Harga Terbaru Hisense F20 dan Spesifikasi Lengkapnya – Agustus 2017

Harga Terbaru Hisense F20 dan Spesifikasi Lengkapnya Profesorponsel.com - Hisense tak sekedar hanya meluncurkan Hisense Kingkong II di Indonesia, namun Vendor asal Tiongkok ini juga memeperkenalkan Smarphone dengn resolusi layar 5.5 inches yang diberi nama Hisense F20. Smartphone dari Hisense ini sendiri diperuntungkan bagi kalangan menengah kebawah yang mendambakan spesifikasi unggul namaun memiliki harga yang tidak mahal, dan Hisense menjawabnya dengan menghadirkan Hisense F20  yang secara resmi diperkenalkan pada bukan Juni 2016.  Hisense dihadirkan demi menutupi pasar Smartphone pada kalangan menengah kebawah yang menginginkan Smartphone lengkap namun harga yang ditawarkan tidak menguras deposito tabungan kita.

Harga Terbaru Hisense F20 dan Spesifikasi Lengkapnya


Sentuhan Smartphone terjangkau namun spesifikaasi handal sangat terasa pada performa yang diberikan oleh Hisense yang merupakan salah satu Vendor Smartphone ternama asal Negeri Tiongkok. Hisense menawarkan salah satu fitur unggulan saat ini yaitu 4G LTE yang merupakan salah satu fitur unggulan yang begitu di dambakan para penggemar Smartphone berbasis Android. Fitur 4G LTE merupakan fitur koneksi tercepat saat ini dan tentu mampu membuatp para pengguna Smartphone perlahan – lahan mulai meninggalkan konekji jaringan 3G. Dengan ukuran bentangan layar 5.5 inches yang tentunya akan terasa mantap di genggam , apalagi beratnya mencapai 160 gram saja. Untuk ulasan yang lebih mendalam lebih baik kita simak ulasan dan reviewnya dari sekarang, dan mari kita mulai saja.

Harga Terbaru Hisense F20 dan Spesifikasi Lengkapnya

Desain Simpel Tapi Mantap

Hisense F20 memiliki bentuk desain yang begitu simpel namun tidak meninggalkan sentuhan agar terlihat menarik, dengan penggunaan bahan material plastik tentunya akan membuat Smartphone yang satu ini terasa ringan saat kita pegang. Pilihan warna sendiri saat ini hanay ada dua, yaitu putih dan hitam yang tentu bisa kita pilih sesuai dengan warna selera kita. Hadir dalam balutan bodi yang terbuat dari plastik membuat Hisense akan menjadi salah satu Smartphone yang memliki betangan layar yang menggunakan bahan material plastik.  Bodi back covernya sendiri dibentuk agak melengkung demi memberikan rasa nyaman ketika kita genggam. Back cover dari Hisense F20 sendiri bisa kita lepas dan tentu baterai yang digunakan memilki jenis baterai yang bukan non-removable, jadi jika ada kerusakan pada baterai memperbaikanya tentu bukanlah masalah yang sulit.

Harga Terbaru Hisense F20 dan Spesifikasi Lengkapnya


Ponsel Hisense ini sendiri memiliki panjang bodi 153 mm dengan lebar 77 mm yang tentu akan terasa cukup bongsor mengingat bentangan layar yang digunakan adalah 5.5 inches. Untuk urusan ketebalan Hisense memiliki dimensi ketebalan yang cukup tipis dan hanya memiliki ketebalan 9.65 yang terhitung cukupt tipis jika mengingat bodinya yang bongsor ini.  Penggunaan layar dengan resolusi bentangan layar 5.5 inches tentu akan berbarengan dengan lapisan pelindung Gorilla Glass yang sudah terpasang ada layar Hisense F20 ini. Penempatan tombol sendri ada pada bagian sisi kanan ponsel dan bagian bawahnya menjadi posisi tombol power. Sedangkan untuk tombol capacitive, Hisense menaruh tiga tombol capacitive pada bagian dagu dari layar Hisense F20.

Tampilan dari Panel IPS LCD

Kuwalitas tampilan yang ditawarkan tergolong cukup baik jika kita mengingat harga yang tersemat pada Smartphone ini cukup murah.Penggunaan layar 5.5 inches dengan resolusi HD 720 X 1280 pixels dan ditunjang dengan tingkat kerapatan pada angka -267 ppi , tentu akan menghasilkan tampilan warna pada layar yang begitu smooth.  Pada dasarnya Hisense menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna , mampu memberikan pandangan layar yang begitu luas dan tentunya akan terasa nyaman saat kita gunakan. Yang sedikit akan menjadi titik celah kelemahan dari Hisense F20 adalah tampilan pencahayaan layar yang akan sedikit terlihat tidak jelas ketika berada dalam kondisi di bawah sinar matahari.

Baca juga :

Spesifikasi Nokia EDGE Terlengkap


Layar Hisense F20 akan kalah dengan cahaya matahari dan cenderung akan terasa sedikit menjadi redup, mungkin ini dikarenaakan panel yang digunakan adalah IPS LCD dan padaa dasarnya panel IPS LCD masih kalah dengan panel AMOLED. Lat]yar yang terbentang di ponsel ini memang sangat pantas dan sangat cocok jika kita gunakan untuk memutar video ataupun bermain game mengingat layar yang digunakan adalah 5.5 inches yang terhitung cukup lebar.  Jika layarnya sangat cocok untuk bermain game , lalau bagaimana performa yang akan diberikan jika untuk bermani game ? Akankah akan tetap smoth dan lancar ?

Hardware

Menjawab pertanyaan di atas maka dari itu kita akan ulas saja bagaimana performa yang akan diberikan ketika bermain game . Pengunaaan RAM yang mencapai 1 GB tentu akan menhasilkan kinerja yang cukup baik walau tidak terlalu maksimal, apalagi racikan Hardware yang digunakan hanaya Quad-core 1.1GHz dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 210, tentu kinerja dalam menjalakan game berat tentu akan terasa sedikit lamaban dan oenurunan grafis sangat diperlukan jika proses ngegame anda ingin menjadi lancar. Mungkin ini terpengaruh harga dari Hisense F20 yang tergolong menyasar kelas menengah atau entery level. Kapasitas storage yang digunakan juga terbilang standart dan hanya 8 GB yang tertu bisa kita tambah dengan eksternal memori microSD hingga kapasitas maksimal 32 GB, jadi penyimpanan konten file yang kta inginkan bisa tersimpat dengan kapasitas yang luas dengan penambahan eksternal memori. Jadi kesimpulan dari Hardware dari Hisense F20 rasanya kurang cocok untuk anda yang mengemari game pada sebuah Smartphone.

Network

Kemampuan jaringan koneksi yang dimiliki, seperti kita singgung pada bahasan awal dari Hisense F20 yang pada sejatinya sudah menggunakan koneksi jaringan 4G LTE pada sektor cat4, dan berkat adanya teknologi 4G LTE cat4, kita bisa mnikmati kecepatan akses internet  dengan kecepatan 150 mbps yang begitu stabil namun cukup cepat. Namun untuk anda yang sedang pada lokasi yang minim jaringan 4G LTE, anda tidak perlu panik dan risau. Hisense F20 masih dibekali dengan koneksi jaringan HSPA dengan kapasitas keepatan akses data hingga 42.2 Mbps, yang bisa anda gunakan jika ada berada pada posisi wilayah yang tidak support 4G LTE. 

Dan untuk konekstivitas tambahan lainya seperti Bluetooth, Hisense menggunakan bluetooth dengan versi v4.0 yang bisa kita manfaatkan untuk transfer file antar sesama pengguna bluetooth. Dan penggunaan port USB sendiri, Hisense F20 menggunakan port USB Type-C yang merupakan port USB pada umumnya saat ini. Hisense F20 juga dibekali dengan sensor yang terjangkau seperti light, Accelerometer dan juga Proximity. Penggunaan daya baterai juga tergolong cukup besar dengan kapasitas baterai 2500 mAh, dan baterai dari Hisense F20 bisa kita lepas karena Hisense F20 bukan ponsel unibody.

Kamera Hisense F20

Untuk sektor Kamera sendiri Hisense membekali ponsel terbaru mereka ini dengan bekal lensa kamera 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Performa kamera dari Hisense F20 pada bagian kamera utam terbilang cukup baik, dengan tingat ketajaman warna yang pas dan smooth. Kamera utama dari ponsel ini sendiri sudah ditunjang dengan fitur seperti Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection dan tentunya mode HDR. Untuk kuwalitas video yang diberikal juga tergolong cukup baik dan layak dengan harag yang dimiliki Hisense F20, yaitu Full HD 1080p@30fps yang tentu terbilang sudah cukup baik mengingat harag yang murah. Untuk kinerja kamera depan sendiri terbilang standart dan biasa- biasa saja , dan tidaka ada yang istimewa.Untuk spesifikasinya yang lebih lengkap sudah saya sediakan pada tabel sebagai berikut :


Spesifikasi  Hisense F20
Layar
5.5 inches 16 juta warna
Capacitive touchscreen 720 x 1280 -267ppi
IPS LCD Gorilla Glass
Prosesor
Quad-core 1.1GHz Adreno 304
Qualcomm Snapdragon 201 -
Network
Dual micro SIM card HSPA+
4G LTE cat4 2G
Kamera Depan
2 MP f/1.9 autofocus
Face detection Panorama
- Filter
Kamera Belakang
8 MP f/1.9 Face detection
HDR Autofocus
Panorama LED Flash
Sistem Operasi
OS Android Lollipop
Memori
RAM 1 GB Storage 8 GB up to 32 GB
Sensor
Accelerometer Magnetic
Proximity LIght
Koneksi
Bluetooth v4.0 A2DP, LE,GPS
Wi-Fi dan Wi-Fi Direct Hotspot
Harga
Baru Rp 1.100.000 Bekas Rp 800.000
Warna
Black dan White -
Baterai
2500 mAh Removable
Harga bisa berubah sewaktu - waktu!!!

Keunggulan  :
  1. Memiliki bentangan layar 5.5 inches
  2. Sudah support 4G LTE
  3. Kamera utama 8 MP dengan LED Flash
  4. Harga yang cukup murah
  5. Sudah memiliki lapisan Gorilla Glass yang akan menjaga layar dari Hisense F20.

Kelemahan  :
  1. Material bodi masih terbuat dari plastik
  2. Resolusi layar yang standart
  3. Kamera depan hanya 2 MP
  4. Kinerja Hardware yang tidak terlalu maksimal
  5. Kapasitas RAM hanya 1 GB
  6. Tiga tombol cpacitive tidak dibekali dengan back line.

Jika anda mencari Smarphone lain, anda bisa kunjungi artikel saya yang lain jika ingin mengetahui harag dan spesifikasi secara lengkap daan terbaru tentunya.Dan artikel  kami bersumber dari sumber yang terpercaya dan kami selalu update harga terbaru tiap minggunnya dan artikel selalu terperbarui tetang harga yang dimiliki tiap minggunya.




Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi Terlengkap Beserta Harga Lenovo Vibe K5 Plus Terbaru - Agustus 2017

Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi5 - Agustus 2017

Harga dan Spesifikasi Google Pixel Terlengkap – Agustus 2017