanya lengkungan pada casing belakang mampu memberikan kita grip yang kian sempuran dan semakin terasa nyaman ketika digenggam. Pada sisi depan dari smartphone ini sendiri sudah terpasang layar berukuran 5.15 inci yang memilki balutan bezel yang sangta tipis, dikarenakan rasio layar ke bodinya mencapai 73.1 %.

Tak hanya itu saja bagian depan dari ponsel ini juga terpasang sensor sidik jari yang akan memberikan keamanan privasi bagai smartphone kita. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari yang berada di debn layaknya sesor jari dari Samsung mupun Oppo, dan juga dibagian atas layar terpasnag fitur kamera dengan rasio lensa sebesar 4MP. Kita sedikit beralih kebagian bawah dari ponsel ini , kita akan menjumpai port USB Type-C dan dilengkapi dengan adanya dua speaker dengan kuwalitas audio stereo.

Pada bagian samping dari martphone yang satu ini adalah sudah tersematnya balutan frame yang kian menambah kesan premium pada ponsel ini, disimapaing dari ponsel ini terdapat tombol power , volume, dan juga slot sim card, kemudian pada sisi belakang sudah terpasang lapisan 3D Glass yang didesain secara melengkung.

Desai dari Xiaomi Mi5 hampir memili desain yanga nyaris sempurna dengan desain dari Xiaomi Mi note yang juga sama memilk bodi belakang melengkung dan berlapiskan material kaca antigores. Ynag lebih menarik dari ponsel ini adalah Smartphone ini sendiri juga telah menyediakan edisi khsus , yaitu desisi yang memadukan frame metal pada bodi berbahan 3D Ceramic (nano-ceramic zirconia) yang memiliki kuwalitas tinggi , yang mampu memberikan textur unik layaknya textur sebuah marmer.

Harga untuk jenis yang sepeti saya rasa akan sedikit lebih mahal,  karena dengan ketahanannya yang kian jauh lebih baik dari versi MI5 yang standart. Untuk bobonya sendiri aagak berbeda dengan versi standart yang tadi , yaitu memiliki bobot yang mencapai 139 gram namun dengan bodi yang sama ketebalanya yaitu 7.3 mm

Layar Full HD yang Super Canggih

Sanagat sedikti disayangkan jika Xiaomi masih bertahan dengan resolusi layar Full HD, padahal banyaknya permintaan dari Mi Fans yang mengharapkan smratphone idola meraka itu untuk mencoba mengadopsi layar Quad HD. Seperti yang di sematkan terhadap Mi Note Pro, Namun justru dengan kuwalitas Layar Full HD inilah yang membuat harga dari Mi5 ini sendiri menjadi lebih terjangkau, dibandingkan dengan smartphone flagship yang mengadopsi layar Quad HD.

Untuk layananya sendiri masih menggunakan teknologi IPS (IN-Plane Switching) yang memili bentang layar 5.15 inci serta memilki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kepadatan layar yang mencapai 424 pixel per incinya. Layar dai Xiaomi Mi5 sendiri merupakan bukanlah layar IPS Full HD standart, namun layar  ponsel ini sendiri sudah dibekali dengan teknologi 16 lamp LED yang mampu meningkatkan kecerahan layar yang akan mencapai 30% dan memilki saturasi warna 95% NTSC Color gamut. Tak hanya sampai disitu saja, layar smartphone ini juga memilki contrast rasio yang mencapai 1500:1 yang akan membuat warana tampilan dari ponsel ini kian menjadi tajam.

Jangan pernah kita anggap remeh ponsel ini, sebab ponsel ini sudah memilki fitur  teknologi Sunlight Display dan lapisan pelindung layar yaitu anti gores yang akan melindungi layar ponsel ini dari egala goresan. Tapi kami belum terlalu tau lapisan anti gores jenis apakah yang di pakai ada ponsel canggih ini.

Dapur Pacu Snapdragon 820

Dengan dibekali memori internal yang berkapasitas RAM 3 GB dan 4 GB, ponsel ini juga sudah tersematkan teknologi memori internal USF 2.0 yang akan membuat performa dari smartphone ini kian cepat. Anda mampu menjalankanbgame dan banyak aplikasi tanpa menutupnya , dan koneksi dari ponsel anda akan tetap terasa lancar. Sebab didalam ponsel ini sudah terntanam chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang mampu berpadu dengan RAM 3GB ataupun RAM 4GB.

Tak hanya sekedar memasrkan ponsel ini dengan harga murah, pihak Xiaomi sediri telah memberikan dua varian dari ponsel ini yang dilengkapi dengan dapur pacu yang berbeda yaitu, yang versi standrat akan mengenakan processor Quad Core Kryo yang berkecepatan ( Dual-Core 1.8 GHZ kryo dan dual –core 1.6 GHz Kryo), sedangkan untuk varian tertiginya adalah memakai processor Quad Core(Dual-Core 2.15 GHz Kryo dan dual-core 1.6  GHz Kryo)

Harga ponsel in sendiri berbeda – beda tergantung kapasitas RAM yang dimiliki dan juga konfigurasi memori internal dan juga kecepatan procesornya. Dari segi grafis swndiri semuanya sama- sama menggunakan GPU Adreno 530 yang kian distabilkan  dengan sistem android Marsmallow dengan tampilan antar muka MIUI 7 terbaru dan bisa anda upgred menjadi MIUI 8. Jika and termasuk pengguna smartphone produksi dari Xiaomi entu tidak asing dengan kelebihandari setiap fitur MIUI yang mereka berikan.

Memori Internal UFS 2.0

Xiaomi sendiri sudah menyediakan 3 pilihan variasi ponsel yang bisa anda pilih, yang terdiri dari 32 GB , 64 GB, dan 128 GB. Tapi ada sedikit yang disayangkan smartphone ini belum tersedia dukungan untuk penyimpanan eksterlan microSD, jadi saya sarankan untuk para pembaca jika ingin membeli lebih baik membeli yang versi 64 GB. Walau memliki varian harga yang berbeda – beda , memori ketiga varian ini tetap mengusung teknologi memori yang sama yaitu UFS 2.0 ( Universal Flash Stroge) yang mencapai 87% lebih cepat dibandingkan dengan memori yang beripe Emmc yang sering kali dipakai oleh smartphone flagship dengan harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi Mi5.

Dengan Fingerprint Sensor

Sangat berbeda dengan Xiaomi Mi4s maupun Xiapmi Redmi Note yang menyematkan sensor pemindai sidik jari dibelakang ponsel, ponsel yang satu ini menyematkan sendor pemindai sidik jari berada di depan ,atau lebih tepatnya berada pada tombol home. Xiaomi Mi5 sendiri tak ubahnya seperti smartphone produksi dari Samsung yang swnsor pemindai sidik jari pada tombol homenya. Namun Xiaomi mengoptimalkan tampilan sensor tersebut dengan material ceramic agar memilki daya sensitiv dalam membaca  sidik jari penggunanya. Tak hanya itu saja , fingerprint sensor dari ponsel ini bisa anda gunakan untuk membuka layar dan juga mengunci sebuah file pribadi anda.
Kamera Super Canggih  Berresolusi 16 Megapixel.

Kamera dari ponsel ini sendiri sangat menawan, sebab dengan resolusi lensa sebesar 16 Megapixel kamera ini mampu memberikan hasil terbaiknya. Untuk mengabadikan foto dan merekam video , kamera ini tak kalah dengan iPhone 6s, Samsung Galaxy S7 maupun LG G5 yang sebenarnya memiliki harga jauh diatas dari Xiaomi Mi5. Kemampuan ini sendri tak lepas dari pengaruh dari sensor Sony imx298 Yang telah memilki kekuatan lensa 16 Megapixel yang mendapat dukungan penuh dari fitur yang canggih , yaitu aperture f/20, phase detection autofocus, dual tone led flash, dan juga teknologi kamera 4-axis optical image stabilization , tak hanya samai disitu, kamera belakang dari Xiaomi Mi5 juga terlindung dari lapisan kaca kristal safir.

Teknologi phase detecition autofocus sendiri akan memepercepat pengambilan focus dri subjek yang bergerak agar tidak terlihat blur. Namun yang paling menarik adalah dengan hadirnya teknologi 4-axis opticalimagge stabilization yang akan mampu meningkatkan kestabilan ketika kita mengambil foto maupun merekam video dengan kekuatan resolusi 4K. Menariknya teknologi 4-axis OIS milik Xiaomi Mi5 ini sudah mampu mengalahkan kestabilan 2-Axis OIS dari smartphone iPhone 6s beserta smartphone lainya. Selain itu juga sudah tersedia pula ISP (image sensor processor) generasi kedua yang mengoptimalkan kemampuan dari kamera ponsel ini.

Baterei 3000 mAh Super awet

Demi membuat para penggunanya kian puas dengan segala smartphone produksinya, Xiaomi sendiri membekali ponsel yang satu ini penopang daya yang cukup besar. Hal ini dilakukan demi membuat para penggunanya merasakan ketenangan dengan daya batrei yang cukup besar. Baterei berkapasitas 3000 mAh dari Li-pp yang berfitur non-removable dengan kekuatan daya yang cukup bagus. Demi untuk mendukungnya lagi, fitur quick charger 3.0 tidak tertingagal untuk dibekalkan kepada ponsel yang satu ini. Adanya fitur teknologi seperti ini tentunya akan membuat ponsel yang satu ini  tidak membutuhkan waktu yang cukup lama dari kosong hingga penuh 100%.

Inilah Spesifikasi Lengkapa dari Xiaomi Mi5


Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi 144.6 x 69.2 x 7.3 mm
Layar IPS LCD, 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels (-428 ppi pixel desinty)
Memory Internal 128 GB Untuk Pro edition
Internal 32/64 GB untuk Standartd editions
Ram 4GB untuk Pro edition
3GB untuk Standard edition


Konektifitas
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat12 600/150 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Hotspot, Blutooth v4.2,A2DP,LE,GPS,with A-GPS, GLONASS, BDS,NFC, Infrared port, USB Type - C1.0 Reversible connector
OS Marshmallow Android OS v6.0
GPU Adreno 530
Berat 129 gram / 139 gram


Kamera
Belakang
16 Mega pixel,f/2.0, phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED( dua flash)
Fitur : HDR, panorma, touch focus, face/smile detection,1/2.8 sensor size,1,12 um pixel size,geo-tagging
Video ; 720p@120fps, 1080p@30fps, 2160p@30fps
Kamera Depan 4 MP, f/2.0, 1/3 senzor size, 2um pixel size, 1080p@30fps


Fitur
Fingerprint
Scratch resistant glass
Quick charger 3.0
VoLTE
Baterai Li-Po 3000 mAh Non-removable
Dan ini dia beberapa harga dari Xiomi Mi5 sesuai dengan kapasitas memori internalnya;

HargaXiaomi Mi5 Ram 3GB/iinternal 32GB Rp. 4 jutaan
Harga Xiaomi Mi5 Ram 3GB/internal 64GB Rp.4.6 jutaan
Harga Xiaomi Mi5 Pro Ram 4GB/internal 128 GB Rp.5.5 jutaan

Nah bagaimana , anda tertarik dengan smratpone yang satu ini? Jika anda tertarik, anda pilih saja dari beberapa tipe dan harga yang sudah sesuai dengan kapasitan memori internalnya.





Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017